Deretan Game Android Terpopuler Saat Ini

3 bulan lalu

Semakin majunya teknologi membuat sarana bermain games semakin mudah salah satunya yaitu menggunakan ponsel yang memiliki sistem operasi Android. Sejak adanya sistem operasi Android ini, industri game Android pun semakin berkembang dari waktu ke waktu. Hingga saat ini ada berbagai macam game dengan berbagai kategori yang bisa kita nikmati hanya dengan menggunakan smartphone Android. Namun meskipun begitu, banyak game Android yang tidak gratis sehingga untuk menikmatinya memerlukan uang. Meskipun begitu ada juga game yang gratis dan kalian bisa menikmatinya tanpa harus membelinya namun tetap memberikan pengalaman bermain game yang bagus dan berkualitas. Kira-kira game Android apa saja yang sedang populer saat ini? Berikut BlogUnik rangkumkan buat kalian.

1. Vainglory

Vainglory merupakan game dengan genre MOBA (Massive-online Battle Area) untuk perangkat Android dan iOS, dimana game ini dikembangkan oleh Super Evil Mega Corp. Dalam game Vainglory ini, dua tim yang masing-masing terdiri dari 3 pemain bertarung untuk menghancurkan markas lawan. Setiap pemain mengendalikan satu Hero yang tentunya memiliki beberapa skill khusus, Vainglory memiliki lebih dari 48 Hero yang bisa kamu mainkan.

2. Sky Force Reloaded

Sky Force bukanlah sebuah nama baru di deretan game shoot’em up untuk platform mobile. Game ini pernah ada ketika masa kejayaan game mobile Java, namun kini serial game Sky Force akan kembali lagi dengan sebuah sekuel berjudul Sky Force Reloaded. Sky Force Reloaded merupakan penembak gulir dari atas ke bawah dimana kamu menerbangkan pesawat dan tujuan kamu adalah mengalajlan orang jahat, menghindari peluru dan melakukan segala macam berbagi pencarian. Selain itu game ini memiliki grafis yang lebih baik dari yang sebelumnya.

3. PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite

Siapa yang tidak mengenal game yang sedang booming ini yaitu PUBG. PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah sebuah game dengan genre battle royale, permainan dimana pemain bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Para pemian mengumpulkan peralatan, senjata dan kendaraan di pulau dan bertarung habis-habisan dan pemenangnya adalah orang yang terakhir bertahan. Dalam game ini, pemain bisa bermain solo, tim 2 orangdan tim 4 orang. Selain itu kamu juga bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim. Game ini telah dimainkan sebanyak lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia. Game ini juga memiliki versi Lite dari PUBG Mobile dengan grafik yang lebih ringan, lebih sedikit pemain per pertandingan dan banyak lagi.

4. Pokemon Go

Pokemon Go merupakan salah satu permainan realitas yang dikembangkan oleh Niantic yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Game ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar dan mempertarungkan setiap karakter Pokemon yang ada di dalam telepon disetiap tempat dalam dunia nyata. Pertama kali masuk ke game ini para pemain diharuskan membuat karakter sebagai penangkap dan pelatih Pokemon mulai dari warna kulit, gaya rambut, pakaian dan lainnya. Setelah itu para pemain dapat melihat karakter dan juga peta lingkungan sekitar yang digunakan sebagai latar permainan. Game ini juga mengharuskan pemainnya berjalan-jalan disekitar untuk mencari dan menangkap Pokemon. Pemain juga dapat merasakan sensasi menangkap Pokemon seperti di dunia nyata dengan adanya teknologi realitas tertambah yang menggunakan kamera smartphone.

5. Pocket City

Pocket City merupakan salah satu game yang sedang populer saat ini, game ini dibuat oleh developer Codebrew Games. Game ini sangat mirip dengan game Sim City yang lama, dalam game ini kamu membangun kota, membuat infrastrukturnya, memastikan semua orang punya cukup pekerjaan dan bermain dan bahkan memantau dampak lingkungan. Di game ini pemain juga mendapatkan misi untuk poin pengalaman dan bangunan yang tidak dapat dibuka saat bermain. Game ini sangat dalam dan kamu dapat menghasilkan laporan tentang seberapa bahagia warganya. Namun, game versi gratisnya edikit lebih kecil dari versi premiumnya namun kedua versi berjalan dengan baik.

6. MADFINGER Games

MADFINGER Games merupakan salah satu pengembang game seluler terbaik untuk penempak orang pertama. Mereka memiliki beberapa judul game seperti Shadowgun, Dead Trigger dan UNKILLED. Dead Trigger dan UNKILLED adalah keluarga penembak zombie dengan banyak misi, beberapa konten PvP online dan banyak hal yang harus dilakukan. Shadowgun merupakan seri penempak sci-fi dengan kampanye, PvP online dan banyal lagi. Sebagian besar game utama adalah premium, meskipun begitu game mereka sangat bagus. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

7. HQ Trivia

HQ Trivia merupakan pertunjukan game langsung dimana semua pemain bersaing pada saat yang sama. Ada host yang mengajukan pertanyaan dan orang-orang menjawab secara real time. Di game ini ada 12 pertanyaan per putaran dengan penghitungan waktu sepuluh detik untuk setiap pertanyaan. Namun sayangnya, game ini Amerika sentris dan terkadang kamu bisa mendapatkan soal yang tidak kamu mengerti. Kuis akan dimulai setiap hari pukul 02.00 dan 08.00WIB, jika tidak ingin kelewatan kamu bisa menyalakan notifikasinya. Game ini juga menghadiahkan uang yang hadiahnya dikirim lewat Paypal. Biasanya nominal yang dikasi berkisar $5000, namun terkadang game ini memberikan hadiah yang fantastis. Gimana tertarik?

8. Hearthstone : Heroes of Warcraft

Hearthstone : Heroes of Warcraft merupakan salah satu game populer, dimana game ini mudah dimainkan namun setelah kamu bermain 2 hingga 3 kali kamu akan tersadar bahwa game ini menyimpan sebuah lapisan strategi yang cukup dalam. Game ini merupakan duel kartu dimana kamu membuka kunci kartu, membuat deck dan kemudian duel pemain lain menggunakan deck yang kamu buat. Kamu dapat membangun deck dan Blizzard cukup bagus dengan mengeluarkan pembaruan rutin untuk menambahkan lebih banyak kartu dan konten.Game ini gratis, sehingga bisa diakses oleh semua orang dan bisa dicoba siapa saja.

9. Final Fantasy Brave Exvius

Final Fantasy Brave Exvius merupakan salah satu game yang bertemakan Final Fantasy. Game ini memiliki banyak fitur elemen dari game asli, termasuk eksplorasi kota dan ruang bawah tanah yang sebenarnya, hara karun, ruang bawah tanah rahasia dan lainnya. Game ini menuntut kamu untuk berpikir kritis untuk mengalahkan bos dan lawan yang keras. Selain itu, game ini juga sering memberikan imbalan kaena masuk dalam misi harian, misi harian, misi tambahan dan aktivitas membantu menjaga permainan tetap segar.

10. EA Sports Games

EA merupakan satu-satunya pengembang game untuk pasar permainan olahraga. Selain itu mereka juga meluncurkan sebagian besar permainan olahraga tahunan. Di game ini kamu bisa bermain olahraga yang sebenarnya dan ada mekanik sim disemua game-nya. Tapi sayangnya, game milik EA ini sangat berat, sehingga sangat sulit untuk merekomendasikannya secara umum. Meskipun begitu, game ini sangatlah menyenangkan bagi mereka yang menyukai olahraga. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

11. Critical Ops

Critical Ops merupakan salah satu game generasi terbaru dari penembak dan ini salah satu yang terbaik. Game ini akan memerangi teroris di berbagai level berorientasi kota atau kamu bisa bermain sebagai teroris jika kamu ingin. Game ini memiliki komunitas multiplayer online yang kuat dimana kamu dapat bermain dengan teman-teman. Kamu bisa mencobanya karena game ini game Android gratis yang layak dicoba.

12. BrawlStarts

BrawlStarts merupakan salah satu game hit terbaru Supercell. Game ini merupakan game pertarungan dengan elemen multiplayer online dan beberapa elemen MOBA. Pemain jatuh ke dalam permainan dengan beberapa rekan tim, bertengkar dengan lawan dan mencoba untuk menang. Di game ini terdapat beberapa mode permaianan. termasuk mode perkelahian lurus, mode dimana kamu mengumpulkan kristal, mode pencurian dimana kamu mencuri harta lawan dan mode karunia dimana kamu mengalahkan lawan tertentu dalam sebuah tim.

13. Asphalt 9 : Legends

Asphalt memiliki beberapa game balap seluler paling populer seperti Asphalt 8: Airborne dan Asphalt Xtreme. Namun pada Juli 2018 mereka mengeluarkan game terbaru yaitu Asphalt 9 : Legends. Game ini memiliki sekitar 50 mobil, banyak tantangan dan banyak konten untuk di mainkan termasuk multiplayer online, barang-barang pemain tunggal dan banyak lagi. Game ini menggunakan mekanisme auto-go sehingga kamu tidak dapat mengontrol akselerasi. Game ini memiliki grafik yang bagus dan memiliki elemen sosialnya, selian itu game iniadalah game freemium.

14. Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey merupakan salah satu game Android gratis, dimana fitur mekanik sederhana, grafis cantik dan gaya santai. Pemain ski menurunin bukit sambil menghindari rintangan dan membuat lompatan besar. Ada juga barang-barang untuk dikumpulkan yang bisa ditukarkan dengan berbagai opsi. Game ini sangat mengandalkan grafis yang layak untuk wallpaper. Sederhana, namun efektif dan warna gradien yang gelap menambah suasana yang baik untuk permainan.Selain itu game ini juga gratis untuk di unduh.

15. Another Eden

Another Eden merupakan JRPG selular yang menarik, ia memiliki penulis yang sama dengan Chrono Trigger bersama dengan komposer yang sama. Bagian yang menarik adalah beberapa banya elemen kisah Chrono Trigger yang berakhir di game ini. Ini memiliki perjalanan waktu ke berbagai era dalam sejarah dan ada beberapa kemunduran ke adegan yang lebih kecil dari Chrono Trigger. Game ini sendiri adalah langkah diatas RPG seluler kamu, kamu berkeliaran di dunia game dengan teman-teman kamu menerima misi seperti kebanyakan. Namun masih ada elemen gacha dan mekanisme pertempuran yang disederhanakan.

Facebook Comments

Baca Juga