Fakta Remaja Wanita Bertemu Kembarannya Berkat “Kesaktian” Twitter

6 bulan lalu, by blogunik

Selama ini banyak yang menganggap kalau media sosial hanyalah media yang digunakan untuk ajang pamer, pamer kekayaan, pamer kebahagiaan, bahkan pamer pacar baru. Bukan hanya itu, media sosial juga menjadi tempat orang-orang untuk saling sindir dan nyinyir, padahal media sosial sebenarnya memiliki manfaat yang begitu besar bagi para penggunanya.

Seperti kisah remaja bernama Nabila, seorang pelajar kelas 2 SMA PGRI Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang viral saat ini. Dengan kekuatan media sosial seperti Twitter, dia bertemu dengan saudara kembarnya bernama Nadya yang tinggal di Depok yang telah terpisah selama 16 tahun. Bukan hanya itu guys, ternyata Nadya dan Nabila pun saat ini mencari keberadaan salah satu saudara kembarannya yang lain. Jadi ternyata mereka selama ini adalah kembar tiga guys, sedangkan kembaran mereka yang ketiga masih belum diketahui keberadaannya.

Nah bagaimana Twitter ini bisa mempertemukan mereka?

Nadya Elvira dan Nabila Azahra, remaja 16 tahun tersebut akhirnya mengenal satu sama lain berkat bantuan warganet. Dikutip dari Riausky.com, Nadya yang tinggal di Depok menceritakan, sekitar tahun 2018, seorang teman mengiriminya sebuah video tentang gadis yang dikatakan mirip sekali dengannya. Awalnya Nadya tak menggubris video tersebut. Lalu, setahun berikutnya, teman tersebut mengirimkan lagi video tentang gadis yang mirip dengannya.

Karena penasaran, Nadyapun mencoba menelusuri akun Twitter milik gadis yang mirip dengannya yang ternyata bernama Nabila. Betapa terkejutnya Nadya saat mengetahui banyak kemiripan di akun tersebut dengan dirinya.

Dari hasil telusuran, Nadya tahu bahwa mereka berdua asal Makassar dan lahir di tanggal yang sama. Bahkan mereka juga punya kebiasaan dan gaya serupa. Nadya pun mengirim pesan singkat ke Nabila yang tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan.

Menerima pesan dari Nadya, merekapun berkenalan dan melakukan video call, Nabila sangat kaget, kenapa Nadya sangat mirip dengannya. Setelah mereka saling bercerita, akhirnya mereka memberanikan diri untuk bertanya kepada orang tua masing-masing.

Setelah mengkonfirmasi dengan keluarga masing-masing, Nadya dan Nabila mengetahui fakta bahwa mereka memang benar anak kembar. Ternyata, tak hanya dua orang, Nadya dan Nabilla punya 1 kembaran lagi. Orang tua kandung mereka terhimpit ekonomi dan tak sanggup merawat sehingga menyerahkan si kembar tiga kepada kenalannya. Nadya tinggal di Depok, Jakarta, Nabilla saat ini berada di Gowa, Sulawesi Selatan, sedangkan satu lagi belum diketahui keberadaannya.

Sebelumnya pernah bermimpi memiliki saudara kembar

Sebelum bertemu lewat Twitter, Nadya mengaku pernah bermimpi bertemu dengan seorang gadis yang mirip dengannya. Namun karena orang tuanya tidak pernah diberitahu bahwa dirinya memiliki saudara kembar, maka ia menganggap mimpi itu hanya bunga tidur. Namun setelah melihat kemiripan dirinya dengan gadis bernama Nabila, Nadya semakin yakin jika dirinya memang memiliki saudara kembar.

Kelahiran kembar tiga yang memprihatinkan

Menurut ayah angkat Nabila, ibu kandung mereka melahirkan tiga anak kembar. Nadya yang pertama lahir, dilahirkan di rumah sakit, namun karena tak memiliki biaya, Nadya ditinggalkan di rumah sakit dan dibiarakan untuk diadopsi, sedangkan untuk melahirkan anak kedua dan ketiga, si ibu lantas melahirkan Nabila di kamar kosnya. Ketiga bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Memiliki hobi dan fobia yang sama

photo via twitter.com/bileeuww

Meskipun terpisah selama 16 tahun, baik Nabila dan Nadya ternyata memiliki hobi yang sama. Awalnya mereka hanya mengira bahwa mereka hanya memiliki kemiripan dalam hal wajah, namun setelah mengenal lebih jauh, ternyata mereka memiliki hobi yang sama.

Salah satu hobi mereka yang sama adalah keduanya punya hobi menguyah es. Mereka gemar mengunyah es batu layaknya kerupuk. Tak hanya itu, kedua remaja kembar ini juga sering mengunggah foto mereka dengan foto serupa seperti berpose menopang dagu dengan tangan.

Nadya dan Nabila akan bertemu Februari 2020

Dikutip dari SuaraJabar.id, Nadya dan nabila akan bertemu pada Februari 2020 mendatang. Nadya pun mengaku antusias bisa berkomunikasi dengan Nabila saudara kembarnya yang sejak lahir belum pernah bertemu.

Mencari saudara kembar ketiga

Nadya dan Nabila berharap keajaiban akan mempertemukan mereka dengan saudara mereka satu lagi. Nabila pun berpesan kepada saudaranya yang entah dimana keberadaanya, untuk menghubungi mereka. Hal serupa juga disampaikan Nadya. Dirinya berpesan kepada saudaranya itu untuk segera menghubungi mereka.

Mereka juga masih memanfaatkan Twitter untuk menemukan kembarannya yang ketiga dengan menceritakan kembali kisahnya di akunnya. Selain Twitter, Nadya juga berharap jika ia bisa masuk stasiun televisi untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Nah itulah kisah si kembar yang terpisah belasan tahun dan dipertemukan karena Twitter. Jika kalian mengetahui dimana si kembar yang ketiga, nggak ada salahnya untuk membantu mereka untuk berkumpul kembali. Hubungi akun Twitter Nadya @jonasociety atau Nabila @bileeuww jika kalian mengetahui keberadaan si kembar yang ketiga ya guys! Semoga mereka dapat berkumpul secepatnya, Amin!

Artikel Terkait