Rekomendasi Binatang Peliharaan Yang Lucu, Imut Dan Ngegemesin

Dibuat oleh blogunik

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Disaat sedang stres, bermain dan melihat tingkah lucu hewan peliharaan akan membuat stres kita hilang. Bahkan jika harus dirumah seharian, kamu nggak akan merasa bosan karena ada binatang peliharaan yang bisa diajak bercanda dan bermain. Nah buat kamu yang tertarik untuk memelihara binatang peliharaan, berikut beberapa rekomendasi binatang peliharaan yang lucu dan imut yang bisa buat kamu gemas. Let’s check it out guys!

1. Kucing Persia

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via flickr.com/photos/dollfacepersiankittenscom

Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan terfavorit banyak orang. Ada banyak jenis kucing yang dapat dipelihara, salah satunya yang paling lucu dan menggemaskan adalah persian cat alias kucing persia. Sedikit berbeda dengan kucing lainnya, persia memiliki kaki yang cenderung pendek dan bulu yang tebal sehingga menjadikannya terlihat seperti buntelan bulu. Apalagi wajahnya yang terlihat seperti boneka membuat siapapun yang melihatnya menjadi gemas.

2. Anjing Pomeranian

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via nieuwsreporter.com

Rekomendasi binatang peliharaan yang lucu berikutnya adalah anjing. Sama seperti kucing ada banyak jenis anjing lucu yang bisa kamu pelihara. Namun salah satu jenis anjing yang menggemaskan untuk dipelihara adalah jenis anjing pomeranian alias anjing pom. Bentuknya tubuhnya yang kecil dan lucu menjadikan anjing ini disukai banyak kalangan. Apalagi jika bulunya dirapikan, maka akan terlihat seperti boneka yang lucu. Bukan hanya itu saja, anjing ini juga memiliki karakter yang ceria dan suka lari kesana-sini. Sehingga anjing Pomeranian terlihat begitu menggemaskan.

3. Hamster

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via instagram.com/am_ham23

Hamster juga merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Hewan pengerat yang berkerabat dekat dengan hewan tikus ini memiliki banyak sekali spesies yang tersebar di wilayah Asia serta Eropa. Ciri khas hewan satu ini adalah bentuk tubuhnya yang mirip bulatan bulu, bahkan ekornya kecil sehingga terlihat imut dan menggemaskan. Jadi tidak heran jika banyak anak yang suka menjadikan hamster sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

4. Guinea Pig / Tikus Belanda (Marmut)

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via deviantart.com/calitha-lena

Tikus Belanda alias Guinea Pig adalah spesies hewan pengerat yang masuk ke dalam famili Caviidae dan genus Cavia. Hewan ini banyak dijadikan hewan peliharaan oleh manusia. Karena bentuknya sangat menggemaskan. Terlihat mirip dengan hamster namun ukurannya sedikit lebih besar. Cukup berbeda dengan hamster, Tikus Belanda lebih ramah terhadap pemiliknya. Bahkan bisa diajak bermain tanpa rasa takut jika hewan ini akan melarikan diri. Di Indonesia Tikus belanda sering salah disebut sebagai marmot atau marmut, hewan lain yang mirip tetapi berukuran lebih besar.

5. Burung Kakak Tua

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via instagram.com/lujiangwanle

Siapa sih yang nggak tau burung kakak tua yang hinggap di jendela ini? Jenis burung yang paling terkenal dikalangan anak-anak ini memang memiliki penampilan yang menggemaskan karena bulunya yang berwarna-warni. Bukan hanya itu, jenis burung ini juga menjadi salah satu burung yang mempunyai kepintaran berada di atas rata-rata. Bahkan ada beberapa jenis bisa menirukan suara dari manusia. Jadi nggak heran burung kakak tua menjadi salah satu rekomendasi binatang beliharaan yang lucu dan menggemaskan.

6. Kelinci Fuzzy Lop

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via pictt.co

Hewan lucu dan menggemaskan berikutnya yang bisa kamu pelihara adalah kelinci fuzzy lop. Pada dasarnya semua jenis kelinci itu lucu, namun jenis fuzzy lop akan membuat kamu gemas dan ingin terus bermain dengan kelinci tersebut. Ukuran tubuh kelinci fuzzy lop lebih kecil dari jenis lainnnya namun lebih padat. Memiliki telinga yang panjang dan menggantung ke bawah. Bulu-bulunya juga panjang sehingga membuatnya terlihat seperti buntelan bulu yang menggemaskan. Kelinci satu ini cenderung lebih manja dan selalu ingin dekat dan dibelai oleh pemiliknya. Selain itu kelinci ini juga sangat suka bermain-main dengan benda yang ada disekitarnya.

7. Landak Mini

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via stocksy.com

Rekomendasi hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan berikutnya adalah landak mini. Sesuai namanya jenis landak ini memiliki bentuk yang mini hampir seukuran gumpalan tangan, sehingga tampilannya bisa sangat lucu dan menggemaskan. Ditambah lagi warnanya cukup beragam seperti cokelat, hitam, dan putih. Jadi nggak heran banyak pecinta hewan yang memilih landak mini sebagai binatang peliharaan yang lucu, imut dan menggemaskan.

8. Kura-kura

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via flamepens.com

Kura-kura merupakan salah satu binatang peliharaan yang wujudnya lucu dan menggemaskan. Binatang satu ini sudah sejak lama disukai banyak orang sebagai salah satu binatang hias maupun binatang peliharaan. Bentuknya yang lebih kecil memungkinkan kamu memeliharanya disebuah aquarium. Terdapat beberapa jenis kura kura jinak yang bisa dijadikan teman kecil di rumah. Selain bisa dijadikan peliharaan, cangkangnya yang memiliki corak unik juga bisa menjadi dekorasi yang cantik. Meskipun ada banyak jenis kura-kura yang dilindungi, namun jenis kura-kura ini mudah dijangkau dan banyak yang jual.

9. Sugar Glider

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via buzzfeed.com

Sugar Glider adalah hewan jenis nokturnal asalnya dari wilayah timur Indonesia yakni Maluku dan juga Papua. Binatang ini mempunyai beberapa warna yakni hitam, putih dan cokelat. Keunikan hewan ini adalah bisa terbar seperti tupai terbang dan juga memiliki kantong diperutnya seperti kangguru. Selain itu, bentuknya juga kecil dan lucu, bahkan karena bentuk yang kecil hewan satu ini bisa dimasukkan dalam kantong baju pemiliknya.

10. Ikan Mas Lionhead

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via jsgoldfish.com

Binatang peliharan yang lucu, imut dan menggemaskan berikutnya yang bisa kamu pelihara adalah ikan mas. Ada banyak jenis ikan mas yang memiliki corak yang indah namun jenis ikan mas lionhead memiliki bentuk yang lucu dan unik. Karakternya yang sangat khas yakni bagian kepala yang dipenuhi gumpalan seperti buah berry membuat ikan mas lion head ini terlihat lucu dan menggemaskan.

11. Axolotl

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via reddit.com

Axolotl adalah salah satu jenis salamander yang berasal dari Meksiko. Belakangan ini, hewan yang umumnya berwarna merah muda ini menjadi hewan peliharaan yang sedang trend dikalangan masyarakat pecinta hewan karena keunikkannya. Pasalnya Axolotl dikenal sebagai ‘The Smiling Salamander’ karena mulut hewan ini sering sekali terlihat seperti sedang tersenyum. Hewan lucu satu ini akan selalu membuat kamu tersenyum.

Axolotl tergolong ke dalam hewan yang jinak dan berukuran kecil. Memiliki dua pasang kaki dan insang yang membentuk kipas pada bagian kepalanya. Kepalanya cenderung lebar dan Axolotl memiliki sepasang mata yang kecil. Meskipun axolotl adalah salamander yang tergolong dalam kelas amfibi, namun axolotl lebih senang menghabiskan hidupnya berenang di dalam air.

12. Fennec Fox

Rekomendasi-Binatang-Peliharaan-Yang-Lucu-Imut-Dan-Ngegemesin

photo via vk.com

Fennec Fox adalah hewan peliharaan baru yang bisa kamu coba miliki di rumah nih sebagai teman. Fennec Fox merupakan jenis rubah imut bertelinga besar. Fennec fox (Vulpes zerda) merupakan jenis rubah yang banyak ditemukan di Afrika. Mereka hidup di gurun sahara dan juga tersebar hingga Arab Saudi. Fennec memakan serangga, kadal dan burung sebagai santapan utamanya. Namun ia sesekali juga mencari tanaman buah dan batang pohon untuk menghidrasi tubuhnya.

Fennec menjadi incaran para pecinta hewan karena punya tubuh mungil yang serupa kucing namun telinga besar. Ia akan tumbuh paling besar hanya mencapai angka 1,5 kg dan panjang 30 cm. Dengan bulu yang bewarna cerah dan lembut, membuat hewan satu ini terlihat lucu dan menjadi incaran para pecinta hewan untuk dipelihara.

Nah itulah beberapa rekomendasi binatang peliharaan yang lucu, imut dan menggemaskan yang tentunya akan selalu menghibur kalian ketika stres. Bagaimana menurut kalian guys? Kalau kalian tertarik untuk memeliharanya, pastikan kalian merawatnya dengan baik ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.