Daftar Pemutih Pakaian Paling Ampuh Dan Bagus

10 bulan lalu

Pemutih pakaian biasanya digunakan untuk menghilangkan noda membandel karena tidak bisa di bersihkan dengan deterjen. Selain sebagai pemutih, pemutih pakaian juga bisa membasmi kuman, jamur dan menghilangkan bau yang tidak sedap. Banyak sekali pilihan pemutih pakian yang ada di pasaran. Namun hanya beberapa saja yang tebukti ampuh dan bagus untuk memutihkan pakian. Jenis-jenis pemutih pakaian yang ada di pasaran mulai dari oxygen bleach cair, Oxygen bleach bubuk, Reducing bleaching agents dan Chlorine bleach. Dan berikut BlogUnik sampaikan daftar pemutih pakaian paling ampuh dan bagus :

 

1. SC Johnson Bayclin Pemutih Reguler

Photo via : https://hargano.com

Bayclin merupakan salah satu produk pemutih yang sudah sangat terkenal, apapun nama merek pemutihnya tentunya semua menyebutkan Bayclin. Mungkin banyak yang mengeluh ketika menggunakan produk ini pakaiannya menjadi luntur, hal ini mungkin karena kamu menggunakannya untuk pakaian yang berwarna. Produk ini digunakan hanya untuk pakaian yang berwarna putih agar pakaian putih yang kusam menjadi putih seperti baru. Produk ini mengandung sodium hipoklorit yang efektif mengusir warna kusam. Dengan terkenalnya merk pemutih yang satu ini sudah dapat dipastikan bahwa pemutih pakian ini bagus dan terbuti ampuh.

 

2. Vanish Cair

Photo via : http://www.vanish.co.id

Vanish Cair merupakan produk pemutih pakaian yang membandel seperti saus, lumpur, lipstik dan keringat. Produk ini tidak akan mengubah warna asli pakaian atau menyebabkan pakaian menjadi kuning. Dengan menggunakan Vanish ini kamu tidak perlu mengucek atau menyikat pakaian secara berlebih. Kamu hanya cukup meneteskan cairan Vanish ke noda dan tunggu beberapa menit lalu kucek dan nodanya akan menghilang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kalian membaca petunjuk penggunaannya agar pakian putih kalian kembali putih cemerlang.

 

3. SC Johnson Bayclin Pemutih Fresh

Photo via : https://www.tokopedia.com

SC Johnson Bayclin Pemutih Fresh merupakan varian lain dari produk Bayclin. Jika pakaianmu yang dijemur tidak kering dengan benar akan menyebabkan bau yang tidak sedap kamu bisa menggunakan varian Bayclin ini. Selain sudah terbukti kualitasnya dapat memutihkan pakaian, produk ini juga dapat memberikan kesegaran berbeda. Namun karena mengandung klorin aktif, kamu jangan mencampurnya dengan bahan pembersih lainnya karena dapat menimbulkan gas berbahaya.

 

4. Wings So Klin Citrus Lemon

Photo via : https://shopee.co.id

Wings So Klin Citrus Lemon merupakan pemutih pakaian bagus berikutnya yang beraroma lemon. Produk ini tidak hanya membuat pakaian putih menjadi lebih putih, produk ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap yang akan digantikan dengan wangi lemon. Kamu juga tidak usah khawatir pakaian menguning, karena produk ini tidak akan membuat pakaian menguning. Produk ini juga mengandung anti bakteri yang dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab bau. Namun kamu tidak boleh menggunakannya untuk pakaian dari bahan wol dan sutra.

 

5. Vanish Oxi Action Powder

Photo via : https://www.foremost-uk.com

Vanish selain mengeluarkan produk cair, Vanish juga mengeluarkan produk bubuk yaitu Vanish Oxi Action Powder. Vanish Oxi Action Powder ini termasuk jenis oxygen bleach tipe bubuk yang ampuh menghilangkan noda sejak pertama kali mencuci. Produk ini tidak mengandung klorin yang dapat merusak serat kain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk pakaian berwarna.

 

6. Godrej Proclin White Crystal Bleach

Photo via : https://suzuya.id

Proclin White Crystal Bleach adalah salah satu produk pemutih pakaian yang baunya tidak menyengat. Produk ini tidak seperti produk lainnya yang akan membuat tangan menjadi kasar. Dengan produk ini tangan kamu akan tetap lembut. Proclin White Crystal Bleach ini tidak mengandung pewangi sehingga saat kamu mencuci kamu merasa nyaman dengan keharuman yang menyegarkan.

 

7. Clorox Bleach Pen

Photo via : https://www.homedepot.com

Clorox Bleach Pen adalah produk pemutih yang sangat praktis dan bisa kamu bawa kemana saja. Jika kamu termasuk orang yang ceroboh seperti makanan sering tumpah ke pakaian, dengan membawa produk ini di tas kamu masalah akan terselesaikan. Produk ini bentuknya sangat praktis seperti pulpen, ketika pakaian kamu terkena noda kamu bisa memutar tutupnya, tekan dan aplikasikan pada noda, diamkan selama 5 menit, lalu bilas atau usap dengan air bersih dan pakaianmu menjadi bersih kembali.

 

8. Tide Plus Bleach Alternative Liquid

Photo via : https://www.shopmyexchange.com

Tide Plus Bleach Alternative Liquid merupakan produk pemutih pakaian yang mampu membersihkan berbagai macam noda seperti minyak, kopi, teh, maskara dan lainnya dalam sekali cuci. Tide Plus Bleach Alternative Liquid ini diformulasi dengan HE Turbo clean technology yang memiliki kekuatan mencuci lebih cepat.

 

9. Sevent Generation Chlorine Free Bleach

Photo via : https://www.amazon.com

Buat kamu yang ingin mencari produk dengan kandungan yang aman dan efektif menghilangkan noda dan memutihkan pakaian kamu bisa memilih Sevent Generation Chlorine Free Bleach. Sevent Generation Chlorine Free Bleach merupakan pemutih pakaian yang berasal dari Amerika. Produk ini terbuat dari bahan hydrogen peroxide dimana bahan ini merupakan bahan alami yang efektif mampu mengangkat noda pada pakaian.

 

10. Neohaus White Up

Photo via : https://www.bukalapak.com

Neohaus White Up merupakan produk pemutih pakaian bagus dan berkualitas yang berasal dari Korea. Produk ini mengandung phytoncide yang ramah lingkungan. Dimana formulanya dapat membuat pakaian yang kusam menjadi putih cemerlang seperti baru lagi. Namun, produk pemutih ini tidak boleh kamu gunakan untuk mesin cuci. Ada baiknya sebelum kamu menggunakannya, bacalah petunjuk yang ada di kemasan.

Demikianlah informasi berbagai merk pemutih pakian yang ampuh dan bagus untuk memutihkan pakian. Ingat selalu mebaca aturan pakai ya.

Baca Juga