Destinasi Wisata Terfavorit di Jepang Dengan Pemandangan Yang Indah Dan Menakjubkan

2 bulan lalu, by blogunik

Wisata Terfavorit Di Jepang - Kastil Himeji, Jepang

Siapa yang tidak mengenal negeri Sakura? Negara ini dikenal dengan sebagai negara maju di Asia dimana negara ini menghasilkan berbagai macam produk yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain maju dalam bidang teknologi dan ekonomi, Jepang juga terus meningkatkan kepopulerannya di bidang pariwisata. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya tempat wisata yang indah-indah di Jepang yang membuat banyak wisatawan asing berdatangan ke sini.

Namun sebelum berlibur ke Jepang ada baiknya kamu mengetahui kondisi cuaca di Jepang, di Jepang memiliki 4 musim dimana pergantian musim terjadi setiap 3 bulan sekali. Musim-musim disini sangat menentukan kunjungan kita ke Jepang, disini terdapat musim semi (haru), musim panas (natsu), musim gugur (aki) dan musim dingin(fuyu). Setelah mengetahui musim-musimnya, berikut ini beberapa destinasi wisata terfavorit di Jepang dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan untuk kamu ketahui

1. Wisteria Tunnel

Wisata Terfavorit Di Jepang - Wisteria Tunnel

Photo via tourismontheedge.com

Tak hanya bunga Sakura saja yang ada di Jepang, di Jepang juga terdapat bunga yang sangat cantik yaitu Wisteria Wisteria adalah jenis bunga gantung dengan berbagai gradasi warna mulai dari ungu tua, ungu muda, merah muda dan putih. Ketika bunga ini mekar dirayakan dengan festival bernama Great Wisteria Festival yang berlangsung 15 April – 21 Mei setiap tahunnya. Disini kamu bisa berjalan dibawah terowongan bunga Wisteria.

2. Gunung Fuji

Wisata Terfavorit Di Jepang - Gunung Fuji

Photo via matadornetwork.com

Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dimana gunung berapi ini menjadi salah satu ikon dan tempat paling populer. Gunung Fuji ini berada di antara Yamanashi dan Shizouka, ketika cuaca sedang cerahnya kamu bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Selain itu, cara untuk menikmati keindahannya adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka. Untuk menikmati keindahannya ini kamu juga bisa mendaki, mendaki gunung pada ketinggian 1000 meter ini kamu bisa menemukan lima buah danau yang panoramanya tidak kalah indah. Tak hanya danau, terdapat juga rest area dimana kamu bisa menemukan camping ground, museum, tempat pemancingan hingga onsen atau pemandian air hangat alami.

3. Kinkaku-ji/Golden Pavilion

Wisata Terfavorit Di Jepang - Kinkaku-ji

Photo via id.zekkeijapan.com

Tempat ini sebenarnya bernama resmi “Rokuonji Temple” namun tempat ini lebih sering disebut sebagai “Kinkakuji”. Tempat wisata ini juga merupakan situs warisan dunia dan tempat ini adalah sebuah bangunan kuil 3 lantai yang berdiri megah dipinggir danau. Meskipun bangunannya cukup terpeliharan dan kokoh, para wisatawan tidak diperbolehkan untuk memasuki bangunan kuil dan hanya boleh mengamatinya dari sebrang sisi danau saja.

Wisata Terfavorit Di Jepang - Golden Pavilion

Photo via thegate12.com

Tempat ini juga diberi nama Gold Pavilion karena dinding bangunannya memiliki lapisan kertas emas di lantai 2 dan lantai 3 kuil. Menariknya lagi, tempat ini memiliki moment momiji, momiji sendiri adalah moment ketika daun-daun menjadi kemerahan dan musim memasuki musim gugur. Moment ini bisa kamu nikmati dari awal November hingga pertengahan November setiap tahunnya.

4. Hitachi Seaside Park

Wisata Terfavorit Di Jepang - Hitachi Seaside Park

Photo via travel.gaijinpot.com

Hitachi Seaside Park adalah salah satu tempat wisata terfavorit di Jepang, dimana disini kamu disuguhi dengan pemandangan bunga yang sangat cantik. Disini terdapat ratusan bahkan ribuan bunga cantik berwarna-warni yang tampak seperti lukisan. Tempat ini memiliki area seluas 190 hektar yang menampilkan bunga mekar sepanjang tahun. Disini ada salah satu yang menjadi daya tarik utama yaitu ketika musim semi dimana bunga Nemophila sedang mekar dengan indahnya.

Wisata Terfavorit Di Jepang - Hitachi Seaside Park, Kochia

Photo via allabout-japan.com

Agar kamu puas berkeliling, disini kamu juga bisa menyewa sepeda, di taman ini terdapat jalur yang khusus digunakan untuk bersepeda. Selain di musim semi, disini juga terdapat pemandangan menarik di musim-musim lainnya seperti di musim sekitar bulan Oktober. Pada musim itu kamu bisa melihat Kochia dan Kosmos yang terbentang luas yang memiliki warna yang cantik.

5. Tokyo Disneyland

Wisata Terfavorit Di Jepang - Tokyo Disneyland

Photo via instagram.com/tokyodisneyresort_official

Tokyo Disneyland adalah taman Disney pertama yang berada di luar Amerika Serikat, dimana taman hiburan ini dibuka pada bulan Aoril 1983 dengan luas 115 hektar di dalam Tokyo Disney Resort. Taman hiburan ini dibangun oleh Walt Disney Imagineering dimana taman rekreasi ini dibuat mirip dengan Disneyland yang ada di California. Tokyo Disneyland ini terbagi menjadi 7 area yaitu Adventureland, Fantasyland, Westerland, Tomorrowland, World Bazaar, Mickey’s Toontown, dan Critter Country. World Bazaar adalah area pintu masuk utama, dimana disini kita bisa menjumpai tugu berbentuk lingkaran yang terdapat patung Mickey Mouse. Tugu ini dibuat dalam rangka ulang tahun ke-35 Tokyo Disneyland pada tahun ini.

Wisata Terfavorit Di Jepang - Tokyo Disneyland, Splash Mountain

Photo via tokyodisneyresort.jp

Disini juga terdapat pertokoan yang menjual aneka makanan dan minuman, survenir, pakaian, aksesoris, mainan dan berbagai macam barang produksi Disney. Di area ini kita juga bisa menaiki Omnibus untuk berkeliling di dalam area Tokyo Disneyland. Adventure Land adalah area yang akan mengajak pengunjung berpetualang seperti Western River Railroad yang menggunakan kereta uap mengelilingi wilayah barat Amerika. Disini terdapat area Pirate of the Caribbean yaitu petualangan berlayar bersama Kapten Jack Sparrow.

Wisata Terfavorit Di Jepang - Tokyo Disneyland, Pirates Caribbean

Photo via tokyodisneyresort.jp

Di area Westernland para pengunjung akan mencoba beberapa wahana bergaya khas Amerika seperti menguji kemampuan menembak di Westernland Shootin’ Gallery dan menyusuri sungai dengan kapal uap di wahana Mark Twain Riverboat. Area Critter Country para pengunjung harus berbasah-basahan seperti wahana Splash Mountain dimana pengunjung akan meluncur menggunakan perahu dari atas ke bawah dan wahana Braver Brothers Explorer Canoes yaitu mengayuh kano menyusuri sungai buatan. Dan masih ada banyak lagi area permainan yang seru-seru dan sayang kamu lewatkan begitu saja.

6. Menara Tokyo

Wisata Terfavorit Di Jepang - Menara Tokyo

Photo via gtreview.com

Menara Tokyo adalah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo dimana menara ini memiliki tinggi 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Menara ini dicat oranye dan putih untuk keselamatan penerbangan. Bangunan disekitar menara ini rendah sehingga menara ini dapat dilihat dari berbagai lokasi di pusat kota. Menara Tokyo ini dikenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog, TV digital dan radio.

7. Kastil Himeji

Wisata Terfavorit Di Jepang - Kastil Himeji, Jepang

Photo via remotelands.com

Kastil Himeji adalah salah satu aset nasional Jepang yang dimasukan ke dalam daftar warisan budaya dunia. Istana ini baru saja melewati masa renovasi besar-besaran pada tahun 2015. Kastil ini memiliki warna dinding yang berwarna putih dan beratap genteng, kastil ini terlihat putih sehingga membuatnya disebut Shirasagi-jo, kastil bangau putih. Menariknya lagi, kastil ini adalah bangunan asli yang tidak pernah dipugar sama sekali karena tidak pernah rusaj karena gempa, terbajar atau dirusak musuh.

8. Universal Studio Jepang

Wisata Terfavorit Di Jepang - Universal Studio Jepang

Photo via tokyonarita.jp

Universal Studio Jepang adalah taman bermain yang berada di Osaka, Jepang. Taman bermain ini dibuka pada tahun 2001 dan merupakan taman bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di luar wilayah Amerika Serikat. Taman hiburan ini terdiri dari 8 area yaitu Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter.

Wisata Terfavorit Di Jepang - Universal Studio, Osaka

Photo via dwgfmnrdprofc.cloudfront.net

Dari sekian banyak wahana yang paling populer adalah Dunia Harry Potter, disini area ini terdapat bangunan kastil Higwarts dengan atraksi utama tur berkeliling Hogwarts seperti masuk ke ruangan kantor Dumbledore, ruang asrama Gryfindor hingga merasakan belajar di ruang kelas pertahanan terhadap sihir hitam dengan Professor Snape sebagai pengajarnya. Tak hanya itu saja, kita juga bisa pergi ke toko Ollivanders dan memiliki tongkat sihir, bahkan kita bisa menggunakannya untuk membuat semburan api dan membuat salju turun.

9. Koishikawa Botanical Garden

Wisata Terfavorit Di Jepang - Koishikawa Botanical Garden

Photo via rtrp.jp

Koishikawa Botanical Garden adalah kebun raya dengan arboretum yang dioperasikan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan Universitas Tokyo. Kebun raya ini memiliki luas sekitar 160.000 meter persegi yang berisi dataran tinggi, danau, lereng dan dataran yang ditempati dengan 4000 varian tanaman. Ketika musm semi tiba, kita bisa melihat plum dan pohon ceri dan ketika musim gugur tiba kita dapat melihat maple Jepang. Disini kamu bisa melihat pepohonan dalam keadaan yang berbeda-beda tergantung musim di Jepang.

10. Goryokaku Tower

Wisata Terfavorit Di Jepang - Goryokaku Tower

Photo via tripadvisor.ca

Goryokaku Tower adalah menara yang memiliki tinggi 107 m dan geladak observatorium yang memberikan pemandangan seluruh Taman Goryokaku. Goryokaku Tower ini menjadi simbol dari benteng Goryokaku yang fenomenal. Dimana benteng ini memiliki bentuk menyerupai bintang, selain bentuknya menyerupai bintang benteng ini juga disekelilingnya terdapat parit.

Wisata Terfavorit Di Jepang - Goryokaku Tower, Jepang

Photo via dmcjapan-knt.com

Parit-parit ini berfungsi untuk memperlambat pergerakan lawan jika terjadi peperangan. Selain itu, benteng ini juga ditumbuhi dengan pohon sakura yang akan tampak cantik ketika musim semi tiba. Tak hanya musim semi, musim panas dan gugur pun sangat tepat untuk mengunjungi tempat ini. Disini kita bisa melihat hijaunya pohon sakura diantara benteng dan parit.

