Daftar Film Bioskop Yang Tayang Bulan Maret 2020

6 bulan lalu, by blogunik

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-Maret-2020

Film bioskop yang akan tayang bulan Maret 2020 tidak kalah menariknya dengan film-film bioskop yang sudah kita saksikan di bulan sebelumnya. Di bulan Maret nanti sederet film bioskop yang kehadirannya sudah lama ditunggu-tunggu oleh pencinta film akan dapat kalian saksikan. Sebut saja seperti film Disney Mulan versi live action yang pastinya akan seru dan memberikan nuansa yang baru dari versi animasinya.

Selain Mulan, di bulan Maret nanti kita juga bisa menyaksikan film horor KKN di Desa Penari yang kisahnya sangat fenomenal dan sempat viral beberapa waktu lalu. Nah untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan Blog Unik untuk 13 film bioskop yang tayang di bulan Maret 2020. Check it out guys!

1. Onward – 4 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Onward

Film bioskop Maret 2020 – Onward | Photo via photo via instagram.com/pixaronward

Mengawali bulan Maret 2020, kamu bisa menyaksikan petualangan dua elf bersaudara yakni Ian dan Barley Lightfoot dalam film Onward. Onward sendiri merupakan film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures. Film urban fantasi ini dibintangi oleh Tom Holland dan Chris Pratt. Dalam Onward, Chris Pratt dan Tom Holland akan berperan sebagai peri bersaudara yakni Ian dan Barley Lightfoot.

Film bioskop Onward ini mengisahkan tentang petualangan dua peri bersaudara yakni Ian dan Barley Lightfoot. Di hari ulang tahun Ian yang ke 16, Ian sangat merindukan sosok ayah yang tidak pernah ia lihat dari kecil. Namun untuk menghibur Ian yang terlihat sedih, sang ibu memberikan Ian sebuah tongkat ajaib yang ternyata sudah dipersiapkan sang ayah khusus untuk Ian.

Tongkat tersebut ternyata mampu membuat ayah Ian dan Barley hidup kembali hanya untuk satu hari. Hal itu membuat Ian bersemangat dan langsung mencoba. Ia berhasil, tapi sayangnya hanya untuk setengah badan.

Ian yang dibantu oleh sang kakak, akhirnya memutuskan untuk berpetualangdan menyatukan tubuh sang ayah sehingga mereka bisa berkumpul, walaupun hanya untuk satu hari. Bagaimana petualangan mereka untuk menyatukan tubuh sang ayah? Onward rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 4 Maret 2020.

2. Mekah, I’m Coming – 5 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Mekah, I’m Coming

Film bioskop Maret 2020 – Mekah, I’m Coming | photo via instagram.com/mdpictures_official

Film bioskop yang akan tayang bulan Maret 2020 selanjutnya adalah film Indonesia terbaru bertajuk Mekah, I’m Coming. Setelah diisukan akan tayang Februari lalu, Mekah, I’m Coming rencananya akan tayang 5 Maret 2020. Film bertajuk komedi romantis ini diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michelle Judith.

Bercerita tentang Edi (Rizky Nazar) dan Peni (Michelle Zuidith) bersepakat untuk menikah. Namun keputusan keduanya untuk menikah tidak direstui oleh Abinya Peni. Ia tidak setuju jika Edi yang memiliki masa depan suram dan muram menjadi menantunya.

Peni dipaksa harus menikah dengan Denmas Pitoyo (Dwi Sasono), yang kaya, keren, dan tampan. Namun Peni menolak, Ia justru mengajak Edi bertandang ke rumahnya ketika Pitoyo datang melamar.

Merasa jengkel, Abinya Peni pun akhirnya bertanya pada Edi tentang apa yang bisa ia berikan kepada anaknya. Edipun menjawab bahwa dia akan ber-haji tahun ini dan mendoakan Peni di Padang Arafah. Mendengar jawaban Edi, Abinya Peni pun tersentuh. Jika benar Edi benar Edi bisa menyandang gelar Haji, maka Peni berhak menjadi Nyonya Edi. Tetapi pergi Haji tak semudah pergi Ngaji. Pergi Haji harus mengikuti quota pemerintah yang jumlahnya terbatas. Antrian menunggu diberangkatkan minimal 10 tahun. Lantas apa yang akan dilakukan Edi untuk dapat segera ber-haji? Saksikan film Mekah I’m Comming yang rencananya akan tayang pada tanggal 5 Maret 2020.

3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati – 5 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Film bioskop Maret 2020 – Aku Tahu Kapan Kamu Mati | photo via instagram.com/unlimited_production

Dari film yang bisa biki ketawa, kamu juga akan dapat menyaksikan film yang benar-benar dapat membuat kamu ketakutan saat menontonnya. Yup di tanggal 5 Maret 2020 nanti kamu bisa menyaksikan film horor bertajuk Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Film horor satu ini merupakan adaptasi dari novel online Wattpad yang sangat populer karya Arumi E.

Dibintangi oleh Natasha Wilona, Ria Ricis dan Al Ghazali, film satu ini bercerita tentang ketakutan yang dihadapi oleh sebuah sekolah karena salah seorang siswanya mengaku kalau ia tahu kapan orang disekitarnya mati. Keadaan sekolah menjadi tidak biasa setelah pengakuan murid perempuan itu. Dia mempunyai keahlian melihat makhluk halus. Sayangnya, setiap kali dia melihat makhluk halus, setelah itu akan ada orang yang meninggal. Tidak heran banyak murid lain yang ketakutan. Namun seiring berjalannya waktu, para makhluk gaib itu semakin sering muncul dan semakin mengganggu siswi tersebut. Tidak jelas latar belakang yang menjadi sumber dari seluruh kejadian aneh ini. Lantas bagaimana kisah menegangkan yang harus dihadapi siswa/siswa di sekolah tersebut? Film horor terbaru Indonesia ini rencananya akan tayang pada tanggl 5 Maret 2020.

4. Trolls World Tour – 11 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Trolls World Tour

Film bioskop Maret 2020 – Trolls World Tour | photo via instagram.com/trolls

Kabar gembira untuk para penggemar cerita Trolls. Pasalnya, Poppy (Anna Kendrick) dan Branch (Justin Timberlake) siap kembali dengan petualangan baru mereka dalam Trolls World Tour. Trolls World Tour akan tayang lebih awal di bioskop Indonesia yakni tanggal 11 Maret 2020, sedangkan film animasi ini baru akan tayang di Amerika bulan April nanti.

Berbeda dari seri pertamanya, Trolls World Tour ini akan menceritakan tentang seorang anggota royalti hard-rock, Queen Barb dan sang ayah yakni King Thrash yang ingin menghancurkan semua jenis musik sehingga musik rock dapat berkuasa. Hal itu membawa Poppy dan Branch cs untuk berkeliling dunia untuk mengunjungi semua negeri lain untuk menyatukan Troll secara harmonis dan melawan Queen Barb.

Film ini akan menampilkan enam suku Troll berbeda yang tersebar di enam negeri yang berbeda, Keenam suku tersebut rupanya terbagi dalam enam jenis musik yang berbeda, seperti funk, country, techno, klasik, pop, dan rock.

5. Tenripada – 12 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Tenripada

Film bioskop Maret 2020 – Tenripada | photo via instagram.com/art2tonic_rere

Tenripada merupakan film bioskop yang akan tayang bulan Maret 2020 selanjutnya. Film ini diproduksi oleh PT. Paramedia Film Indonesia dan dibintangi oleh Reza Pahlevi sebagai Smaymsir dan Jeihan Dunn sebagai Melati.

Film drama romantis ini bercerita tentang Syamsir dan Melati yang sudah cukup lama berpacaran. Hingga akhirnya Syamsir memutuskan untuk melamar Melati. Namun saat hari lamaran tiba, Melati justru pergi meninggalkan rumah dengan lelaki lain. Akhirnya Syamsir pergi mencari Melati ke beberapa kota. Namun sebuah fakta baru terkuak dimana ternyata selama ini keluarga Melati memiliki hubungan yang suram dengan keluarganya. Dimana keluarga mereka pernah saling menghabisi karena masalah sengketa tanah. Dan hal itulah yang membuat Melati kabur dari hari lamarannya. Lantas keputusan apa yang akan diambil Syamsir? Teripada rencananya akan dirilis tanggal 12 Maret 2020.

6. Buku Harianku – 12 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Buku Harianku

Film bioskop Maret 2020 – Buku Harianku | photo via instagram.com/film.bukuharianku

Buat adik-adik yang nggak tahu harus nonton film apa, jangan khawatir, pasalnya akan ada film musikal bertajuk Buku Harianku yang akan tayang di bioskop bulan Maret 2020. Film satu ini merupakan sebuah film drama petualangan anak yang menyatukan keluarga, diproduksi oleh Bro’s Studio bersama Blue Sheep Entertainment.

Film Buku Harianku ini mengisahkan seorang gadis cilik berusia 8 tahun bernama Kila yang senang mencurahkan isi hatinya di buku harian. Suatu ketika ibu Kila menitipkannya ke rumah sang kakek, Prapto di Desa Goalpara, Sukabumi. Di desa yang asri tersebut Kila bertemu kembali dengan kawan lamanya, Rintik, yang diproteksi oleh ibunya karena menyandang disabilitas. Meskipun begitu Kila tetap berteman baik dengan Rintik.

Berhari-hari tinggal didesa tersebut, membuat Kila memiliki banyak teman dan mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi di desa tersebut. Kila akhirnya ikut membantu warga desa keluar dari jeratan perangkap seorang pengusaha properti. Lantas apa yang akan dilakukan Kila untuk membantu warga desa? Film Buku Harianku rencananya akan tayang tanggal 12 Maret 2020.

7. Mariposa – 12 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Mariposa

Film bioskop Maret 2020 – Mariposa | photo via instagram.com/mariposafilm

Lagi-lagi kisah dari novel Wattpad akan dibuat versi filmya. Kali ini kisah dari wattpad dan novel laris berjudul Mariposa karya Luluk HF. Falcon Pictures bersama Starvision pun menaungi film yang digarap oleh sutradara Fajar Bustomi ini. Mariposa bukan kisah cinta yang biasa. Menariknya, karakter utamanya sangat cerdas karena mereka dipertemukan dalam olimpiade sience. Film ini akan dibintangi oleh wajah-wajah millennial, seperti Angga Yunanda, Zara JKT48, Dannia Salsabilla, Syakir Daulay, Abun Sungkar dan Junior.

Bercerita tentang Natasha Kay Loovy atau Acha yang bertekad ingin punya pacar. Dan hatinya jatuh pada Iqbal, seorang cowok cakep dan pintar, yang dikenal berhati dingin. Acha mendekati Iqbal dengan berbagai cara, dari cara halus sampai kasar. Acha tidak peduli. Dia yakin, jika pun hati Iqbal sekeras batu, batu itu akan pecah dan menerima dirinya.⁣ Nah penasaran bagaimana perjuangan Acha menaklukkan hati Iqbal? Film Mariposa rencananya akan tayang dibioskop tanggal 12 Maret 2020.

8. A Quiet Place 2 – 18 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - A Quiet Place 2

Film bioskop Maret 2020 – A Quiet Place 2 | photo via instagram.com/AQuietPlaceMovie

A Quiet Place II merupakan sekuel dari film horor A Quiet Place yang tayang tahun 2018 lalu. Pada film pertama, sang sutradara, John Krasinski menyampaikan cara manusia bertahan hidup dari ancaman, kini ia melanjutkan kisahnya ke tahap seberapa jauh manusia akan pergi untuk bertahan hidup.

A Quiet Place 2 sendiri mengisahkan keluarga Abbot setelah kematian Lee Abbot. Evelyn Abbott (Emily Blunt) dituntut menjadi pemimpin bagi keluarganya yang harus hidup dalam kesunyian dan harus bersiaga untuk kehadiran monster. Film A Quiet Place II akan menekankan betapa keluarga Abbott sangat sulit bertahan hidup karena musuh mereka tak hanya monster namun juga orang-orang yang selamat. Bagaimana ketegangan dan ketakutan yang harus dilalui oleh keluarga Abbot? A Quiet Place 2 rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 18 Maret 2020.

9. KKN di Desa Penari – 19 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - KKN di Desa Penari

Film bioskop Maret 2020 – KKN di Desa Penari | photo via instagram.com/kknmovie

Film bioskop yang tayang bulan Maret 2020 berikutnya adalah KKN di Desa Penari yang pastinya sudah kalian tunggu-tunggu kehadirannya. Yup seperti yang kita tahu, film KKN di Desa Penari merupakan adaptasi dari kisah horor yang viral beberapa waktu lalu yang bercerita mengenai pengalaman KKN menyeramkan di sebuah desa antah berantah.

Film yang diadaptasi dari tulisan Simpleman ini diproduksi oleh Rumah produksi MD Pictures. Bercerita tentang sekelompok mahasiswa di sebuah kampus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Rencana perjalanan yang awalnya berjalan biasa saja, ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan.

Sejak kedatangan pertamanya, kelompok mahasiswa itu sudah disambut kejadian tak masuk akal, seperti suara gamelan yang muncul entah dari mana, hingga terlihat sosok seorang penari perempuan yang tiba-tiba menghilang begitu saja tepat di hadapan mereka. Buat kamu yang udah penasaran banget dengan versi film dari kisah horor ini, film KKN di Desa Penari rencananya akan tayang 19 Maret 2020.

10. Tersanjung The Movie – 19 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Tersanjung The Movie

Bagi anak 90an, sinetron Tersanjung adalah sinetron yang nggak bakal pernah dilupakan. Pasalnya Tersanjung adalah salah satu sinetron dengan episode terpanjang dan bahkan bertahan hingga 7 musim. Seolah ingin memutar kembali ingatan penontonnya, MVP Pictures akhirnya mengadaptasi sinetron Tersanjung menjadi sebuah karya film.

Tersanjung The Movie sendiri mengisahkan tentang hidup seorang perempuan Yura yang menjalani rumitnya cinta segitiga. Awalnya Yura memadu kasih dengan Christian. Layaknya anak muda yang dimabuk cinta, mereka sering menghabiskan waktu berdua. Christian pun memberikan Yura hadiah sederhana namun istimewa yakni cincin dari rotan. Namun, kebahagiaan Yura pun kandas dengan cepat karena sang kekasih tak lagi bisa dihubungi.

Selama hidupnya Yura tinggal bersama orang tua angkat. Dia pun mulai dijodohkan dengan Oka dari keluarga kaya. Namun, bukannya cinta yang dia dapatkan melainkan nafsu. Tersanjung sendiri disutradari oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Pandhu Adjisurya, Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, hingga Kinaryosih. Rencananya film Tersanjung ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 19 Maret 2020.

11. Jodohku Yang Mana (Molulo 2) – 19 Maret 2020

film-bioskop-bulan-maret

photo via instagram.com/filmmolulo2

Film Jodohku yang Mana (Molulo 2) merupakan film drama-komedi Indonesia yang akan tayang di bioskop pada 19 Maret 2020. Jodohku yang Mana disutradari oleh Irham Acho Bachtiar dan dibintangi oleh Andi Arsyil Rahman, Arlita Renggiana, dan Alexa Key. Film ini mengisahkan tentang seorang suami yang harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil di Makassar demi mencari pekerjaan di Jakarta. Kesetiaan sang suami diuji saat ia harus bertemu gadis Bandung. Nah bagaimana cerita selengkapnya? Saksikan film Jodohku Yang Mana dibioskop kesayangan kamu mulai tanggal 19 Maret 2020.

 

12. I Still Believe – 20 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - I Still Believe

Film bioskop Maret 2020 – I Still Believe | photo via instagram.com/istillbelieve

Bagi kamu yang suka dengan film romance, tentunya film bioskop terbaru bertajuk I Still Believe nggak boleh kamu lewatkan. Film bioskop ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang kehidupan penyanyi sekaligus penulis lagu Jeremy Camp dan istri pertamanya, Melissa Lynn Henning-Camp, yang didiagnosis menderita kanker ovarium tak lama sebelum mereka menikah. Jeremy tetap menikahi Melissa pada Bulan Oktober 2000 walaupun tahu istrinya akan meninggal karna penyakitnya. Dalam film I Still Believe ini Jeremy Camp akan dipernkan oleh KJ Apa dan Melissa Lynn Henning-Camp diperankan oleh Britt Robertson.

Film ini sendiri mengisahkan tentang Jeremy Camp dan imannya saat berulang kali mengalami tragedi pribadi yang mengerikan. Selama bertahun-tahun, Jeremy sudah dikenal sebagai penyanyi rohani kontemporer. I Still Believe adalah salah satu lagunya yang paling dikenal di kalangan Kristen. Lagu ini bahkan begitu menginspirasi dan menyentuh hati banyak orang sejak pertama kali dirilis. Film I Still Believe dijadwalkan akan dirilis di bioskop-bioskop pada tanggal 20 Maret 2020.

13. Mulan – 25 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Mulan

Film bioskop Maret 2020 – Mulan | photo via instagram.com/mulan

Film yang sudah pasti ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pencinta film Disney apa lagi kalau bukan film Mulan. Yup film Mulan adalah salah satu film bioskop yang akan tayang bulan Maret 2020. Film Mulan sendiri merupakan film bergenre action besutan Walt Disney Studios, yang diangkat dari animasi klasik Disney Mulan.

Film bercerita tentang tokoh sentral bernama Mulan, seorang perempuan di Tiongkok yang diperankan oleh aktris cantik Liu Yifei. Hampir sama dengan versi animasi, alur utama cerita juga masih berkisah mengenai persoalan yang sama dengan Mulan versi kartun.

Yang mana negara tempat Mulan tinggal mendapat serangan dari pihak musuh sehingga pemerintah meminta kaum pria dari tiap keluarga warga negara, untuk turun tangan dan maju berperang. Namun, ayah Mulan sebagai satu-satunya lekai-laki di keluarganya sudah berusia lanjut dan tidak mungkin lagi untuk bisa berangkat ke medan tempur.

Kewajiban membela negaranya, serta rasa cinta Mulan kepada sang ayah, membawanya untuk menyamar menjadi pria demi bisa turut serta berperang ke medan pertemupuran. Jalinan cerita jadi kian seru lantaran ia harus melawan penjahat perempuan bernama Xian Lang. Xian Lang sendiri merupakan penyihir jahat yang berkolaborasi dengan penjahat bernama Bori Khan demi menguasai Tanah Air yang ditinggali oleh Mulan dan keluarganya. Selain Liu Yifei, film Mulan juga akan dibintangi oleh sederet aktor kondang seperti Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li hingga Jet Li. Film Mulan rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 25 Maret 2020.

14. Roh Mati Paksa – 26 Maret 2020

Film bioskop Maret 2020 - Roh Mati Paksa

Film bioskop Maret 2020 – Roh Mati Paksa | photo via instagram.com/rohmatipaksa_movie

Satu lagi film bioskop yang akan tayang Maret 2020 adalah film Roh Mati Paksa. Film horor ini merupakan besutan sutradara Adi Garing, diproduksi oleh Super Media Pictures dengan produser Unchu Viejay dan Decky Deal. Dibintangi juga dengan Dea Anissa, Gabriella Larasati, Arnold Leonard, Ismi Melinda, Ratu Sikumbang, Natalie Zen, Robert Chaniago, dan Ahmad Pule.

Mengusung tema kehidupan milennial yang tidak dikontrol, Roh Mati Paksa bercerita tentang kehidupan anak masa kini yang pergaulannya makin bebas dan sulit dikontrol orangtua. Kebebasan yang tak terkontrol, nyatanya sering berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian.

Nah yang lebih membuat penasaran adalah proses syuting film Roh Mati Paksa ini guys. Pasalnya dalam proses syuting film ini, para pemain diharuskan kesurupan roh halus saat syuting berlangsung. Hampir tidak ada film-film horor di negara manapun yang menggunakan konsep seperti Roh Mati Paksa ini. Jadi nggak heran kenama film horor satu ini menjadi salah satu film horor yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Bahkan bukan hanya di Indonesia namun juga di ASEAN. Film ini rencananya akan tayang tanggal 26 maret 2020 mendatang.

15. Djoerig Salawe – 26 Maret 2020

film-bioskop-bulan-maret

photo via deliknews.com

Tanggal 26 Maret 2020, kalian juga bisa menyaksikan film horor Indonesia terbaru bertajuk Djoerig Salawe. Film horor komedi ini diproduksi MBK Productions dengan menggandeng sejumlah aktor dan aktris seperti Joe P Project, Fico Fahreza, Aming, Ben Kasyafani, Nadine Alexandra, Anyun, Babe Cabita, Dimas Andrean, Gabriella Desta, Inggrid Widjanarko, Mongol dan Candil.

Juriq atau Djoerig merupakan sebutan makhluk halus oleh orang Sunda atau memedi kata orang Jawa. Dan ini diangkat dari kisah nyata yang sering dilakukan masyarakat seperti permainan judi Toto gelap (togel). Untuk mendapatkan nomer jitu seringkali warga minta bantuan setan.

Film satu ini akan bercerita tentang Adang dan Asep yang bersaing menjadi calon lurah. Meski menang dalam pemilihan, Adang pun bangkrut dan ditinggal istri, lalu ia pergi ke dukun untuk mendapatkan kekayaan dengan cara bermain judi. Nah seperti apa kisah selengkapnya? Sabar guys, Djoerig Salawe akan tayang 26 Maret 2020.

16. Bucin – 26 Maret 2020

film-bioskop-bulan-maret

photo via instagram.com/filmbucin

Setelah sukses dengan film Pengabdi Setan dan Dear Nathan Hello Salma, Rafi Films kembali menghadirkan film terbarunya berjudul Bucin. Film satu ini iijadwalkan tayang pada 26 Maret 2020. Film yang disutradarai aktor sekaligus YouTuber Chandra Liow ini akan diramaikan oleh aktor lainnya seperti, Widika Sidmore, Kezia Aletheia, Karina Salim, Gading Marten, Deddy Corbuzier & Uus. Seperti judulnya, film ini akan mengisahkan tentang persahabatan empat pria yang diperbudak cinta oleh pasangannya masing-masing.

Nah itulah daftar film bioskop yang akan tayang bulan Maret 2020 yang wajib kamu tonton bareng keluarga, teman-teman apalagi bareng pacar. Ingat dan catat baik-baik tanggal tayang nya ya, khususnya untuk tanggal tayang KKN di Desa Penari dan Mulan! Jangan sampai kelewatan!

Artikel Terkait