Banyak Kepalsuan! Berikut Fakta Sebenarnya Dibalik ‘Kebahagiaan’ Dunia Media Sosial

Dibuat oleh blogunik

Tak semua yang kita lihat di media sosial itu benar adanya. Salah satu contohnya seperti postingan yang menggambarkan bahwa dirinya baru membeli mobil baru, padahal kenyataan mereka hanya menggunakan mobil pinjaman hanya untuk mereka unggah di akun medsos milik mereka. Begitupun dengan senyuman, di postingan medsos, kita banyak melihat berbagai macam senyuman yang ditampilkan oleh pengguna medsos tanpa tahu keadaan mereka sebenarnya, bisa saja mereka sedang marah, sedang tertimpa musibah atau lain-lain. Namun di dalam medsos mereka tetap menampilkan senyuman indah mereka.

Satu-satunya tujuan banyak orang yang memposting foto-foto senyuman mereka hanyalah untuk menunjukkan kepada orang lain bertapa bahagianya mereka dengan hidup yang mereka jalani. Namun semua itu tidak dapat dengan mudah dipercaya, oleh sebab itu, banyak orang menyebutnya sebagai kebahagiaan virtual. Berikut beberapa fakta yang tersembunyi dibalik senyum indah di medsos!

1. I am v happy, tapi sebenarnya tidak

photo via : qz.com

Seperti yang terlihat pada foto diatas, gadis dengan akun bernama @leah_fessler tersebut nampak bahagia dihari ulang tahunnya yang ia tunjukkan dengan senyuman dan juga sekumpulan balon digenggamannya.

Namun kenyataannya, pada hari ulang tahunnya tersebut ia sedang merasa setress dengan beban pekerjaannya, yang menguras semua energinya bakhan sebelum pukul 10 pagi. Bahkan ia harus mengerjakan 3 pekerjaan untuk membayar tagihan.

2. I smile but cry

photo via : twitter.com/whatdedesays

Foto dari akun @whatdedesays ini menampilkan senyuman terindahnya yang ia post di akun twitternya. Senyum wanita ini begitu manis dengan gigi-gigi putih yang rapi. Siapapun akan mengira jika wanita ini baru saja mengalami hal yang menyenangkan dalam hidupnya.

Namun kenyataannya ia baru saja menangis sesaat sebelum foto tersebut diambil. Didalam keterangannya ia menuliskan jika ia baru saja melakukan terapi, entah terapi apa, yang jelas terapi tersebut membuatnya menangis.

3. Senyum tapi gelisah

photo via : twitter.com/alanna

Pada foto diatas kamu dapat melihat jika gadis tersebut merasa senang dan bahagia saat dapat berlibur di pantai sambil melakukan kegiatan yang ia sukai. Senyumpun tak dapat luntur dari bibirnya saat foto ini diambil.

Tapi kenyataannya yang ada, gadis ini sedang berada dalam titik terburuknya karena mengalami kecemasan yang berlebih dalam hidupnya. Jangan tanyakan apa yang ia cemaskan, karena admin juga tak tahu.

4. Pamer senyum tapi sebenarnya lagi depresi

photo : twitter.com/jmarms

Beda lagi dengan kasus yang menimpa cewek dengan akun @jmarms berikut ini. Dalam foto yang ia posting di akun twitternya, ia memamerkan senyum indahnya dan terlihat sangat menikmati momen liburannya yang sempurna.

Namun siapa sangka jika ia menghabiskan banyak waktu untuk menangis sendirian di mobil dan di kamar motel yang ia sewa untuk liburan.

5. Pamer senyum indah, setelah menangis

photo via : /twitter.com/EricaJoy

Didalam foto ini kalian bisa melihat jika pasangan ayah anak ini sedang tersenyum dengan indahnya hingga gigi rapi mereka terlihat. Terlihat bahagia dan tanpa masalah. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Namun kenyataannya, beberapa saat sebelum foto ini diambil, mereka sedang menangis. Sang anak yang mengalami depresi berat membuat keluarganya terutama sang ayah merasa khawatir. Ketika mereka melakukan liburan bersama, pasangan ayah dan anak ini hanya bisa menangis bersama.

6. Pamer keromantisan padahal lagi berantem

photo via : twitter.com/littlewhits

Pada unggahan milik akun @littlewhits, ia dan kekasihnya menampilkan keromantisan mereka dengan berfoto berdua dengan senyuman manis mereka. Jangan lupakan juga jika sang cewek memeluk pinggang sang pacar agar hubungan mereka terlihat dekat.

Namun siapa sangka jika kedekatan dan senyuman yang mereka tampilkan tersebut palsu. Pasalnya, pada saat foto tersebut diambil, pasangan ini sedang bertengkar. Walaupun si cewek merasa jijik berdekatan dengan sicowok, namun ia tak bisa menampilkan apa yang ia rasakan sesungguhnya karena tak mau merusak acara pernikahan temannya.

7. Senyum lepas, padahal baru putus cinta

photo via : /twitter.com/PrincessDannae

Akting yang sempurnya sepertinya sukses ditampilkan oleh wanita dengan akun @PrincessDannae. Dalam postingan di twitternya ia nampak cantik dengan dress berwarna pink lengkap dengan senyuman lebarnya. Siapa saja yang melihat fotonya pasti menyangka jika ia baru saja mengalami hal yang membahagiakan dalam hidupnya.

Namun kenyataannya, 30 menit sebelum foto tersebut diambil ia baru saja putus dengan pacarnya. Ia bahkan menangis sepanjang perjalanan kelokasi pemotretan hingga harus menepi beberapa kali.

8. Senyum sih tapi lagi mikirin cara bunuh diri

photo via : twitter.com/umDoWhatNow

Dari foto ini kita bisa melihat pasangan ibu dan anak yang sedang menikmati waktu di kolam berenang. Senyum bahagia terpancar dari wajah sang ibu saat menggendong bayinya.

Namun caption yang ditulis pada foto tersebut begitu berbanding terbalik dengan senyuman yang ia tampilkan. Ia mengatakan jika ia berada ditengah-tengah depresi pasca melahirkan yang mengerikan. Pernikahannya juga berantakan. Dan ia ingin mati setiap hari. Ia bahkan pernah berpikir untuk mengendarai mobilnya hingga jatuh ke tebing.

9. Kebahagiaan di hari pernikahan tapi sebenarnya menahan sakit

photo via : /twitter.com/smhphd

Senyum indah dapat kita lihat terpatri pada bibir pasangan yang sedang melangsungkan pernikahan ini. Sang mempelai wanita nampak cantik dengan gaun putih sederhana dan senyuman manis yang membuat penampilannya lebih sempurna.

Namun siapa sangka dibalik senyuman indah tersebut, sang mempelai wanita sedang menahan sakit akibat penyakit kronis yang ia derita. Ia bahkan menghabiskan waktu pernikahannya dengan muntah dan tidur terlebih dahulu.

10. Senyuman setelah kehilangan suami

photo via : /twitter.com/KrisMissTime

Jika hanya melihat fotonya saja, pasti kalian akan mengira jika pasangan ibu dan anak ini sedang bahagia menjalankan aktifitasnya sehari-hari seperti mengantar anak ke sekolah. Pasalnya dalam postingan foto mereka nampak tersenyum bahagia seperti tidak terjadi hal menyedihkan dihidup mereka

Padahal kenyataannya mereka baru saja kehilangan figur seorang suami dan juga ayah, dua hari sebelum foto ini diambil.

11. Tetap senyum padahal baru tertimpa musibah

photo via : /twitter.com/kc_haas

Apa yang kalian pikirkan jika melihat senyum dari ketiga gadis cantik ini? pastinya manis cantik dan senyuman mereka seperti tanpa beban bukan?

Namun kenyataannya, senyum yang mereka tampilkan hanya senyum palsu, sebab salah satu dari mereka baru saja mengalami pelecehan seksual satu setengah minggu sebelum foto ini diambil.

Nah itulah beberapa fakta yang tersembunyi dibalik senyuman indah yang ada di medsos. Bagaimana menurut kalian sobat? apakah kalian pernah menampilkan senyuman palsu saat di mengunggah foto di media sosial? Apapun kondisinya, tetaplah tersenyum karena tersenyum dapat membuat kalian lebih sehat dan awet muda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.