13 Film Fantasi Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Dibuat oleh blogunik

Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang cukup banyak dilakukan dikala pandemi. Dan Netflix merupakan platform streaming film populer pilihan yang menyajikan banyak genre film terbaik. Salah satu genre film yang sedang naik daun saat ini adalah film Netflix bergenre fantasi.

Buat kamu yang ingin mengetahui film fantasi Netflix terbaik saat ini, ada baiknya kamu simak rekomendasinya berikut ini.

1. King Kong (2005)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Film fantasi Netflix pertama ada King Kong, film ini dibintangi oleh Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody dan Andy Serkis. Film ini menceritakan tentang seorng aktris muda bernama Ann yang karirnya sedang terpuruk akibat dari seluruh sektor bisnis lumpuh total di Amerika Serikat termasuk industri perfilman.

Suatu hari Ann mendapatkan tawaran untuk bergabung dalam proyek film dari Carl Denham yang merupakan seorang sutradara. Merasa dirinya sedang hoki, Ann pun menerima dan siap melakukan syuting. Tapi Ann sedikit ragu karena Denham menyembunyikan lokasi syutingnya.

Namun tak hanya Ann yang merasa curiga, para kru film juga merasakan hal yang sama bahkan produser pun tidak setuju dengan ide gila sutradara itu. Singkat cerita, Denham merancang perjalanan ekspedisi ke wilayah Selatan Pasifik, dimana wilayah yang belum terjamah pradaban bernama Skull Island.

Setelah berhasil mencapai Skull Island, Denham sangat senang tapi mereka tak menyadari jika ada bahaya besar yang siap mengancam nyawa seluruh kru setiap saat.

2. The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor (2008)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Film ini disutradarai oleh Rob Cohen yang dirilis pada tahun 2008, The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor menceritakan tentang sejumlah panglima di Tiongkok Kuno. Di Tiongkok Kuno, seorang panglima perang yang brutal menyatukan beberapa kerajaan. Ia menjadikan kerajaan-kerajaan ini menjadi sebuah kekaisaran. Panglima ini juga mengangkat dirinya sebagai Kaisar Naga.

Kaisar Naga ini juga memerintahkan untuk membangun Tembok Besar Tiongkok, hal ini dilakukan untuk mengubur dan mengutuk mush-musuhnya yang telah mati. Tapi disisi lain Kaisar sangat takut jika kematiannya akan mengakhiri semua pencapaiannya.

Memiliki impian yang besar, Kaisar menyuruh Jendral Ming untuk menjemput penyihir sakti Zi Juan yang mampu memberikan keabadian pada manusia. Tapi sayangnya dalam perjalanan, Jenderal Ming dan Zi Juan justru saling jatuh cinta.

Kaisar yang murka kemudian membunuh Jenderal Ming dan memaksa Zi Juan untuk memberinya keabadian sebelum akhirnya membunuh penyihir itu. Sebelum terbunuh, Zi Juan mengutuk Kaisar dan tentaranya menjadi batu. Bagaimana kisah selengkapnya? Saksikan The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor di Netflix.

3. The Last Airbender (2010)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

The Last Airbender merupakan film fantasi yang diadaptasi dari serial televisi berjudul “Avatar: The Last Airbender” karya dari Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzo yang dipengaruhi oleh kesenian di Asia, mitologi di Asia dan beragam seni bela diri.

Film ini berawal dari seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Aang yang ingin menyelamatkan keselarasan kehidupan bumi. Ketika itu bumi terdiri dari elemen api, air, udara dan tanah. Kala itu bangsa api membuat sebuah kekacauan, kemduian Aang mencoba untuk mengembalikan keselarasan itu.

Aang tak sendiri, ia dibantu oleh kakak beradik Sokka dan Katara dimana mereka berasal dari Suku Air Selatan. Mampukah Aang menyelaraskan keempat elemen tersebut untuk kehidupan bumi?

4. Goosebumps (2015)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Diangkat dari sebuah buku cerita anak-anak dengan judul sama yang ditulis oleh R.L. Stine. Goosebumps ini mengisahkan tentang Zach bersama ibunya yang pindah ke sebuah pemukiman baru setelah ayahnya meninggal. Di tempat barunya ini, Zach memiliki tetangga seorang penulis bernama Stine dan putrinya Hannah. Memiliki umur yang sama, mereka berdua pun berteman.

Tapi entah kenapa Stine mengingatkan Zach agar menjauhi keluarganya tanpa alasan yang jelas. Kejadian-kejadian aneh pun mulai datang, saat itu Zach mendengar ada jeritan perempuan dari arah rumah Hannah. Merasa penasaran Zach pun mencoba masuk ke rumah Hannah bersama temannya.

Di rumah Hannah, Zach menemukan sebuah rak buku besar. Akibat dari rasa ingin tahu yang besar, Zach dan temannya nekat membuka buku-buku tersebut. Keanehan pun terjadi, setiap Zach dan temannya membuka buku berbagai monster muncul mulai dari lana-laba raksasa hingga kurcaci.

Para monster-monster itu pun melarikan diri dan merusak bangunan yang menghalangi mereka. Hingga akhirnya Stine menjelaskan asal muasal monster-monster dalam buku yang ditulisnya itu. Akibat ulahnya ini, Zach, Hannah dan Stine memiliki misi untuk mengembalikan para monster-monster yang lepas tersebut sebelum kerusakan terjadi lebih parah. Lantas mampukah mereka menangkap semua monster-monster tersebut?

5. Gods of Egypt (2016)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Film fantasi yang ditayangkan di Netflix ini dibintangi sederet artis ternama. Film ini menggambarkan seorang pahlawan Mesir mematikan yang bermitra dengan dewa Mesir Horus untuk menyelamatkan dunia dari Set dan menyelamatkan cintanya. Diceritakan Dewa Ra membagi Mesi menjadi dua, bagian subur dengan Sungai Nil yang akan diperintahkan oleh putranya Osiris dan gurun oleh putra satunya lagi bernama Set.

Walaupun sudah ada pembagian, Set cemburu dan hal ini berujung pembunuhan menjelang penobatan putra Osiris, Horus. Selain itu, Set juga mengambil mata Horus yang menjadi sumber kekuatannya dan mengasikannya di padang gurun. Set akhirnya merebut takhta dan mengatakan pada manusia harus membanyar kekayaan untuk masuk ke akhirat.

Setahun pun berlalu, seorang pencuri bernama Bek dan istrinya Zaya yang memuja Horus menjadi budak Set. Bek diperintahkan untuk mencuri mata Horus dari brankas harta karun, tapi sayangnya ketika melarikan diri Zaya terbunuh. Bek membawa tubuhnya ke Horus dan membuat tawar-menawar. Horus setuju untuk membawa Zaya kembali dari kematian untuk matanya dan pengetahuan Bek tentang piramida Set.

6. The Huntsman: Winter’s War (2016)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Pernah mendengar dilm berjudul Snow White and The Huntsman? Jika pernah ini adalah prekuel dan sekuelnya. Berawal dari sebelum kematian penyihir jahat Ratu Ravenna, ia mengetahui bahwa adik perempuannya Freya bertunangan dengan Duke of Blackwood dan sedang hamil. Ketika Freya melahirkan seorang anak perempuan, cermin ajain memperingatkan Ravenna akan konsekuensi mengerikan jika bayi itu dilukai.

Tapi beberapa waktu kemudian, Freya menemukan jika Duke telah membunuh anak mereka. Kemarahan yang dipicu kesedihan membuat Freya membunuh Duke dengan kekuatan es yang sudah lama di tekannya. Freya pun meninggalkan kerajaan dan membangun sebuah istana es terpencil di utara. Ia bahkan mampu membunuh siapa saja yang menentangnya. Freya juga mengumpulkan pasukan anak-anak dan membentuk mereka menjadi prajurit terlatih yang hatinya mengeras selamanya.

Tujuh tahun berlalu, setelah kematian Ravenna ditangan putri tirinya Snow White, Raja William dari Tabor menemui Eric dan mengatakan jika cermin ajaib diambil ketika dalam perjalanan ke tempat yang dikenal “Tempat Suci”. Eric bersama Nion dan Gryff serta dua sekutu Snow White pun berangkat untuk menemukan cermin ajaib ini.

7. Warcraft (2016)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Film ini mengisahkan tentang Draenor yang diambang kehancuran sehingga bangsa orc terpaksa mencari dunia baru untuk ditempati. Disaat yang mendesak, mereka pindah ke Alzeroth yang dihuni manusia, peri dan kurcaci. Hal ini ternyata membuat bangsa manusia dalam keadaan berbahaya.

Bangsa orc berusaha untuk membuka Gerbang Agung yang menjadi portal penghubung Draenor dan Alzeroth dengan kekuatan fel yang dimiliki Gul’dan. Bencana pun semakin nyata setelah fel harus menyerap unsur kehidupan demi membuka gerbang.

Tak ingin dunianya dikuasai orc, Raja llane berusaha untuk menghadang dengan bantuan dari komandan perang Lothar. Disatu sisi salah satu kepala suku bangsa orc bernama Durotan tidak setuju menggunakan kekuatan fel karena tak hanya menyerap unsur kehidupan bangsa manusia saja tapi juga bangsa orc.

8. Mowgli: Legend of The Jungle (2018)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Film ini diadaptasi dari buku berkarya sama karya Ruyard Kipling, diceritakan Mowgli adalah anak laki-laki yang tinggal di hutan. Ia dibesarkan oleh Raksha seekor serigala betina, ia merawatnya seperti anak sendiri. Diceritakan juga Akela seorang pemimpin kawanan serigala yang selalu melindungi Mowgli dari binatang buas di hutan.

Pada suatu hari, musim kemarau panjang terjadi sehingga sumber air di hutan mulai mengering. Para binatang membuat kesepakatan di salah satu mata air yang masih tersisa, dimana dilarang memangsa antar binatang.

Ternyata ada yang tidak senang dengan kehadiran Mowgli yaitu Shere Khan, seekor harimau benggala yang memiliki dendam pada manusia dan berniat membunuh Mowgli. Atas saran Akela, Mowgli memutuskan pergi ke desa demi keselamatan dirinya.

9. Double World (2020)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Double World merupakan salah satu film fantasi produksi China yang bisa kalian tonton di Netflix. Berlatar belakang disebuah daerah bernma Zhao Selatan yang memiliki riwayat perang dengan daerah Yu Utara. Pada awalnya, kedua daerah tersebut telah melakukan perdamaian hingga akhirnya bersitegang kembali setelah kerajaan Yu Utara mengganti kaisarnya.

Pada suatu hari, kerajaan Zhao Selatan kedatangan dua orang tamu yang secara tiba-tiba melakukan serangan kepada kaisar Zhao Selatan sehingga menimbulkan kepanikan dari para kaisar dan ajudannya. Kemudian seorang Grand Tutor Guan memberikan ide terkait pelaksanaan turnamen bela diri untuk mencari petarung hebat dari seluruh negeri. Turnamen ini mewajibkan tiap klan mengirim tiga orang prajurit terhebat dari daerahnya. Salah satu klan Qingyuan mengirimkan perwakilan prajurit mereka yaitu Yilong, Chu Hun, dan Jin Gang Xiao Mei.

Turnamen pun akhirnya dilaksanakan dengan berbagai jenis permainan. Selama permainan, banyak tim mengalami kegagalan dan tim yang kalah harus diberi tanda diwajahnya dengan cap panas bertuliskan pecundang.

10. Monster Hunter (2020)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Berawal dari Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat bernama Natalie Artemis dan pasukannya mencari sekelompok tentara yang hilang di gurun. Tak disangka badai menarik mereka ke portal dunia baru, dimana manusia hidup berdampingan dengan berbagai monster.

Di tempat inilah Natalie menemukan tentara yang hilang dan kendaraan mereka. Ketika Diablos monster bawah tanah mulai menyerang mereka, muncul sinyal peringatan. Ternyata sinyal ini berasal dari The Hunter yang mengamati pasukan Natalie sejak lama.

Natalie kemudian mengarahkan para penyintas untuk bersembunyi di sebuah gua. Ternyata gua tersebut tidak aman, mereka kembali diserang oleh monster aneh. Sayangnya semua pasuka tewas hanya tinggal Natalie yang masih hidup. Ia pun bertemu dengan The Hunter dan sepakat untuk bekerja sama.

Dari sini Natalie mulai belajar bertarung menggunakan senjata unik untuk membunuh Diablos agar ia bisa terbebas dari dunia baru tersebut. Mampukah Natalie kembali ke dunia nyata?

11. Locke & Key (2020)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Film fantasi Netflix selanjutnya ada Locke & Key, film ini dimulai dari sebuah keluarga bernama Locke yang memiliki tiga saudara dan ibu. Setelah kematian ayahnya secara misterius, mereka memutuskan untuk pindah ke rumah leluhur mereka bernama keyhouse.

Suatu hari, mereka menemukan beberapa kunci aneh disekitar rumah. Mereka pun mulai membuka pintu-pintu yang terkunci di rumah tersebut dengan kunci-kunci aneh tersebut. Setelah itu mereka menyadari jika rumah tersebut menyimpan sebuah misteri besar.

Rasa keingintahuan yang besar membuat mereka ingin mengetahui apa yang ada di balik pintu. Tapi sayangnya mereka tak sengaja membuka pintu yang berisi roh jahat yang ingin membunuh mereka dan menguasai kunci. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Saksikan ksiah mereka di Netflix.

12. The Yin-Yang Master: Dream of Eternity (2020)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Sempat menjadi perbincarangan di media sosial, The Yin-Yang Master: Dream of Eternity merupakan salah satu film fantasi Netflix yang wajib kamu tonton. Qing Ming adalah seorang pria yang diketahui memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia supranatural. Berkat keistimewaan yang dimilikinya, Qing Ming dinobatkan sebagai Master Yin-Yang.

Walaupun begitu ia masih dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak salah satunya Boya. Boya menganggap Qing Ming tidak seharusnya meminta bimbingan dari iblis untuk menjalani kehidupannya. Tapi pada akhirnya mereka berdua dipaksa untuk bekerja sama dalam menghentikan serangan brutal di kerajaan.

13. Green Snake (2021)

Film Fantasi Netflix

photo imdb.com

Green Snake menceritakan tentang dua saudara perempuan ular yang bisa berubah menjadi manusia bernama Blanca dan Verta. Verta merupakan ular putih, ia menyukai seorang manusia bernama Xuan yang merupakan penangkap ular dan iblis. Pada suatu hari Xuan dan Verta gagal melindungi Blanca dan ia terjebak dibawah Pagoda yang dibangun Fahai, seorang biksu dan juga musuh dua saudara tersebut.

Setelah pertempuran dengan biksu Fahai, Blanca terjebak di Pagoda dan Verta terbangun ditempat yang nampak seperti kota yang ditinggalkan. Sebelum Verta mengetahui apapun, Sun menangkap Verta dan mulai melarikan diri sebelum sosok itu mencapainya. Sun membawa Verta ke suatu tempat yang lebih aman, Verta tak tahu bagaimana ia berakhir di Asuraville tetapi ia sangat ingin pergi dan membeaskan adiknya dari Pagoda.

Itulah beberapa rekomendasi film fantasi di Netflix yang wajib kamu tonton. Film fantasi diatas pastinya sangat cocok untuk menemanimu dikala senggang atau berakhir pekan terlebih cerita yang disuguhan menarik. So, Selamat menonton!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *