Fakta Menarik Serial ‘Hellbound’ Yang Berhasil Kalahkan Rekor ‘Squid Game’

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Sukses dengan Squid Game, Netflix kembali menghadirkan drama Korea terbaru dengan tema horor fantasi bertajuk Hellbound. Drama Korea terbaru ini telah tayang sejak Jumat 19 November 2021 kemarin di Netflix dan sukses mencuri perhatian banyak orang. Bahkan drama Korea ini sukses menempati posisi pertama dalam daftar acara TV yang paling banyak ditonton dan mampu mengalahkan rekor Squid Game.

Seperti yang kita tahu, selama hampir dua bulan Squid Game memang masih menduduki puncak daftar global Top TV Show hanya dalam 24 jam setelah film tersebut dirilis. Dan kini Hellbound hadir dan mampu mengalahkan pencapaian dari Squid Game dan mendapat banyak respon positif dari penonton.

Hellbound sendiri merupakan serial original Netflix yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama yang bergenre thriller dan fantasi. Serial drama Korea yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan diperankan oleh salah satu aktor terbaik Korea, Yoo Ah In ini menceritakan tentang munculnya utusan neraka yang turun langsung untuk menghakimi para pendosa yang telah dijadwalkan mati. Peristiwa supernatural dalam serial Hellbound itu pun menyebabkan kekacauan di Kota Seoul, Korea Selatan.

Nah berikut beberapa fakta menarik mengenai serial Hellbound yang bakal bikin kamu lebih penasaran ingin menontonnya. So let’s check it out guys!

Sutrdara dan daftar pemeran Hellbound

Fakta Menarik Serial 'Hellbound' Yang Diprediksi Bakal Mengalahkan Rekor 'Squid Game'

photo via vovlive.vn

Selain Yoo Ah In, Hellbound juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Korea Selatan seperti Kim Hyun-Joo, Park Jung-Min, Won Jin-A dan Yang Ik-june.

Yoo Ah-in sendiri berperan sebagai Jeong Jin-soo, pemimpin sekte, kepala agama baru.

Kim Hyun-joo berperan sebagai Min Hye-jin, seorang pengacara.

Park Jeong-min berperan sebagai Bae Young-jae, seorang PD Stasiun Penyiaran.

Won Jin-ah berperan sebagai Song So-hyun, istri Bae Young-jae

Sedangkan Yang Ik-june berperan sebagai Jin Kyeong-hoon, seorang detektif di lembaga kepolisian.

Sementara itu, Hellbound sendiri disutradarai dan ditulis oleh Yeon Sang Ho, sutradara yang telah sukses mengarahkan film Train to Busan dan Peninsula. Dalam serial ini ia bekerja sama dengan Choi Gyu Seok, penulis webtoon populer berjudul Songgot.

Sinopsis Hellbound

Fakta Menarik Serial 'Hellbound' Yang Diprediksi Bakal Mengalahkan Rekor 'Squid Game'

photo via about.netflix.com

Serial original Netflix Hellbound ini mengikuti kisah manusia saat menghadapi fenomena supranatural, di mana utusan neraka muncul dan menyeret manusia ke neraka. Di tengah kekacauan itu, ada agama baru yang meraih simpati dan dukungan penduduk kota.

Jung Jin Soo, pemimpin agama Saejinrihwe yang mencoba mencari jejak Tuhan menyebut jika datangnya malaikat maut dari neraka adalah sebuah wahyu. Banyak makhluk dari neraka yang muncul secara tiba-tiba yang diperkirakan muncul karena adanya sekte agama baru milik Jung Jin Soo itu.

Bae Young-jae dan sang istri, Song So-hyun, mencoba bertahan hidup di tengah kekacauan tersebut. Saat keluarga Bae Young Jae dikutuk ke neraka, dia mulai menggali agama Saejinrihwe. Sementara itu Song So-hyun mencoba melindungi putra mereka dari malaikat maut.

Di sisi lain, Detektif Jin Kyung Hoon dibantu oleh pengacara bernama Min Hye Jin juga turur menyelidiki kejadian ini.

Hellbound mengangkat aliran agama baru

Fakta Menarik Serial 'Hellbound' Yang Diprediksi Bakal Mengalahkan Rekor 'Squid Game'

photo via cheatsheet.com

Seperti yang kita tahu, agama adalah isu yang paling sensitif untuk dibahas, namun drama Korea ini berani mengangkat kisah tentang aliran agama baru. Drama Korea inipun diceritakan berlatar tahun 2022 dengan tema utama hadirnya aliran agama baru yang disebut Saejinrihwe.

Munculnya agama Saejinrihwe ini justru mengacaukan dunia karena tak hanya mendatangkan malaikat maut, tapi juga memberikan kutukan misterius.

Memiliki pesan moral yang lebih baik dari Squid Game

Selain mengangkat tema tentang aliran agama baru, Hellbound juga memberikan pandangan baru tentang neraka dan membuatnya berbeda dari drama-drama bertema horor fantasi lainnya. Tak hanya itu, Hellbound juga dinilai punya pesan moral yang lebih baik dari serial Squid Game.

Jadi serial nomor 1 tercepat di Netflix

Bukan tanpa alasan jika Hellbound disebut mampu mengalahkan kesuksesan Squid Game, pasalnya Hellbound memang berhasil memuncaki rating TOP TV Shows harian Netflix, sehari setelah penayangannya. Bahkan di hari Sabtu, 20 November 2021, serial ini berhasil menduduki peringkat pertama Netflix di 24 dari 83 negara.

Nggak heran jika rekor ini mampu menggeser posisi Squid Game. Seperti yang kita tahu, Squid Game butuh waktu 8 hari setelah rilis untuk dapat menduduki peringkat pertama. Sedangkan Hellbound hanya butuh waktu sehari setelah tayang. Bahkan hingga saat ini Hellbound masih masuk dalam Top 10 TV Shows di seluruh negara penyedia Netflix.

Mendapat peringkat tinggi di IMDb

Tak hanya menjadi serial nomor 1 tercepat di Netflix, Hellbound juga sukses mendapat peringkat 7,1 di iMDb dengan 221 suara, meskipun baru tayang beberapa episode. Diprediksi peringkat tersebut akan terus meningkat seiring bertambahnya episode yang tayang.

Tayang 6 episode

Berbeda dari Squid Game yang memiliki 9 episode, Hellbound hanya memiliki 6 episode saja. Jadi jangan sampai kelewatan untuk menontonnya sebelum spoiler-spoiler bertebaran dimana-mana dan membuat kamu malas untuk menontonnya. Meski begitu, walau hanya memiliki episode yang terbilang pendek, namun banyak penonton yang memberikan komentar positif dan menilai jika serial ini semakin seru menjelang episode ke-2.

Tayang di sejumlah festival film dunia

Sebelum tayang di Netflix, serial drama Korea bertema horor fantasi ini telah tayang di sejumlah festival film internasional, mulai dari Festival Film Toronto (TIFF) ke-46 pada tanggal 9-18 September 2021 lalu. Dan menjadikan Hellbound sebagai serial drama Korea pertama yang tampil dalam festival tersebut. Tentu ini merupakan sejarah baru dalam industri film Korea Selatan.

Tak hanya TIFF, Hellbound juga telah tayang di Festival Film Internasional Busan ke-26, hingga Festival Film London BFI ke-65.

Mendapat kritikan dari sebagian netizen

Meski mendapat sambutan positif, Hellbound juga tak lepas dari kritikan netizen. Sebagian netizen menganggap kalau adegan di serial Netifliz ini terlalu kejam, dan ada unsur yang membuat penonton sulit fokus ke alur ceritanya. Namun walau begitu, pencapaian besar yang telah diraih oleh Hellbound membuat kita tak perlu ragu lagi untuk menonton serial terbaru dari Netflix satu ini.

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai serial Hellbound yang mampu mengalahkan Rekor ‘Squid Game’. Jadi, apa kalian sudah menonton Hellbound?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *