Cara Menggunakan Cetakan Alis Yang Baik Dan Benar

    Fashion & Kecantikan, Tips & Trik

Didunia ini ada berbagai jenis bentuk alis yang sudah melekat pada manusia sedari lahir. Bagi kalangan pria mungkin alis tidak terlalu penting, namun beda lagi dengan wanita. Walaupun tak semua wanita suka dandan, namun kebanyakan wanita pasti memerlukan perhatian lebih utuk alis mereka. Bahkan banyak wanita yang tak mau keluar rumah jika alis mereka belum tercetak sempurna.

Hal itu membuat kebanyakan laki-laki mencap jika wanita lama dandan pasti karena mereka sedang menggambar alis, bahkan banyak para pria yang bertanya-tanya kenapa para wanita, menghilangkan sebagian alisnya namun kemudian digambar lagi?.

Bagi para wanita, alis yang perfect mungkin akan menambah kualitas percaya dirinya ketika bertemu orang banyak. Namun memang dalam membuat alis yang sempurna itu bukan perkara yang mudah, itu sebabnya para wanita menjadi lama untuk dandan.

Sebenarnya ada beberapa cara yang mudah dan cepat untuk membuat alis yang bagus dan sempurna, dimulai dari memperhatikan dari materialnya, apakah itu pensil alis, gel alis, eyebrow powder, dan masih banyak lagi jenis lainnya. Selain itu ada juga alat yang dapat membantu orang-orang untuk membuat alis yang define, yaitu cetakan alis. Dengan menggunakan cetakan alis maka waktu yang dibutuhkan untuk dandan bisa dipersingkat.

Cetakan alis sebenarnya ada banyak jenis, namun yang sering dijual dipasaran adalah yang terbuat dari plastik tipis dan satu paketnya terdiri dari 3 bentuk alis, yaitu super defined (ekornya tinggi), defined (ekornya tidak terlalu tinggi), dan natural (mirip alis kotak ala Korea).

Bagi yang ingin mencoba menggunakan cetakan alis ini guna mempersingkat waktu dandan, berikut beberapa cara memakai cetakan alis yang benar.

1. Kenali bentuk alami alis

photo via : www.wikihow.com

Sebelum mencetak alis, ada baiknya kamu memperhatikan bentuk alis bawaan lahir kamu, apakah alis kamu datar, turun, sangat lebat atau tipis, sudah rapi dan terbentuk atau bahkan berantakan?. Buat kamu yang memiliki alis dari lahir sudah rapi dan ketebalannya juga sudah pas, maka ucapkanlah syukur karena kamu bisa dengan mudah mencetak alis kamu. Kamu yang punya alis buntung alias gak ada ekornya dan pemilik alis tipis juga bisa dikatakan beruntung, lantaran kamu juga bisa dengan mudah langsung mencetak atau menggambar alis kamu tanpa susah payar merapikannya terlebih dahulu.

Namun berbeda dengan mereka yang mempunyai alis tebal dan berantakan. Kalau kamu punya alis macam ini, kamu harus merapikannya terlebih dahulu, bisa dicabut, dicukur atau diwax terlebih dahulu agar alis kamu lebih terlihat defined.

2. Kondisikan alis

photo via : www.weekend.at

Sebelum dicetak, kamu perlu mengkondisikan alis kamu terlebih dahulu. Awali dengan merapikan alis, bisa dengan mencabutnya menggunakan tweezer, bisa dengan wax, atau kamu gak tahan sakit kamu bisa mencukurnya dengan cukur alis saja.

Setelah itu oleskan eyebrow conditioner pada alis kamu agar alis kamu lebih siap untuk digambar dan membuat hasilnya lebih bagus. Bagi kamu yang gak punya eyebrow conditioner, kamu bisa menggantinya dengan vaseline atau sejenisnya, tak perlu banyak-banyak, tipis-tipis saja cukup. Karena jika kebanyakan warna dari pensil alis malah jadi tidak menempel.

3. Pilih cetakan alis

photo via : blogunik.com

Dipasaran ada beberapa jenis cetakan alis yang dijual, kebanyakan menjual yang terbuat dari plastik tipis saja. Namun sebenarna ada beberapa jenis cetakan alis lainnya yang dijual dipasaran baik itu online ataupun ditoko-toko kecantikan. Ada yang bentuknya seperti jangka yang bisa dipakai saat pelajaran matematika, ada juga eyebrow stamp, yang menjadi inovasi terbaru dalam menggambar alis, sehingga lebih praktis. Ada juga cetakan alis yang mirip seperti huruf “Y”. Yang membuat alis kiri dan kananmu hasilnya sama. Kamu hanya perlu pegang gagang cetakannya, lalu tempelkan pada hidung dan alis kamu, setelah itu kamu bisa dengan mudah mewarnai alis kamu. Dari sekian banyak jenis cetakan alis yang ada, maka gunakan cetakan alis yang menurut kamu gampang dan nyaman kamu gunakan. Salah satunya adalah cetakan yang terbuat dari plastik.

4. Pilih bentuk alis

photo via : www.bol.com

Sebenarnya ada bermacam-macam bentuk cetakan alis yang dijual dipasaran. Bahkan sepertinya ada hingga 24 style atau bentuk alis. Perbedaannya hanya terletak pada ketebalan dan ketinggian ekor alis. Kamu hanya perlu memilih sesuai kesukaan kamu dan juga sesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Jika kamu suka style orang-orang Korea, kamu bisa memilih flat style atau alis kotak datar, namun jika kamu lebih suka style yang kebarat-baratan kamu bisa memilih arched brows yang ekornya super tinggi. Itu semua kembali lagi ke pada kesukaan kamu dan bentuk alis mana yang lebih cocok untuk kontur wajah kamu.

5. Cara menggunakan

photo via : kollectionk.com

Cara menggunakan cetakan alis yang terbuat dengan plastik adalah dengan menempelkan plastik cetakan pada alis kalian dan sesuaikan lubang cetakan dengan bentuk alis yang kamu inginkan. Agar plastik cetakan tidak bergerak kemana-mana, tahan cetakan dengan jari telunjuk dan jari tengah seperti membentuk tanda V-sign. Setelah itu, gambar keliling terluar alis, dan tebalkan alis sesuai selera kalian.

photo via : www.eimearmcelheron.com

Untuk menggambar alis ini kamu bisa menggunakan pensil alis, pomade alis, gel alis atau shadow alis, sesuai apa yang kamu punya. Setelah itu jangan lupa untuk mengarsir alis kamu dengan sikat bundar atau sikat lurus agar alis terlihat lebih natural. Lakukan hal tersebut pada kedua alis kalian.

photo via : www.amazon.in

Nah untuk kamu yang menggunakan cetakan alis seperti huruf “Y”, cara menggunakannya adalah dengan menempatkan gagang cetakan pada pangkal hidung kamu, lalu cocokan lubang cetakan dengan alis kamu. Setelah itu gambar pinggiran alis kamu namun ingat jangan terlalu tebal. Lalu warnai seperti biasa, sesuai selera kamu.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >