Deretan Video Yang Menunjukkan Fakta Beratnya Menjadi Seorang Idol Kpop

6 bulan lalu, by blogunik

Mungkin kebanyakan orang-orang mengatakan jika hidup seorang idol kpop itu enak, bisa dikenal oleh banyak orang dan tentu saja memiliki uang yang melimpah. Karena melihat kehidupan mereka yang terlihat enak itu terkadang kamu bermimpi juga menjadi seorang idol kpop. Tapi tahukah kamu menjadi seorang idol kpop itu tidak seenak yang kamu bayangkan? Untuk menjadi seorang idol kpop ada beberapa tahapan yang harus dilalui dan bisa dibilang hal-hal tersebut tidak lah mudah. Sebelum menjadi idol kpop, mereka harus menjalani masa traniee yang bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun lamanya dan itu pun tidak menjamin mereka bisa menjadi seorang idol. Ada yang harus dipertaruhkan untuk menjadi seorang idol kpop salah satunya masa remaja, di masa remaja para traniee tidak akan bisa bermain seperti anak-anak lainnya karena mereka dituntut untuk latihan yang bisa memakan waktu seharian. Selain itu para traniee juga harus bersaing dengan traniee lainnya agar bisa debut, mereka harus menjadi yang terbaik dari yang terbaik lainnya.

Menjadi seorang idol kpop itu tidak bisa didapat hanya dalam waktu satu malam saja, ada banyak sekali lika-liku yang harus dihadapi. Tak hanya berat saat menjadi traniee saja, mereka yang sudah debut pun tidak bisa bernafas lega karena ada banyak pesaing lainnya dan disnilah perjalanan seorang idol kpop diuji yang kerasnya tidak sebanding dengan masa traniee. Selain beratnya persaingan, mereka juga di tuntut untuk tampil profesional, mereka harus menunjukkan kemampuan mereka dalam keadaan apapun itu meskipun mereka harus mengalami keadaan yang tidak menyenangkan diatas panggung, seburuk apapun kejadian itu acara harus tetap dilanjutkan. Perjalanan berat yang dialami seorang idol kpop ini juga pernah tertangkap kamera, mereka pernah ketangkap kamera terjatuh di atas panggung, terpeleset dan lainnya. Agar lebih jelas lagi, berikut ini ada beberapa deretan video yang menunjukkan fakta beratnya menjadi seorang idol kpop

Penyebab Idol Kpop Sering Pingsan Di Panggung

Setelah perjuangan berat mereka rasakan pada akhirnya mereka bisa debut menjadi seorang idola dan pastinya mereka sangat senang dengan pencapaian itu, tapi ini barulah awal dari perjalanan mereka. Mereka akan memiliki rangkaian jadwal padat yang pastinya akan menguras tenaga mereka, biasanya mereka akan menghabiskan waktu selama 20 jam sehari pada saat mereka melakukan comback stage. Jika sudah melakukan comeback stage setelah mereka meluncurkan album baru, mereka akan sibuk promosi di berbagai acara-acara televisi. Kegiatan ini pun semakin menguras tenaga ketika mereka juga memiliki jadwal individu seperti pemotretan majalah, syuting iklan, syuting drama dan lainnya sehingga waktu 24 jam itu sangat kurang bagi mereka. Sehingga tak heran waktu mereka untuk beristirahat otomatis berkurang, mereka terkadang mencuri waktu tidur disela-sela kegiatan dan tempat yang biasanya mereka gunakan untuk tidur yaitu mobil, ruang make up, salon hingga backstage, selagi mereka memiliki kesempatan untuk beristirahat mereka akan tidur meskipun itu hanya untuk sesaat. Banyaknya kegiatan yang tidak diimbangin dengan istirahat yang cukup ini membuat para idol kpop kelelahan dan mempengaruhi performa mereka diatas panggung. Sehingga pada saat di atas panggung mereka yang sudah kelelahan sering pingsan diatas panggung.

Daftar Idol Yang Pernah Pingsan Di Panggung

Padatnya jadwal seorang idol tentu saja mempengaruhi waktu istirahatnya, kurangnya beristirahat tentunya mempengaruhi performa para idol diatas panggung. Ada beberapa idol kpop yang pernah pingsan diatas panggung karena kelelahan.

Krystal – f(x)

Pada tahun 2010 kejadian tidak mengenakan terjadi, Krystal f(x) pernah pingsan diatas panggung pada saat sedang menyanyikan Mr. Boogie. Karena kelelahan dan dituntut untuk tampil profesional, Krytal pun tampil diatas panggung, namun setelah beberapa saat karena tidak bisa mengontrol tubuhnya ia pun pingsan di atas panggung. Tak hanya itu saja, Krystal juga pernah pingsan dalam program Kim Yuna’s & Cry. Setelah penampilannya, Krystal jatuh di atas es dengan kepala terkulai, dia pun sempat berusaha untuk menahan dirinya.

Hyeri – Girls Day

Pada saat penampilan “Something” salah satu member dari Girls Day yaitu Hyeri terlihat kondisinya tidak terlalu baik meskipun ia berhasil menyelesaikan penampilannya diatas panggung. Sesaat setelah selesai pertunjukan, Hyeri akhirnya pingsan dan karena tidak bisa berdiri sendiri, manager Girl’s Day pun mengangkatnya diatas panggung. Setelah itu dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan dan kemudian didiagnosis menderita flu dan kelelahan.

Yuju – Gfriend

Pada waktu itu Gfriend sedang melakukan jumpa fans dan bagi-bagi tandatangan, salah satu membernya yaitu Yuju diketahui sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Namun karena rasa sayangnya kepada fans, Yuju pun memaksakan dirinya untuk datang agar penggemarnya yang hadir tidak kecewa. Di tengah-tengah acara, tiba-tiba saja ia pingsan dan membuat para penggemarnya mengkhawatirkan jadwalnya yang sibuk dan kesehatannya.

SinB – Gfriend

Tak hanya Yuju, member GFriend lainnya yang juga pernah pingsan dipanggung adalah SinB. Kejadian ini terjadi ketika mereka sedang membawakan lagu yang berjudul Mermaid. Pada awalnya SinB terlihat baik-baik saja dan masih bisa bernyanyi dengan member lainnya, tapi menjelang akhir SinB terlihat kelelahan dan masih bisa mengontrol dirinya. Melihat SinB seperti itu dua temannya yang berada disamping merasa ada yang tidak beres dan tak lama berselang SinB pun tiba-tiba jatuh dan akhirnya dibawa keluar panggung.

N – VIXX

Pada saat VIXX perform di Gyeongju, saat menyanyikan lagu Love Me Do tiba-tiba saja N pingsan. Tentu saja hal ini membuat para penggemarnya khawatir, tapi kemudian dia menyakinkan penggemarnya melalui SNS bahwa dia akan melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatannya dan menunjukkan kepada mereka penampilan yang lebih baik.

Go Hara – KARA

Pada tahun 2013, KARA mengadalam konser di Jepag bertajuk “Kara 2nd Japan Tour 2013 Karasia” ditengah-tengah konser mendadak Go Hara pingsan diatas panggung. Hara pingsan dikarenakan kelelahan dengan jadwal aktivitasnya yang padat. Beruntung Hara hanya mengalami pusing ringan dan kembali ke atas panggung setelah menerima pertolongan pertama.

G-Dragon – Bigbang

Leader dari BigBang ini juga sempat pingsan diatas panggung yang pada saat itu sedang melakukan konser di Seoul, Korea Selatan. Pada saat menyanyikan lagu Bae Bae dengan dancernya yang enerjik, tiba-tiba saja G-Dragon langsung lunglai dan kehabisan tenaga. Nafasnya tersengal, tubuhnya lemas dan nyaris pingsan. Sementara membar BigBang yang lainnya melanjutkan aksinya sebaik mungkin, hingga menunggu kembalinya sang leader. Setelah menghitup oksigen dan mengumpulkan tenaganya, G-Dragon kembali tepat dibagian akhir lagu.

Taemin – Shinee

Persaingan yang ketat diantara idol kpop ini, tentunya membuat para idol kpop ini bekerja habis-habisan. Jadwal yang padat membuat waktu istirahat mereka juga ikutan berkurang. Tapi meskipun mereka kelelahan mereka diharuskan tampil profesional dan ini pun pernah dialami oleh personil Shinee yaitu Taemin. Tututan pekerjaan yang mengharuskannya totalitas meskipun kondisi badannya sedang lemah membuatnya pingsan pada saat promo album terbarunya. Taemin yang dikenal selalu tampil powerfull tiba-tiba saja pingsan setelah menyelesaikan penampilannya.

Bonus :

Nah, itulah beberapa idol kpop yang pingsan saat berada di atas panggung, jika dilihat dari depan memang idol kpop itu terlihat sangat luar biasa dan bergelimang harta. Mereka dapat membeli sebuah hunian mewah, mobil mewah, menggunakan barang branded dan tentunya berlibur ke luar negeri. Tapi siapa sangka dibalik kemewahan yang mereka miliki, mereka harus bekerja keras tanpa mengenal waktu sehingga mempengaruhi kondisi kesehatan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *