Cantiknya Sonia Fergina Citra Putri Bangka Belitung Yang Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia 2018

2 tahun lalu

Jumat, 9 Maret 2018 sepertinya menjadi malam bersejarah bagi beberapa gadis-gadis cantik dari seluruh Indonesia, pasalnya kemarin malam adalah dimana Malam Grand Final Puteri Indonesia 2018 diselenggarakan. Disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta Indonesia, ke 39 finalis Putri Indonesia tampil glamor dan anggun. dengan gaun-gaun rancangan desiner ternama Indonesia, Eko Jjandra.

photo via : hiburan.lintas.info

Di kontes kecantikan yang menjadi agenda rutin setiap tahun ini kembali melahirkan putri multitalent yang namtinya akan mengemban tugas sebagai Putri Indonesia. Ialah Sonia Fergina Citra Putri asal Bangka Belitung yang sukses dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2018 lantaran memiliki kepintaran dan wawasan yang mumpuni, selain itu tinggi badan yang ideal juga menjadi point plus yang dimiliki Sonia Fergina Citra.

photo via : bangka.tribunnews.com

Sonia Fergina Citra telah berhasil melaui tahap 11 besar dengan mulus dan babak 6 besar dengan mudahnya. Berbagai pertanyaan juri yang sukses dijawabnya mengantarkan dirinya masuk ke babak 3 besar, bersama perwakilan Kalimantan Barat yakni Wilda Octaviana dan perwakilan Banten yakni Vania Fitryanti.

Dalam babak 3 besar, suasana semakin tegang ketika juri memberikan pertanyaan yang semakin sulit untuk ke 3 besar finalis Putri Indonesia 2018 ini. Wilda Octaviana berhasil menjawab pertanyaan tentang lima cabang unggulan olahraga Indonesia di ajang Asian Games 2018 nanti. Vania pun berhasil menjawab pertanyaan dari dewan juri dengan baik. Vania mendapat pertanyaan untuk menyebutkan lima contoh perilaku koruptif dalam kehidupan sehari-hari.

photo via : www.harianjogja.com

Setelah ketiga finalis berhasil menjawab pertanyaan juri dengan sangat pintar, akhirnya terpilihlah Sonia Fergina Citra Putri Bangka Belitung menjadi Putri Indonesia 2018. Hal tersebut diumumkan oleh Andika Pratama selaku pemandu ajang kontes kecantikan tersebut. Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani menyematkan mahkota Puteri Indonesia kepada Sonia. Sedangkan Miss Universe 2017 Demi Leigh Nel Peters, asal Afrika Selatan, menyematkan selempangnya.

photo via : hiburan.akurat.co

Sedangkan runner up 1 atau Puteri Indonesia Lingkungan dipegang oleh Vania Fitryanti asal Banten, dan Runner up 2 atau Puteri Indonesia Pariwisata diraih oleh Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat. Sementara itu, DIY Yogyakarta dinobatkan sebagai Puteri Perdamaian.

photo via : www.beritasatu.com

Malam final PPI 2018 terbilang istimewa sebab tiga ‘ratu dunia’ kecantikan turut menghadiri perhelatan akbar tahunan ini. Tak hanya Miss Universe 2017, tapi juga turut hadir Jenny Kim, Miss Supranational 2017 dan Kevin Lilliana, Miss International 2017. Sebelumnya, Bunga Jelitha Putri Indonesia 2017 mengungkapkan siapapun yang akan menerima mahkota Puteri Indonesia, ia dapat mengemban tanggung jawab dan tugasnya. Selain itu, pemenang juga diharapkan dapat mengharumkan Indonesia di ajang internasional.

photo via : web.facebook.com/pageantsfanatic

Sebagai pemenang Putri Indonesia 2018 Sonia berhak atas beberapa hadiah selain nominal uang, dirinya juga mendapat paket make up dan apartemen. Selain itu Sonia Fergina Citra sebagai pemegang gelar Puteri Indonesia 2018 nantinya berhak melaju dalam laga Miss Universe 2018. Setelah dinobatkan, Sonia secara seremonial melakukan first walk sebagai Puteri Indonesia 2018 di atas panggung. Ia menyapa seluruh penonton di Jakarta Conventuon Center, Senayan, Jakarta Pusat.

photo via : www.bintang.com

Sonia Fergina Citra yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2018, memang terlihat cantik, anggun serta cerdas. Namun dibalik kelembutan dan kecantikan wajahnya, dara berusia 25 tahun ini ternyata mempunyai sisi lain yang berbeda. Dara yang mempunyai tinggi badan 175 serta berat badan 60 kilogram ini mengaku sejak kecil gemar berolahraga. Walaupun memang sejak kecil dirinya memiliki tubuh yang lebih besar dibanding kelima saudaranya.

photo via : www.bintang.com

Ia pun berbagi rahasia mendapatkan tinggi badan yang profesional ini untuk ukuran perempuan Indonesia. Gadis yang bekerja sebagai digital marketing di perusahaan distributor swasta Jakarta ini merupakan anak bungsu dari enam bersaudara, dirinya juga mengatakan jika saat kecil ia cenderung tomboy.

photo via : www.bintang.com

Ia bahkan menekuni beladiri taekwondo semasa sekolah dasar dilanjutkan tiga tahun menekuni olahraga basket di tingkat sekolah pertama dan berlanjut kerap mengikuti beladiri tradisional asal negara Brazil capoeira dan gym.

photo via : www.instagram.com (@soniafergina)

Sonia terbilang bukan orang baru di ajang kontes kecantikan. Gadis yang baru saja meraih gelar Putri Indonesia ini, 10 tahun lalu pernah terpilih menjadi pemenang di ajang Bujang Dayang Kabupaten Belitung. Kini prestasinya mulai beranjak ke tingkat nasional dan internasional. Ia bahkan berhasil pula menyabet gelar Puteri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2010 dan Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012.

Baca Juga