Berita Duka, Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia Di Usia 74 Tahun

12 bulan lalu

Jagat hiburan Tanah Air kembali berduka. Kali ini kabar duka datang dari aktor legendaris Indonesia Rudy Wowor. Beliau meninggal di usia yang ke 74 tahun pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Melalui akun facebook, sahabat dari almarhum Rudy, Roy Voorneman, menulis berita duka tersebut.

“Innallilahi wa innailahi rojiun Just received a shocking news that my longtime and best friend Actor Maestro Rudy Wowor has past away. We will miss a superb actor and Dance Professor. My thoughts are with his family. May God give all the strength to overcome this”

“Innallilahi wa innailahi rojiun baru saja menerima kabar bahwa sahabat lama dan terbaik saya, aktor serta maestro Rudy Wowor meninggal dunia. Kami akan sangat merindukan seorang aktor hebat yang juga profesor tari. Harapan saya untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga Tuhan memberi semuanya kekuatan untuk menerima ini.”

photo via : www.facebook.com/royvoorneman

Kabar duka itu juga dibenarkan sahabat Rudy Wowor, Roy Marten. Ia mengaku telah mendapat kabar tentang meninggalnya Rudy Wowor pagi ini. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

“Iya betul (Rudy Wowor meninggal dunia). Tadi saya dapat kabar dari sahabat kami, cuma sepertinya saya tidak bisa melayat ke sana karena ada syuting,” ungkap Roy Marten.

Sebelum dikabarkan meninggal, Michael Wowor, putra dari Rudy, sempat mengunggah di akun facebook pribadinya bahwa sang ayah tengah terbaring di rumah sakit. Dalam unggahannya, Michael memperlihatkan keaadaan sang ayah yang tengah terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Berbagai pertanyaan mengenai penyakit yang diderita sang ayah pun diterima oleh Michael. Kendati demikian, Michael tak memberikan jawaban tersebut.

photo via : www.facebook.com/MikeWowor310

Dikabarkan jika Rudy mengidap gangguan pada prostat yang menyebabkan sang aktor terbaring lemah di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun pihak keluarga tak memberikan informasi lebih detail.

Dari pesan singkat yang beredar jenazah Rudy disemayamkan di rumah duka kediaman putranya Michael Wowor di Perumahan Pesona Khayangan blok DC Nomor 3, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Sementara itu pemilik nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini merupakan seorang penari dan aktor yang terkenal memerankan karaker antagonis. Aktor blasteran Belanda-Manado ini mengawali karier di dunia seni peran sejak 1970-an. Sejumlah film pun telah ia mainkan sejak tahun 1970-an.

Dia dikenal telah terlibat dalam sejumlah judul film termasuk Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja’ Dhien (1986), Soerabaia ’45 (1990), Ayat-ayat Cinta (2008), Java Heat (2013), dan Sweet 20 (2017). Dia pun sempat diganjar nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja’ Dhien.

Selamat Jalan Rudy Wowor…..

Baca Juga