15 Drama Korea Bergenre Fantasi Yang Seru Untuk Kamu Tonton

2 bulan lalu, by blogunik

Drama Korea Bergenre Fantasi

1+

Korea Selatan telah berhasil menyebarkan Korean Wave ke Indonesia. Negeri ginseng ini tak hanya dikenal dengan gudangnya idol kpop saja, namun juga dikenal dengan industri perfilamannya yaitu drama Korea. Drama Korea sendiri saat ini memang sedang naik daun dikalangan beberapa orang baik remaja hingga orang dewasa. Hal ini tak lain karena judul dan alur ceritanya yang menarik sehingga membuat para penonton penasaran akan kelanjutan setiap episodenya.

Drama Korea sendiri memiliki banyak sekali genre mulai dari drama, melodrama, romantis, thriller, horor, medical, komedi hingga fantasi. Banyaknya genre yang dimiliki tentunya membuat para penonton setianya tidak merasa bosan. Salah satu genrenya yang tak kalah menariknya dari genre romantis yaitu fantasi. Genre fantasi ini biasanya memiliki unsur supernaturak dan kekuatan di dalamnya. Nah, jika saat ini kamu mencari drama Korea bergenre fantasi. Berikut ini drama Korea bergenre fantasi yang seru untuk kamu tonton

1. About Time

Drama Korea Bergenre Fantasi - About Time

Photo via asianwiki.com

About Time adalah drama yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon. Drama ini tayang pada tahun 2018 di tvN dengan 16 episode. Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Choi Mikaela yang dapat melihat sisa umur seseorang. Bahkan ia dapat melihat sisa umur dirinya sendiri yang ternyata tidak tersisa banyak. Ketika usianya semakin menipis, tiba-tiba ia bertemu dengan Lee Do Ha yang mampu membuat waktu Mikaela berhenti. Tapi ternyata waktu yang dimiliki Mikaela dan Do Ha di dunia sudah semakin menipis.

Trailer About Time :

2. A Korean Odyssey

Drama Korea Bergenre Fantasi - A Korean Odyssey

Photo via asianwiki.com

A Korean Odyssey atau Hwayugi adalah drama korea bergenre fantasi yang dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Ki dan Jang Gwang. Drama ini merupakan adaptasi dari kisah legendaris dari Tiongkok yaitu Journey to The West. Drama ini tayang pada tahun 2017 di tvN dengan 20 episode. Drama A Korean Odyssey ini menceritakan tentang gadis kecil bernama Jin Seon Mi yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu dan roh. Ia selalu membawa sebuah payung kuning berwarna kuning yang digunakan untuk bersembunyi ketika melihat hantu. Melihat hal ini Woo Ma Wang tertarik dengan kemampuan yang dimilikinya.

Kebetulan juga Ma Wang sedang mencari manusia spesial untuk mengambil sebuah kipas yang terkunci disebuah rumah misterius. Ma Wang sendiri berpesan kepada Seon Mi untuk mengambil kipas tanpa menanggapi siapa pun yang ada di dalam rumah itu. Namun Seon Mi terhasut oleh Son Oh Gong yang sedang menjalani masa hukuman. Seon Mi pun membebaskan Oh Gong karena akan di janjikan dilindungi dari semua gangguan hantu dan iblis jahat. Namun memang dasarnya Oh Goong licik, ia pun meninggalkan Seon Mi dan mengikari janjinya itu.

Trailer A Korean Odyssey :

3. Black

Drama Korea Bergenre Fantasi - Black

Photo via asianwiki.com

Black adalah drama yang dibintangi oleh Song Seung Heon dan Go Ara, dimana drama ini tayang pada tahun 2017. Drama ini memiliki 18 episode yang tayang melalui channel OCN. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Kang Ha Ram yang memiliki kemampuan untuk melihat bayangan kematian seseorang yang akan meninggal. Jika Ha Ram menyentuh bayangan itu maka ia akan mengetahui bagaimana cara orang tersebut meninggal. Pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang detektif bernama Han Moo Gang dan detektif ini percaya akan kemampuannya. Ha Ram pun meminta tolong agar Moo Gang membantu orang-orang yang memiliki bayangan hitam kematian itu.

Trailer Black :

4. Guardian: The Lonely and Great God

Drama Korea Bergenre Fantasi - Guardian The Lonely and Great God

Photo via asianwiki.com

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin adalah salah satu drama Korea bergenre fantasi, dimana drama ini sempat populer di kalangan kdrama lovers. Drama yang dikenal dengan Goblin ini dibintangi oleh sederet artis seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, Yook Sung Jae dan lainnya. Drama ini menceritakan tentang Kim Shin yang merupakan seorang Dokkaebi (Goblin) yang abadi dan tidak bisa mati. Ia sendiri lebih dari 900 tahun menunggu pengantinnya, dimana wanita ini pernah ia selamatkan saat masih kecil bernama Ji Eun Tak. Kim Shin sendiri harus menemukan pengantinnya yang bisa mencabut pedang yang menancap di dadanya jika ingin menghilang dari kehidupan.

Trailer Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin :

5. Hotel Del Luna

Drama Korea Bergenre Fantasi - Hotel Del Luna

Photo via asianwiki.com

Drama satu ini sempat trending dikalangan para penggemar drama Korea, drama ini berjudul Hotel Del Luna. Drama Korea ini dibintangi IU, Yeon Jin Goo, Kang Min Na, P.O dan lainnya. Drama Korea Hotel Del Luna ini menceritakan tentang Jang Man Wol (IU) yang merupakan CEO dari Hotel de Luna. Hotel Del Luna sendiri adalah tempat peristirahatan sementara untuk para arwah di bumi sebelum melanjutkan perjalanan ke alam baka. Untuk mengelola hotel ini Jang Man Wol merekrut Goo Chan Sung (Yeon Jin Goo) sebagai manager.

Pada awalnya Goo Chan Sung menolaknya, namun dengan seiring berjalannya waktu ia menerima pekerjaan itu. Secara tak sengaja Goo Chang Sung mengetahui jika Jan Ma Wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1.300 tahun namun ia tidak tahu apa penyebabnya. Pada suatu ketika Goo Chang Sung bermimpi tentang masa lalu Jang Man Wol dan sedikit demi sedikit rahasia kelam yang telah lama terpendam Jang Man Wol pun diketahui oleh Goo Chang Sung.

Trailer Hotel Del Luna : 

6. Live Up to Your Name

Drama Korea Bergenre Fantasi - Live Up to Your Name

Photo via asianwiki.com

Live Up to Your Name atau Deserving of the Name adalah drama Korea bergenre fantasi yang seru kamu tonton. Drama ini tayang pada tahun 2017 di tvN dan dibintangi oleh Kim Nam Gil, Kim A Joong dan lainnya. Drama ini mengisahkan tentang seorang dokter oriental dari era Joseon bernama Heo Im, ia dikenal sebagai akupuntur dan moksibusi terbaik di Joseon. Namun karena statusnya rendah kesuksesannya dilarang. Pada suatu hari secara tiba-tiba Heo Im berjalan dalam waktu dan menemukan dirinya di Seoul masa sekarang. Disana ia bertemu dengan Choi Yeon Kyung yang merupakan seorang dokter yang sangat percaya hanya pada pengobatan modern.

Trailer Live Up to Your Name : 

7. Let’s Fight Ghost

Drama Korea Bergenre Fantasi - Let's Fight Ghost

Photo via asianwiki.com

Let’s Fight Ghost atau Bring it on, Ghost adalah sebuah drama Korea yang di bintangi oleh Ok Taec Yeon, Kim So Hyun dan Kwon Yul. Dimana drama ini merupakan daur ulang dari webtoon yang berjudul sama. Drama ini menceritakan tentang Hyun Ji (Kim So Hyun) yang menghabiskan sebagaian hidupnya dengan belajar sebelum ia meninggal pada usia 19 tahun. Sekarang ia menjadi hantu dan berkeliaran di seluruh dunia selama beberapa tahun. Pada suatu hari, Hun Jin bertemu dengan pengusir hantu bernama Park Bong Pal (Taecyeon). Hyun Jin dan Bong Pal pun akhirnya bekerja sama dan mendengarkan berbagai cerita dari hantu dan mengirimnya ke dunia lain.

Trailer Let’s Fight Ghost :

8. Master’s Sun

Drama Korea Bergenre Fantasi - Master's Sun

Photo via asianwiki.com

Master’s Sun adalah salah satu drama Korea bergenre fantasi yang dibintangi oleh artis Gong Hyo Jin, So Ji Sub dan Seo In Guk. Drama ini menceritakan tentang Gong Sil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang dapat melihat dan mendengar hantu. Hal ini pun membuat Gong Sil ketakutan karena ia tidak bisa hidup normal. Joong Won adalah seorang CEO dari sebuah pusat perbelanjaan ternama dimana ia haus kekuasaan, perhitungan, egois dan menilai semua dari uang.

Suatu ketika Joong Won dan Gong Sil dipertemukan dan mereka terlibat dalam bermacam-macam kasus dan kisah yang aneh. Joong Won merasa kemampuan Gong Sil unik dan ia pun memberika posisi yang dekat dengannya. Padahal Joong Won memanfaatkan Gong Sil yang bisa melihat hantu untuk bertemu dengan cinta petamanya yang sudah meninggal.

Trailer Master’s Sun :

9. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea Bergenre Fantasi - Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Photo via asianwiki.com

Siapa yang tidak mengenal drama satu ini yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama Korea ini memiliki 20 episode yang tayang di SBS dan dibintangi oleh sederet artis yaitu IU, Lee Joon Ki, Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Ji Soo, Nam Joo Hyuk, Seohyun SNSD, Kang Han Na, Z.Hera dan lainnya. Drama ini mengisahkan tentang ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad ke-21 bernama Go Ha Jin (IU) kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 25 tahun bernama Hae Soo. Mengetahui hal ini tentunya ia sangat terkejut namin ada daya dia harus beradaptasi dengan tubuh baru dan lingkungan baru.

Pada awalnya Hae Soo jatuh hati kepada pangeran ke-8 bernama Wang Wook (Kang Ha Neul). Namun kemudian ia dekat dengan pangeran ke-4 bernama Wang So dan benih-benih cinta pun muncul diantara keduanya. Wang So sendiri adalah serorang pangeran yang menyembunyika wajahnya dengan sebuah topeng. Ia sendiri pun dijuluki sebagai “Dog Wolf” karena memiliki karakter yang dingin dan membuat orang lain gemetar ketakutan melihatnya. Dalam drama ini akan terjadi perdebatan dalam masalah cinta, persaingan, politik dan persahabatan antar pangeran kerajaan.

Trailer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo :

10. Memories of the Alhambra

Drama Korea Bergenre Fantasi - Memories of the Alhambra

Photo via asianwiki.com

Drama Korea satu ini tayang pada tahun 2018 di tvN, dimana drama ini dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, Park Hoon, Chanyeol EXO dan lainnya. Memories of the Alhambra ini menceritakan tentang seorang CEO Perusahaan Investasi bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dari Korea yang sedang pergi ke Barcelona Spanyol untuk urusan bisnis. Pada suatu hari, ia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya yang berupa game virtual reality dengan nama “Memories of Alhambra”.

Seorang programmer jenius ini bernama Jung Se Joo (Chanyeol EXO). Namun pada suatu hari, insiden terjadi yang mengharuskan Yoo Jin Woo mencari tahu dimana keberadaan pembuat game ini. Ia juga mendapatkan pesan jika Hostel Bonita yang dikelola oleh Jung Hee Joo merupakan kakak dari pembuat game ini. Kakaknya ini tinggal di Kota Granada, Spanyol. Tak hanya itu saja, ternyata Yoo Ji Woo memiliki rival yang sama-sama ambisius untuk memperebutkan game ini karena harga jual yang tinggi.

Trailer Memories of the Alhambra :

11. My Love From The Star

Drama Korea Bergenre Fantasi - My Love From The Star

Photo via asianwiki.com

My Love From The Star adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2013, meskipun terbilang cukup lama namun drama Korea ini masih seru ditonton. Drama Korea ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Kim So Hyun. Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Do Min Joon (Kim So Hyun) yang merupakan seorang alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon.

Do Min Joon memiliki penampilan yang nyaris sempurna, ia memiliki fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran dan kecepatan. Do Min Joon berpandangan sinis kepada manusia. Namun pada suatu hari sebelum ia pergi dari Bumi, Do Min Joon bertemu dengan Chun Song Yi (Jun Ji Hyun) yang merupakan seorang artis populer Korea. Chun Song Yi memiliki wajah yang mirip dengan perempuan yang diselamatkan oleh Do Min Joon pada zaman kerajaan. Lama kelamaan, keduanya menjadi dekat setelah Chun Song Yi banyak tertimpa masalah.

Trailer My Love From The Star :

12. Signal

Drama Korea Bergenre Fantasi - Signal

Photo via asianwiki.com

Signal adalah salah satu drama Korea yang diangkat dari kisah nyata hwaseong, kasus pembunuhan berantai pada tahun 1980an yang termasuk kedalam kasus paling populer. Kasus ini pun membutuhkan waktu lebih dari 30 tahun untuk urusan penyelidikan. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong. Drama Signal ini menceritakan tentang Park Hae Young yang mengalami masa yang sulit ketika kecil, kakak laki-laki satu-satunya ditangkap atas dasar kasus yang menyeretnya sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman penjara. Selepas kakak Hae Young dibebaskan dari penjara dia melakukan bunuh diri.

Ketika dewasa, Park Hae Young berprofesi sebagai polisi hingga suatu hari ia berurusan dengan kasus penculikan seorang anak pada tahun 2000 yang kasusnya hampir kadarluarsa. Kasus ini membekas diingatan Park Hae Young karena dia adalah orang terkahir yang melihat korban terakhir kali dan satu-satunya saksi mata bila korban diculik oleh seorang perempuan yang menggunakan sepatu merah. Park Hae Young dibantu suara dari walkie talkie misterius yang menghubungkannya berkomunikasi dengan detektif bernama Lee Jae Han yang bertahun-tahun menghilang. Detektif Lee Jae Han ini membantunya dalam menyelesaikan kasus-kasus pelik.

Trailer Signal :

13. The Legend of The Blue Sea

Drama Korea Bergenre Fantasi - The Legend of The Blue Sea

Photo via news.joins.com

The Legend of The Blue Sea adalah drama korea bergenre romcom dengan sentuhan fantasi. Drama Korea satu ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho yang tayang pada tahun 2017 lalu. Drama ini menceritakan tentang seorang anak keluarga bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong (Lee Min Ho) dan putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji Hyun). Ketika Dam Ryeong masih kecil ia pernah hampir tenggelam namun diselamatkan oleh putri duyung. Setelah kejadian itu, mereka menjadi teman dan Dam Ryeong menamainya Se Hwa. Pada akhirnya mereka pun jatuh cinta namun pada suatu hari Dam Ryeong dipaksa oleh keluarganya untuk menikahi gadis lain. Mendengar berita ini, hancurlah hati Se Hwa dn ia memutuskan untuk meninggalkan Dam Ryeong selamanya dan menghapus semua ingatannya tentang Se Hwa dan cinta mereka. Tapi takdir membuat mereka kembali bersama dan mereka mencoba melarikan diri dari manusia yang ingin memisahkan mereka.

Takut bahwa takdir pahit yang sama akan terulang lagi, Dam Ryeong pun mengirim sebuah artefak yang adakn ditemukan di masa depan untuk mencoba dan memperingatkan diri masa depannya. Takdir Dam Ryeong dan Se Hwa kembali terjalin dengan onkarnasi modern mereka. Dam Ryeong terlahir kembali sebagai Heo Joon Jae yang merupakan seorang penipu tampan. Ia kemudian bertemu dengan putri duyung yang mirip dengan Se Hwa di Spanyol. Putri Duyung ini bernama Shim Chung, Shim Chung ini mudah dibodohi olehnya. Lama-kelamaan mereka pun jatuh cinta dan terkait oleh mimpi dan artefak misterius. Joon Jae memperlajari dunia Dam Ryeong dan takdirnya, ia mencoba untuk mencegah tragedi yang sama kembali menimpa dirinya dan Shim Chung.

Trailer The Legend of The Blue Sea :

14. While You Were Sleeping

Drama Korea Bergenre Fantasi - While You Were Sleeping

Photo via hancinema.net

While You Were Sleeping adalah drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, Bae Suzy, Lee Sang Yeob, Jung Hae In dan Ko Sung Hee. Drama ini menceritakan tentang Hong Joo (Bae Suzy) yang tinggal bersama sang ibu dan membantu sang ibu mengelola restoran babi. Hong Joo sendiri dihantui dengan melihat kematian orang lain di masa depan dalam mimpinya. Yang lebih buruknya lagi, ia tidak tahu kapan kematian akan terjadi namun ia mencoba untuk menghentikan mimpinya menjadi kenyataan.

Sementara itu, Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah penuntut pemula dan ia bertemu dengan Yoo Beom (Lee Sang Yeob) di kantor kejaksaan. Yoo Beom adalah tutor pribadi Jae Chan ketika ia seorang siswa. Namun karena sebuah insiden Jae Chan tidak menyukai Yoo Beom. Pada suatu malam, Jae Chan bermimpi bahwa Yoo Beom mengendarai mobil Hong Joo dan ia mengarah pada serangkaian peristiwa termasuk kematian ibu Hong Joo. Jae Chan merasa jika mimpinya akan menjadi nyata sehingga ia mengambil tindakan ekstrim untuk menghentikannya.

Trailer While You Were Sleeping :

15. W: Two Worlds

Drama Korea Bergenre Fantasi - W Two Worlds

Photo via asianwiki.com

W: Two Worlds adalah drama Korea bergenre fantasi yang memiliki rating tinggi. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Dimana drama ini menceritakan tentang kisah cinta beda dunia. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang dokter bedah jantung yang ayajnya adalah seorang pencipta buku komik terkenal. Pada suatu hari, ayahnya menghilang dan dia bergegas ke rumah sekaligus tempat kerja ayanya untuk mencarinya. Namun bukan mencari ayahnya, ia malah menemukan dirinya di tempat yang berbeda di depan seorang pria bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk) yang terbaring di lantai bernoda darah.

Ternyata Yeon Joo pergi ke dimensi yang berbeda dalam dunia komik dan bertemu dengan tokoh fiksi bernama Kang Cheol. Kang Cheol sendiri adalah tokoh utama dari serial komik yang dibuat oleh ayah Yeon Joo. Ketika ayah Yeon Joo memutuskan untuk membunuh karakter Kang Cheol di cerita, ia menyelamatkannya. Setelah menyelamatkan hidup Kang Cheol, ia mulai tertarik padanya dan merasa bahwa ia adalah kunci hidupnya. Dengan seiring berjalannya waktu, Yeon Joo mulai percaya jika Kang Cheol masih hidup dan ia ingin melindungi Kang Cheol dari ayahnya yang mencoba membunuh karakter Kang Cheol.

Trailer W: Two Worlds :

Nah itulah beberapa deretan drama Korea bergenre fantasi yang seru untuk kamu tonton. Drama bergenre fantasi ini bisa kamu jadikan pilihan jika bosan dengan drama korea bergenre romantis, bagaimana kamu tertarik menonton yang mana?

1+
Artikel Terkait