15 Coffee Shop di Bali, Pas Buat Nongkrong Bareng Bestie Kamu

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Selain dikenal dengan tempat wisatanya, Bali juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati kopi. Kopi yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari kopi dalam negeri hingga mancanegara. Maka dari itu tak heran jika bisnis coffee shop di Bali semakin menjamur, sebab kini kopi tak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa saja, bahkan para remaja pun banyak yang menggemarinya.

Di Bali ada banyak sekali coffee shop yang berjejer di setiap jalanan, sehingga tak heran di beberapa jalanan tercium aroma kopi yang telah diseduh menyeruak hingga ke luar shop, karena inilah para pengunjung tertarik untuk mengunjunginya. Dari sekian banyak coffee shop yang ada di Bali, berikut ini rekomendasi coffee shop di Bali yang pas buat nongkrong

1. Anomali Coffee

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/anomali.bali

Anomali Coffee merupakan sebuah coffee shop yang berada di Bali tepatnya di Kuta dan Ubud. Ada beragam jenis kopi yang ditawarkan disini mulai dari Nusantara. Tempatnya cukup nyaman dan difasilitasi dengan tempat parkir yang luas sehingga cocok dipilih untuk nongkrong bareng teman atau keluarga. Barista dan karyawan disini juga ramah, tak heran jika pengunjung yang datang kesini banyak.

Anomali Coffee ini memiliki desain interior recycle vintage style dan terbuka membuat para pengunjung lebih leluasa. Disini pengunjung juga dapat melihat para barista meracik kopi dari tempat duduk. Coffee Shop ini menggunakan sistem self service sehingga pengunjung harus memesan kopi di bar sendiri. Tak hanya menyajikan kopi, disini juga menyediakan berbagai camilan yang enak.

Di tempat ini pengunjung juga dapat meroasting sendiri kopinya. Pengetahuan tentang kopi juga akan bertambah karena terdapat gambar dengan pengetahuan beberapa jenis kopi di Indonesia.

  • Alamat : Jl. Dewi Sri, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 09.00 – 18.00

2. F.R.E.A.K Coffee

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/freakcoffee_bali

Next ada F.R.E.A.K Coffee yang berlokasi di pinggiran jalan raya Ubud, Gianyar. Coffee shop ini memiliki menjadikan kopi lokal sebagai menu utamanya sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Terletak di daerah yang ramai, tempat ini selalu saja dikunjungi pengunjung yang ingin mencicipi kopi.

Suasana yang dihadirkan disini juga nyaman terlebih funiture yang digunakan sangat unik-unik. Meja yang digunakan terbuat dari kayu tanpa mengubah bentuk aslinya. Sehingga jika diperhatikan, setiap sisi dari meja tidak simetris.

  • Alamat : Jl. Hanoman No.19, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam Buka : 08.00 – 20.00

3. Gowes Coffee

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/gowescoffee

Gowes Coffee ini memiliki desain yang berbeda dari coffee shop lainnya. Dimana pada bagian pintu masuknya para pengunjung akan disambut dengan sebuah sepeda model lama yang digunakan sebagai pajangan.

Pada dindingnya, terdapat beberapa qoutes yang dapat memotivasi diri. Untuk menu sendiri ada berbagai jenis paket yang dapat di pesan untuk teman nongkrong.

  • Alamat : Jl. Raya Semat No.1, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 07.00 – 16.00 (Minggu – Tutup)

4. Hungry Bird Coffee Roaster

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/hungrybirdcoffee

Tempat satu ini dikenal sebagai coffee shop di Bali terfavorit dan terpopuler. Maka dari itu setiap harinya tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Hungry Bird Coffee Roaster ini tak hanya menjadi favorit bagi warga lokal saja, tapi juga mancanegara.

Ketika berkunjung kesini jangan lupa untuk memesan taco dengan telur yang memiliki ukuran jumbo, sebab menu satu ini sering dipesan pelanggan. Karena porsi makananya cukup besar dan enak, tempat ini terus dikunjungi orang-orang.

  • Alamat : Jalan Raya Semat (Jl. Perancak) No.86, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00

5. Hanaka Coffee

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/hanakacoffee

Jika saat ini kamu sedang mencari tempat nongkrong asyik bersama bestie, kamu bisa mengunjungi tempat satu ini yaitu Hanaka Coffee. Coffee Shop ini berada di seputaran Denpasar, tempatnya tidak terlalu besar tapi sangat nyaman terlebih desain interiornya minimalis.

Dengan warna dominan putih membuat tempat ini terkesan bersih, pencahayaan disini juga cukup terang jadi bisa nongkrong sambil bekerja atau membuat tugas disini.

Pengunjung juga bisa mengabadikan momen disini karena ada beberapa spot foto yang menarik. Menu yang ditawarkan disini ada kopi dan beberapa camilan ringan pendampingnya.

  • Alamat : Jl. Pulau Komodo No.24, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali
  • Jam Buka : 09.00 – 23.00 (Senin – Jumat), 10.00 – 23.00 (Sabtu – Minggu)

6. Luthu’s Coffee Shop

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/luhtuscoffee

Untuk kualitas bahan, Luthu’s Coffee Shop ini menggunakan bahan-bahan fresh yang didapatkan dari pasar tradisional. Maka dari itu, coffee shop ini wajib dikunjungi terlebih ketika sore menjelang. Sebab pemandangan sore harinya sangat cantik, dimana kamu bisa melihat sunset dengan sangat jelas. Terlebih pantainya yang berpasir putih serta deburan ombak yang tenang, menambah kesan nyaman sambil menikmati secangkir kopi.

  • Alamat : Jl. Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
  • Jam Buka : 07.00 – 22.00

7. Mannaka Bali

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/mannaka.bali

Mannaka Bali merupakan salah satu coffee shop di Bali yang cocok banget dikunjungi jika kamu memiliki budget yang tidak terlalu banyak. Coffee shop ini tidak besar seperti kebanyakan coffee shop lainnya, tapi suasana disini benar-benar mengalahkan yang lainnya. Sebab jika diperhatikan coffee shop ini mengingatkanmu dengan kedai-kedai kopi di Jepang. Mulai dari desain-nya bakalan membuatmu ngerasa berada di kedai Jepang. Tidak heran jika banyak orang mengunjungi Mannaka Bali khusus untuk mengambil foto karena instagrammable sekali. Menu kopinya sendiri, terdapat barian dari kopi lokal yang dijamin enak.

  • Alamat : Jl. Petitenget No.19C, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 7.30 – 15.00

8. Milestone Coffee

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/milestonecoffee

Tempat ngopi terbaik di Sanur ini banyak dikunjungi oleh para pecinta kopi nusantara. Coffee shop ini sangat mudah ditemukan karena letaknya berada di pinggir jalan.

Ketika memasuki Milestone Coffee, kamu akan merasakan ruangannya bergaya American dengan kursi dan meja yang dipilihnya. Sentuhan warna biru yang mendominasi menambah kesan klasik khas NYC.

Ngopi disini rasanya semakin nikmat terlebih di sore hari dengan pemandangan yang indah.

  • Alamat : Jl. Bypass Ngurah Rai No.274, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
  • Jam Buka : 09.00 – 19.00 (Senin – Tutup)

9. Revolver Espresso

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/revolverespresso

Revolver Espresso ini memiliki nuansa random karena beragam konsep mulai dari bar hingga klasik Jepang menghiasi setiap sudut coffee shop ini. Meskipun memiliki beragam konsep, sayangnya lahan parkir yang disediakan tidak cukup luas untuk mobil sehingga berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor menjadi pilihan yang tepat.

Tempat ini menyajikan berbagai macam kopi dan sajian yang enak. Bahkan tempat ini menjadi salah satu coffee shop yang banyak direkomendasikan untuk para wisatawan yang berlibur ke Bali. Ketika kamu membuka pintu, maka aroma kopinya akan menggoda.

  • Alamat : Jl. Kayu Aya No.Gang 51, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 07.00 – 18.00

10. Sea Circus

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/seacircus

Disini kamu bisa menikmati kopi lezat dengan racikan yang pas. Selain menu kopi, terdapat juga menu makanan lainnya. Bertema colorful, coffee shop ini cocok sekali dikunjungi oleh anak muda. Setiap sudut dindingnya dilukis sebuah pop art yang penuh warna. Maka dari itu, tempat ini cocok sekali dijadikan spot foto bagi para pengunjung.

  • Alamat : Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 07.30 – 21.00

11. Starbucks Reserve Dewata

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/starbucksdewata

Starbucks Reserve Dewata merupakan gerai terbesar di Asia Tenggara sekaligus satu-satunya di dunia yang memiliki konsep coffee sanctuary. Tempat ini kaya dengan desain bertema budaya daerah-daerah asal kopi di Indonesia. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik.

Ketika memasuki Starbucks Reserve Dewata ini kamu akan disambut dengan kebun kopi lengkap dengan tanaman peneduhnya. Di tengah kebun terdapat perangkat animasi berputar, dimana kita bisa mengintip bagian dalamnya sambil diputar untuk melihat gambar-gambarnya. Dibagian tengah dekat tangga, kamu bisa melihat dekorasi kayu berukiran setinggi 9 meter. Pemandangan mencolok juga bisa kamu lihat disini, dimana mural di dinding berwarna cerah karya seniman lokal.

  • Alamat : Jl. Sunset Road No.77, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 08.00 – 22.00

12. Seniman Coffee Studio

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/senimancoffee

Coffee shop yang berada di Ubud, Gianyar ini didominasi dengan warna hitam. Terdapat juga barang bekas yang digunakan untuk pajangan dinding, bukan sembarangan barang bekas tapi barang yang sudah didaur ulang.

Jika diperhatikan tampak seluruh ruangan hasil dari kreativitas sang pemilik. Ada hal yang membuat cafe ini terkenal yaitu kursi goyang mereka yang unik, kursi ini terbuat dari kursi plastik kaki dari kursinya ini diberi tambahan kayu melengkung.

Tak hanya ruangannya, menu yang ditawarakan disini juga menarik dimana jajanan tradisional menjadi komponen utamanya.

  • Alamat : Jl. Sri Wedari No.5, Banjar Taman Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam Buka : 07.30 – 22.00

13. Karakter Kopi

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/karakterkopibali

Karakter Kopi ini memiliki desain nusantara, ini terlihat dari bangunan rumah Joglo tua-nya dan funiture vintage-nya. Meskipun terlihat lawas, namun ini menjadi ciri khas dari Karakter Kopi. Menu kopi yang ditawarkan cukup beragam tapi meereka memiliki satu kopi andalan yaitu Kopi Tanggal Tua. Sehingga meskipun dompetmu sudah kering di akhir bulan tapi kamu masih bisa menikmati kopi yang nikmat dan murah.

  • Alamat : Jl. Tukad Barito Timur No.99x, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
  • Jam Buka : 10.59 – 11.58

14. Titik Temu Coffee

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/titiktemucoffee

Selanjutnya ada Titik Temu Coffee sebagai salah satu coffee shop di Bali yang pas untuk nongkrong. Tempat ini memiliki live musik yang akan menemani pengunjung. Bertema outdoor dengan tanaman hijau sebagai dinding luarnya membuat suasana sangat teduh. Tak hanya sebagai tempat nongkrong, Titik Temu Coffee juga bisa digunakan sebagai janji meeting kerja. Menu Titik Temu Coffee juga cukup bervarian.

  • Alamat : Jl. Kayu Cendana No.1, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 08.00 – 20.00

15. Whale & Co

Coffee Shop di Bali

photo via instagram.com/whaleandcobali

Coffee shop ini buka dari jam 7 pagi dan kerap sekali menjadi incaran para pengunjung untuk sarapan. Whale & Co ini juga menawarkan berbagai hidangan dari berbagai negara. Tempat ini memiliki berbagai macam pilihan kopi yang mana diolah dengan biji kopi terbaik di Indonesia. Pengolahannya yang khas membuatnya menghasilkan hidangan kopi yang berkualitas.

  • Alamat : Jl. Campuhan II No.7, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Buka : 07.00 – 20.00, 08.00 – 20.00 (Minggu)

Itulah beberapa rekomendasi coffee shop di Bali yang cocok untuk nongkrong bareng teman. Dari deretan diatas, kamu tertarik untuk mengunjungi yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.