Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia

2 minggu lalu, by blogunik

Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia

Buat kalian yang gemar menonton film tentunya profesi bodyguard atau pengawal pribadi bukanlah sesuatu hal yang baru. Profesi ini memang sudah ada sejak zaman dahulu, bodyguard ini biasanya disewa untuk melindungi diri dari bahaya. Di dunia ada banyak sekali bodyguard dan berikut ini bodyguard paling sangar dan ditakuti di dunia

1. Anna Loginova

Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia - Anna Loginova

Photo via keepo.me

Anna Loginova adalah salah satu bodyguard wanita yang memiliki wajah cantik dan juga seksi. Siapa yang mengira, bodyguard seksi ini juga berprofesi sebagai seorang model. Di balik wajahnya yang cantik ini ternyata ia adalah seorang master dari sejumlah ilmu bela diri. Selain itu, momen yang paling terkenal adalah saat ia menjaga Kostya Tszyu dengan membawa samurai. Tak hanya itu saja, ada juga yang mengatakan jika Anna Loginova ini adalah agen rahasia Rusia, KGB. Namun sayangnya ia tewas pada 27 Januari 2008 diusianya yang ke-29 tahun dengan cara yang tragis. Dimana ia berusaha menghentikan pencuri yang membawa lari mobilnya. Ketika itu tangannya berusaha untuk menggapai gagang pintu mobil, namun ia terseret dan kepalanya terbentur keras di jalan.

2. Abdul Aziz Al-Faghm

Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia - Abdul Aziz Al-Faghm

Photo via kabarpolisi.com

Mungkin bodyguard satu ini sudah banyak yang tahu, boduguard ini bernama Abdul Aziz Al-Faghm. Ia adalah pengawal dari Raja Salman, kemanapun Raja Salma ia akan selalu ada. Bahkan ia tidak pernah berada dalam jarak lebih dari 3 menter dari Raja Salman. Menurut pakar militer Thomas Wictor, ia adalah tentara terbaik dengan skill paling komplit yang pernah dimiliki Arab Saudi. Memiliki skill yang mumpuni ini tak heran ia menjadi bodyguard utama 2 Raja Saudi yaitu Raja Abdullah dan Raja Salman.

3. John Jairo Velásquez Vásquez

Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia - John Jairo Velásquez Vásquez

Photo via en.mercopress.com

John Jairo Velásquez Vásquez adalah salah satu bodyguard sangar dan ditakuti di dunia. Bodyguard ini memiliki julukan Popeye dan ia dikenal sebagai bodyguard kepercayaan gembong narkoba paling terkenal sedunia yaitu Pablo Escobar. Sebelumnya ia adalah pembunuh bayaran yang menyeramkan. Selain itu ia juga pernah menjadi algojo dari kartel paling sadis di Kolombia yaitu Medelin. Hal yang menariknya adalah sebelum terjun di dunia hitam, ia pernah menjadi tentara di Kolumbia. Yang membuatnya mengundurkan diri adalah ia tidak mendapatkan kepuasan batin dengan pekerjaannya ini. Yang mengerikan dari John Jairo Velásquez Vásquez ini ia sudah membunuh sekitar 3500 orang. Bahkan ia juga membunuh pacarnya sendiri setelah dia mencurigainya sebagai informan polisi. Anehnya ia tidak dijatuhi hukuman mati oleh pemerintah Kolombia.

4. Nasser al-Bahri

Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia - Nasser al-Bahri

Photo via gettyimages.com

Nasser al-Bahri adalah bodyguard dari pemimpin Al Qaeda yang sempat menjadi buronan paling merepotkan Amerika Serikat yaitu Osama bin Laden. Pada saat usianya yang ke-20 ia sudah mengabdikan hidupnya untuk berperang di Bosnia Herzegovina. Pada tahun 1988, ia memberikat bayat yaitu semacam pernyataan setia sampai mati kepada Osama bin Laden. Ia bergabung di Al Qaeda selama 4 tahun dan ia disebut-sebut sebagai pengawal terbaik Osama dari 11 pengawal lainnya. Nasser al-Bahri juga memiliki julukan Abu Jandal oleh situs wikipedia dimana artinya father of death atau sang bapak kematian.

5. Timothy J McCarthy

Bodyguard Paling Sangar Dan Ditakuti Di Dunia - Timothy J McCarthy

Photo via wikiwand.com

Timothy J McCarthy adalah bodyguard dari Presiden Amerika Serikat ke-40 yaitu Ronald Reagan. Timothy J McCarthy ini sangat disegani oleh para bodyguard di seluruh dunia karena aksi heroiknya pada 30 Maret 1981. Dimana ia mengorbankan dirinya sendiri sebagai perisai hidup ketika Ronald Reagan ditembak. Ia sendiri melompat ke depan sang presiden untuk melindungi orang yang menjadi tanggung jawabnya itu. Beruntung nyawanya dapat diselamatkan dan ia terus mengabdi untuk Secret Service sampai ia pensiun.

Itulah beberapa bodyguard paling sangar dan ditakuti di dunia. Bahkan dari deretan bodyguard diatas ada yang dijuluki dengan sang bapak kematian.

Artikel Terkait