11. Kastil Osaka

Wisata Terfavorit Di Jepang - Kastil Osaka

Photo via getlost.id

Kastil Osaka adlaah istana yang terletak di dalam Taman Istana Osaka, dimana istana Osaka berada di ujung paling sebelah utara daerah Uemachi menempati lokasi tanah yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah sekelilingnya. Meskipun disebut istana, tempat ini sebenarnya adalah sebuah museum modern yang menceritakan perjalanan Toyotomi Hideyoshi sang pendiri stana yang semasa hidupnya adalah penguasa di daerah Osaka. Jika kamu naik ke lantai teratas, maka kamu bisa melihat pemadangan kota Osaka yang menakjubkan.

12. Arashiyama

Wisata Terfavorit Di Jepang - Arashiyama

Photo via wallpaperaccess.com

Arashiyama adalah salah satu tempat populer di Jepang dimana tempat ini berada di Kyoto. Tempat yang berada di sebelah barat pinggiran kota Kyoto ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Disini terdapat pemandangan alam gunung, perbukitan, sungai, pepohonan dan bunga-bunga. Disini ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan yaitu menyusuri sungai Hozugawa, melihat keindahan sekitar jembatan Togetsu, mengunjungi kuil Tenryuji, menaiki kereta wisata Sagano-Arashiyama, ke gunung Iwatayama. Selain itu, tempat yang paling populer dan terfavorit di daerah Arashiyama ini adalah hutan bambunya.

13. Taman Ueno

Wisata Terfavorit Di Jepang - Taman Ueno

Photo via cheapoguides.com

TamanUeno adalah sebuah taman yang berada di daerah Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo di jalur utama kereta di Tokyo. Taman ini dipenuhi dengan pepohonan yang lebat dan juga dilengkap dengan berbagai macam fasilutas umum yang dapat dinikmati publik. Disini kita bisa melihat keindahan bunga sakura pada saat musim semi, dapat juga melihat panda di kebun binatang Ueno, mengunjungi dan belajar di Museum Alam dan Sains Tokyo, belajar dan menikmati keindahan seni dan budaya Jepang dan berkunjung ke kuil-kuil unik di Taman Ueno.

14. Shinjuku Gyoen

Wisata Terfavorit Di Jepang - Shinjuku Gyoen

Photo via matcha-jp.com

Shinjuku Gyoen adalah salah satu tempat wisata terkenal dan menjadi kebanggaan area Shinjuku. Disini terdapat 3 taman dengan gaya yang berbeda yaitu taman tradisional Jepang, taman panorama khas Inggris dan taman bergaya Perancis. Di taman tradisional Jepang kita bisa menemukan kolam-kolam besar dan jembatan diatasnya, di taman Perancis kita bisa melihat mawar dan bunga-bunga yang ditata dengan rapi. Mungkin yang terindah ada di bagian panorama khas Inggris karena daerahnya yang luas dan sangat tertata rapi.

15. teamLab Borderless

Wisata Terfavorit Di Jepang - teamLab Borderless

Photo via borderless.teamlab.art

teamLab Borderless atau yang bernama lengkap Mori Building Digital Art Museum : Epson teamLab Borderless adalah sebuah museum yang berisikan 50 karya seni. Tempat ini memiliki luas sekitar 10.000 meter persegi dan semua karya seni ini dirancang dan dihubungkan oleh jaringan komplek yang terdiri dari 520 komputer dan 470 proyektor berteknologi tinggi.

Wisata Terfavorit Di Jepang - teamLab Borderless, Jepang

Photo via tokyoweekender.com

Ketika masuk ke museum ini kita disambut dengan Universe of Water Particles on a Rock where People Gather. Dimana menampilkan air terjun digital yang besar, terdapat air mengalir dan burung-burung yang berkicau. Tak hanya itu saja, bunga-bunga pun bermekaran sesuai dengan musim. Selain itu, masih terdapat banyak sekali karya-karya yang menakjubkan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata terfavorit di Jepang yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Bagaimana tertarik datang ke Jepang untuk melihatnya langsung?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait