Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik

3 bulan lalu, by blogunik

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Graffiti Cafe, Bulgaria

Di zaman yang modern ini pastinya semua orang suka nongkrong di cafe dan biasanya yang paling banyak mengisi kursi di cafe adalah anak-anak muda. Anak-anak muda ini rata-rata menghabiskan waktunya di cafe sekitar 3 hingga 4 jam. Waktu yang dihabiskan anak-anak muda ini tergolong lama karena mereka ngobrol-ngobrol cantik atau bekerja. Selain itu, hal ini juga di pengaruhi oleh suasana cafe, suasana cafe yang nyaman dan cantik tentu saja membuat siapa saja yang ada di dalamnya betah. Desain interior cafe yang bagus tentunya dapat menarik pelanggan untuk masuk dan membuat pelanggan datang terus-menerus. Hal inilah yang membuat para pemilik cafe berlomba-lomba mendesain cafenya semenarik dan seunik mungkin untuk mendatangkan pelanggan. Nah, buat kamu yang ingin merintis sebuah cafe, mungkin cafe-cafe di dunia ini bisa kamu jadikan inspirasi. Berikut ini cafe di dunia dengan desain interior yang aneh dan unik

1. Unicorn Cafe – Thailand

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Unicorn Cafe, Thailand

Photo via instagram.com/unicornbrand

Unicorn Cafe adalah salah satu cafe di Thailand dimana memiliki desain interior yang unik. Cafe ini di desain dengan tema unicorn, mulai dari dindingnya hingga hiasan-hiasannya. Cafe ini pun terlihat seperti negeri dongeng dan cocok untuk anak-anak serta anak remaja. Tak hanya interiornya saja yang berhiaskan unicorn, menu makananya juga di hias seperti unicorn. Disini terdapat berbagai macam menu seperti rainbow spaghetti, rainbow milkshake, rainbow cakes dan lainnya.

Alamat : Soi Sathon 8, Khwaeng Silom, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon 10500, Thailand

2. Mermaid Cafe – Thailand

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Mermaid Cafe, Thailand

Photo via instagram.com/mermaidcastle.siam

Jika tadi cafe bertema unicorn, kali ini terdapat cafe unik lainnya di Thailand yaitu Mermaid Cafe. Cafe ini bertemakan tentang dunia bawah laut yang didominasi dengan warna biru, ungu dan pink. Di cafe ini para pengunjungnya akan diberikan kostum ekor mermaid yang bisa digunakan di dalam cafe. Cafe ini memiliki desain interior yang sangat cantik dan menarik. Selain itu, disini juga menjual beraneka ragam menu yang berwarna-warni dan ada juga menu makanan yang dihiasi dengan ekor mermaid.

Alamat : Siam Square Soi 2, Pathum Wan, Pathum Wan District, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand

3. Dreamy Camera Cafe – Korea Selatan

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Dreamy Camera Cafe, Korea Selatan

Photo via blog.misteraladin.com

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Dreamy Camera Cafe

Photo via dekoruma.com

Dreamy Camera Cafe adalah sebuah cafe yang berada di timur Seoul, Korea Selatan. Dimana di tempat ini ada sebuah kamera setinggi 30 kaki yang berdiri tepat di sebelah rumah penduduk. Cafe ini berkonsep minimalis dan terdiri dari dua lantai, di dalam cafe ini terdapat ratusan kamera koleksi dari sang pemilik yang tersusun rapi di dalam rak kayu. Di cafe ini terdapat berbagai macam menu yaitu cheesecake, hot Americano dan terrarossa coffee. Menariknya lagi, di cafe ini kita bisa berfoto dengan kamera polaroid.

Alamat : Jungwon-ri, Yongmun-myeon, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan

4. Thanks Nature Cafe – Korea Selatan

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Thanks Nature Cafe, Korea Selatan

Photo via gate20.com

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Thanks Nature Cafe

Photo via pinterest.com, darrenbloggie.com

Thanks Nature Cafe adalah salah satu cafe yang memiliki konsep unik dimana cafe ini berkonsep domba dan lengkap ada domba aslinya. Cafe ini bernuansa hijau sehingga suasananya sangat nyaman, selain itu dilengkapi dengan dekorasi yang menampilkan detail serba domba mulai dair patung, lukisan, boneka dan lainnya. Menariknya lagi, di cafe ini terdapat domba asli yang berada di area luar cafe, dimana domba ini bisa kita sentuh setelah menikmati makanan dan minuman. Tak perlu takut, karena domba-domba disini sangat ramah.

Alamat : Hongik-ro, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan

5. Cafe Ki – Jepang

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Cafe Ki, Jepang

Photo via dezeen.com

Cafe Ki merupakan salah satu cafe yang berada di Jepang, dimana cafe ini memiliki desain yang minimalis. Cafe ini memiliki nuansa monokrom, cafe ini bernama “ki” karena dalam bahasa Jepang berarti pohon. Tak heran jika setiap meja terdapat batang pohon dan ranting yang terbuat dari besi. Batang ini tidak hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan saja, namun juga dapat digunakan untuk menggantung mantel, tas dan lainnya.

Alamat : Setagaya, Tokyo, Jepang

6. Cafe/Day – Jepang

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Cafe Day - Jepang

Photo via dezeen.com

Cafe/Day adalah salah satu cafe unik di Jepang, dimana semua orang pasti tahu jika Jepang terkenal dengan ide kreatif-nya. Kreatifitas tersebut dapat di lihat dari cafe ini, dimana interior dan eksteriornya sangat kreatif. Cafe ini membuat permukaan aspal tempat parkir mobil menyatu hingga ke dalam cafe. Karena itu, kita tidak bisa melihat batasan anatara dalam dan luar cafe, selain itu terdapat juga garis-garis jalan yang dicat putih menyerupai zebra cross dan penunjuk arah yang dilukis di permukaan lantai interior cafe. Cafe ini menggunakan warna kuning pada bingkai pintu dan furnitur lainnya. Selain itum cafe ini juga memiliki jendela yang besar dengan bingkai kayu yang dapat digeser.

Alamat : Kota Numazu, Shizuoka, Jepang

7. Mahika Mano Hammock Cafe – Jepang

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Mahika Mano Hammock Cafe, Jepang

Photo via blog.gaijinpot.com

Cafe ini bisa dibilang paling berbeda di Jepang, cafe ini bernama Mahika Mano Hammock Cafe. Dilihat dari namanya pasti kalian sudah tahu apa yang ada di cafe ini yaitu Hammock. Cafe ini memiliki suasana yang menyenangkan dan para pengunjung akan menikmati kopi sambil bergantungan di hammock. Tapi sayangnya, para pengunjung tidak boleh terlalu lama di cafe ini karena ada batasan waktunya yaitu 1,5 jam hingga 2 jam. Bisa buat tidur siang juga nih.

Alamat : Kichijoji Minamicho, Musashino, Tokyo, Jepang

8. Kale Cafe – China

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Kale Cafe, China

Photo via archdaily.com

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Kale Cafe

Photo via archdaily.com

Kale Cafe adalah salah satu cafe yang ada di China dengan design nya yang unik, dimana didalam cafe ini terdapat beberapa rumah kecil didalamnya. Dengan warna interior yang cerah maka suasana di cafe ini terasa sangat nyaman, bersih dan bakal membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini. Cafe ini tidak hanya cocok sebagai tempat nongkrong-nongkrong, namun juga sangat cocok dijadikan background foto alias selfie. Bisa menjadi inspirasi nih buat kami yang sedang ingin membuat cafe sendiri.

Alamat : Binjiang, Hangzhou, Zhejiang, China

9. Logomo Cafe – Finlandia

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Logomo Cafe, Finlandia

Photo via flickr.com/pikselia

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Logomo Cafe

Photo via amedeoliberatoscioli.blogspot.com

Logomo Cafe adalah cafe yang berada di Finlandia, dimana design cafe ini terbilang unik karena ketika memasuki cafe ini kita di sambut dengan garis hitam yang melintang seolah-olah menyatu dengan meja dan kursi. Cafe ini didominasi dengan warna hitam dan putih dan keseluruhan interior cafe ini adalah hasil kolaborasi antara seniman Finlandia, Artek dan Tobias Rehberger.

Alamat : Köydenpunojankatu 14, 20100 Turku, Finlandia

10. D’espresso Coffee Bar – New York

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - D’espresso Coffee Bar, New York

Photo via nytimes.com

D’espresso Coffee Bar adalah cafe yang berada di New York, dimana cafe ini terlihat berbeda dari cafe pada umumnya. Cafe ini memiliki interior dengan printed wall decoration, selain itu cafe ini juga sengaja bisa berputar 90 derajat. Wallpaper bergambar rak dan buku di tempel pada lantai dan juga langit-langit yang berhdapan langsung dengan pintu masuk. Sedangkan dindingnya yang memanjang berhadapan langsung dengan bar dilapisi dengan wallpaper bergambar lantai.

Alamat : 317 Madison Ave, New York City, NY 10017-5201

11. Graffiti Cafe – Bulgaria

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Graffiti Cafe, Bulgaria

Photo via archdaily.com

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Graffiti Cafe

Photo via archdaily.com

Graffiti Cafe adalah cafe unik yang berada di Bulgaria, dimana cafe ini berada di bangunan dua lantai bersama Gallery of Modern Art. Cafe ini dipisah menjadi dua zona sesuai dengan fungsinya masing-masing. Zona depan cafe yang menggabung dengan eksterior menciptakan ruang publik yang luas dan zona belakang cafe dipisahkan menggunakan desain plafond dan lantai yang menciptakan ilusi kedalam ruangan sekaligus menampilkan pemandangan yang indah.

Alamat : Knyaz Boris I Blvd. 65, Varna 9000, Bulgaria

12. Poop Cafe – Toronto

Cafe Di Dunia Dengan Desain Interior Yang Aneh Dan Unik - Poop Cafe, Toronto

Photo via thestar.com

Cafe unik selanjutnya bernama Poop Cafe yang berada di Toronto, di cafe ini para pelanggan bisa menikmati segalanya tentang poop. Di cafe ini mulai dari prabotannya hingga makanannya berbentuk poop, kursinya saja menampilkan dudukan toilet disetiap mejanya. Meskipun poop bukanlah suatu hal yang menyenangkan namun cafe ini terlihat lebih menarik. Disini kita bisa menikmati berbagai macam masakan dimana dihidakan dalam urinal, toilet, bath tun ataupun toilet jongkok yang berbentuk mini.

Alamat : 706 Bloor St W, Toronto, ON M6G 1L4, Kanada

Itulah, beberapa cafe di dunia yang memiliki desain interior yang aneh dan unik, dari cafe-cafe di atas cafe mana yang ingin kamu kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait