Daftar Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Beberapa orang mungkin lebih sering memasak sendiri dirumah ketimbang membeli makanan diluar. Tetapi sering kali kita yang memasak sendiri dirumah merasa bingung, bingung menu apa lagi yang harus disajikan untuk keluarga tercinta agar tidak bosan. Di jaman yang serba teknologi saat ini, seharusnya kamu tidak pusing lagi ketika mencari menu karena semua bisa kamu temukan lewat smartphone. Lalu menu makan siang apa saja sih yang patut kamu cobain? Berikut ini daftar menu makan siang sehat dan sederhana versi BlogUnik.com

15 Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

1. Ayam Teriyaki

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via quora.com

Mendengar namanya saja sudah membuat ngiler apalagi ketika mencicipi kenikmatan saus teriyaki yang dipadukan dengan potongan daging ayam. Tidak perlu repot-repot meracik bumbunya, kamu cukup membelinya saja di pasar atau supermarket. Dijamin acara memasak menu makan siangmu akan semakin mudah. Selain ayam, kamu juga bisa menambahkan beberapa sayuran seperti brokoli ataupun wortel.

2. Capcay

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via resepmasakanku.net

Berikutnya ada menu makanan sehari-hari yang mudah dibuat, yaitu capcay. Menu satu ini termasuk salah satu pilihan makan siang yang sehat karena terdiri dari beberapa sayuran seperti wortel, kembang kol, sayur hijau, sawi dan kol. Selain itu juga bisa ditambahkan udang, baso atau sesuai dengan selera. Dalam seporsi capcay mengandung berbagai macam vitamin, fosfor, zat besi, kalsium dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Maka dari itu, tambahkan capcay kedalam list menu makan siang ya!

3. Mashed Potato

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via spoonuniversity.com

Bosen makan nasi? Coba deh sajikan mashed potato sebagai menu makan siang. Mashed potato ini sangat mudah dibuat, kamu hanya perlu menghaluskan kentang kemudian beri keju serta susu cair agar tambah nikmat. Jika punya, bisa juga tambahkan daun parslet diatasnya. Bagaimana mudah bukan membuatnya?

4. Nasi Kare

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via huapood.com

Buat kalian yang ingin makan siangnya kaya akan rempah-rempah, sepertinya nasi kare pilihan yang tepat. Menu makan siang ini cukup mudah dibuat tanpa perlu ahli masak sekalipun. Kamu cukup menyediakan kentang, wortel serta bawang bombay yang telah dipotong, kemudian tambahkan bumbu kare instant yang banyak dijual di pasar, mini market maupun supermarket. Jika kalian pemula dalam hal masak-memasak, umumnya resep sudah tercantum pada kemasan bumbu instannya.

5. Oseng Tempe

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via algaecal.com

Siapa coba yang tidak menyukai makanan sejuta umat satu ini yaitu Oseng Tempe. Berbahan dasar tempe, makanan satu ini cenderung sangat mudah dimasak. Untuk membuat oseng tempe kamu cukup menggoreng tempe hingga matang, tumis bawang merah dan putih, ketika aromanya sudah harum tambahkan kecap serta garam. Untuk rasa yang pedas, kamu bisa menambahkan irisan cabe hijau kedalamnya. Dijamin bakalan nambah berkali-kali.

6. Perkedel Tahu

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via cookpad.com

Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dengan tahu lho. Cukup haluskan tahu, kemudian tambahkan bawang merah, bawang putih, garam dan lada. Jangan lupa untuk menambahkan telur, tepung serbaguna dan beri irisan daun bawang agar rasanya semakin nikmat. Lalu bentuk pipih dan goreng hingga kuning keemasan.

7. Salad Ayam

Menu makan siang sehat dan sederhana

photo via ehungry.com

Menu makan siang yang sehat dan sederhana selanjutnya ada Salad Ayam. Seperti namanya makanan ini menggunakan dada ayam yang telah direbus, kemudian dipadukan dengan berbagai sayuran yang telah direbus. Sebagai ganti nasi, jangan lupa tambahkan kentang rebus kedalamnya ya!

8. Sup Ayam

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via resepistimewa.com

Walaupun kondisi cuaca sedang panas-panasanya, sup ayam tetap menjadi salah satu menu makan siang yang tak boleh dilupakan. Menu makan siang ini sangat bergizi karena didalamnya terdapat beraneka sayuran dan potongan daging ayam. Dalam satu porsi sup ayam, sudah dilengkapi dengan protein, lemak dan serat yang sudah mampu melengkapi nutrisi harianmu.

9. Sosis Asam Manis

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via pikiran-rakyat.com

Menu favorit anak-anak ini memang tidak boleh ketinggalan. Seperti namanya, makanan ini memiliki citarasa yang tidak begitu pedas sehingga aman untuk si kecil. Cara membuatnya juga cukup mudah, tumis sosis dengan tomat, bawang bombai serta bawang putih. Tambahkan juga cabe merah besar dan beri sedikit kecap manis.

10. Sayur Bayam bening

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via yummy.co.id

Berikutnya ada sayur bayam bening yang bisa kamu jadikan menu makan siang yang sehat. Sayur bayam bening diketahui sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena mengandung vitamin K yang tinggi. Selain itu kandungan zat besi di dalamnya juga berperan dalam pembentukan sel darah merah untuk mencegah anemia. Sayur bayam akan semakin nikmat jika disantap hangat-hangat. Untuk proses pembuatannya juga cukup mudah dan sederhana.

11. Sambal Teri Kacang

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via beritajowo.com

Bikin nambah nasi berkali-kali, siapa yang tidak tergoda dengan sambal teri kacang? Dipadukan dengan nasi putih yang hangat, sambal teri kacang ini begitu nikmat terlebih teksturnya yang garing. Menu makan siang sederhana ini juga mampu bertahan lama sehingga cocok dijadikan bekal.

12. Telur Dadar Kecap

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo vi cookpad.com

Menu sederhana ini tidak ada yang bisa menolak kelezatannya terlebih disaat tanggal tua melanda. Tak hanya cocok dijadikan menu sarapan, telor dadar kecap ini juga dapat dimakan sebagai makan siang ataupun malam. Untuk rasanya sendiri tak perlu diragukan lagi dijamin membuatmu nambah nasi terus.

13. Tumis Kangkung

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via maggi.id

Kangkung diketahui mampu menurunkan kolesterol, mencegah diabetes dan mengatasi anemia. Karena memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, sayur kangkung ini bisa kamu pilih sebagai menu makan siang sehat dan sederhana. Aromanya yang sedap membuat makan menjadi lebih lahap.

14. Tumis Buncis Wortel

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via endeus.tv

Menu makan siang sehat dan sederhana selanjutnya ada tumis buncis wortel. Bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana dan mudah ditemukan dimana saja. Cara membuatnya cukup mudah, iris wortel dan buncis lalu tumis bawang putih hingga harum dan tambahkan udang atau telur agar lebih enak.

15. Udang Goreng Tepung

Menu Makan Siang Sehat Dan Sederhana

photo via insanelygoodrecipes.com

Selain ayam, udang goreng juga banyak disukai orang-orang karena rasanya gurih dan garing. Menu ini sangat mudah dibuat, udang yang sudah dicuci bersih campurkan dengan tepung serbaguna kemudian goreng hingga matang. Udang goreng ini semakin nikmat jika disantap dengan sambal.

Nah, gimana dengan daftar menu makan siang sehat diatas? Meskipun proses pembuatannya cukup sederhana, namun cita rasanya tetap enak dan pastinya akan menggugah selera makan kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *