Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1 bulan lalu

Siapa nih yang punya masalah dengan rambut rontok? Rambut rontok adalah salah satu masalah pada rambut yang paling umum dialami oleh banyak orang. Memiliki rambut yang rapuh dan mudah rontok membuat banyak orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman, apalagi kalau rontoknya parah pastinya akan sangat menyebalkan dan meresahkan. Karena bukan saja dapat membuat rambutmu menipis dan rentan dengan kebotakan, namun rontokan rambut yang terjatuh dimanapun kamu berada akan sangat memalukan dan membuatmu merasa risih.

Bisa jadi shampo khusus rambut rontokmu dapat mengatasinya, namun kebanyakan shampo yang ada hanya bersifat sementara, dan malah menimbulkan masalah rambut lainnya seperti ketombe, rambut kering, bercabang ataupun masalah rambut lainnya. Selain itu, jika kamu tidak memilih shampo yang tepat dan benar-benar berkualitas, maka bisa jadi saat kamu berhenti menggunakannya atau menggantinya dengan shampo lain, maka kerontokan akan kembali lagi menghinggapi rambutmu.

Memang perawatan yang dilakukan oleh para ahlinya di hair spa ataupun ditempat lainnya dapat mengatasi kerontokan rambutmu dengan cepat, namun biayanya pasti mahal dan dapat menguras isi tabunganmu. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah rambutmu kamu bisa menggunakan cara-cara alami guys! Meskipun perawatan rambut rontok secara alami memerlukan waktu yang lama, namun kamu akan terhindar dari efek samping seperti saat kamu menggunakan perawatan dengan shampo atau perawatan ke salon ataupun hair spa yang kemungkinan mengandung bahan kimia yang buruk untuk rambut jika digunakan dalam jangka panjang.

Nah penasaran cara-cara alami seperti apa yang mampu mengatasi rambut rontokmu secara ampuh? Untuk itu berikut beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok yang mengganggu. Check this out guys!

1. Cara mengatasi rambut rontok dengan Lidah Buaya

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - Lidah Buaya

photo via eyeem.com

Siapa yang tak mengenal lidah buaya? Tanaman satu ini memang terkenal memiliki pengaruh besar terhadap kecantikan kulit dan juga kecantikan rambut. Ya, lidah buaya mampu mengatasi rambut rontok dengan menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala guys. Gel yang disekresikan lidah buaya merembes ke kulit kepala dan juga memicu pertumbuhan rambut.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontokmu juga sangat mudah. Kamu hanya perlu membersihkan rambutmu terlebih dahulu, lalu kupas lidah buaya sesuai ukuran yang kamu butuhkan, dan oleskan pada kepalamu secara merata, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas kepalamu hingga bersih. Selain bermanfaat untuk kerontokan, lidah buaya juga bisa membuat rambutmu menjadi lebih berkilau, menghilangkan ketombe dan membuat rambut lebih lembap.

2. Cara mengatasi rambut rontok dengan kemiri

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - kemiri

photo via hayatouki.com

Selain mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, kemiri juga ternyata mampu membuat rambut menjadi lebih sehat tanpa ada masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala. Sehingga kemiri menjadi salah satu cara ampuh untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

Cara mengurangi kerontokan rambut dengan kemiripun lumayan mudah dilakukan sendiri dirumah. Kamu hanya perlu menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut. Langkah terakhir yakni keramas dengan shampo agar rambut kamu bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara alami ini secara rutin.

3. Cara mengatasi rambut rontok dengan buah alpukat

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - buah alpukat

photo via foodandwine.com

Selain enak dimakan dan dijadikan jus, buah alpukat juga terkenal bisa dijadikan sebagai masker wajah agar kulit wajah terlihat semakin kinclong. Tapi ternyata bukan itu saja guys, pasalnya buah alpukat juga mampu mengatasi rambut rontok lho! Di dalam buah alpukat mengandung protein yang sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Cara menggunakan buah alpukat sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontokpun sangat mudah guys, kamu hanya perlu menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

