Penampilan Berubah Drastis, Ternyata Agung Hercules Idap Kanker Otak

Dibuat oleh blogunik

Siapa sih yang gak tau Agung Hercules? Pelawak dan juga penyanyi dangdut berperawakan atlet binaraga ini memang identik dengan jargonnya yang melegenda yakni “Tidak Goyang Marbel Melayang”. Dulu Agung, sering menghiasi layar televisi dan menghibur kita semua, namun beberapa tahun belakangan Agung Hercules sudah jarang terlibat di acara-acara TV.

Sampai kabar yang baru-baru ini membuat geger para warganet. Yup guys, tersiar kabar kalau Agung Hercules tengah berjuang melawan penyakit kanker otak yang telah memasuki stadium 4. Dikutip dari Tribunnews, kabar mengejutkan ini pertama kali diumumkan oleh sang istri, Mira Rahayu. Ia menyebutkan jika Agung Hercules tengah dirawat di RSUD Tangerang Modernland. Sontak kabar ini memicu timbulnya pertanyaan sekaligus doa dari para Warganet mendoakan agar Agung Hercules lekas sembuh. Pada kesempatan tersebut Mira Rahayu juga menyatakan jika sang suami tengah mengidap Kanker otak, glioblastoma stadium 4. Ia juga meminta agar para penggemar dan warganet mendoakan kesembuhan untuk pelawak berbadan atlet satu ini.

Teman-teman artispun banyak yang menjenguknya seperti Isa Bajaj dan Sinyorita Esperanza. Dalam postingan Isa Bajaj di akun Instagram pribadinya, tampak dirinya dan Sinyorita berfoto bersama dengan Agung. Dalam foto tersebut, terlihat penampilan Agung yang berbeda dari biasanya. Akibat penyakit yang dideritanya tersebut, badan Agung yang dulunya dihiasi dengan otot yang keras sekarang menjadi kurus. Agung yang dulunya identik dengan rambut gondrongnyapun sekarang terlihat botak. Matanya yang dulu selalu segar dan bersemangat kini tampak layu. Namun meskipun begitu, Agung tetap menampilkan senyuman memikatnya saat sedang difoto.

photo via : instagram.com/isa_bajaj

Dalam unggahan tersebut, Isa Bajaj juga mendoakan kesembuhan untuk Agung Hercules dan mengajaknya untuk lempar barbel dan motoran lagi saat Agung sudah sembuh. Begitupun dengan Senyorita yang menggugah foto bersama Agung Hercules dan memberikan doa untuk sang sahabat. Istri Agung Hercules lantas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Isa Bajaj dan Sinyorita Esperanza menjenguk suaminya. Selain Isa Bajaj dan Sinyorita Esperanza, ada juga Bedu, Peppy dan beberapa artis lainnya yang mengenal dan dekat dengan pelantun lagu Astuti tersebut.

photo via : instagram.com/sinyoritaesperanza

Sementara itu, Dikutip dari Suara.com, Berdasarkan Institut Kesehatan Nasional Amerika (NIH), glioblastoma merupakan tumor otak ganas yang berkembang dari jenis sel otak tertentu bernama astrosit. Sel-sel berbentuk seperti bintang ini membantu mendukung dan memelihara neuron (sel-sel saraf otak). Tumor ini seringkali sangat agresif dan tumbuh menjadi jaringan otak di sekitarnya. Tidak seperti tumor otak lainnya yang dimulai di tubuh dan menyebar ke otak, glioblastoma dimulai di otak atau sumsum tulang belakang.

Glioblastoma adalah yang paling umum dari semua tumor otak ganas, mewakili 15,4% dari semua tumor otak primer. Gejalanya menurut American Brain Tumor Association meliputi sakit kepala, mual, muntah dan kantuk. Seseorang yang mengidap penyakit ini berisiko mengalami kelumpuhan pada satu sisi tubuh, ingatan lemah dan kesulitan berbicara hingga perubahan visual. Namun ini tergantung pada letak tumor serta ukuran tersebut.

Sementara itu, Agung Hercules merupakan artis komedi kelahiran Malang, 9 Februari 1968. Ia mulai terkenal sejak menelurkan lagu bernuansa komedi berjudul “Astuti” pada 2003 lalu. Selain itu, Agung juga dikenal lewat perannya dalam sinetron Saras 008 sebagai Milky Man dan menjadi penjahat dalam film Comic 8.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.