Bukan Cerita Dongeng, Berikut 10 Kisah Cinta Sejati Paling Mengharukan Di Dunia



Mendekati valentine, pasti dong hal-hal berbau percintaan ataupun kasih sayang semakin berseliweran dibulan Februari. Dari coklat, bunga ataupun hadiah-hadiah lain, lagu ataupun film bertema cinta juga turut mewarnai bulan Februari yang identik dengan bulan penuh kasih sayang dan keromantisan.

Nah ngomongin soal romantis, didunia ini ternyata banyak kisah nyata perjalanan cinta yang penuh perjuangan dan romantis, bukan kisah Romeo dan Juliet ataupun kisah Cleopatra dan Mark Antony yang merupakan kisah cinta dari jaman sejarah, melainkan, kisah yang benar-benar nyata, cinta sejati sepasang orang yang saling mencintai di kehidupan kini.

Penasaran seperti apa kisah mereka? Yuk langsung saja simak dibawah ini!.

1. Kisah Cinta Tak Mengenal Fisik Dong Zhiyuan dan Yan Wanyu

photo via : www.vemale.com

Kalau udah cinta, fisik tak menjadi masalah!. Itulah yang terjadi pada kisah percintaan antara Dong Zhiyuan dan Yan Wanyu. Lelaki asal Tiongkok bernama Dong Zhiyuan ini terlahir dengan tubuh kerdil yang jauh dari kata sempurna. Sehingga ia mendapat julukan “Mini Boy” karena tinggi tubuhnya. Namun siapa sangka saat menginjak dewasa ia menjadi seseorang yang cerdas di bidang komputer dan internet.

Sementara itu Yan Wanyu adalah seorang gadis asal Guangdong yang harus menerima deskriminasi karena bentuk wajah dan tubuhnya tidak sempurna akibat mengalami kecelakaan saat berumur 1 tahun. Kecelakaan yang kebakaran itu membuat hidungnya Nampak buruk dan kedua matanya sulit untuk ditutup. Hal tersebut diperparah dengan hilangnya beberapa ruas jari di tangan kirinya.

photo via : www.nuevodiarioweb.com.ar

Dan seperti kata orang, jodoh ada di tangan Tuhan, begitupun dengan Dong Zhiyuan dan Yan Wanyu yang disatukan oleh takdir Tuhan. Pada tahun 2009, Yuan mencoba mendaftarkan dirinya di sebuah situs pencarian jodoh khusus untuk orang-orang cacat. Dari situlah dia bertemu dengan Dong. Suatu ketika Dong pun mengungkapkan perasaan cintanya pada Yuan yang telah lebih dulu menyukai sosok pria baik tersebut.

photo via : www.nuevodiarioweb.com.ar

Dong merelakan uang tabungannya untuk membawa Yuan melakukan operasi plastik. Melakukan perawatan pada mata dan wajahnya yang rusak. Dong dengan penuh cinta menguatkan Yuan agar optimis dengan operasi ini. Bukan hanya itu, Dong pun mulai mengumpulkan uang untuk membuka lahan tani sendiri dan menyediakan sayuran untuk pasar dan toko di sekitar tempat tinggalnya. Semua itu ia lakukan demi Yuan.

2. Cinta Hingga Maut Menisahkan He Jingjing dan Lu Lai

photo via : otveklik.com

Berbeda dengan Dong Zhiyuan dan Yan Wanyu yang akhir kisahnya terbilang bahagia walaupun penuh kekurangan, Kisah cinta He Jingjing dan Lu Lai ini terbilang sangat tragis dan menyayat hati. He Jingjing dan Lu Lai, telah merencanakan akan menikah di tahun 2011. Keduanya bekerja di kantor pemerintahan lokal. Dengan karir yang sudah mapan, keduanya bahkan sudah membeli rumah. Namun rencana menikah itu mendadak sirna lantaran He Jingjing secara tiba-tiba tak sadarkan diri. Parahnya lagi setelah dibawa ke rumah sakit, team dokter mengatakan jika He Jingjing telah koma, dan semenjak itu He Jingjing tak pernah bangun lagi, dan membuat Lu Lai menjadi sangat terluka.

photo via : otveklik.com

Setelah 2 tahun mengalami koma dan tak ada kemajuan yang terlihat pada kondisi He Jingjing, Lu Lai dan keluarga He Jingjing membawa kue tart untuk merayakan ulang tahun He Jingjing yang ke 28, dan pertepatan dengan hari ulang tahun He Jingjing, Lu Lai juga menepati janjinya untuk menikahi He Jingjing pada hari itu juga. Untuk menyambut hari itu keluarganya pun membuat origami burung untuk menghiasi kamar rawat tersebut. Jingjing yang masih terbaring koma, didandani secantik mungkin layaknya seorang pengantin, lengkap dengan make up dan gaun pengantin putih yang cantik.

photo via : news.ifeng.com

Namun mirisnya pernikahan tersebut merupakan perpisahan bagi Lulai dan Keluarga dengan He Jingjing, mereka memutuskan untuk menyerah dan merelakan He Jingjing melepas penderitaannya didunia. Merekapun merelakan tim dokter melepas alat bantu nafas yang menjadi penopang hidup He Jingjing selama ini. Mungkin pernikahan ini adalah salah satu pernikahan yang paling miris didunia, dimana Lu Lai, pria yang sangat mencintai kekasihnya, menepati janjinya pada sang kekasih untuk menikahinya walaupun ia tahu di hari pernikahannya adalah hari dimana ia akan ditinggal selama-lamanya oleh sang kekasih.

3. Kisah Rindu Mendalam Fred dan Lorraine Stobaugh

photo via : hora7.r7.com

Bisa kalian bayangkan bagaimana rasanya ditinggal seseorang yang telah menghabiskan hidup dengan kita selama berpuluh-puluh tahun?? Yap rasa sedih, kangen, rindu yang tak terobati. Begitulah perasaan dari Fred Stobaugh. Seorang pria berusia 96 tahun yang baru saja ditinggal sang istri tercinta Lorraine. Fred dan Lorraine sudah mengenal sejak berusia 3 tahun, dan telah hidup bersamanya sebagai istri selama 75 tahun.

Fred yang sedih dan kangen berat dengan sang istri telah melakukan berbagai cara untuk mengusir rasa sedih dan kangen yang terus menghantuinya. Salah satu yang ia lakukan adalah dengan membuat lirik lagu. Hal tersebut menjadi salah satu ungkapan syukur Fred untuk Lorraine telah memberikan 75 tahun hidupnya untuk Fred.

photo via : www.huffingtonpost.com

Suatu ketika, Green Shoe Studio mengadakan lomba karya cipta lagu yang dikhususkan untuk pencipta lagu amatir. Di antara banyak lagu yang telah mereka terima, ada surat yang berisi lirik lagu yang ditulis oleh Fred. Lirik tersebut berjudul “Oh Sweet Lorraine”. Surat tersebut menaruh perhatian mereka, sebab liriknya menunjukkan suatu perasaan yang jujur dan sangat polos.

Karena merasa tertarik dengan lirik yang dibuat oleh Fred, Produser Green Shoe akhirnya membantu Fred untuk menggubah lirik tersebut menjadi lagu yang sangat indah. Hal tersebut bukan hanya untuk merealisasikan proyek lagu yang biasa dia lakukan, tetapi juga untuk membahagiakan sang kakek yang tengah patah hati.

Cuplikan lirik sarat kerinduan yang ditulis oleh Fred,
“Oh Sweet Lorraine, I wish we could do the good times, all over again.
Oh sweet Lorraine..
Life only goes around, once, but never again”.
Fred berharap agar untaian kerinduannya akan sampai ke surga, dimana Lorraine berada.

4. Kisah Cinta Sehidup Semati Adrian dan Tammy Cross

photo via : www.mirror.co.uk

Kisah cinta sehidup sematipun Romeo dan Juliet mungkin bukan hanya sekedar cerita sejarah ataupun dongeng belaka, lantaran dikehidupan nyata kisah cinta sehidup sematipun pernah terjadi. Salah satunya yang paling tragis adalah kisah cinta dari Adrian dan Tammy Cross. Adrian, seorang pria berumur 45 tahun, telah kehilangan istrinya, Tammy karena kondisi paru-paru yang lemah. Mirisnya, saking tak rela ditinggal dengan sang istri Adrian memilih mengakhiri hidupnya beberapa jam setelah sang istri dinyatakan meninggal.

photo via : www.mirror.co.uk

Adrian memang sangat mencintai istrinya dan merasa sangat terpukul setelah mendengar istrinya telah meninggal. Selama pernikahan mereka yang berusia 15 tahun, mereka terlihat tidak perbah terpisahkan walaupun hanya semalam. Menurut ayah Tammy, mereka berdua benar-benar saling mencintai, bahkan akan mengirim surat jika terpaksa harus berpisah.

Pasangan yang menikah di Dominika 15 tahun yang lalu ini merupakan pasangan yang romantis. Mereka bahkan dimakamkan di hari yang sama dan tempat yang sama. Lebih dari 1000 orang menghadiri pemakaman pasangan ini di Gereja St. John, Cefn Coed, karena merasa tersentuh oleh kisah cinta mereka yang begitu dalam.

5. Bersatu Setelah Terhalang Perang Dunia Dan Terpisah 70 Tahun, Bob Humphries dan Bernie Bluett

photo via : blog.daum.net

Seperti ungkapan kalau jodoh, tak akan lari kemana, mungkin cocok ditujukan untuk Bob Humphries dan Bernie Bluett. Pasangan ini telah jatuh cinta ketika masih remaja, namun mereka harus berpisah akibat perang dunia yang sedang panas-panasnya. Bob yang saat itu adalah prajurit Angkatan Darat harus berpisah dengan Bernie. Dari situlah mereka berdua akhirnya kehilangan kontak.

photo via : somayblogs.blogspot.co.id

Karena telah begitu lama tak mendengar kabar, Bernie akhirnya memutuskan untuk menikahi seorang pilot dan memulai kehidupan baru di Selandia Baru. Hal yang serupa juga terjadi pada Bob yang memutuskan untuk menikahi wanita lain. Puluhan tahun kemudian suami Bernie meninggal dunia dan istri Bob pun meninggal.

photo via : humaniora.uniknya.com

Anak Bernie yang mengetahui cerita masa lalu Bernie akhirnya memutuskan untuk mencari Bob secara online. Singkat cerita mereka pada akhirnya bertemu kembali setelah 70 tahun dan memutuskan untuk menikah di usia lanjut.

6. Kisah Cinta Lokasi Glenn Harker dan Lynsey Austin

photo via : www.wowkeren.com

Kisah cinta satu ini mungkin bisa dibilang cinta lokasi lantaran kisah cinta ini muncul saat di mobil ambulans. Lynsey Austin adalah seorang single mom, berusia 36 tahun yang divonis memiliki leukimia pada tahun 2008. Sejak saat itu Lynsey Austin harus menjalani kemoterapi dan bolak-balik kerumah sakit selama 2 tahun ke depan. Hal tersebut membuatnya sering menggunakan jasa ambulans rumah sakit. Disitulah dia bertemu dengan Glenn harker yang merupakan seorang supir ambulans dari Patient Transport Service yang ia sewa.

Glenn selalu memberikan semangat kepada Lynsey sejak tahun 2009. Hal yang Nampak biasa-biasa saja ini membuat Lynsey lebih kuat dalam menjalani berbagai pengobatan. Salah satunya adalah ketika Lynsey harus menjalani biopsy sumsum tulang belakang. Glenn membuat Lynsey tertawa di sepanjang jalan hingga Lynsey nggak merasa takut lagi.

Setelah lima tahun menjalani perawatan, Glenn tetap berada di samping Lynsey. Benih cinta tumbuh di antara mereka berdua. Akhirnya Glenn melamar Lynsey pada ulang tahun wanita tersebut. Mereka sedang merencanakan pernikahan bersama dengan Ethan, putra Lynsey yang sudah berusia 13 tahun.

7. Sebuah Surprise Wedding Yang Mengaharukan, Ryan Leak dan Amanda Roman

photo via : metro.co.uk

Setiap orang, khususnya wanita pasti memimpikan sebuah pernikahan yang sempurna dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Begitupun dengan Amanda Roman, wanita berusia 25 tahun ini memiliki pernikahan impiannya sendiri. Amanda pun sampai membuat akum pinterest yang dipenuhi dengan hal-hal yang berbau penikahan yang ia inginkan, dimulai dari makeup wedding impian, gaun pengantin yang menjadi wishlistnya hingga lokasi pernikahan impiannya.

Dari semua harapan itu Amanda pernah ,engatakan pada seorang kerabatnya bahwa ia ingin dilamar dan menikah dihari yang sama, namun ia tak pernah mengatakan hal tersebut pada kekasihnya, Ryan Leak. Beruntungnya Ryan Leak diam-diam mengetahui apa yang diinginkan oleh wanita yang ia cintai tersebut.

photo via : metro.co.uk

Suatu ketika Ryan mulai menyusun rencana untuk melamar dan meikahi Amanda, persis seperti apa yang diinginkan oleh wanita itu. Selama setahun ia sudah merencanakan pernikahannya dengan Amanda. Ia menyusun konsep pernikahannya sesuai dengan semua foto yang ada di akun pinterest Amanda secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan sang kekasih.

Namun rencana yang ia susun dengan rapi tak berjalan mulus, lantaran sehari sebelum acara lamaran dimulai sang kekasih belum juga hadir karena pesawatnya dicancel, hal tersebut akibat cuaca yang sedang kurang baik. Padahal seluruh keluarga dan sahabat Amanda sudah datang terlebih dahulu ditempat acara.

Hal tersebut membuat Ryan menjadi gila, ia berusaha mencari akal untuk mendatangkan mempelai wanitanya yang masih belum tahun tentang rencananya untuk menikah esok hari. Ryan mencoba menghubungi teman-temannya yang memiliki jet pribadi, namun cuaca yang tak memungkinkan membuat RYan hampir tak bisa melakukan apa-apa lagi. Rencana pernikahannya nyaris batal.

photo via : metro.co.uk

Tapi kesabaran membuahkan hasil, Amanda akhirnya mendapat pasawat pukul 00.20 tengah malam dan saat ia sampai di Miami, Ryan memberinya pelukan yang sangat lama karena ia merasa lega kekasihnya itu sampai di hadapannya. Keesokan harinya, Ryan mengajak Amanda pergi ke sebuah tempat di dekat kolam air mancur yang indah dan mulai mengeluarkan kotak cincin, dan mulai melamar Amanda. Mendengar lamaran Ryan yang mengejutkannya, Amanda tampak terharu, namun ia masih belum tahu bahwa hari itu juga ia akan resmi menjadi istri dari Ryan.

Amanda baru menyadarinya etika Ryan membukakan pintu sebuah ruangan besar di mana ia melihat banyak orang yang ia kenal membawa poster bertuliskan “Today?” yang artinya ia akan menikah hari itu juga. Seperti impiannya selama ini. Pernikahan impian Amanda, yang hampir seluruhnya diwujudkan oleh Ryan ini, membuat Amanda tak bisa berkata-kata. Amanda merasa jika seluruh dunia sudah bekerja sama untuk membuatnya bahagia walaupun hanya sehari. Amanda seolah tak bisa menahan bahagia sekaligus air mata karena melihat bukti cinta dari pria yang sangat ia cintai itu.

Pada pesta pernikahannya pun para undangan tak perlu memberi kado lantaran Ryan mengatakan pada para tamu untuk lebih baik mengamalkan uang mereka dalam sebuah kampanye anti penjualan seks di dunia. Wah Ryan dan Amanda tak hanya berbagi kebahagiaan, namun juga kepedulian mereka pada dunia. Benar kan?

8. Kesetiaan Cinta Danielle Kelly dan Taylor Morris

photo via : www.muridsejati.com

Siapapun yang menjadi istri ataupun pacar dari seorang tentara militer pasti akan merasa takut dan cemas saat ditinggak kekasih untuk bertugas seperti berperang, namun mereka juga harus siap jika kemungkinan terburuknya terjadi. Seperti itulah yang terjadi pada pasangan Taylor Morris dan Danielle Kelly.

photo via : www.24sata.hr

Danielle Kelly membuktikan kesetiaan cintanya pada sang kekasih Taylor Morris, seorang prajurit militer Amerika Serikat, yang sudah tidak gagah dan perkasa lagi lantaran harus kehilangan kaki dan tangannya akibat ledakan bom saat ia bertugas di Afghanistan.

photo via : www.cunoastelumea.ro

Walaupun Taylor sudah tak sesempurna dulu, namun cintanya tak pernah luntur sampai kapanpun, Dannielle akan tetap setia menemani Taylor disampingnya, merawatnya dan menggendongnya bila ia ingin berjalan-jalan.

9. Kisah Cinta Penuh Pengorbanan Untuk Membahagiakan Sosok Tercinta, Ding Yixhou dan Lai Min

photo via : news.ifeng.com

Sosok gadis bernama Lai Min pasti merasa bahagia karena memiliki seorang kekasih seorang pria sejati seperti Ding Yixhou. Lai Min yang merupakan gadis yang lumpuh memiliki keinginan untuk berkeliling dunia. Ding Yixhou yang sangat mencintai kekasihnya berusaha mewujudkan impian Lai Min untuk berkeliling dunia, dengan ditemani anjing kesayangan mereka, Ding Yixhou bertekad menemani Lai Min yang menderita lumpuh.

photo via : news.ifeng.com

photo via : news.ifeng.com

Tak mengenal arti lelah, meski menempuh perjalanan yang sangat jauh hanya dengan sepeda, dan keterbatasan kekasihnya yang tak mampu berjalan. Mereka bahkan hanya berbekal uang sebesar 1.4 juta rupiah. Mereka memulai perjalanan dari Changsa, provinsi Hunan dan tujuan akhirnya provinsi Sichuan. Saat tengah diperjalanan, tak jarang banyak orang yang bersimpatik dan menghampiri mereka untuk sekedar memberikan uang. Namun mereka menolak dengan tegas dan berkata Terima Kasih untuk belas kasihnya. Sementara foto-foto perjalanan mereka pun akhirnya diliput oleh berita harian cina yang mendapat respon positif dari jutaan masyarakat cina.

10. Membuat 6.000 Anak Tangga Sebagai Bukti Cinta, Liu Guojiang dan Xu Chaoqin

photo via : revistareviver.blogspot.co.id

Bukan hanya dalam cerita Lorojonggrang saja yang demi membuktikan cinta harus membangun 1.000 candi, namun kisah yang serupa juga terjadi di Negara Cina. Cerita ini menimpa pasangan bernama Liu Guojiang dan Xu Chaoqin.

Cerita bermula ketika Liu yang saat itu masih berumur 19 tahun menikahi Xu yang merupakan seorang janda berusia 29 tahun. Yang mana di tempat tinggal mereka sangat tabu jika seorang pria menikahi orang yang lebih tua, jika pun terjadi pasti akan menimbulkan pergunjingan di masyarakat. Untuk menghindari masalah tersebut mereka melarikan diri dan akhirnya hidup berdua di gua di tengah hutan. Hari-hari mereka lalui dengan segala kekurangannya. Bahkan hampir setiap hari Xu terjatuh jika akan turun gunung untuk mencari makanan.

photo via : kisahinspiratifdunia.blogspot.co.id

tidak ingin melihat istrinya menderita lantaran selalu jatuh saat mencari makanan, Liu berinisiatif untuk mengikis tanah pegunungan tersebut agar menjadi tangga. Perjuangannya tersebut sudah dilakukannya selama 50 tahun dan tidak terasa tangga yang dia buat sudah mencapai 6.000 buah. Namun, akhirnya sang istripun meninggal dunia di usianya yang menginjak 72 tahun, Liu pingsan di ladang saat tengah berkebun sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Xu pun merasa sulit untuk melepaskan kepergian Liu, saat acara pemakaman Xu tidak rela melepas tangan Liu. 6.000 buah anak tangga yang dibuat Liu merupakan bukti tulusnya cinta Liu kepada Xu.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >