Fakta Menarik Dan Sinopsis Film Morbius

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang udah nggak sabar nonton film Morbius? Film keluaran Marvel besutan sutradara Daniel Espinosa ini sebentar lagi akan dapat kalian saksikan karena dipastikan bakal tayang 28 Januari 2022 mendatang lho! Nah sebelum menonton filmnya di bioskop kesayangan, ada baiknya kita cari tahu beberapa fakta menarik tentang film Morbius berikut ini!

Buat kamu yang langganan membaca komik Spider-Man, tentu sudah nggak asing dengan karakter Morbius yang merupakan musuh dari Spider-Man. Morbius sendiri diceritakan adalah seorang ahli biokimia bernama Dr. Michael Morbius yang berubah menjadi vampir saat berusaha menyembuhkan diri dari penyakit darah langka. Jadi nggak heran jika sosok Morbius ini disebut sebagai The Living Vampire.

Nah karakter Morbius ini dibintangi oleh aktor Jared Leto yang sebelumnya telah sukses membintangi sederet film hollywood terpopuler seperti House of Gucci, Zack Snyder’s Justice League hingga The Little Things.

Film Morbius sendiri dijanjikan akan menghadirkan karakter villain yang intens dan berkharisma layaknya Joker sehingga bakal membuat para penggemar film superhero Marvel semakin penasaran.

Sebelum menyaksikan filmnya pada 28 Januari 2022 mendatang, berikut ini beberapa fakta menarik dan sinopsis film Morbius yang wajib kalian ketahui. So let’s check it out guys!

1. Sinopsis film Morbius

Fakta Menarik Dan Sinopsis Film Morbius

photo via imdb.com

Morbius awalnya muncul sebagai musuh Spider-Man. Tapi Morbius juga memiliki jalan cerita sendiri yang nggak kalah seru dari cerita superhero Marvel lainnya. Hanya saja Morbius disini diceritakan sebagai seorang antihero yang tersiksa.

Secara garis besar, film Morbius sendiri akan menceritakan tentang perjalanan seorang pria bernama Dr. Michael Morbius. Ia merupakan seorang ilmuwan yang mengidap penyakit kelainan darah sejak kecil.

Iapun bertekad untuk menyembuhkan penyakitnya dan juga membantu orang lain yang bernasib sama dengannya. Iapun melakukan berbagai penelitian untuk menemukan obat mujarab agar penyakitnya bisa sembuh. Berbagai eksperimen telah ia coba dan kembangkan. Bahkan tak sedikit dari eksperimennya itu meraih penghargaan Nobel.

Tak tanggung-tanggu Morbius pun melakukan perjalanan hingga pelosok desa untuk menyembuhkan penyakitnya yang langka tersebut.

Saat menemukan perawatan berbahaya yang menggunakan bentuk vampirisme, Morbius menemukan dirinya sembuh karena diberi kekuatan manusia super. Namun, kemampuan ini juga dibarengi dengan rasa haus darah yang membuatnya malah berubah menjadi vampir lengkap dengan kemampuan kalelawarnya.

2. Sutradara dan pemain

Seperti yang disebutkan sebelumnya, film Morbius ini di sutradarai oleh Daniel Espinosa yang sebelumnya telah sukses menggarap sejumlah film box office seperti Life, Child 44, Safe House hingga Easy Money. Sedangkan Matt Sazama dan Burk Sharpless bertanggung jawab sebagai penulis.

Film superhero Amerika berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama ini diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Film ini menjadi film ketiga dalam Sony Pictures Universe of Marvel Characters.

Sementara itu, film Morbius sendiri diramaikan oleh sederet aktor papan atas hollywood. Selain Jared Leto, kalian juga bakal melihat penampilan Adria Arjona, Matt Smith, Jared Harris, Tyrese Gibson, Archie Renaux dan masih banyak lagi.

3. Karakter Morbius memulai debut didunia komik

Fakta Menarik Dan Sinopsis Film Morbius

photo via comicbookherald.com

Perlu diketahui bahwa karakter Morbius ini tercipta pada tahun 1971 setelah lembaga Comics Code Authority di Amerika Serikat memperbolehkan para penulis untuk menampilkan karakter komik yang berkaitan dengan vampir maupun dunia supranatural.

Karakter Morbius pun akhirnya memulai debutnya dalam dunia komik. Namun bukan debut dalam komik solo, melainkan debut dalam komik The Amazing Spider-Man #101. Dalam komik tersebut, diceritakan kalau Morbius yang sedang bertransformasi menjadi vampir tidak sengaja bertemu dengan Spiderman sehingga pertarungan tidak bisa dihindari.

4. Morbius disebut memiliki karakter berbeda dari vampir pada umumnya

Meskipun Morbius ini merupakan sesosok vampir, namun Morbius tidak memiliki kelemahan seperti yang dimiliki oleh vampir pada umumnya. Kelemahan tersebut seperti tidak bisa mencium bau bawang putih sampai tidak bisa terkena sinar matahari.

Morbius sangat kebal dengan semua kelemahan tersebut, pasalnya sosok Morbius tercipta dari hasil percobaan ilmiah, bukan dengan kekuatan supranatural. Meski demikian Morbius tetap memiliki satu kelemahan, yakni tidak bisa menahan hasratnya untuk meminum darah.

5. Film Morbius tidak menampilan sosok Spiderman

Fakta Menarik Dan Sinopsis Film Morbius

photo via youtube.com (Sony Pictures Entertainment)

Seperti yang kita ketahui, dalam versi komik Marvel, Morbius merupakan salah satu musuh Spiderman. Namun dalam film Morbius ini, kamu tidak akan melihat Morbius berhadapan dengan sang laba-laba. Mungkin kamu hanya akan melihat poster-poster ataupun mural bergambarkan Spiderman dalam film tersebut, seperti yang terlihat dalam Official Trailer film Morbius.

6. Dirasuki iblis

Morbius merupakan manusia setengah vampir yang haus akan darah dan memiliki kondisi mental yang tidak stabil. Karena hal tersebut, iapun menjadi mudah dirasuki iblis yang lebih kuat darinya. Saat dia dirasuki iblis, Morbius menjadi sosok mengerikan yang tidak bisa membedakan mana musuh maupun sekutu.

Morbius akan menyedot darah musuhnya ataupun darah orang-orang yang menentangnya. Hebatnya lagi, ketika ia menghisap darah dari seorang yang memiliki kekuatan, maka Morbius juga dapat menyerap berbagai kekuatan dan kemampuan yang dimiliki orang tersebut.

7. Munculnya Michael Keaton sebagai Vulture

Fakta Menarik Dan Sinopsis Film Morbius

photo via movies.mxdwn.com

Tentu kalian masih ingat dengan karakter Adrian Toomes alias Vulture dalam film Spider-Man: Homecoming (Tom Holland). Nah karakter Vulture dari film Spider-Man: Homecoming ini akan muncul juga dalam film Morbius. Bahkan karakter Vulture ini masih akan diperankan oleh aktor yang sama yakni Michael Keaton.

8. Kekuatan Morbius

Menjadi manusia setengah vampir yang memiliki kekuatan super, Morbius disebut memiliki kekuatan dan kecepatan diatas rata-rata. Dia bahkan cukup cepat untuk menghindari peluru. Ia juga memiliki semacam radar kelelawar dan penglihatan yang sempurna di malam hari. Morbius juga memiliki kemampuan melayang dan dapat mengendalikan kelelawar. Namun kekuataran super tersebut muncul dengan efek samping dimana Morbius merasa lebih lemah dan lelah setiap harinya.

9. Sempat bekerja sama dengan Doctor Strange

Fakta Menarik Dan Sinopsis Film Morbius

photo via youtube.com (Sony Pictures Entertainment)

Dalam beberapa kesempatan, Morbius diceritakan pernah bekerja sama dengan Doctor Strange. Lebih tepatnya, ia menjadi direkrut oleh Stephen Strange untuk bergabung dalam timnya, The Midnight Sons. Tujuan dari kelompok tersebut adalah membasmi hal-hal gaib yang mengganggu bumi.

Di dalam tim tersebut, Morbius tidak hanya berstatus sebagai anggota, tapi dia juga sempat bertindak sebagai pemimpin dari The Midnight Sons menggantikan Doctor Strange. Selain Doctor Strange, beberapa karakter Marvel lain juga pernah membasmi kejahatan bersama Morbius yaitu Wong, Iron Fist, dan Ghost Rider.

10. Jadwal tayang film Morbius

Film Morbius ini diketahui telah beberapa kali mengalami penundaan jadwal tayang. Hingga akhirnya Sony Pictures mengumumkan akan merilis film antihero ini pada tanggal 28 Januari 2022 mendatang.

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai film antihero Marvel terbaru, Morbius. Bagaimana menurut kalian? Siap menontonnya di bioskop kesayangan kalian?

Cari tahu juga deretan film bioskop terbaik 2022 lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.