Fakta Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Indonesia

3 minggu lalu, by blogunik

Nama dokter Reisa Broto Asmoro sedang hangat diperbincangkan publik. Pasalnya dokter cantik kelahiran Malang, Jawa Timur ini ditunjuk sebagai juru bicara penanganan Corona Covid-19. Sosok dokter Reisa Broto Asmoro memang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Ia kerap menjadi presenter acara dalam beberapa tayangan televisi. Ia pertama kali dikenal publik saat mengisi acara Dr.OZ Indonesia bersama almarhum dr. Ryan Thamrin. Memiliki kemampuan di bidang kedokteran, tak heran jika dokter yang memiliki nama asli Reisa Kartikasari ini ditunjuk sebagai jubir penanganan Covid-19.

Dokter cantik ini muncul dan menyampaikan edukasinya dalam update perkembangan virus corona Covid-19 di Graha BNPB. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto kini tak lagi sendiri dengan kehadiran dokter Reisa. Dengan hadirnya dokter Reisa Broto Asmoro, kini Indonesia mempunyai dua jubir untuk penanganan Covid-19.

Nah berikut beberapa fakta menarik seputar dokter caktik, Reisa Broto Asmoro. Let’s check it out guys!

1. Lahir di Malang

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via instagram.com/reisabrotoasmoro

Dokter cantik ini lahir di Malang, Jawa Timur pada 28 Desember 1985. Ia menikah dengan politikus bernama Tedjodiningrat Broto Asmoro pada 2012 dan telah dikaruniai dua orang anak yakni Ramania Putri Broto Asmoro dan Satriyo Daniswara Broto Asmoro. Selain itu dr. Reisa juga memiliki saudara kandung bernama Dea Tunggaesti yang tak kalah cantiknya. Sang kakak bekerja sebagai seorang pengacara.

2. Lulusan kedokteran Universitas Pelita Harapan

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via instagram.com/reisabrotoasmoro

Reisa Broto Asmoro ini merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan. Setelah lulus, dr Reisa Broto Asmoro pernah bekerja sebagai tenaga medis forensik di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati. Bahkan ia menjadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

3. Host acara kesehatan

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via merahputih.com

Selain menjadi seorang dokter, dr. Reisa Broto Asmoro juga kerap menjadi presenter acara dalam beberapa tayangan televisi. Ia pertama kali dikenal publik saat mengisi acara Dr.OZ Indonesia bersama almarhum dr. Ryan Thamrin. Dalam acara dr.OZ Indonesia, Reisa memberikan tips dan berbagai informasi mengenai kesehatan.

4. Keturunan ningrat

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via merahputih.com

Dokter cantik ini merupakan keturunan ningrat. Nama asli Reisa adalah Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari. Broto Asmoro merupakan nama belakang sang suami yang juga merupakan keturunan ningrat. Keduanya bertemu ketika ada penganugerahan gelar dari keraton Surakarta. Dari situ Reisa dan suami makin dekat dan memutuskan untuk menikah. Pernikahan mereka digelar begitu mewah seperti royal wedding khas Indonesia. Suami Reisa Broto Asmoro merupakan Kanjeng Pangeran Termuda di Keraton Solo. Dari pernikahan tersebut, Reisa Broto Asmoro kini dikaruniai dua orang buah hati.

5. Finalis Puteri Indonesia 2010

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via m.kapanlagi.com

Reisa Broto Asmoro merupakan finalis Puteri Indonesia 2010. Dirinya berhasil meraih posisi kedua dengan mendapatkan gelar Puteri Indonesia Lingkungan. Reisa lantas mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang digelar di Chengdu, Tiongkok. Reisa kala itu mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat mengikuti ajang putri kecantikan ini, Reisa harus mengorbankan karier dan program S2 nya.

6. Model

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via instagram.com/reisabrotoasmoro

Sejak SMA Reisa Broto Asmoro telah menapaki karir sebagai model. Dirinya pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul hingga menjadi model di Look Models Agency.

7. Punya Klinik Kecantikan

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via akurat.co

Reisa Broto Asmoro juga membuka klinik kecantikan. Reisa membuka praktek di klinik kecantikan JMB di Jakarta Selatan.

8. Tante dari penyanyi muda Brisia Jodie

Fakta Reisa Broto Asmoro

phto via lifestyle.okezone.com

Tak banyak yang tahu kalau ternyata dokter cantik ini memiliki hubungan keluarga dengan penyanyi cantik Brisia Jodie. Hal ini terungkap ketika dr. Reisa memberikan dukungannya secara langsung pada waktu Brisia sedang berkompetisi di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018.

9. Bergabung dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Fakta Reisa Broto Asmoro

photo via health.detik.com

Saat ini dr. Reisa bergabung dengan Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Ia menjadi rekan setim Achmad Yurianto yang bertugas untuk memberikan edukasi-edukasi seputar Covid-19 kepada masyarakat Indonesia. Tak hanya bersama BNPB, ibu dari dua orang anak ini juga pernah memberikan edukasi lewat akun Instagram pribadinya @reisabrotoasmoro.

Nah itulah beberapa fakta menarik seputar dokter caktik, Reisa Broto Asmoro. Jubir baru penanganan Corona Covid-19. Bagaimana menurut kalian guys?

Artikel Terkait