15 Drama Korea Horor Terbaik, Pantang Nonton Sendirian

3 minggu, by blogunik

Drama Korea horor terbaik

Drama Korea biasanya identik dengan genre romance nya yang manis, dan menarik. Namun belakangan ini, ada banyak drama Korea yang memiliki genre horor, yang dibalut dengan unsur romance, komedi hingga berlatar kerajaan. Drama Korea bergenre horor tentu merupakan sebuah tontonan yang menarik dan terbukti dari beberapa judul drakor bergenre horor yang telah tayang, hampir semuanya tak pernah sepi penonton. Pasalnya drakor bergenre horor ini, selain menyeramkan juga dinilai memiliki jalan cerita yang menarik dan sulit ditebak. Jalan cerita yang unik dan tidak pasaran sehingga membuat penggemarnya selalu merasa penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Nah buat kamu yang ingin rekomendasi Drama Korea horor terbaik, berikut 15 Drama Korea horor terbaik yang layak untuk kamu tonton. Let’s check it out guys!

15 Drama Korea Horor Terbaik

1. Mirror of the Witch (2016)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via soompi.com

Drama Korea bertema horor terbaik diawalo dengan drakor bertajuk Mirror of the Witch. Drama Korea kerajaan yang tayang tahun 2016 ini mengambil latar waktu pada masa lampau. Konflik pada drakor ini bermula ketika Ratu Shim (Jang Hee-jin) yang tidak bisa memiliki keturunan mendatangi seorang dukun agar dirinya dapat memiliki keturunan.

Sang Ratu memang akhirnya mendapat keturunan dan bahkan melahirkan anak kembar. Namun akibat menjalani ritual ilmu hitam tersebut, anak-anak sang ratu seakan mendapatkan kutukan dan selalu menghantui mereka. Yang lebih menyeramkan, di sepanjang drakor ini, kamu akan diperlihatkan dengan sejumlah sosok hantu yang menakutkan.

2. The Guest (2018)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via setangkai.com

Selanjutnya ada The Guest yang siap membuat kamu merinding setiap kali menontonnya. The Guest menggabungkan unsur horor, misteri, kriminal menjadi satu dalam plotnya. Drakor yang dibintangi oleh Kim Dong-wook ini mengisahkan tentang paranormal, pendeta, dan seorang detektif yang bersatu untuk bekerja sama guna menumbangkan kekuatan aneh yang sulit dipahami nalar. Kekuatan tersebut erat kaitannya dengan hal-hal supranatural. Drama Korea detektif ini akan berfokus pada sosok Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook), seorang pria dengan kekuatan supernatural karena lahir di keluarga cenayang. Dia pun memburu sosok iblis bernama Sohn yang gemar merasuki tubuh orang dan membuat mereka mati, termasuk yang dialami oleh keluarganya sendiri.

3. The Ghost Detective (2018)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via imdb.com

The Ghost Detective merupakan salah satu drama Korea bergenre horor terbaik yang layak kamu tonton. Drakor satu ini memiliki jalan cerita seru dan seram sekaligus. Menceritakan tentang sosok Lee Da Il, seorang detektif yang sedang menyelidiki kematian saudaranya yang masih menyisakan tanda tanya dengan ditemani asistennya, Jung Yeo Wool. Namun mengerikannya, ada sesosok wanita misterius yang kerap menampakkan diri di setiap TKP yang Da Il dan Yeo Wool datangi.

4. Save Me (2017)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via asianwiki.com

Ada juga drakor bertajuk Save Me yang memiliki genre horor-thriller. Drakor horor yang dibintangi oleh Ok Taecyeon ini menceritakan tentang empat orang pria tanpa pekerjaan yang bertemu dengan wanita misterius di sebuah gang. Nah wanita ini bernama Im Sang-mi yang baru saja pindah ke sebuah kawasan perumahan setelah bisnis ayahnya bangkrut. Namun, ternyata di perumahan tersebut ada sebuah kultus yang mempraktekan kekerasan serta pembunuhan dalam ajarannya. Sang-mi pun mencoba lepas dari kultus tersebut dengan dibantu oleh empat orang cowok tersebut.

5. Lovely Horribly (2018)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via bukalapak.com

Lovely Horribly juga hadir dengan certa yang menyeramkan. Drakor yang tayang 2018 lalu ini mengusung tema horor romantis dengan balutan komedi didalamnya. Lovely Horribly mengisahkan tentang seorang penulis yang mempunyai kemampuan untuk melihat hantu. Konyolnya, sosok apapun yang ditulisnya, kemudian menjadi kenyataan dan membuatnya ketakutan walaupun sosok tersebut merupakan buatannya sendiri. Diperankan oleh Park Si-hoo dan Song Ji-hyo, drakor satu ini layak banget buat ditonton.

6. The Village: Achiara’s Secret (2015)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via asianwiki.com

The Village: Achiara’s Secret merupakan drama korea bertema horor terbaik yang sayang jika dilewatkan. Drama Korea ini mengambil setting di sebuah desa kecil bernama Achiara yang meski tenang dan damai, namun menyimpan sejuta misteri. Mengisahkan tentang Han So Yoon, seorang instruktur bahasa yang menemukan sesosok mayat tanpa identitas di hari pertamanya bekerja. Bersama dengan polisi rekrutan baru, So-yoon pun mencoba memecahkan kasus tersebut.

7. Let’s Fight Ghost (2016)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via redbubble.com

Let’s Fight Ghost merupakan drama yang tayang tahun 2016 dan diperankan oleh Ok Taecyeon dan Kim So Hyun. Drama Korea beregenre horor dan komedi ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama dan memadukan unsur laga dan romansa di dalamnya. Drakor satu ini menceritakan tentang Kim Hyun-ji (Kim So-hyun), seorang siswa yang hidupnya dihabiskan untuk belajar sampai dia tewas dalam kecelakaan dan menjadi hantu.

8. Priest (2018)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via asianwiki.com

Selanjutnya ada Priest yang sayang banget kalau dilewatkan. Drakor horor satu ini bertema medis dimana kamu akan disuguhi dengan kesan mencekam dan menegangkan. Priest mengisahkan tentang Oh Soo Min, seorang pendeta yang mengalami jalan panjang sebelum dirinya menjadi exorcist alias pengusir setan. Ia kemudian bertemu dengan seorang dokter yang bernama Ham Eung Ho. Namun Eung Ho tidak pernah percaya dengan hal-hal berbau supranatural. Seiring berjalannya waktu, ia mulai menyadari jika hal-hal spiritual memang ada disekitar mereka. Oh Soo Min dan Ham Eung Ho lantas berusaha melindungi orang-orang di sebuah rumah sakit di Seoul, Korea dari teror hantu. Kalau nonton drakor ini, siap-siap dibikin kaget ya!

9. Hotel Del Luna (2019)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via asianwiki.com

Hotel del Luna merupakan drama Korea dengan genre paling komplit yang pernah ada. Mulai dari genre horor, fantasi, romantis hingga komedi, semua bisa kamu temukan dalam satu judul drama. Dibintangi oleh IU, Hotel del Luna menceritakan tentang sebuah hotel bernama Del Luna yang nampak normal dari luar. Namun, begitu masuk ke dalamnya, hotel megah ini diisi oleh jiwa-jiwa yang sudah mati. Jadi drakor paling populer di tahun 2019, Hotel Del Luna wajib banget kamu tonton.

10. Oh My Ghost (2015)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via wowkeren.com

Selanjutnya ada Oh My Ghost yang tayang 2015 lalu. Meski sudah 5 tahunan, namun drakor satu ini masih seru untuk ditonton. Oh My Ghost berkisah tentang Na Bong-sun (Park Bo-young), seorang cewek pemalu yang mempunyai kemampuan untuk melihat hantu. Pada suatu hari, ia menjadi wadah dari sesosok hantu perempuan bernama Shin Soon-ae. Diceritakan Shin Soon-ae ini tewas dalam kondisi kurang asmara selama hidupnya dan kini mencoba menebus hal tersebut dengan menggunakan tubuh Bong-sun untuk memikat laki-laki.

11. Master’s Sun (2013)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via esterpray.blogspot.com

Tayang tahun 2013, Master’s Sun bisa dibilang menjadi drama korea bertema horor paling populer. Meski bertema horor drakor ini dibalut dengan sentuhan fantasy dan romance. Drakor satu ini memiliki jalan cerita yang cenderung kompleks sehingga memberikan keseruan tersendiri saat menontonnya. Master’s Sun sendiri mengisahkan tentang Tae Gong Sil, wanita muda yang memiliki kemampuan melihat hantu setelah kecelakaan yang menimpanya. Di sisi lain, ada Joo Jong Woon, seorang CEO tamak yang perlahan namun pasti mulai bersimpati kepada Gong Sil dan berusaha untuk melindunginya.

12. Who Are You (2013)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via en.wikipedia.org

Meski termasuk drama lama, namun Who Are You yang tayang tahun 2013 ini masih seru untuk ditonton. Tidak hanya horror, Who Are You juga berbalut romance dan fantasy yang tentu semakin menambah keseruan ceritanya. Dibintangi oleh Taecyeon, Who Are You mengisahkan tentang Yang Si Ohn, seorang wanita yang mampu melihat makhluk tak kasat mata setelah terbangun dari koma 6 tahun lamanya. Ia kemudian bertemu dengan Cha Gun Woo, seorang detektif yang sangat peka dan hanya mempercayai bukti-bukti konkrit saja. Keduanya kemudian bekerja sama sebagai detektif yang bertugas menyelidiki kemana hilangnya benda-benda di sekitar mereka.

13. Soul (2009)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via koreandrama.org

Selanjutnya ada Soul yang tayang tahun 2009 lalu. Drama korea horor satu ini memang lawas, namun bukan berarti ia tidak menarik untuk ditonton. Memiliki genre horor klasik, drakor satu ini mengisahkan tentang Ha Na dan Doo Na. Mereka adalah saudara kembar yang sangat dekat satu sama lain. Namun suatu ketika, hidup Doo Na harus berakhir lewat kematian yang mengerikan. Semenjak itu, Ha Na berubah drastis. Perubahan ini terjadi karena roh Doo Na yang tidak tenang merasuki tubuh Ha Na.

14. Coma (2006)

 Drama Korea Horor terpopuler

photo via m.baike.com

Balik lagi ke tahun 2006 dengan drama Korea horor terbaik bertajuk Coma. Coma merupakan salah satu drakor horor yang memiliki jalan cerita yang benar-benar mengerikan dan menegangkan. Drakor satu ini mengisahkan tentang sebuah rumah sakit bernama Namwon yang menyimpan rahasia misterius dibaliknya. Dimana rahasia ini berkaitan dengan salah seorang pasien koma bernama Lee So Hee. Saat reputasi rumah sakit tersebut memburuk dan ditutup permanen, munculah dunia baru yang menunjukkan eksistensi makhluk tak kasat mata.

https://www.youtube.com/watch?v=X2b6L-AS3uE

15. Strangers from Hell (2019)

 Drama Korea Horor Terbaik

photo via akurat.co

Satu lagi drama Korea horor terbaik yang wajib kamu tonton adalah Strangers from Hell. Drakor satu ini sukses membuat nama Lee Dong Wook semakin melejit lewat peran psikopat yang ia mainkan. Strangers from Hell sendiri mengisahkan tentang orang-orang aneh yang tinggal di sebuah asrama yang sama bernama Eden. Suatu ketika ada seorang pria desa yang pindah ke asrama tersebut dan mulai merasakan hal-hal aneh.

Drakor ini akan dibintangi oleh Im Siwan dan Lee Dong Wook. Im Siwan akan berperan sebagai Yoon Jong Woo, seorang pemuda desa yang pindah ke Seoul karena pekerjaan barunya sebagai calon novelis. Sementara itu, Lee Dong Wook berperan sebagai Seo Moon Jo, ia memiliki klinik dokter gigi yang berdekatan dengan asrama Eden.

Nah itulah 15 drama Korea horor terbaik yang pastinya bakal bikin kamu merinding saat menontonnya. Jadi drakor horor mana nih yang jadi favorit kalian?

0
Artikel Terkait