10 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Saat ini kemajuan teknologi semakin meningkat, salah satunya yaitu perkembangan smartphone saat ini. Kini smartphone tidak hanya dapat digunakan untuk menelepon atau mengirim pesan saja, tapi juga dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan baik itu pekerjaan maupun hiburan. Seringnya kita mengakses smartphone dan berselancar di dunia maya, tentu saja ada risiko bahaya yang terus mengintai. Salah satunya yaitu kejahatan cyber dalam bentuk virus yang dapat menyerang smartphone kesayangan. Namun kamu tak perlu khawatir lagi, karena kini telah hadir antivirus untuk Android yang bisa kamu gunakan. Apa saja itu? Berikut ini aplikasi antivirus Android terbaik yang bisa kamu gunakan.

10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik

1. 360 Total Security

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Pertama ada 360 Total Security, antivirus ini memiliki berbagai macam fitur seperti performance booster, apps lock, anti-theft, system cleaner, photo locker dan WiFi scanner. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, smartphone-mu pun terhindar dari penyadapan dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Download disini.

2. Avast Mobile Security

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Tak hanya dikenal sebagai antivirus untuk PC, sekarang antivirus ini juga bisa digunakan pada smartphone. Avast Mobile Security menawarkan perlindungan privasi dan pengoptimal sistem yang mampu melakukan blacklist pada virus tertentu. Selain itu, antivirus ini juga dapat melindungi kamu dari penyadap gadget yang akhirnya dapat membuat smartphone hang atau bootloop. Aplikasi ini juga akan memberikanmu peringatan saat aplikasi yang kamu unduh terinfeksi spyware atau adware. Untuk melindungi smartphone, gunakan saja Avast Mobile Security. Download disini.

3. Bitdefender

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Bitdefender merupakan aplikasi antivirus Android terbaik. Aplikasi ini memiliki fitur pemindaian dasar yang sederhana sehingga kinerja aplikasi menjadi cepat. Jika saat ini kamu mencari antivirus yang dapat memindai aplikasi apa saja, maka Bitdefender adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini mampu memindai virus & malware secara 100% ketika dipasang. Mereka juga akan mengirimkan tentang aktivitas mingguan kita dan insiden keamanan yang dicegah. Meskipun aplikasi ini tergolong bagus, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu terdapat iklan yang cukup menganggu. Download disini.

4. Dr. Web Security Space

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Antivirus ini tidak gratis tapi kamu bisa mencobanya selama 14 hari lho. Dr. Web Security Space secara bertahap akan melakukan proses scan pada semua file yang ada di smartphone. Jika saat kamu melakukan scan ditemukan file misterius atau virus, aplikasi ini secara otomatis akan memberitahumu dan akan membersihkannya. Download disini.

5. Eset Mobile Antivirus

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Eset Mobile Antivirus bisa kamu coba gunakan juga di smartphone untuk menghalau virus. Aplikasi ini memiliki fitur seperti pemindai, dukungan anti-pencurian, fitur auditor keamanan, penjadwalan pemindaian dan lainnya. Sama seperti antivirus diatas, Eset Mobile Antivirus juga berbayar tapi kamu bisa mendapatkan uji coba selama 1 bulan secara gratis. Download disini.

6. Google Play Protect

Antivirus Android Terbaik

photo via android.com

Google juga mengeluarkan sebuah aplikasi yang dapat menghalau virus yaitu Google Play Protect. Aplikasi ini akan melindungi smartphone dengan beberapa fitur yaitu Find My Device atau Chrome Safe Browsing. Jika dalam smartphone terdapat virus maka aplikasi ini akan menonaktifkan aplikasi tersebut secara otomatis. Untuk mengaktifkannya, pergilah ke Play Store kemudian klik pada profil lalu klik Play Protect. Bagaimana menarik bukan? Yuk buruan instal di smartphone-mu.

7. Kaspersky Mobile Antivirus

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Sebelumnya antivirus ini lebih dikenal untuk menghalau pervirusan dalam PC ataupun netbook. Tapi kini Kaspersky Mobile Antivirus sudah bisa digunakan pada smartphone lho. Ketika kamu sudah menginstalnya, aplikasi ini akan bekerja secara otomatis dibelakang layar untuk membuat perlindungan awal. Menariknya antivirus ini gratis dan tidak ada iklan yang meresahkan. Oh iya, antivirus ini juga mampu menyaring panggilan yang didukung dengan Android Wear. Terdapat juga sensor anti-theft yang bisa kamu atur dengan mudah. Download disini.

8. McAfee Mobile Security

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

McAfee Mobile Security merupakan antivirus untuk smartphone terbaik. Antivirus ini memiliki fitur yang cukup lengkap, dimana fitur ini akan melindungi smartphone dari serangan malware. Yang menarik dari aplikasi satu ini yaitu terdapat fitur Guest yang dapat digunakan saat orang lain menggunakan smartphone kita. Selain fitur tersebut, ada juga anti-theft, fitur pelacak dan WiFi scanner. Download disini.

9. MalwareBytes

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Lindungi privacy-mu dan blokir penipuan dengan menggunakan aplikasi dari MalwareBytes. Aplikasi ini akan memindai virus dan malware yang secara agresif mendeteksi ransomware, PUP dan penipuan phising. MalwareBytes akan memindai URL phishing ketika menggunakan browser Chrome dan memberitahumu bila ada yang terdeteksi. Hal ini untuk memastikan jika kamu mengakses URL yang aman dan kamu pun lebih nyaman menjelajahi web. Download disini.

10. Norton™ 360: Online Privacy & Security

Antivirus Android Terbaik

photo via play.google.com

Ada juga Norton™ 360: Online Privacy & Security sebagai salah satu aplikasi antivirus Android terbaik. Aplikasi ini akan memberikan perlindungan yang kuat untuk smartphone dari virus, ransomware, malware dan ancaman online lainnya ketika melakukan transaksi perbankan, menjelajah dan berbelanja online. Antivirus ini akan membantumu memblokir penjahat dunia maya yang mengakes informasi pribadi yang dikirim dan diterima ketika terhubung ke Wifi rumah ataupun publik. Terdapat fitur App Advisor yang membantu melindungi perangkat Android dari aplikasi berisiko atau mengganggu. Download disini.

 

Itulah beberapa aplikasi antivirus Android terbaik. Untuk melindungi smartphone dari virus gunakan saja aplikasi diatas. Dijamin smartphone akan aman dan kamu pun dapat berselacar di web lebih aman.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *