Baik Buruknya Pacaran Dengan Seorang Gamers

4 minggu lalu, by blogunik

Siapa nih yang punya pacar seorang gamers sejati? Selama menjalin hubungan dengan seorang gamers, perasaan apa nih yang sering kamu rasakan? Menyenangkan? Selalu bahagia? Sering kesal? Atau sering merasakan kekecewaan? Yang pasti setiap orang memiliki jawaban yang berbeda-beda bukan?

Tapi bagi sebagian besar wanita, memiliki pacar gamers mungkin menjadi hal yang sangat buruk karena waktu mereka kebanyakan akan tersita oleh aktivitas gaming mereka, jadi banyak para wanita yang enggan memilih pria seorang gamers dan lebih memilih pria bertypikal lainnya yang mereka anggap romantis dan memiliki banyak waktu untuknya.

Ya, memiliki pacar seorang gamers memang memiliki beberapa sisi negatif atau keburukan yang membuat para wanita selalu kecewa dengan pasangannya. Meskipun banyak wanita dengan pacar gamers telah mengalaminya, namun berikut beberapa sisi buruk memiliki pasangan seorang gamers.

Sisi Buruk Pacaran Dengan Seorang Gamers

Baik Buruknya Pacaran Dengan Seorang Gamers

photo via livescience.com

1. Besikap cuek

Salah satu sisi buruk dari para gamers khususnya gamers pria, yang sering membuat pacarnya kesel adalah sikap cueknya. Pada dasarnya pria adalah makhluk yang nggak peka, mereka sulit menerima sinyal-sinyal dari wanita, apalagi ditambah kenyataan kalau dia adalah seorang gamers. Maka bisa dipastikan sikap cueknya akan bertambah.

Cuek disini bukannya karena malas atau bosan dengan sang pacar, tapi sebagian besar pikiran mereka hanya terisi dengan game-nya daripada pacarnya sendiri. Mau pacarnya ngambek atau selingkuh, kebanyakan dari mereka masa bodo, karena bagi mereka game lebih penting daripada pasangan.

2. Sering lupa waktu

Sisi buruk dari gamers selanjutnya yang sering membuat pasangannya uring-uringan adalah para gamers sering lupa waktu. Jika mereka sudah berkutat dengan smartphone ataupun dengan seperangkat alat gamenya maka mereka akan lupa waktu. Mereka nggak akan bisa membedakan mana siang dan mana malam. Jangankan untuk menanyakan kabar pacar, untuk mengisi perut sendiri saja mereka lupa. Pokoknya selama mata masih kuat untuk menatap layar, dan selama target level belum tercapai maka mereka tidak akan berhenti untuk bermain game.

3. Jarang chat atau telfonan

Masih berhubungan dengan poin diatas, sisi buruk para gamers berikutnya adalah mereka akan sangat jarang mengirim pesan, chat ataupun menelfon kamu. Jangankan menelfon duluan, chat kamupun jarang dibalas olehnya bahkan telfonmu juga nggak akan diangkat olehnya. Hal ini terjadi karena mereka terlalu fokus dengan games yang mereka mainkan sehingga melupakan keberadaan handphone mereka.

4. Waktu pacaran menjadi terbatas

Bertukar pesan atau telfonan saja jarang, maka jangan harap bisa pacaran seharian dengan pacar yang seorang gamers. Seorang gamers biasanya akan menghabisnya sebagian besar waktunya untuk bermain game. Sehingga waktu untuk berpacaran menjadi terbatas.

Kamu juga jangan berharap untuk pergi jalan-jalan menghabiskan akhir pekan hanya berdua dengannya, sebab para gamer biasanya mengharamkan keluar rumah di akhir pekan. Kenapa? Ya karena itu saat yang tepat buat menghabiskan waktu dengan main game.

Kalaupun mau pacaran seharian, palingan kamu diajak main game dengannya ataupun menemaninya main game sepanjang waktu. Bersyukurlah kalau kamu punya hobi yang sama. Karena kalau kamu orang yang tidak terlalu menyukai game, maka hal tersebut tentu sangat membosankan.

5. Rentan terhadap penyakit

Seringnya mereka bermain game sampai lupa waktu membuat para gamers rentan terhadap penyakit. Bagaimana tidak, pasalnya manusia biasa umumnya memiliki jam aktif 15 jam, tapi gamer sejati lebih dari itu. Biasanya, 20 jam melek pun mereka akan masih tampak semangat. Makanya kebanyakan gamer memiliki mata suram, kulit kusam, serta rambut kucel. Selain itu, bermain game juga membuat mereka lupa makan, bahkan tak jarang mereka bergadang sampai pagi hari untuk menyelesaikan level game yang sedang ia mainkan. Bahkan ada banyak kasus nyata yang terjadi perihal kematian seorang gamers yang mendadak terkena serangan jantung karena terus-terusan bermain game selama beberapa hari tanpa henti.

6. Kebanyakan jorok

Meskipun nggak semua para gamers jorok, tapi tetap saja ada banyak gamers yang berlaku jorok. Bagaimana tidak, sebagian besar waktu mereka digunakan untuk bermain game. Duduk didepan PC seharian, sampai lupa waktu. Tidak hanya lupa sama pacar dan lupa makan. Mereka juga lupa mandi, gosok gigi, ganti baju dll.

Jangankan bersihin diri sendiri, gamer sejati juga paling jarang bersih-bersih kamar apalagi habitatnya saat bermain game. Nggak heran kalau kamu akan menemukan banyak debu yang telah berbentuk sarang laba-laba bahkan remah-remah snack yang bertebaran di sekitar tempatnya bermain game. Kurang jorok apa lagi coba?

7. Punya dunia sendiri

Kebanyakan main game, gamers sampai lupa sama bahasa manusia pada umumnya. Istilah-istilah per-game-an kebawa sampai ke dunia nyata. Makanya jangan heran kalau gamers ngomong kita suka nggak ngerti. Pasalnya mereka punya istilah-istlah mereka sendiri yang membuatnya disebut memiliki dunia sendiri.

Contohnya saja seperti, “WTF hari ini heat banged gw, mana ada motor noob nge-war gw di lampu merah, udah kaya bot A.I. insane aja tu orang! Untung urusan ribut gw GGWP !!!” Gimana guys? yang nggak suka game ngerti gak?

8. Boros uang

Memang sih para gamers itu biasanya sering menabung, namun tujuannya menabung bukannya untuk masa depan kalian nanti tapi mereka menabung hanyalah untuk membeli kaset game atau upgrade perangkat game.

Meskipun sisi buruknya cukup banyak, tapi tak dapat menutupi jika para gamers juga memiliki sisi baiknya untuk dijadikan pacar. Ya ada berbagai macam alasan kenapa kamu sangat beruntung memiliki pacar seorang gamers, mau tau apa saja? Cek ulasannya berikut ini.

Sisi Baik Pacaran Dengan Seorang Gamers

Baik Buruknya Pacaran Dengan Seorang Gamers

photo via lifewire.com

1. Postensi selingkuh itu minim

Guys, setiap gamers itu berbeda. Mulai dari tingkat kecanduan mereka dari video game, hingga porsi pembagian waktu untuk bermain game juga berbeda-beda tergantung event yang sedang berlangsung di permainan tersebut. Untuk itu jika pacar kamu tidak memberi kabar ataupun tidak membalas pesanmu janganlah terburu-buru berpikiran aneh apalagi mengira dia selingkuh. Sebab dia tidak akan sempat berkomunikasi dengan wanita lain kecuali dengan kamu karena waktunya hanya dipakai untuk bermain game, jika SMS atau chatting pun itu hanya dengan kamu saja. Bisa dibilang seorang gamers itu sangat minim untuk selingkuh. Bahkan para gamers memiliki kalimat bijak mereka sendiri yakni

“Kami sudah memiliki permainan untuk dimainkan, Jadi Kami tidak akan mempermainkanmu”

– Gamers

2. Tidak suka keluar malam dan minum-minum

Gamer sejati biasanya mengharamkan keluar rumah pada malam hari untuk keluyuran kesana-kesini tidak jelas, kecuali hanya untuk ke warnet atau game center. Pasalnya bagi mereka yang juga memiliki pekerjaan resmi, malam hari adalah waktu yang tepat untuk bermain game sepuasnya tanpa diganggu pekerjaan kantor. Dan gamers akan terhindar dari minum minuman keras yang dapat merusak tubuh, karena yang mereka pikirkan hanya game.

3. Takkan keberatan untuk memberi “Me Time”

Setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk melakukan kesenangan sendiri. Begitupun dengan kamu dan pacar gamersmu. Tapi kamu nggak usah khawatir jika dia nggak mengijinkan kamu untuk melakukan me time dengan teman-temanmu. Pasalnya dia pasti akan mengijinkan kamu. Alasannya sangat sederhana, karena dia juga memerlukan me time untuk bermain game. Hubunganya yang dilandasi kepercayaan akan memudahkan kalian untuk menikmati “me time” meski sedang pacaran.

4. Lebih gampang ditemukan

Salah satu sisi baik dari memiliki pacar seorang gamers adalah, dia mudah untuk dicari saat dia tidak ada kabar sama sekali. Kamu hanya perlu pergi kerumahnya atau ke game center yang biasa ia jadikan tempat nongkrong bermain game. Pasalnya tak ada kegiatan lain yang bisa ia lakukan selain bermain game sendiri ataupun dengan teman-temannya. Jadi nggak usah khawatir jika dia tidak memberi kamu kabar seharian.

5. Gamer tidak posesif ataupun over-protektif

Banyak wanita mengeluh karena memiliki pacar yang posesif, sehingga hidupnya merasa terkekang dan tidak bebas. Hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu pacaran dengan seorang gamers. Pasalnya gamers tidak memiliki sifat yang posesif ataupun over-protektif. Mereka memiliki konsep untuk menghargai privasi kamu dan tidak ingin kegiatanmu dihalangi oleh mereka. Kamu lebih leluasa untuk jalan bareng teman-teman kamu dan melakukan hal-hal yang kamu senangi. Dia gak akan mengekang kamu untuk menikmati duniamu. Begitu juga sebaliknya, mereka juga ingin dihargai ketika sedang bermain game. Mereka juga bukan tipe pencemburu, para gamer justru merupakan tipe yang senang dengan pilihan yang kamu tentukan.

6. Tidak akan keberatan jika harus menunggu lama alias penyabar

Kalau pacarmu sering marah karena diminta menunggu lama ketika kamu belum selesai dandan atau bekergiatan lain, mungkin kamu perlu mencari pacar seorang gamers. Pasalnya dia tidak akan keberatan jika kamu mintai tolong untuk menunggu. Bagaimana tidak, justru menunggu dengan waktu yang lama menjadi waktu yang berharga baginya untuk bermain game sekedar menaikan level permainan yang sedang dia hadapi. Percayalah dia tidak akan marah dan mati kebosanan ketika harus menunggu dirimu yang lama dandannya ataupun ketika dirimu di salon.

7. Tak membosankan

Siapa nih yang tiap kali pacaran nggak punya bahan obrolan yang menarik. Waktu pacaran jadi membosankan karena tak ada obrolan yang menarik. Hal itu akan berbeda jika kamu pacaran dengan seorang gamers. Pasalnya dia punya banyak kisah untuk diceritakan sama kamu. Baik itu tentang game yang habis dia mainkan, tentang rekan-rekan setimnya di game online, maupun pengalaman dia ikut turnamen.

Apalagi dia memiliki ‘sisi kanak-kanak’ yang lebih besar dari kamu. Dia bisa punya lebih banyak ide-ide ‘gila’ yang menyenangkan untuk kegiatan akhir pekan kalian. Jadi nggak ngebosenin deh!

8. Pacaran nggak perlu ketempat mahal

Gamers bukanlah tipe orang yang gengsian. Dia nggak akan mempermasalahkan tempat kencan kalian, mau itu di resto bintang lima atau kaki lima baginya tidak ada masalah. Mereka bisa bermain selama berjam-jam tanpa minta apa-apa, bahkan sering lupa makan gara-gara main game. Jadi nggak masalah kalau kamu ngajak dia makan di warteg atau kaki lima. Dia juga bakal dengan senang hati menerima makanan apapun yang kamu bawain untuknya. Bisa dibilang dia orangnya lebih down-to-earth, dia lebih enjoy makan bareng kamu di kaki lima daripada makan di restoran mahal.

9. Gamers itu cerdas

Dikutip dari Rexus.id, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Center for Lifespan Psychology at the Max Planck Institute for Human Development pada 2013 lalu menemukan fakta bahwa hobi bermain game bermanfaat mengembangkan sel otak. Dalam penelitian tersebut, partisipan diminta bermain game selam 30 menit setiap hari selama satu bulan. Setelah dicek menggunakan MRI, ditemukan perkembangan pada sel otak besar dan hippocampus, bagian dari otak besar yang berfungsi sebagai sumber memori. Artinya, pria yang hobi bermain game cenderung lebih cerdas dan mampu memetakan masalah dengan lebih sistematis.

Selain itu, seperti dikutip dari Loop.co.id, Departemen Pertahanan juga merilis studi yang mengatkan bahwa gamers rupanya adalah orang yang lebih pintar dibanting orang kebanyakan, karena gamers membutuhkan fokus dan konsentrasi yang lebih tinggi untuk bisa main dengan baik. Mereka selalu melatih kemampuan ini yang membuat mereka memiliki daya ingat dan fokus tinggi.

10. Punya semangat bersaing yang tinggi

Seperti yang kita tahu, seorang penyuka games adalah seorang yang terbiasa untuk bersaing didunia game. Tapi ternyata tidak hanya didunia game saja lho. Semangat bersaing para gamers juga akan terbawa kedunia nyata. Jadi nggak heran jika sudah terlibat dengan cinta, maka para gamers akan mempertahankan orang yang dicintainya meskipun harus bersaing dengan lawan yang lebih kuat. Tak ada kata menyerah didalam kamusnya.

11. Lebih sportif

Bukan cuman atlet lapangan saja yang dituntut harus tampil sportif, tapi para gamers yang hanya duduk didepan layar monitor juga dilatih untuk menerima kekalahan secara lapang dada, layaknya para atlet. Jiwa sportif itulah yang bakal kamu temukan dalam diri pria gamers.

12. Lebih terampil dan kreatif

Penelitian membuktikan bahwa game akan melatih sistem koordinasi otak terhadap sistem motorik tubuh. Selain itu, gamers juga dituntut untuk bermain secara kreatif untuk menuntaskan sebuah misi. Hal itu akan berdampak pada level ketrampilan dan kreativitas seseorang. Contohnya saja saat pacaran. Para gamers biasanya memiliki ide-ide kratif untuk kencannya bersama sang pacar. Dan terkadang, mereka juga memberikan kejutan yang antimainstream meskipun akan tetap berhubungan dengan dunia game. Jadi, beruntunglah kamu yang memiliki pacar seorang gamers, karena dia sering merencanakan kejutan bagimu yang tidak pernah kamu prediksi sekalipun.

13. Pria gamers cenderung mengikuti perkembangan teknologi

Salah satu sisi baiknya memiliki pacar seorang gamers adalah kamu tidak akan gaptek. Hampir semua hal tentang perangkat PC atau laptop diketahui olehnya. Mulai dari RAM komputer, kualitas VGA hingga smartphone mana yang cocok kalau dibuat main game, dia tahu semuanya. Jadi kalau komputermu bermasalah, kamu nggak perlu repot-repot ke tempat service karena pacarmu pasti bisa memperbaikinya.

14. Penuh strategi

Jangan berpikir bahwa para gamers penuh dengan strategi ketika memainkan game saja. Pasalnya ketika didunia nyata, mereka juga akan memikirkan sesuatu menggunakan strategi. Dia akan belajar menjadi manajer sebuah rumah tangga yang tentu kalian harapkan kelak, mulai dari bagaimana cara mencari sumber penghasilan, memaksimalkan potensi rumah tangga, dan lain sebagainya.

15. Mampu menghasilkan uang meskipun hanya duduk bermain

Nah satu lagi guys yang lebih penting, keuntungan memiliki pacar seorang gamers adalah mereka pandai menghasilkan uang. Meskipun terkadang akan boros jika menyangkut tentang per-game-an, namun mereka juga mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan bermain game lho.

Ya, bermain game ternyata mampu menghasilkan uang, mulai dari jual beli item di game, jadi joki MMORPG, sampai juara di turnamen-turnamen lokal maupun internasional yang hadiahnya bisa mencapi pulihan juta lebih. Bahkan di negara-negara maju seperti AS dan Korea Selatan, gamer peserta turnamen disejajarkan dengan atlet olahraga. Hadiahnya pun gak main-main, bisa mencapai jutaan dolar.

Tips menghadapi pacar seorang gamers

Baik Buruknya Pacaran Dengan Seorang Gamers

photo via lovepanky.com

Nah guys, mengingat banyaknya yang mengeluh tentang perilaku pacarnya yang sangat maniak game, berikut tips ampuh untuk menghadapi pacar seorang gamers agar kamu terhindar dari yang namanya sakit hati, kesal, marah dan sebagainya.

1. Tunggu timing yang tepat untuk diajak ngobrol

Salah satu trik yang harus kamu ketahui dalam menghadapi pacar gamers adalah, kamu harus menunggu timing yang tepat untuk mengajaknya mengobrol ataupun melakukan hal lain. Jika dirinya sedang fokus bermain game, lebih baik kamu menyemangatinya dan jangan mengajaknya mengobrol tentang hal-hal lain ataupun mengajaknya pergi. Karena jika hal itu terjadi maka bisa dipastikan kalimat satu ini akan kamu dapatkan “Tunggu sebentar ya, ini sudah mau selesai.” Lebih parahnya lagi kamu akan dicuekin.

2. Jangan sekali-kali membahas hal penting saat dia bermain game

Nah selain itu, hal yang harus kamu hindari ketika memiliki pacar gamers adalah membahas hal penting saat dirinya sibuk bermain game. Hal ini adalah pantangan yang penting harus kamu ketahui agar terhindar dari sakit hati. Bicarakan hal-hal yang penting seusai dia bermain. Kalau kamu berbicara hal yang penting ditengah-tengah sesi bermainnya, dapat dipastikan dia bakalan lupa atau meminta kamu mengulang kata-katamu.

3. Bersabar dan terima hobinya tersebut dengan lapang dada

Yang paling penting ketika memiliki pacar seorang gamers adalah kamu harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Karena memang tidaklah mudah menjadi pacar seorang gamers. Selain itu, kamu juga harus bisa menerima keadaan dimana pacar kamu memang seorang pecinta game. Kamu tidak bisa melarangnya untuk melakukan hal yang dia suka. Untuk itu kamu harus berlapang dada menerima semua itu dan tak ada salahnya mendukungnya untuk menjadi gamers profesional. Karena dengan kamu mendukung hobi yang dia suka, justru akan membuat dirinya lebih mencintai kamu.

Nah itulah sisi baik dan buruknya memiliki pacar seorang gamers beserta tips untuk menghadapinya. Sebenarnya tidak ada masalah ketika kamu ataupun pacar kamu adalah seorang gamers sejati. Karena sebenarnya para gamers itu setia, baik, dan juga ramah terhadap orang lain.

Tapi ketika hobi tersebut mengambil alih hidup kamu ataupun pacarmu dan menghancurkan hubungan kalian, maka tidak ada salahnya untuk mengalah dengan lebih bijaksana dalam mengatur waktu bermain didunia maya dan kehidupan nyata. Karena yang kita butuhkan adalah memperbaiki dirinya agar tahu waktu, dan memperdulikan kehidupan nyata dibandingkan dunia maya yang penuh dengan halu. Tidak selalu gamers itu buruk lihatlah dari berbagai sudut pandang pada setiap hal, dan berpikirlah secara positif. Semoga artikel kali ini bermanfaat guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *