Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia

3 bulan lalu

untuk membuat sebuah acara ataupun event semakin menarik, biasanya akan diadakan lomba-lomba yang agak terkesan nyeleneh untuk bisa menghibur penonton ataupun peserta lomba itu sendiri. Perlombaan-perlombaan yang ada ini tentu saja bukan hanya ada di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia juga ada jenis-jenis lomba yang bisa dibilang amat unik. Kalau kamu menonton beberpa perlombaan ini pastinya bakalan merasa keherenan tentangnya. Atau malah kalian tertawa terbahak melihat tingkah konyol dari peserta lomba ini. Berikut ini adalah berbagai jenis lomba terunik di dunia.

1. Lomba lari menggendong istri

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba lari menggendong istri

photo via : www.dailymail.co.uk

Dilihat dari nama lombanya saja memang terkesan aneh. Bagaimana tidak, lomba lari yang satu ini mengharuskan sang suami untuk berlari dari garis start hingga finish sambil menggendong istri mereka. Perlombaan yang satu ini juga bukan sembarangan karena kontes ini ada kejuaraan dunianya loh. Kejuaraan dunia menggendong istri ini biasa dilaksanakan setiap tahunnya di sebuah kota di Finlandia yang bernama Sonkajarvi. Penduduk lokal setempat sendiri menyebut kejuaraan ini sebagai Eukonkanto. Penonton yang yang melihat perlombaan ini tentu saja tertawa melihat hal ini. Karena pelari diwajibkan untuk menggendong istrinya, mungkin buat mereka para suami yang punya istri yang kurus bakalan mudah untuk memenangkan lomba ini. Namun sayangnya, hadiah untuk pemenang lomba ini adalah bir seberat pasangan wanita mereka. Jadi otomatis kalau istrimu ringan, hadiahnya juga makin sedikit jadinya.

2. Panco jempol kaki

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Panco jempol kaki

photo via : lifestyle.okezone.com

Kalau ngomongin soal panco, hal pertama yang bisa diketahui pastilah olahraga kekuatan tangan dan lengan. Dimana masing-masing orang akan menyilangkan tangannya dan tangan pertama yang jatuh, dia yang kalah. Itu kalau lomba panco normal alias biasa. Tapi untuk lomba panco yang satu ini tidak menggunakan tangan, melainkan menggunakan jempol kaki. Kegiatan ini biasanya diadakan saat ada festival di Inggris. Meskipun begitu, perlombaan ini ternyata telah ada sejak tahun 1974 dan telah diadakan rutin setiap tahunnya di Bentley Brook Inn. Penggagas perlombaan ini adalah 4 orang pemuda bernama Pete Cheetham, Pete Dean, Eddie Stansfiel dan Mick Dawson.

3. Windsor Pumpkin Regatta

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Windsor Pumpkin Regatta

photo via : youtube.com

Kalin pasti setidaknya pernah mandi atau bermain di pantai dan dilaut. terkadang pastinya ada saja pedagan yang menyewakan ban balon ataupun kano untuk bermain di pantai. Nah, untuk perlombaan yang satu ini memiliki konsep yang hampir sama. Hanya saja yang membuat lomba ini menjadi unik adalah sesua dengan namanya, kalu kita biasa menggunakan papan ataupun ban, di lomba ini digunakan labu untuk berlomba. Dan labu-labu yang satu ini merupakan labu sungguah loh. Yang memang labu-labu ini memiliki ukuran yang amat besar. labu-labu raksasa ini dibeli dari beberapa petani lokal yang memang khusus menanam labu-labu raksasa berukuran besar.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. Kejuaraan dunia balap siput

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Kejuaraan dunia balap siput

photo via : hiveminer.com

Jika perlombaan yang melibatkan manusia mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan perlombaan yang melibatkan hewan. Mungkin satu diantaranya pernah kalian dengar. Tapi kalau lomba yang satu ini pastinya terdenganr konyol. Apalagi kalau bukan lomba balap siput. Seperti yang kamu tahu, siput itu bukanlah hewan yang bisa berlalri cepat. Bahkan bisa dibilang jika siput tu amatlah lambat. Tapi tetap saja perlombaan konyol ini dilakukan. Lomba ini sendiri digelar tiap tahun sejak tahun 1960-an di kota Congham, Inggris, yang mana balapan ini diikuti oleh ratusan siput yang diadakan diatas meja dengan taplak yang lembab.

