Ide Baju Couple Lebaran Agar Penampilanmu Terlihat Kece Dan Serasi di Hari Yang Fitri

2 minggu, by blogunik

Baju Couple Lebaran

Lagi bingung mencari baju couple lebaran atau baju sarimbit keluarga agar terlihat kompak saat lebaran nanti? Tenang mungkin beberapa ide baju couple lebaran berikut bisa jadi inspirasi buat kalian!

Memilih baju couple lebaran untuk keluarga memang sedikit agak tricky karena harus disesuaikan dengan karakter masing-masing anggota keluarga. Karena apa yang kamu suka belum tentu membuat anggota keluarga kamu nyaman menggunakannya. Jadi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih baju couple untuk keluarga, seperti pemilihan warna, motif dan bahan yang harus selalu disesuaikan dengan kenyamanan dan karakter masing-masing anggota keluarga. Apalagi anak-anak biasanya akan lebih cocok dengan busana lebaran yang berbahan adem, sedangkan untuk para suami biasanya akan nyaman dengan model baju yang kalem namun terlihat modis.

Namun kalian tidak usah khawatir, karena saat ini ada banyak pilihan model dan desain baju couple lebaran atau baju sarimbit kekinian, yang tak hanya membuat penampilan kece dan kekinian namun juga mampu memberikan kenyamanan baik untuk kamu maupun untuk anggota keluarga kamu. Nah untuk itu, berikut beberapa ide baju couple lebaran agar penampilan kamu terlihat lebih kece dan serasi di hari yang fitri. So let’s check it out guys!

21 Ide Baju Couple Lebaran

1. Baju couple lebaran minimalis dengan warna biru yang adem

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/bajukeluarga.cantique

Buat kamu yang ingin tampil kompak dengan pasangan saat lebaran nanti, maka kamu bisa meniru setelah baju couple satu ini. Dengan warna biru yang soft, kamu dan pasangan bisa tampil serasi tanpa membuat pasangan kamu merasa tidak nyaman dengan warna yang digunakan. Untuk si pria baju koko biru soft tersebut bisa dipadukan dengan celana kain berwarna hitam yang terkesan netral. Sedangkan untuk wanita, bisa memilih model gamis dengan desain yang sederhana namun memiliki detail yang menarik. Baju couple lebaran ini bahkan sangat nyaman untuk kegiatan di luar maupun dalam ruangan.

2. Baju couple lebaran super nyaman untuk keluarga agar tampil kompak

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/bajukeluarga.cantique

Selanjutnya adalah setelan baju couple keluarga atau sarimbit minimalis berwarna nude yang pastinya akan membuat kamu dan keluarga tampil kompak tanpa berlebihan. Warna nude yang polos untuk busana atasan pria akan membuat pria merasa nyaman, cukup padukan dengan celana panjang berbahan kain dan berwarna hitam maka anggota keluarga pria di rumah kamu akan tampil lebih modis. Sedangkan untuk para wanita, bisa menambahkan detail lace pada lengan ataupun pada bagian bawah dress. Kemudian padukan dengan khimar berwarna senada untuk tampilan yang serasi.

3. Baju couple lebaran berwarna broken white yang buat penampilan kamu dan pasangan makin fresh

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/bajukeluarga.cantique

Tampil fresh dengan setelan baju couple lebaran berwarna broken white. Untuk pria, baju koko broken white yang dipadu dengan celana kain hitam dan sepatu loafer akan memberikan kesan minimalis namun modis tanpa berlebihan. Sedangkan untuk wanita, maxi dress atau gamis berwarna broken white dengan detail lengan balon akan membuat kamu tampil lebih feminim dan anggun. Cukup padukan dengan kerudung atau khimar berwarna senada, maka kamu dan pasangan bisa tampil serasi dan terkesan bersih dan rapi saat lebaran nanti.

4. Baju couple lebaran berwarna pink dengan detail lace pada tunic dan polos untuk baju koko

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/bajukeluarga.cantique

Jika pasangan kamu tidak masalah dengan warna pink, maka jangan ragu untuk menggunakan baju cauple bernuansa pink saat lebaran nanti. Agar tak berlebihan untuk pasangan pria, maka baju koko bisa dibuat dengan potongan lengan pendek dan menonjolkan warna pink yang soft. Cukup padukan dengan celana kain berwarna putih dan sneaker putih maka pasangan kamu bisa tampil keren dan modis. Sedangkan untuk wanita, kamu bisa menggunakan tunik berwarna pink yang dipercantik dengan kombinasi brokat atau lace di bagian tangan, kerah dan bawah baju⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣. Cukup padukan dengan rok plisket berwarna putih untuk tampilan yang lebih kekinian.

5. Baju couple lebaran yang modis dengan perpaduan motif abstrak dan warna tosca polos

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/mutiavgallery

Ide untuk baju couple lebaran berikutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah baju couple berwarna tosca yang dipadu dengan motif abstrak. Untuk kemeja pria biasa didesain simple namun terlihat classy. Sedangkan untuk gamis atau dress wanita, bisa didesain dengan perpaduan motif abstrak dan warna tosca. Outif lebaran untuk pasangan ini akan membuat kalian tampil lebih elegan dan kekinian.

6. Tampil kompak dengan si kecil dengan kaftan hijau yang classy

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/jenniaustin.official

Untuk baju couple ibu dan anak, kamu bisa menggunakan model baju kaftan berwarna hijau olive dan berbahan silk yang nyaman dan terkesan elegan. Model baju kaftan ini cocok untuk anak-anak karena adem dan nyaman digunakan. Kamu dan putri kecil kamu bisa tampil kompak dan terlihat classy saat lebaran nanti.

7. Inspirasi baju couple lebaran ala hanbok Korea yang unik

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/djadibatik

Nah buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau Korea, nggak ada salahnya membuat baju couple lebaran yang terinspirasi dengan pakaian khas Korea yakni hanbok. Nah kamu bisa memberikan motif batik ataupun motif etnik untuk bagian rok hanbok hijab yang kamu kenakan. Nah motif ini bisa menjadi motif untuk kemeja ataupun baju koko pasanganmu agar kalian bisa tampil kompak dan serasi saat lebaran nanti.

8. Tampil kompak dengan baju couple lebaran berwarna honey brown

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/athiyyahhijab

Bila suami atau pacar kamu tidak terlalu suka dengan baju berwarna cerah, maka kamu bisa memilih baju couple lebaran berwarna honey brown. Warna ini tidak terlalu ngejreng namun tetap membuat kalian tampil cerah dan menarik. Untuk pria, kamu bisa memilih baju koko honey brown dengan detail lengan panjang. Kemudian dipadukan dengan celana panjang berwarna krem dan sneaker. Sedangkan untuk wanita bisa menggunakan gamis atau maxi dress honey brown dengan motif batik atau motif floral yang cantik. Cukup padukan dengan khimar berwarna senada, maka kamu bisa tampil serasi di hari yang fitri nanti.

9. Baju couple lebaran keluarga yang beda warna namun tetap terlihat kompak

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/nazifa_couplestore

Ketika memilih baju couple keluarga atau sarimbit untuk lebaran, seringkali suami nggak setuju dengan warna yang dipilih. Nah untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba memadukan 2 warna berbeda untuk baju lebaran keluarga kamu. Untuk baju pria kamu bisa mendominasi baju koko atau kemeja dengan warna pilihan suami kamu yang diisi sedikit dengan sentuhan warna busana hijab pilihan kamu. Dan begitu sebaliknya, kamu bisa memberikan sentuhan warna yang disukai suami kamu pada dress atau gamis kamu. Meskipun berbeda warna, cara ini akan tetap membuat kalian sekeluarga terlihat kompak dan serasi.

10. Baju couple ungu dengan motif printing yang etnik

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/magentahijab

Busana berwarna ungu menjadi salah satu trend busana di tahun ini, jadi nggak ada salahnya kamu dan pasangan mencoba baju couple lebaran yang didominasi dengan warna ungu. Untuk memberikan kesan yang lebih artsy, kamu bisa memilih model dress dan baju koko yang memiliki motif etnik. Untuk bawahan pria, cukup padukan dengan celana kain berwarna hitam yang netral sehingga tidak akan membuat penampilan kamu terlihan berlebihan atau kontras.

11. Tampil elegan dengan baju couple kalem berbahan silk untuk dress dan cotton untuk koko

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/magentahijab

Untuk tampilan yang elegan saat lebaran nanti, kamu bisa memilih baju couple lebaran berwarna coklat muda untuk pria dan bronze color untuk wanita. Untuk wanita bisa memilih dress atau gamis berbahan silk yang memberikan efek mengkilap yang mewah, sedangkan untuk pria bisa memilih baju koko berbahan cotton yang super nyaman. Jika dress kamu memiliki motif, pastikan motif tersebut juga muncul pada baju koko pasangan kamu meskipun hanya pada bagian hem. Dan sebaliknya, pastikan kerudung atau pashmina yang kamu kenakan berwarna senada dengan baju koko pasanganmu.

12. Baju couple lebaran untuk keluarga dengan motif yang timeless

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/magentahijab

Ide baju couple keluarga untuk lebaran selanjutnya berupa dress atau gamis dan baju koko sederhana namun memiliki desain motif yang timeless. Untuk desain gamis, di penuhi dengan motif dan didominasi dengan warna biru dan coklat, sedangkan untuk baju koko pria, motif hanya memenuhi sebagian baju saja agar tidak terlihat terlalu penuh dan lebih cocok untuk pria. Baju couple keluarga ini memiliki desain yang simple dan vintage namun mampu membuat kalian terlihat classy saat lebaran nanti.

13. Tampil minimalis bersama keluarga dengan setelan baju sarimbit berwarna nude yang fresh

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/butik_muslim_bunda

Buat kamu yang memiliki anak-anak yang aktif bergerak, maka bawahan celana bisa menjadi solusi untuk baju couple lebaran keluarga kamu. Kamu bisa memiliki atasan baju koko untuk para pria dan tunik untuk para wanita. Nah untuk si ibu, bisa memadukan tunik dengan wide leg pants berwarna putih. Sedangkan untuk anak-anak bisa memilih model baggy pants berwarna senada dengan atasannya. Dan untuk memberikan kesan yang fresh, warna nude bisa menjadi pilihan tema yang tepat untuk hari lebaran.

14. Tampil elegan bersama pasangan dengan baju couple lebaran berwarna abu-abu

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/gamisethica.fashion

Baju sarimbit berwarna abu-abu juga bisa menjadi pilihan yang kece untuk lebaran nanti. Kamu bisa memilih gamis berwarna abu-abu yang dipadukan dengan outer minimalis dan kerudung berwarna senada.Sedangkan untuk pria bisa menggunakan baju koko berwarna abu-abu dengan motif yang sama dengan gamis si wanita kemudian dipadukan dengan celana berwarna hitam. Tampil elegan gak harus berlebihan bukan?

15. Tampil segar bersama keluarga dengan balutan sarimbit bernuansa greygreen

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/geraihawa

Inspirasi baju sarimbit untuk lebaran selanjutnya adalah baju sarimbit dengan nuansa greygreen. Cantik untuk busana hijab wanita, dan terlihat keren untuk setelan lebaran para pria. Kamu bisa memilih model gamis susun berbahan silk yang memberikan kesan yang lebih mewah. Kemudian padukan untuk hijab bermotif untuk si ibu, sedangkan hijab polos untuk si kecil. Sedangkan untuk para pria, bisa menggunakakan baju koko yang dipadu dengan celana berwarna hitam. Baju couple keluarga untuk lebaran ini akan membuat kamu dan keluarga tampil segar sepanjang hari.

16. Tampil syar’i dengan setelan baju couple lebaran, qomis untuk pria dan gamis untuk wanita

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/geraihawa

Buat kalian yang ingin tampil lebih syar’i, bisa memilih gaya baju couple keluarga seperti gambar di atas. Alih-alih menggunakan baju koko, para pria bisa menggunakan model qomis atau gamis pria dimana memiliki detail lengan panjang dan bagian bawah mencapai mata kaki. Sedangkan untuk wanita, bisa menggunakan baju gamis yang dipadu dengan jilbab jumbo yang menutupi tubuh dan dapat digunakan sebagai mukena. Untuk pemilihan warna sendiri, bisa disesuaikan dengan selera masih-masing ya!

17. Tampil stunning bersama keluarga dengan setelan baju couple lebaran berwarna maroon

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/galerimikaela.id

Tentunya setiap umat muslim ingin merayakan lebaran dengan penuh suka cita dan kemeriahan. Namun karena pandemi Covid-19, lebaran kali ini nampaknya kembali haris dirayakan di rumah saja. Meski begitu, bukan berarti kalian tidak bisa menggunakan baju couple keluarga untuk lebaran nanti. Agar suasa lebih meriah walaupun hanya dirumah saja, kamu dan keluarga bisa menggunakan baju lebaran berwarna maroon. Baju koko maroon yang dipadu dengan celana kain berwarna krem untuk para pria, sedangkan dress maroon yang dipercantik dengan bahan brokat untuk para wanita.

18. Tampil kekinian saat lebaran dengan sarimbit keluarga bermotif etnik

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/galerimikaela.id

Kamu bisa bermain dengan motif etnik yang kekinian untuk memberikan nuansa yang lebih artsy pada penampilan keluarga kamu saat lebaran nanti. Para wanita bisa tampil feminim dan anggun dengan dress berbahan super nyaman yang dipadu dengan jilbab polos berwarna soft pink. Sedangkan para pria akan terlihat keren dengan baju koko yang senada dengan dress para wanita, yang dipadu dengan celana kain berwarna krem.

19. Tampil minimalis dengan sarimbit keluarga bernuansa pastel

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/galerimikaela.id

Ingin yang cerah-cerah saat lebaran nanti? Kamu bisa memilih baju couple keluarga bernuansa pastel dengan motif-motif yang manis. Baju koko pastel yang dipadu dengan celana kain berwarna senada akan membuat para pria di rumah kamu tampil minimalis dan terlihat segar. Sedangkan untuk para wanita akan terlihat lebih cantik dengan model gamis yang memiliki tali pengikat dibagian pinggang yang dipadu dengan hijab berwarna senada.

20. Selalu segar saat lebaran dalam balutan busana couple keluarga berwarna hijau bambu

Inspirasi Baju Sarimbit Keluarga

photo via instagram.com/galerimikaela.id

Tak hanya menyejukkan mata, warna hijau dalam agama Islam juga merupakan warna suci yang banyak mewakili simbol-simbol Islam. Jadi nggak ada salahnya untuk menggunakan baju couple keluarga yang didominasi dengan warna hijau untuk lebaran nanti. Agar terlihat segar, kamu bisa memilih warna hijau bambu yang soft dan tidak terlalu mencolok. Baju koko berwarna hijau bambu akan membuat penggunanya terlihat gagah dan segar, sedangkan busana hijab berwarna hijau bambu akan membuat penggunanya terlihat manis, anggun dan juga segar sepanjang hari.

21. Tampil kekinian dengan baju couple bernuansa youthful

Inspirasi Baju Couple Lebaran

photo via instagram.com/adafashionstore

Buat kamu yang ingin mencari baju couple lebaran yang bisa digunakan bersama pacar, atau untuk kakak adik, maka desain baju couple di atas bisa menjadi inspirasi buat kamu. Para pria akan terlihat keren dan baju koko berwarna coklat muda yang dipadu dengan celana kain berwarna coklat tua. Sedangkan untuk wanita, tampil lebih modis dengan t-shirt lengan panjang berwarna putih yang dipadu dengan overall dress berwarna coklat. Padu padan baju couple ini akan membuat kalian tampil youthful saat lebaran nanti.

Nah itu dia beberapa ide baju couple lebaran terbaru yang bisa digunakan bersama pasangan ataupun bersama keluarga kecil tercinta agar penampilan kalian bisa lebih kece dan serasi di hari yang fitri nanti.

+3
Artikel Terkait