Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba

2 minggu lalu

Nggak ada yang bisa membuatmu merasa lebih beruntung dari terlahir sebagai seorang wanita. Pasalnya wanita membawa begitu banyak kelebihan ketika mereka lahir. Salah satu kelebihan wanita adalah fleksibel dalam menggunakan busana dibandingkan para pria. Maksudnya fleksibel disinia adalah wanita selalu cocok menggunakan berbagai jenis pakaian, baik itu pakaian yang tercipta untuk mereka ataupun pakaian pria sekalipun. Sedangkan seperti yang kita tahu, pria hanya cocok menggunakan pakaian khusus pria dan akan terlihat aneh saat menggunakan pakaian wanita.

Maka dari itu, terlahir sebagai wanita adalah sebuah anugrah, karena kamu bisa menggunakan berbagai macam gaya busana dengan bebas dan sesuka hati. Beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang jenis-jenis atasan wanita yang mampu membuatmu tampil lebih fashionable. Nah kali ini Blog Unik akan membahas berbagai jenis bawahan wanita yang akan membuatmu tampil lebih trendi. Kira-kira apa saja? Biar nggak penasaran, berikut aneka jenis bawahan wanita yang bisa kamu coba agar terlihat lebih trendi dan fashionable. Check it out guys!

1. Palazzo pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Palazzo pants

photo via cutypaste.com

Akhir-akhir ini celana palazzo atau palazzo pants sangat digandrungi oleh para pecinta fashion karena mampu memberikan kesan yang stylish dan chic pada pemakaianya. Palazzo pants sendiri merupakan sejenis bawahan dalam artian celana wanita berpotongan longgar yang didesain lurus pada bagian atas dan melebar dibagian bawahnya. Celana ini biasanya dibuat dari bahan kain yang jatuh. Celana dengan potongan super lebar ini menjadi celana paling nyaman untuk digunakan dalam berbagai jenis acara dari mulai acara resmi hingga berbagai acara santai.

2. Culotte pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Culotte pants

photo via hisellmart.com

Selama ini banyak yang menyamakan kalau celana palazzo dan celana kulot ataupun culotte pants itu sama, padahal meskipun sekilas sama kedua celana ini berbeda lho guys! Celana kulot umumnya dibuat dari bahan kain yang jatuh. Tapi ada juga beberapa yang terbuat dari bahan tebal seperti jins. Celana kulot memiliki potongan basic A-line mulai dari bagian paha hingga bagian bawah. Namun bagian bawahnya tidak selebar celana palazzo. Celana kulot juga ada yang didesain panjang hingga ke mata kaki namun ada juga yang dibuat hanya sebatas betis atau ukuran 3/4 saja. Celana kulot dapat menjadi pilihan celana yang trendi didalam berbagai macam kegiatan baik itu formal maupun santai.

3. Flare pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Flare pants

photo via galangpratama.com

Jenis bawahan wanita selanjutnya yang mampu membuatmu tampil lebih trendi adalah flare pants atau biasa disebut dengan celana cutbray. Tidak seperti celana palazzo dan kulot yang memiliki kelonggaran dari bagian pinggang hingga bawah, flare pants ini memiliki desain yang ketat pada bagingan pinggang hingga paha, lalu melebar mulai dari bagian lutut hingga pergelangan kaki. Celana cutbray ini mampu memberikan kesan seksi dan menawan jika kamu padukan dengan high heels.

4. Chino pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Chino pants

photo via urbanoutfitters.com

Selain flare pants, kamu juga bisa menggunakan celana chino atau chino pants. Celana chino saat ini banyak digemari tak hanya dikalangan pria tetapi juga dikalangan para wanita. Chino merupakan istilah yang digunakan untuk menyebutkan celana panjang berbahan dasar kail twill yang awalnya dibuat dari 100% kain katun. Celana chino adalah sebuah celana yang hadir bersiluet cutting yang slim-fit dengan garis trim yang sempurna membungkus panjang dan bentuk kaki, sehingga ketika dipakai akan jauh lebih menarik untuk dilihat. Selain itu, celana chino sendiri sekarang biasanya terbuat dari bahan sintetis atau katun campuran, sehingga lebih terlihat menarik dan dapat disesuaikan dengan berbagai macam kegiatan.

5. Ripped jeans

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Ripped jeans

photo via bellazon.com

Jenis celana jeans satu ini pastinya kalian semua sudah mengetahuinya dengan baik. Yup ripped jeans merupakan jenis celana jeans dengan aksen robek-robek dibagian paha atau sekitar lutut yang sedari dulu selalu digandrungi oleh pencinta fashion. Bisa dibilang ripped jeans adalah model bawahan pria maupun wanita yang tak lekang oleh waktu. Walaupun terlihat robek dan terkesan urakan, namun nyatanya jenis celana ini memiliki banyak penggemar dan menjadi celana pilihan no 1 untuk segala jenis kegiatan santai. Bahkan para pemakainya bisa terlihat lebih casual, trendi dan modis saat memakainya.

6. Short pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Short pants

photo via sohu.com

Short pants merupakan salah satu pilihan celana yang tepat untuk lebih menonjolkan kaki jenjang dan pinggul yang ramping. Seperti namanya, short pants berarti celana pendek yang pendeknya diatas lutut bahkan bisa lebih. Short pants biasanya terbuat dari bahan jeans maupun kain. Celana pendek ini sangat cocok untuk digunakan untuk berbagai acara santai seperti ke pantai. Celana pendek satu ini sangat cocok dipadukan dengan sneaker sehingga penampilan kamu terlihat lebih trendi.

7. Leggings

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Leggings

photo via 40fashiontrend.com

Legging adalah jenis celana yang pas di kaki. Selain sangat fungsional, celana ini mudah dipadupadan dengan berbagai jenis atasan. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat legging, seperti spandex, nilon, katun, polyester, wol maupun sutra. Awalnya legging adalah salah satu bentuk celana olah raga karena dapat merenggang, sehingga nyaman digunakan saat bergerak. Namun kini legging sering digunakan sebagai salah satu item fashion yang stylish. Selain itu, harga legging juga relatif murah, dan sangat nyaman digunakan. Tidak heran, banyak orang yang memilih legging sebagai celana sehari-hari yang terlihat modis.

8. Straight pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Straight pants

photo via ngoisao.net

Jenis bawahan wanita selanjutnya yang bisa membuatmu tampil lebih stylish adalah straight pants. Straight pants adalah pilihan favorit banyak orang karena dianggap paling aman untuk dikenakan. Baik untuk kamu yang berbadan kurus maupun berbadan plus sized. Straight leg jeans memiliki lebar yang sama mulai dari bagian lutut hingga tumit, sehingga bisa menyembunyikan bentuk dan postur kaki kita yang sebenarnya. Kalian bisa memberi kesan formal maupun kasual dengan celana ini. Semuanya tergantung pada padanan atasan yang dipilih.

9. Skinny jeans

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Skinny jeans

photo via fashionjackson.com

Skinny jeans bisa dibilang juga dengan celana model pensil karena potongannya yang semakin ke bawah semakin mengecil. Celana jenis ini dapat membentuk kakimu agar terlihat lebih ramping. Celana ini sangat pas digunakan saat acara-acara santai apalagi dipadukan dengan sneaker. Dengan celana ini kamu mampu tampil lebih stylish dan casual sekaligus memberikan rasa nyaman.

10. Sweat pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Sweat pants

photo via : weheartit.com

Siapa bilang sweatpants hanya cocok digunakan untuk kegiatan olahraga saja? Pasalnya kini celana satu ini mulai banyak digunakan untuk berbagai jenis kegiatan santai dan bukan hanya untuk kegiatan olahraga saja. Celana satu ini memberikan kesan sporty dan stylish pada sipemakai. Sweatpants ini juga dibuat untuk lebih menonjolkan sneakers yang dipakai. Dengan bagian tumit celana yang mengerucut dan memiliki karet elastis membuat sneakers memiliki porsi lebih ketika digunakan.

11. Baggy pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Baggy pants

photo via blog.maximustecidos.com.br

Baggy pants alias celana baggy, merupakan salah satu item fashion bernuansa kasual yang tidak pernah mati. Baggy pants memiliki model yang agak besar di paha, lalu menyempit ke bagian lutut hingga bawah lutut. Karena itu, baggy pants adalah pilihan yang tepat bagi pemilik bentuk tubuh persegi panjang dan pemilik kaki yang panjang yang kurus. Dengan baggy pants, tubuh kita akan terlihat jauh lebih proporsional.

12. Skort (mix antara celana dan rok)

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Skort

photo via pacsun.com

Skort merupakan singkatan skirt dan shorts, adalah perpaduan antara celana pendek dan rok atau bisa dibilang sebuah celana pendek yang ditumpuk dengan rok mini di atasnya. Meskipun kamu terlihat menggunakan rok mini, namun kamu akan tetap nyaman dan aman ketika angin menerbangkan rok kamu, pasalnya kamu juga menggunakan sebuah celana pendek sehingga dalaman kamu tidak akan terekspose. Tujuan utaman dibuatnya skort ini awalnya adalah untuk menonjolkan kesan feminim para atlet wanita tanpa membuatnya kesulitan saat beraktifitas. Nah meskipun kamu bukan atlet, namun kamu tetap dapat menggunakan skort ini untuk tampil lebih trendi.

13. Celana bermuda

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Celana bermuda

photo via id.aliexpress.com

Selain skort, kamu juga bisa tampil trendi dengan bawahan jenis celana bermuda. Celana bermuda merupakan celana yang dianggap sebagai item fashion klasik. Celana pendek ini memiliki bentuk yang cenderung formal namun sederhana, memiliki panjang sedikit di atas lutut dan biasanya tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu lebar, sehingga membuat celana ini bisa dipadukan dengan fashion item apa saja serta dapat membuatmu bergerak dengan bebas.

14. Overall

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Overall

photo via cutypaste.com

Wanita mana yang tak mengenal yang namanya overall? Overall adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Karena termasuk dalam jenis terusan, overall bisa dibilang menjadi salah satu bawahan yang ribet, sebab ketika kamu ingin ke toilet, maka kamu harus melepas sebagaian overallmu agar kamu bisa buang air kecil maupun BAB. Tapi meskipun terlihat ribet, dengan overall penampilan kamu akan terlihat stunning dan lebih modis.

15. Sailor pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Sailor pants

photo via pikony.com

Bagi para pencinta fashion, tentunya sailor pants alias celana sailor sudah nggak asing lagi dimata kalian. Seperti namanya, celana ini terinspirasi dari pelaut di masa lalu, memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan bentuk celana lainnya. Ciri khas dari celana ini ditandai dengan adanya dua hingga tiga baris kancing dibagian depan celana. Selain itu, model celana satu ini juga hampir mirip dengan celana flare yang memiliki desain yang ketat pada bagingan pinggang hingga paha, lalu melebar mulai dari bagian lutut hingga pergelangan kaki. Hanya saja, bagian pinggang Sailor pants dibuat lebih tinggi yang biasanya disebuh dengan high waist. Celana satu ini akan terlihat sangat classy saat kamu padukan dengan high heels.

16. High waisted pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - High waisted pants

photo via reddressboutique.eggoffer.com

Seperti namanya, high waisted pants atau high rise pants adalah celana dengan bagian pinggang yang tinggi, sehingga membuat bagian pinggang kamu terlihat lebih ramping. Celana satu ini bisa terbuat dari bahan apa saja, baik itu dari jeans ataupun dari berbagai macam kain. Celana satu ini menjadi favorit banyak wanita sebab cocok digunakan diberbagai macam acara, baik yang bersifat formal maupun santai. Selain itu celana model ini dapat dengan mudah dipadupadankan dengan busana jenis lain, seperti dengan tie front shirt, tank top, loose top, print cop t-shirt, atau dengan blazer sehingga mampu menciptkan penampilan yang classy namun jauh dari kata ribet.

17. Cargo pants

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Cargo pants

photo via wheretoget.it

Buat kamu yang suka bergaya tomboy, celana kargo atau cargo pants yang memiliki desain maskulin adalah pilihan yang tepat buat kamu. Celana ini pada awalnya merupakan seragam para tentara, dengan banyak kantong. Aksen kantong pada celana ini yang sering ditemui adalah pada di sisi kanan dan kiri. Dengan adanya banyak kantung kamu bisa membawa benda-benda kecil yang ingin kamu bawa tanpa menggunakan tas. Selain fungsional, celana kargo juga didesain modis dan nyaman digunakan. Dengan celana cargo kamu akan mendapatkan penampilan yang lebih sporty dan santai.

18. Leather skirt

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Leather skirt

photo via popsugar.com

Bawahan selanjutnya yang mampu membuatmu tampil trendi dan faminin adalah leather skirt atau rok berbahan kulit. Rok kulit mampu membuat penggunanya terlihat mewah dan klasik. Untuk mendapatkan penampilan yang stylish, kamu bisa memilih warna rok kulit yang netral karena cocok dipadupadankan bersama atasan berbagai warna. Tidak hanya warna gelap, seperti cokelat dan hitam, kamu juga bisa mendapat pilihan warna lain seperti putih dan nude. Bila terkena cahaya, rok ini akan terlihat mengkilap, sehingga ketegasan warnanya yang padat semakin terlihat. Bawahan ini merupakan item fashion yang wajib ada dilemari kamu, karena mampu memberikan kesan stylish, apalagi kalau dipadukan dengan kemeja atau crop top.

19. Pencil skirt

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Pencil skirt

photo via fashionfullfit.com

Buat kamu yang udah menjadi pegawai, apalagi pegawai bank ataupun pegawai kantoran lainnya, pasti sudah nggak asing lagi dengan jenis rok satu ini. Yup pencil skirt atau rok pensil memang sering kita jumpai digunakan oleh para wanita kantoran maupun pebisnis wanita. Pasalnya rok yang didesain lurus dan pas dibadan ini memang mampu memberikan kesan yang formal. Rok pensil ini memiliki berbagai ukuran panjang, bisa sampai dilutut, dibawah lutut, hingga dibetis. Namun karakteristik dari rok ini adalah potongannya semakin ke bagian bawah akan semakin mengecil. Meskipun identik dengan rok formal, namun rok ini bisa juga tampil kasual dan trendi jika kamu padukan dengan item fashion yang tepat.

20. Pleated skirt

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Pleated skirt

photo via bonjour.ba

Belakangan ini, rok lipit atau yang lebih familiar disebut pleated skirt tengah menjadi item populer di dunia mode. Selain mudah dipadu-padankan, rok ini juga dapat membuat tampilanmu jadi stylish. Bagusnya lagi, pleated skirt ini bisa dipakai untuk berbagai acara, seperti hangout atau pun untuk ke kantor. Agar penampilanmu terlihat lebih modis dan kekinian, bisa menggunakan pleated skirt dengan panjang sebetis atau selutut.

21. Tutu skirts

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Tutu skirts

photo via fashionnisme.com

Selain pleated skirt, rok tutu juga menjadi salah satu jenis bawahan yang saat ini sedang populer dikalangan pecinta fashion. Rok tutu atau lebih umum disebut rok tulle, dijahit dengan bahan transparan tipis kain tulle. Rok ini menjadi salah satu fashion item wanita populer yang tidak memandang tren musiman. Meskipun pada awalnya rok ini identik dengan rok penari balet, namun kini banyak remaja dan dewasa juga senang mengenakannya. Cocok untuk dipadankan dengan apa saja. Dengan rok tutu akan tercipta gaya cute dan super elegan.

22. A-line skirt

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - A-line skirt

photo via etsy.com

A-line skirt merupakan rok dengan model melebar di bagian bawah dan membentuk semacam huruf A. Nama lain dari rok model ini adalah semi flared skirt. Efek mengembang pada bagian bawah rok jenis A-line skirt ini sangat cocok digunakan bagi pemilik tubuh mungil ataupun curvy. Hal ini dikarenakan rok jenis ini berbentuk sama seperti dengan payung. Sehingga jika kamu menggunakan jenis rok A-line skirt ini akan dapat memberikan volume yang lebih pada tubuh mungil kamu. A-line skirt ini cocok digunakan ke berbagai acara, baik santai maupun formal. Kamu hanya perlu pintar-pintar memadupadankannya dengan item fashion yang tepat.

23. Maxi skirt

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Maxi skirt

photo via carylloreto.com

Jenis bawahan yang mampu membuat penampilan semakin stylish dan trendi selanjutnya adalah maxi skirt. Maxi skirt atau rok yang panjangnya diatas mata kaki dan umumnya melebar kebagian bawah ini merupakan perwujudan dari keindahan, feminitas dan juga gaya yang praktis. Model rok panjang ini juga biasanya akan membuat kita terlihat lebih tinggi dan jenjang. Rok ini juga akan memberikan kesan chic dan stylish pada pemakainya.

24. Mini skirts

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Mini skirts

photo via : justthedesign.com

Selain maxi skirt, mini skirt alias rok mini juga menjadi salah satu rok yang wajib dimiliki oleh para wanita. Seperti yang kita tahu, mini skirt sejak dulu hingga sekarang tetap menjadi salah satu fashion item yang masih digemari para wanita. Biasanya jika wanita memakai mini skirt akan memberikan kesan seksi. Sesuai namanya, mini skirt ini merupakan rok yang panjangnya sampai pertengahan paha, sehingga akan menonjolkan bentuk kakimu yang jenjang dan indah.

25. Wrap skirt

Aneka Jenis Bawahan Wanita Yang Trendi Yang Bisa Kamu Coba - Wrap skirt

photo via lulus.com

Satu lagi guys, jenis bawahan wanita yang mampu membuatmu terlihat semakin trendi dan stylish adalah wrap skirt. Rok dengan potongan asimetris ini siap menciptakan siluet wrap-style pada penampilanmu. Wrap skirt merupakan rok wanita dari bahan segi empat panjang yang dikenakan dengan cara dililitkan oada tubuh bagiah bawah dan dikencangkan pada sekeliling pinggang sehingga terlihat menumpuk pada bagian denpannya. Desain wrap-style tak jarang menciptakan aksen slit yang seksi. Wrap skirt memiliki beraneka macam ukuran, dari sebatas lutut hingga semata kaki.

Nah itu dia guys, beberapa jenis bawahan wanita yang dapat membuat penampilan kalian menjadi trendi dan stylish setiap saat. Setiap jenis bawahan akan memeberikanmu kesan yang berbeda-beda tergantung atasan yang kamu padukan dengannya. Bagaimana guys? Mana bawahan yang ingin kamu miliki saat ini juga?

Baca Juga