Berbagai Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar Agar Tidak Mati Gaya

3 minggu lalu

Hal yang cukup membuat jantung berdebar-debar dalam suatu hubungan adalah bertemu dengan orang tua pacar. Pastinya ada banyak kekhawatiran ketika kita menemui orang tua pacar, seperti ketakutan jika tidak diterima di pertemuan pertama atau orang tuanya galak sehingga tidak tau mesti melakukan apa. Tapi tak selamanya bertemu dengan orang tua pacar itu menakutkan, tapi buat kamu yang baru pertama kali sudah pasti mengalami kebingungan dalam hal komunikasi. Komunikasi menjadi salah satu hal yang harus dikuasai, jangan sampai kamu salah bicara yang nantinya menimbulkan kesan yang buruk. Nggak mau kan kesan pertama kamu sudah dicap buruk? Nah maka dari itu sebelum kamu pergi mengunjungi rumah orang tua pacar, ada baiknya kamu melakukan persiapan yang matang seperti menyediakan bahan obrolan. Tak perlu membahas yang serius, kamu bisa membahasa hal-hal kecil agar calon mertua kamu bisa menilai kamu seperti apa. Berikut ini berbagai topik pembicaraan ketika ngobrol bareng orang tua pacar agar tidak mati gaya

1. Mengenalkan diri sendiri

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : http://sites.centri.univr.it

Hal ini jelas wajib kamu lakukan ketika pertama kali bertemu, buatlah orang tua pacarmu mengetahui dirimu secara langsung. Mungkin saja orang tua pacarmu sudah mengetahuinya tapi tidak ada salahnya kamu mengenalkan dirimu sendiri agar orang tua pacar kamu percaya bahwa kamu yang terbaik untuk anaknya. Jelaskan juga latar belakang pendidikanmu dan juga pekerjaanmu agar orang tua pacarmu memiliki gambaran menyeluruh tentang kamu.

2. Menceritakan Tentang Keluargamu

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://newtheory.com

Selain memperkenalkan dirimu sendiri, kamu juga bisa mengenalkan latar belakang keluargamu ke orang tua pacar. Pastinya orang tua pacar sangat ingin mengetahui latar belakang keluargamu karena nanti ketika berlanjut ke jenjang pernikahan tidak hanya menyatukan kamu dan pacar saja nantinya akan menyatukan dua keluarga juga. Kamu bisa menjelaskan alamatmu, berapa saudaramu dan lainnya. Dengan begitu orang tua pacarmu akan tahu anaknya bersama dengan keluarga yang baik.

3. Kondisi Cuaca

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://www.wideopencountry.com

Ketika kamu berkunjung ke rumah orang tua pacar dan tidak tahu mau ngobrolin apa, kamu bisa menggunakan kondisi cuaca sebagai topiknya. Apalagi jika kondisi cuaca saat itu sedang hujan, kamu bisa menggunakannya sebagai topik dan ketika suhu mulai dingin kamu bisa membandingkan dengan daerah kamu tinggal. Cukup simple tapi bisa membantu kamu agar tidak bingung apa yang mau dibahas.

4. Tanyakan Kesehatan Orang tua Pacar

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://wbnsema.org

Jika kondisi cuaca saat itu sedang tidak bagus, kamu juga bisa menanyakan kondisi kesehatan orang tua pacar. Meskipun terbilang sederhana, dengan begitu kamu tidak hanya terlihat peduli dengan anaknya saja, namun kamu juga peduli dengan kondisi kesehatan orang tuanya. Dari topik ini bisa berlanjut ke topik aneka makanan untuk menjaga kesehatan. Namun ingat jangan sok tahu jika kamu tidak menguasai topik makanan sehat tersebut.

5. Tanyakan Apa Pekerjaan Orang Tua Pacar

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://www.elmundo.es

Kamu juga bisa menanyakan apa pekerjaan orang tua pacar, jika kamu paham bentul apa pekerjaannya kamu bisa basa basi dikit dengan topik yang nggak jauh-jauh dari pekerjaan orang tua pacar. Tapi jika kamu tidak tahu, kembali lagi seperti poin sebelumnya, mendingan kamu ngobrolin yang kamu kuasai aja agar tidak terlihat sok pintar atau sok tahu. Selain itu kamu juga bisa menjelaskan tentang pekerjaan kamu sendiri sehingga orang tua pacarmu tahu jika anaknya berpacaran dengan orang yang memiliki perkerjaan dan bukan seorang pengangguran.

6. Cerita pengalamanmu kesasar saat kerumahnya

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://www.zdnet.com

Kamu juga bisa menceritakan rute perjalanan kamu yang akan kerumahnya, kamu bisa berlagak bodoh untuk menanyakan rute yang benar menuju rumah orang tua pacar. Kamu juga bisa menceritakan pengalaman kamu ketika hampir saja kesasar, yah siapa tahu orang tuanya bisa tertawa atau bisa memberikan masukan jalan yang tercepat menuju rumah pacarmu.

7. Ngobrolin hal-hal yang belum kamu tahu dari pasanganmu

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://aparadiseforparents.com

Kamu juga bisa membicarakan hal-hal tentang pacarmu yang belum kamu ketahui. Pastinya orang tuanya lebih tahu tentang pacarmu itu hingga ke aib-aibnya. Tidak perlu ngobrolin yang serius karena orang tua pacarmu juga belum begitu paham dengan dirimu.

8. Jika pacarmu memiliki adik atau kakak, kakak atau adiknya bisa kamu jadikan bahan obrolan

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://www.popsugar.com

Jika pacarmu memiliki kakak kamu bisa menanyakan sekolahnya dimana atau bekerja dimana saat ini. Jika pacarmu memiliki adik dan adiknya masih kecil dan menggemaskan, kamu bisa mencoba mengajaknya mengobrol atau menemaninya bermain. Disini kamu bisa memperlihatkan kepedulian kamu terhadap anak kecil dengan kelembutan dan kamu juga bisa memperlihatkan jika kamu juga menyukai anak-anak.

9. Ngobrol sambil nonton TV

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://home.bt.com

Ngobrol sambil menonton TV bisa menjadi hal yang menarik apalagi jika kamu dengan ayahnya menonton saluran TV yang kalian favoritkan. Pastinya kamu tidak akan kehabisan kata-kata membahas tentang saluran yang sedang kalian saksikan. Karena kesamaan kalian sama pastinya tidak sulitkan mencari bahan pembicaraan. Namun jika acara TV yang kalian tonton tidak cocok dengan dirimu maka tetaplah berusaha menikmatinya sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua pacarmu tersebut.

10. Ngobrol tentang binatang peliharaan ataupun hobi

Topik Pembicaraan Ketika Ngobrol Bareng Orang Tua Pacar

Photo via : https://www.rent.com.au

Jika kebetulan keluarga pacarmu memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kamu juga memiliki seekor anjing. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai bahan obrolan, kamu juga bisa memberikan kiat-kiat yang kamu ketahui dalam dunia anjing. Siapa tahu orang tua pacarmu tertarik dan betah ngobrol berlama-lama denganmu. Kamu juga bisa menanyakan hobi orang tua pacarmu dan dari sana bisa berkembang ke pembicaraan lainnya.

Jadi ingat ya guys, jangan pernah takut kehabisan topik pembicaraan jika kalian berkunjung ke rumah pacarmu dan bertemu orang tuanya. Banyak sekali topik yang bisa kalian bicarakan seperti yang Blog Unik sampaikan diatas. Dan berusahalah agar tiap berkunjung, topik pembicaraan yang kalian bicarakan tidak selalu sama agar tidak membosankan.

Facebook Comments

Baca Juga