4. Cara mengatasi rambut rontok dengan yogurt

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - yogurt

photo via pantene.in

Salah satu penyebab rambut rontok adalah kurangnya nutrisi pada rambut, sehingga membuat rambut menjadi kering, rapuh dan mudah rontok. Nah yogurt yang mengandung banyak serat ini ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk menutrisi rambut rontokmu guys. Cara merawat rambut rontok dengan yogurt sangat mudah, kamu dapat mengoleskannya pada bagian kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit. Atau kamu juga bisa melakukan cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan mencampur yoghurt, minyak kelapa, telur dan madu. Ketiga bahan ini bisa menutrisi rambut kamu dan menjaganya tetap sehat. Lakukan cara merawat rambut rontok ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga kamu mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Cara mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis

photo via honestdocs.id

Siapa yang tak tau buah yang terkenal asam dan kecut ini? Buah yang identik untuk obat sakit tenggorokan ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami dalam mengatasi rambut yang rontok lho. Dengan beberapa buah jeruk nipis, kamu sudah bisa melakukan perawatan rambut rontok secara alami. Caramya cukup mudah, kamu hanya perlu mengiris beberapa buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan tergantung kebutuhanmu. Lalu usapkan irisan jeruk nipis tersebut pada kulit kepalamu. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit. Sesudahnya, bilas dan keramas hingga bersih. Bukan hanya mampu mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga efektif untuk mengusir ketombe dari kulit kepalamu guys!

6. Cara mengatasi rambut rontok dengan jambu biji

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - jambu biji

photo via 1health.id

Tak banyak yang tahu kalau ternyata jambu biji tidak hanya enak di konsumsi namun juga mampu mengatasi rambut rontok lho! Buah yang mengandung vitamin B3, B5 dan B6 ini mampu memperbaiki rambut rusak, membersihkan kulit kepala, dan menghentikan rambut rontok. Caranya hancurkan buah jambu biji sampai menjadi bubur lembut dan tambahkan satu putih telur. Aduk kedua bahan ini sampai rata lalu langsung aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan 40 menit lalu pijat kulit kepala pelan-pelan lalu bilas bersih menggunakan shampoo.

7. Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang dan madu

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - bawang dan madu

photo via gardenandhome.co.za

Bawang ternyata punya kandungan sulfur tinggi yang efektif digunakan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Kamu bisa mengatasi rambut rontok secara alami dengan menggosok kulit kepalamu dengan bawang merah maupun putih. Caranya blender bawang hingga lembut tanpa menggunakan air. Setelah benar-benar lembut campurkan dengan 1 sendok makan madu. Kemudian oleskan pada kepalamu. Diamkan selama 2 jam lalu dibilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara ruitn agar rambut kamu menjadi kuat dan nggak gampang rontok.

8. Cara mengatasi rambut rontok dengan minyak esensial

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - minyak esensial

photo via ties.com

Ada beberapa jenis minyak esensial yang terbukti dapat mengatasi rambut rontokmu. Di antaranya adalah minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa, minyak jojoba, minyak rosemary hingga minyak safflower. Cara merawat rambut rontok dan berketombe menggunakan minyak esensial ini juga cukup mudah dan praktis. Cukup balurkan minyak esensial secukupnya pada rambut dan kulit kepalamu, kemudian lakukan gerakan memijat perlahan di kepalamu. Pijatan yang lembut disebutkan dapat membantu folikel rambut agar tetap aktif. Ingat, jangan memijat terlalu keras karena hal ini bisa membuat rambut semakin rusak. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas dengan air hingga bersih. Penerapan secara rutin dua kali dalam seminggu bisa memberikan hasil yang maksimal.

9. Cara mengatasi rambut rontok dengan kentang

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - kentang

photo via livescience.com

Kentang paling enak kalau digoreng dan dicocol dengan saus sambel. Tapi buat kamu yang punya masalah rambut rontok, maka kentang paling cocok untuk dijadikan masker rambut. Ya, kentang mampu membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang menyebabkan rambut rontok. Untuk membuat masker rambut dari kentang ini caranya cukup mudah, kamu cukup haluskan kentang yang telah dikupas bersih lalu peras untuk mengumpulkan air atau jusnya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo hingga benar-benar bersih. Agar cara alami mengatasi rambut rontok ini membuahkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin.

10. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun ketumbar

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - daun ketumbar

photo via diet-health.info

Tidak hanya untuk bumbu masakan, daun ketumbar ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut secara alami. Cara menggunakan daun ketumbar untuk mengatasi rambut rontok secara alami bisa kamu lakukan dengan cara yang amat mudah. Pertama kamu hanya perlu menghaluskan daun lembar sesuai kebutuhan rambutmu. Bisa di blender bisa juga ditumbuk, yang penting nantinya menghasilkan pasta daun ketumbar yang kental. Setelah pasta daun ketumbar jadi, kamu bisa membalurkan pasta daun ketumbar ke kepala hingga merata. Pijat kulit kepala secara perlahan. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas hingga bersih. Melakukan perawatan rambut rontok ini dua kali seminggu membantu mengatasi kerontokan rambut dan juga membuat rambut menjadi halus.

11. Cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - teh hijau

photo via favatea.com

Green tea alias teh hijau, dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki segudang manfaat. Bukan hanya untuk diolah menjadi minuman maupun makanan, namun teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya kecantikan wajah atau kulit tapi juga kecantikan dan kesehatan rambut. Ya teh hijau juga bermanfaat untuk mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Caranya rebus tiga kantong teh hijau dalam tiga cangkir air, kemudian dinginkan terlebih dahulu. Setelah dingin kamu bisa membilas rambutmu dengan teh hijau tersebut. Lakukanlah dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

12. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun neem

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - daun neem

photo via theshonet.com

Cara ampuh untuk mengurangi rambut rontok secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan daun neem. Neem atau nimba memiliki sifat anti bakteri yang menakjubkan. Daun yang banyak di India ini bisa membantu mengurangi rambut rontok, dengam meningkatkan aliran darah ke kulit. Selain itu juga membantu membunuh bakteri dan kutu yang ada di rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun neem adalah dengan merebus beberapa helai daun neem atau sering disebut dengan daun nimba hingga air rebusan berubah warna. Dinginkan air rebusan daun neem lalu gunakan untuk mencuci rambut. Lakukan seminggu sekali untuk mengurangi rambut rontok dan juga membantu menghilangkan ketombe. Neem juga bisa membuka pori-pori yang terblokir di kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

13. Cara mengatasi rambut rontok dengan jahe

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - jahe

photo via devdanfoods.com

Banyak yang belum tahu kalau jahe ternyata juga bisa digunakan untuk bahan alami mengatasi masalah rambut rontok lho! Jahe kaya akan magnesium, fosfor dan kalium yang dapat menutrisi rambut hingga dapat mencegah kerontokan. Caranya blender jahe hingga lembut tanpa menggunakan air. Setelah benar-benar lembut oleskan pada kepalamu. Diamkan sekitar 30 menit atau biarkan semalaman dan pagi harinya bilas sampai bersih.

14. Cara mengatasi rambut rontok dengan kayu manis

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - kayu manis

photo via regrained.com

Kayu manis adalah bumbu yang populer di seluruh dunia. Tidak hanya digunaka pada masakan, kayu manis juga dijadikan hiasan atau penambah cita rasa bagi minuman. Selain itu, kayu manis pun memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Kayu manis memiliki kandungan gizi gula, vitamin A, protein, karbohidrat, dan senyawa antioksidan. Sejumlah zat bermanfaat itu mampu mengobati kerontokan rambut secara alami. Kayu manis dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok secara cepat. Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu, 1 sendok makan minyak zaitun dan telur. Gunakan campuran ini sebagai hair mask sekali dalam seminggu alias masker rambut alami, setelah dibalurkan ke rambut secara merata diamkan selama 20 menit sebelum dibilas bersih dengan sampo.

15. Cara mengatasi rambut rontok dengan santan kelapa

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - santan kelapa

photo via elavegan.com

Santan kelapa merupakan salah satu bahan alami yang kaya nutrisi yang bukan hanya enak diolah jadi masakan, tapi juga untuk kesehatan rambut. Santan kelapa kaya akan vitamin E, zat besi, potassium/kalium, dan berbagai lemak esensial yang paling efektif menumbuhkan rambut secara alami. Kamu bisa mengoleskan santan ke akar rambutmu dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

16. Cara mengatasi rambut rontok dengan bubuk cabai

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - bubuk cabai

photo via anekamesinpengemas.com

Guys, ternyata bumbu dapur paling favorit yakni bubuk cabai juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok secara alami lho! Cabai rawit mengandung capsaicin yang bisa meningkatkan aliran darah dan salah satunya bisa untuk mengatasi kerontokan. Kamu bisa mencampurkan bubuk cabai dan minyak zaitun, lalu usapkan pada kepalamu. Diamkan selama 30 menit dengan memijat bagian kepala secara perlahan seperti saat melakukan treatment creambath, kemudian bilas hingga bersih.

17. Cara mengatasi rambut rontok dengan teh bunga linden

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - teh bunga linden

photo via teaperspective.com

Bunga linden merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Bunga linden bisa melembapkan sel kulit kepalamu agar tidak kering. Menggunakan teh dari bunga ini sebagai air bilasan seusai berkeramas ternyata dapat melancarkan peredaran darah. Kondisi tersebut tentu saja akan menghindarkanmu dari risiko kerontokan rambut.

18. Cara mengatasi rambut rontok dengan bunga chamomile

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - bunga chamomile

photo via farmersalmanac.com

Selain bunga linden, kamu juga bisa menggunakan bunga chamomile sebagai bahan alami mengatasi rambut rontok guys! Kamu bisa menggunakan air rendaman bunga chamomile untuk membilas rambutmu dan tidak perlu membilas ulang dengan air lagi. Pakai bunga chamomile yang sudah berwarna kuning secukupnya kemudian rendam hingga 20 menit. Rendaman bunga ini mampu membantu mengurangi kerontokan rambutmu secara alami dan mudah. Tidak hanya untuk kerontokan rambut, bunga chamomile memiliki kandungan zat anti inflamasi yang bisa meredakan iritasi dan peradangan pada kulit kepala.

19. Cara mengatasi rambut rontok dengan cuka apel

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - cuka apel

photo via hellosehat.com

Siapa sangka jika cuka apel juga bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat mengatasi rambut rontok. Seperti yang kita tahu, rambut rontok bisa disebabkan karena rambut kering dan folikel rambut yang tersumbat. Ketika folikel rambut tersumbat dan kekurangan minyak, bakteri menumpuk dan minyak yang sehat menjadi langka, kondisi ini menyebabkan kerontokan rambut serta berpotensi kebotakan. Untuk mencegah atau memperbaiki folikel tersumbat, cobalah membilas kulit kepalamu setelah keramas dengan cuka apel. Pemulihan rambut rontok alami ini dapat bekerja membuka pori-pori dan meningkatkan pertumbuhan rambut kembali.

20. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun jelatang

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - daun jelatang

photo via doktersehat.com

Daun jelatang biasanya dikenal dengan daun yang bisa menyebabkan kulit menjadi gatal. Namun, disamping efek tersebut, daun jelatang memiliki berbagai manfaat yang baik untuk rambut lho! Kandungan berbagai vitamin dan protein di dalam daun jelatang dapat berguna untuk mencegah kerontokan pada rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun jelatang ini sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat pasta dari daun jelatang yang telah dihaluskan. Kemudian balurkan pasta daun jelatang hingga merata keseluruh kulit kepala. Pijat kulit kepala secara perlahan. Setelah itu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimalm gunakan ramuan ini secara rutin.

21. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun sage

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - daun sage

photo via hellosehat.com

Rambut yang berminyak secara berlebihan dapat menimbulkan iritasi yang mengurangi daya tahan sel kulit kepala. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan rambutmu mengalami kerontokan. Untuk mengatasi kerontonkan rambut akibat hal tersebut kamu bisa menggunakan daun sage sebagai cara ampuh mengurangi rambut rontok secara alami. Caranya dengan membilas rambut menggunakan air rebusan daun sage. Kandungan bahan di dalamnya akan membersihkan sekaligus mengontrol produksi sebum. Sehingga rambut rontok bisa diminimalisir.

22. Cara mengatasi rambut rontok dengan buah bit

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - buah bit

photo via honestdocs.id

Buah bit yang berwarna ungu dikenal sebagai sayuran penuh nutrisi. Umbi manis ini mengandung karbohidrat, protein, kalium, fosfor, kalsium, vitamin B, dan vitamin C ini tak hanya enak untuk dikonsumsi, namun mampu juga menjaga kesehatan helai rambut kamu. Kandungan karotenoid dalam bit dapat meningkatkan ketebalan rambut dan memberikan kilau sehat pada batang rambut. Tidak hanya itu, akar bit juga bisa mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah sebab akar bit berfungsi melancarkan sirkulasi darah. Kamu bisa mengonsumsi jus akar bit ini agar rambutmu terawat dan sehat selalu. Atau kamu juga bisa mencampur buah bit yang telah dihaluskan dengan parutan jahe dan pijat kulit kepala dengan campuran ini. Ramuan ini akan mencegah rambut rontok dan kebotakan serta menjadikan rambut lebih berkilau.

23. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun ginkgo biloba

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - daun ginkgo biloba

photo via etsy.com

Daun ginkgo biloba adalah tanaman yang berasal dari China. Daun gingko biloba ini bentuknya seperti kipas dan bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan oksigen, terutama ke otak dan sistem saraf. Dengan mendukung kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh, daun gingko biloba juga bisa membantu meringankan ketegangan saraf dan rambut rontok yang disebabkan oleh stres.

Selain itu, daun ginkgo biloba yang telah diekstrak dapat dikombinasikan dengan minyak herbal lainnya, seperti minyak kelapa, minyak Grapeseed atau minyak jojoba. Menggunkaan ginkgo biloba adalah cara alami untuk mencegah masalah rambut terutama kerontokan rambut.

24. Cara mengatasi rambut rontok dengan kopi yang telah diseduh

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - kopi yang telah diseduh

photo via lecafedeclara.fr

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan dari kopi? Secangkir kopi hangat memang dapat menenangkan pikiran. Namun, siapa sangka jika kopi yang telah diseduh dengan air hangat tersebut bisa membantu untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kafein di dalam kopi juga akan mengoptimalkan asupan nutrisi pada kulit kepala dan rambut. Kondisi tersebut tentu akan menjauhkanmu dari risiko rambut rontok.

25. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun urang-aring

Cara Ampuh Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - daun urang-aring

photo via jurnal.maskoolin.com

Daun urang aring merupakan daun yang berasal dari tanaman yang memiliki nama yang sama, yaitu tanaman urang aring yang termasuk dalam jenis tanaman liar yang tidak dibudidayakan secara khusus. Tanaman urang aring biasanya dicari di kebun-kebun ataupun hutan, dan yang paling banyak dimanfaatkan adalah daunnya, karena daunnya dipercaya memiliki khasiat dan manfaat bagi tubuh. Selain itu, urang aring juga memiliki banyak manfaatnya, antara lain sebagai salah satu bahan campuran pada shampoo, karena dipercaya sangat baik untuk kesehatan rambut salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut.

Daun urang aring ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut. Untuk menggunakan daun urang-aring sebagai bahan alami mengatasi rambut rontok adalah dengan membuat ekstrak minyak dari dauin ini. Caranya adalah dengan merendam beberapa lembar daun urang-aring lalu remas-remas daun sehingga air menjadi berwarna hitam. Setelah itu, oleskan hasil rendaman daun urang-aring tersebut ke kepala dan bagian rambut. Selain menyuburkan rambut, daun urang-aring juga mampu membuat rambutmu tampak hitam berkilau.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok yang mengganggu. Menggunakan cara alami ini sangat aman karena hampir tidak ada efek samping yang didapat. Selamat mencoba guys!

Baca Juga