Fans Berat Goo Hara Asal Thailand Bunuh Diri Usai Sang Artis Dikabarkan Meninggal

2 minggu lalu, by blogunik

Bagi para Kpopers, kalian pasti merasakan bagaimana besarnya pengaruh seorang idol bagi kehidupan kita. Apalagi kalau idol tersebut adalah ultimate bias kalian. Rasa posesif terhadap idol pasti kalian rasakan. Tak ingin melihat idol kalian dekat dengan idol lawan jenis, hingga tak ingin idol kita mendapat masalah yang akan menghancurkan karirnya. Rasa yang seperti itu, mungkin sebagian besar kamu alami saat mengidolakan seorang idol Kpop.

Tapi sayangnya, beberapa penggemar membawa rasa posesif tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Seperti yang terjadi pada salah satu penggemar berat Goo Hara yang berasal dari Thailand satu ini. Dikutip dari Halaman Facebook ‘Drama-addict’, seorang penggemar asal Thailand tersebut ditemukan telah tidak bernyawa setelah melakukan aksi bunuh diri sesaat setelah mendengar kabar meninggalnya sang artis. Dikabarkan juga kalau tindakannya tersebut dipicu oleh dukungan netizen yang mencoba untuk menantangnya.

Seperti yang kita tahu, kepergian Goo Hara memang membuat para penggemar Kpop berduka, bahkan seluruh media memberitakannya dan disambut dengan ribuan komentar para penggemar yang tidak rela dengan kepergian artis yang mereka cintai, salah satunya adalah penggemar asal Thailand tersebut.

Dalam komentarnya, dirinya berkata akan bunuh diri. Banyak warganet yang menanggapinya untuk menghentikan rencananya tersebut dengan memberikan dukungan dan menguatkan mentalnya. Namun sayangnya, banyak warganet yang tidak berpikir panjang dan justru menantangnya untuk melakukan aksi bunuh diri tersebut.

Pada akhirnya, penggemar asal Thailand tersebut kini telah menyusul Goo Hara. Sementara untuk para netizen yang menantangnya, bagaimana perasaan kalian sekarang?

Halaman Facebook ‘Drama-addict’, juga menyertakan hasil screenshoot dari komentar yang ditulis oleh penggemar itu pada berita kematian Goo Hara. Halaman Facebook ‘Drama-addict’ juga memperingatkan netizen untuk tidak bersikap tak acuh apalagi mendukung seseorang untuk bunuh diri.

Jika kamu bertemu seseorang yang mengaku ingin bunuh diri di internet, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berbicara dengan mereka, biarkan mereka membagikan cerita dan rasa sakit mereka, hubungi teman-teman dan keluarga mereka. Bantulah mereka secepat mungkin.

Namun jika kamu tidak berniat membantu mereka untuk keluar dari keterpurukannya, maka cukup dengan jangan menghiraukan mereka. Kamu tidak memiliki wewenang untuk menghancurkan upaya mereka yang telah mencoba menguatkan dan memberikan dorongan pada seseorang untuk tidak melakukan upaya bunuh diri.

Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 2,700 kali. Hal ini pun menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak sembarangan melontarkan kalimat negatif di media sosial sekaligus lebih peka dengan orang-orang yang tampaknya butuh bantuan dalam hal kesehatan mental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait