10 Aplikasi Penghemat Baterai iPhone Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

Baterai ponsel menjadi salah satu hal yang sangat penting terlebih jika kamu selalu beraktivitas di luar rumah yang minim sumber listrik. Pada awal membeli sebuah smartphone mamang sih baterainya terkesan irit, tapi lama kelamaan kok baterai ponsel cepat habis ya? Keadaan ini tidak hanya dialami bagi pengguna Android saja, para pengguna iPhone pun tak luput dari masalah baterai cepat habis ini.

Baterai ponsel cepat habis, bisa saja karena aplikasi yang diunduh dalam ponsel memang memerlukan konsumsi baterai yang cukup banyak. Lantas bagaimana cara mengatasi hal seperti ini? Ternyata untuk mengatasi permasalan baterai iPhone, kita bisa menggunakan beberapa aplikasi. Berikut ini 10 aplikasi penghemat baterai iPhone yang bisa kamu gunakan

1. Battery Life – Check Runtimes

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Aplikasi penghemat baterai pertama yang bisa kamu gunakan untuk iPhone kesayangan yaitu Battery Life – Check Runtimes. Aplikasi satu ini bisa kamu unduh secara gratis di Apple Store dengan ukuran aplikasi sebesar 62.2 MB. Aplikasi ini memiliki sebuah fitur yang menarik dimana dapat melakukan pengecekan terhadap kondisi baterai ponsel. Bahkan lama baterai akan bertahan juga bisa kamu ketahui dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Battery Life – Check Runtimes ini juga dapat memonitor aplikasi yang sedang berjalan di ponsel.

2. Battery Saver- Manage battery life & Check system status

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Next ada Battery Saver- Manage battery life & Check system status. Aplikasi penghemat baterai iPhone ini dapat memberikanmu informasi tentang kondisi baterai iPhone. Informasinya juga tergolong lengkap dan akurat sehingga kamu dapat memantau baterai ponselmu dengan cepat dan mudah. Yang menarik dari aplikasi ini yaitu dapat memantau RAM, so buruan unduh agar baterai iPhonemu tidak boros lagi.

3. CPU Dasher Master

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Seperti namanya CPU Dasher Master, aplikasi dari Apple store ini berguna untuk mengetahui kondisi dari CPU dan RAM. Namun meskipun begitu dapat juga digunakan untuk menjaga baterai iPhone agar tahan lama. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Apple Store ini memiliki kelebihan yaitu UI-nya yang sangat sederhana. Tak perlu bingung lagi ketika menggunakannya.

4. Battery Saver – wifi analyzer

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Pusing baterai iPhone cepat habis padahal kamu sedang beraktivitas di luar? Kenapa kamu tidak mencoba untuk mengunduh aplikasi Battery Saver – wifi analyzer di Apple Store saja. Aplikasi ini dapat menganalisa kondisi baterai sekaligus mencegah konsumsi baterai berlebih yang diakibatkan aplikasi yang berjalan di backgroud. Battery Saver – wifi analyzer ini juga mampu menginformasikan tentang CPU, GPU, RAM dan penyimpanan data di iPhone.

5. Battery Care-battery life tips

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Battery Care-battery life tips merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai iPhone yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini menyediakan menu-menu fitur yang dapat memudahkanmu dalam menghemat baterai ponsel. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa tips untuk menjaga keawetan baterai ponsel agar tidak mudah rusak.

6. iBattery Pro – Battery status and maintenance

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Aplikasi gratis ini bisa kamu unduh di Apple Store, iBattery Pro ini mampu memperbarui data baterai iPhone dengan akurat. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga akan diberi tahu jika perangkat sudah terisi dengan penuh. Tak hanya dapat digunakan untuk memperpanjang masa baterai, dapat juga menampilkan info penting terkait iPhone seperti total memori, memori yang digunakan dan memori yang tidak aktif. Hanya dengan satu aplikasi saja, kamu sudah dapat menikmati beberapa fitur menarik dan bermanfaat untuk iPhone-mu.

7. Battery Life Doctor

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Memiliki tampilan yang sangat sederhana, Battery Life Doctor ini patut kamu pertimbangkan untuk di unduh. Aplikasi dari Apple Store ini mampu memberikan info sistem yang akurat dan detail sehingga kamu dapat melacak aktivitas yang menghabiskan baterai perangkat-mu. Kamu juga dapat mengetahui masa pakai baterai yang sebenarnya dengan aplikasi satu ini. Jika baterai sudah terisi penuh, kamu juga akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi ini. Bagaimana tertarik untuk mengunduhnya?

8. Full Battery – Saver Boost

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai ponsel, aplikasi ini bisa membantumu yaitu Full Battery – Saver Boost. Di aplikasi ini ada beberapa tips yang berguna untuk mengetahui cara mencegah baterai cepat habis dan menjaga baterai agar awet. Aplikasi penghemat baterai iPhone ini juga memungkinkanmu untuk melacak sisa waktu dari pemutaran audio, internet dan lainnya. Cukup menarik bukan? Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan berbagi informasi tentang penggunaan CPU, RAM, model dan grafik sehingga kamu mengetahui tentang status sistem.

9. Battery Life Atomic Cleaner

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Selanjutnya ada Battery Life Atomic Cleaner, aplikasi ini dapat membantumu dalam melacak baterai iPhone. Kamu dapat memeriksa persentase baterai perangkat dan juga melacak berapa lama setiap aplikasi telah digunakan menggunakan aplikasi penghemat baterai ini.Jika kamu menemukan aplikasi yang digunakan secara berlebihan, kamu dapat mengurangi penggunaannya untuk mengurangi konsumsi baterai. Pada aplikasi ini kamu juga dapat melihat berapa banyak penyimpanan dan berapa yang yang tersisa. Som aplikasi ini sangat praktis digunakan dengan tampilan yang modern.

10. Battery Health – Monitor Stats

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone

photo via apps.apple.com

Terakhir ada aplikasi Battery Health – Monitor Stats, aplikasi ini dapat memberimu informasi lengkap tentang baterai iPhone beserta tingkat kehausannya. Tak hanya berfungsi untuk menghemat baterai saja, namun ada beberapa fitur menarik yang perlu kamu pertimbangkan ketika mengunduhnya. Dimana aplikasi ini dilengkapi dengan center, GPS, penyimpanan, CPU, jaringan, memori, GPU dan lainnya. Fiturnya yang tergolong lengkap ini patut kamu pertimbangkan untuk di unduh di iPhonemu.

 

Bagaimana? Itulah beberapa aplikasi penghemat baterai iPhone yang bisa kamu unduh. Sebelum mengunduhnya, pilihlah aplikasi mana yang sebenarnya kamu perlukan. Dan jika sudah menggunkan aplikasi diatas, namun baterai iPhone masih tetap boros, mungkin itu tandanya iPhone kamu memang sudah waktunya untuk diganti dengan yang baru.

Artikel Terkait