5. Lomba meludah terjauh

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba meludah terjauh

photo via : bigpicture.ru

Perlombaan yang satu ini bisa dibilang lomba yang sungguh menjijikkan. Bagaimana tidak, lomba yang satu ini menggunakan ludah sebagai elemen penting dalam menentukan juaranya. Cukup dengan meludah saja, dan siapaun yang berhasil ataupun mampu meludah terjauh, maka ia lah yang akan jadi pemenangnya. Meskipun aneh dan menjijikkan, perlombaan yang satu ini telah ada hampir 50 tahun lamanya. Berlokasi di taman buah Michigan, setiap orang yang mengikuti perlombaan ini harus bisa meludah sejauh mungkin yang mereka bisa. Kalau kalain berpikir jika meludah paling tidak jauh sekitar 1 meteran, namun dalam kompetisi ini hingga saat ini, ludahan terjauh bahkan telah tercatat dalam Guniess Books records yakni sejauh 93,5 kaki. Sungguh jauh sekali jaraknya untuk ukuran ludah.

6. Lomba berciuman dalam air

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba berciuman dalam air

photo via : youtube.com

Lomba terunik selanjutnya adalah sebuah perlombaan yang berlangsung di China. Dalam kompetisi ini mewajibkan pasangan pria dan wanita untuk berciuman di dalam air dan pasangan yang paling lama mampu berjiuman didalam air, dialah pemenangnya. Dalam perlombaan ini bisa dibilang ada banyak faktor pendukung yang menjadikan mereka para pesertanya memenangkan lomba. seperti faktor kekuatan fisik, kekutan stamina dan yang terakhir kekuatan Cinta. Jadi kalau kamu dan pasanganmu salah satu dari kalian pengen mengetes seberapa cinta sih kalian dengan pasangan kalian, ada baiknya kalian coba ikutan perlombaan yang satu ini.

7. Lomba kecantikan Miss Tiffany

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba kecantikan Miss Tiffany

photo via : men.mthai.com

Kalau Miss World ataupun Miss Universe mungkin sudah sering kalian dengar dan juga tonton. Diajang tersebut, berbagai wanita tercantik dari berbagai negara di dunia berlomba untuk menjadi ratu kecantikan. Hampir sama dengan lomba kecantikan yang lainnya tersebut, Miss Tiffanyjuga seperti itu. Hanya saja hal yang sedikit membedakan adalah para peserta dari perlombaan ini haruslah terlahir sebagai seorang laki-laki yang kemudian telah berganti kelamin menjadi wanita. Perlombaan yang satu ini digelar di Thailand yang memang diadakan khusus untuk para transgender yang ada di negara tersebut.

8. Lomba Lempar Hape

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba Lempar Hape

photo via : www.hipwee.com

Perlombaan unik yang satu ini diadakan di Finlandia. Digagas oleh salah satu perusahaan daur ulang ponsel lama, kejuaraan yang satu ini selalu diikuti oleh ribuan orang karena keunikannya tersebut. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, peserta perlombaan selalu meningkat lantaran penasaran ingin memecahkan rekor terjauh lemparan hape yakni sejauh 360 meter. Wow, angka yang amat fantastis untuk sebuah lemparan. Mungkin orang yang membuat rekor tersebut adalah seorang atlet lempar lembing atau sejenisnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Lomba dikerubung Lebah

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba dikerubung Lebah

photo via : www.mirror.co.uk

Lomba yang satu ini bisa dibilang unik sekaligus ekstrim karena bisa menyebabkan orang yang ikut serta dalam lomba ini kehilangan nyawanya. Didalam lomba ini, para peserta akan ditempelkan dengan ribuan lebah. Dan jumlah yang ditempel pada peserta ini terus ditambah setiap saatnya, hingga mencapai puluhan hingga ratusan ribu lebah jumlahnya. Jumlah lebah yang amat banyak inilah yang membuat perlombaan ini jadi berbayaha. Para peserta harus tetap diam dan mampu bertahan dari lebah-lebah yang ditempelkan ke tubuh mereka. Dan peserta yang mendapat tempelan lebah terbanyaklah nantinya yang akan menjadi juaranya.

10. Lomba pemadam kebakaran

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba pemadam kebakaran

photo via : www.gettyimages.com, iffmag.mdmpublishing.com dan www.acc.af.mil

Lomba yang satu ini bisa dibilang unik, menantang dan juga amat bermanfaat. Karena lomba ini dilakukan untuk menguji ketangkasan setiap pemadam kebakaran dalam manganni segala situasi. Salah satu negara yang menghadirkan perlombaan ini adalah Inggris. Mereka mengadakan kompetisi ini hampir tiap tahun. Sesuai dengan namanya yakni lomba pemadam kebakran, perlombaan yang mereka lakukan ini tidak hanya satu saja. Ada beberapa bagian dari lomba. Sperti lomba lari menaiki anak tangga, loma menuruni anak tangga, memindahkan benda berat dengan palu besar, lomba mengangkat kontainer berat, lomba nengangkat korban kebakaran, lomba menggulung selang pemadam kebakaran, melempar tali yang amat berat dari atas gedung dan lomba menggulung selang pemadam kebakaran. Semua perlombaan itu dilakukan dengan menggunakan pakaian pemadam kebarkan yang tentunya amat berat.

11. Lari The Wieners

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia lari The Wieners

photo via : www.mashedthoughts.com

Satu lagi jenis perlombaan yang melibatkan hewan dalam lombanya. Kali ini lomba unik yang satu ini menggunakan anjing untuk ikut lomba. Anjing yang dilombakan sendiri bukan semua jenis anjing, melainkan Anjing Dachshunds. Anjing Dachshunds ini nantinya akan didandani seperti hot dog untuk ikut berlarian di sebuah lintasan sepanjang 23 meter. Lomba yang satu ini diadakan di Cincinnati Ohio As.

12. Dog Surfing

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Dog Surfing

photo via : www.simplemost.com

Kalau olahraga pantai seperti surfing merupakan olahraga yang biasa kita lakukan dengan papan selancar. Olahraga pantai yang satu ini bahkan disukai dan juga dilakukan oleh banyak orang. Bahkan pada olahraga yang satu ini, saat ini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di berbagai even-even olahraga besar. Cuman, gimana jadinya kalau surfing dilakukan oleh anjing. Nah, lomba unik yang satu ini memang menampilkan lomba surfing anjing. KOmpetisi ini sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2005. Hingga saat ini, kompetisi dog surfing / anjing surfing ini kerap kali dilakukan. Untuk mendapatkan pemenangnyapun cukup mudah, Anjing yang mampu tetap bertahan di atas papan surfing dari tengah hingga bibir pantai tanpat terjatuh akan keluar menjadi pemenangnya.

13. Balapan bak mandi

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Balapan bak mandi

photo via: www.summerlandreview.com

Ide nyeleneh orang-orang memang tidak pernah ada habisnya, bahkan salah satu ide paling nyeleneh yang ada adalah adanya lomba balapan bak mandi. Kalau kita biasanya menggunakan bak mandi untuk mandi, tapi di Nanaio, British Columbia, bak-bak mandi ini digunakan untuk balapan. Model balapannya sebenarnya mirip seperti speed boat biasa, dimana bak-bak mandi ini akan dilapisi dengan bagian bawah kapal yang lalu diisi mesin seperti layaknya speedboat biasa. Nah, semua bak mandi ini selanjutnya dibawa ke pantai untuk dilombakan.

14. Lomba bikin bayi nangis

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Lomba bikin bayi nangis

photo via : time.com

lomba unik selanjutnya adalah lomba membuat bayi menangis. Meskipun terdengan aneh dan juga unik, namun lomba yang satu ini konon katanya telah ada semenjak 400 tahun yang lalu. Dalam lomba ini, para pesumo diwajibkan untuk membawa bayi dan membuat bayi menangis. Pemenang dari lomba ini sendiri adalah untuk mereka yang mampu membuat bayinya lebih dahulu menangis. Konon katanya, tangisan bayi itu menyehatkan untuk sang bayi.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

15. Masturbate-a-thon

Berbagai Jenis Lomba Terunik di Dunia Masturbate-a-thon

photo via : depositphotos.com

Lomba selanjutnya yang paling aneh dan juga unik adalah loma masturbasi dan marathon. Lomba yang bukan hanya terdengar tapi memeang gila ini merupakan sebuah lomba yang diadakan untuk menggalang dana kemanusiaan. Dalam lomba yang satu ini, para peserta diwajibkan untuk masturbasi dan pemenang dari lomba ini adalah orang yang bisa bertahan paling lama dalam hal masturbasi. Untuk juara terakhir sendiri dipegang oleh seorang pria asal Jepang bernama Masanobu Sato yang mampu bertahan melakukan masturbasi dengan durasi hingga 9 jam dan 58 menit.

Baca Juga