15 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Game

3 minggu lalu, by blogunik

Film Adaptasi Dari Game

Tahukah kamu? Ada banyak sekali film-film yang ternyata di adaptasi dari game. Film-film ini pun memiliki beragam genre mulai dari petualangan, action hingga horor. Walaupun popularitas film adaptasi dari game ini tidak sebesar film Hollywood, namun film ini masih bisa kamu nikmati. Nah, kira-kira film-film apa saja itu? Berikut ini 15 film keren yang diadaptasi dari game

1. Monster Hunter (2020)

Monster Hunter adalah salah satu film yang diadaptasi dari game, dimana film ini akan tayang pada September 2020. Seri game populer ini menceritakan tentang dimana tim pemain melawan raksasa monster untuk membuat baju besi dan senjata baru dari bagian tubuh mereka. Film ini dibintangi oleh Milla Jovovich, Tony Jaa, T.I., Ron Perlman, Meagan Good, dan Diego Boneta.

2. Minecraft: The Movie (2020)

Minecraft: The Movie adalah film yang diadaptasi dari game, sebelumnya film ini sempat terhenti perilisannya namun film ini direncanakan akan tayang pada tahun 2020 ini. Film ini menceritakan tentang sebiah petualangan seorang anak perempuan dengan teman-temannya yang harus menyelamatkan Overworld dari Ender Dragon.

3. Sonic The Hedgehog (2020)

Sonic The Hedgehog adalah film yang diadaptasi dari game, dimana film ini mengisahkan tentang petualangan Sonic. Sonic sendiri adalah seekor landak berwarna biru yang memiliki kekuatan super untuk menghentikan orang jahat yang bernama Dr. Robotnik. Dr. Robotnik ini sangat ingin menangkap Sonic dan menggunakan kekuatan istimewannya itu untuk menguasai dunia.

4. DreadOut (2019)

DreadOut adalah film yang diadaptasi dari sebuah game dengan judul yuang sama. Film ini bercerita tentang perjalanan sekelompok siswa SMA dimana mereka adalah Jessica, Beni, Dian, Linda, Alex dan Erik. Demi mendapatkan pepolaritas di media sosial, mereka memutuskan untuk mengunjungi sebuah apartemen angker. Kemudian mereka pun masuk ke dalam apartemen tersebut dan merekam kondisi di dalamnya. Hingga mereka menemukan sebuah apartemen yang disegel polosi, mereka pun nekat untuk menerobos police line tersebut. Di dalam apartmenen tersebut terdapat perkamen yang berisi tulisan Kawi kuno dan dari sekian banyak orang hanya Linda yang bisa membacanya. Setelah memcaba tulisan tersebut terjadilah kejadian-kejadian mistis.

5. Doom: Annihilation (2019)

Doom: Annihilation adalah sebuah film fiksi ilmiah dimana film ini diadaptasi dari sebuah video game. Film ini bercerita tentang kelompok UAC Marines yang mendapat panggilan rahasia dari Phobos. Mereka hatus menuntaskan misi untuk menggagalkan rencana makhluk jahat yang berusaha menghancurkan bumi.

6. The Angry Birds Movie 2 (2019)

Siapa yang tidak mengenal video game satu ini yaitu Angry Bird, video game satu ini ternyata dibuat ke dalam sebuah film yang berjudul The Angry Birds Movie 2. Di film The Angry Birds Movie 2 ini kalian akan dibawa berpetualang baru tentang kisah para burung yang menyelamatkan pulau burung dari serbuan babi hijau.

7. Pokemon : Detective Pikachu (2019)

Siapa coba yang tidak mengenal karakter ikonik berwarna kuning yang menggemaskan satu ini yaitu Pikachu. Karakter Pikachu ini sangat populer di seluruh dunia, saking populernya Pokemon pun dibuat video game dan kini sudah difilmkan dengan judul Pokemon : Detective Pikachu. Film ini mengisahkan tentang seorang detektif muda berusia 21 tahun bernama Harry Goodman yang berusaha mengungkap kasus kecelakaan sang ayah di Ryme City. Di sinilah Harry bertemu dengan Pikachu untuk memecahkan misteri lama dan berpetualang.

8. Fate/Stay Night: Heaven’s Feel II. Lost Butterfly (2019)

Fate/Stay Night: Heaven’s Feel II. Lost Butterfly adalah film yang diadaptasi dari game Fate/Stay Night. Film ini dirilis pada 10 April 2019 di Indonesia. Film ini melanjutkan dari Fate/Stay Night: Heaven’s Feel I. presage flower. Dimana film ini ceritanya berfokus pada Holy Grail War dan hubungan antara Shirou Emiya dan Sakura Matou yang terlibat dalam konflik.

9. Wreck-it Ralph (2012)

Wreck-it Ralph adalah film yang diadaptasi dari game dimana film komedi animasi 3D ini di produksi oleh Walt Disney. Film ini menceritakan tentang Ralph yang ingin menjadi seorang pahlawan agar diakui oleh warga arcade. Namun keingan itu malah membuatnya bertemu dengan Venellope von Schweetz. Pada akhirnya mereka pun memulai petualangan seru dan berakhir menjadi sahabat.

10. Prince of Persia : The Sands of Time (2010)

Prince of Persia : The Sands of Time adalah permainan petualangan yang memiliki banyak teka-teki. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 di Game Boy Advance, PlayStation 2, GameCube, Xbox dan Microsoft Windows. Pada tahun 2010, Prince of Persia : The Sands of Time di buat film dengan judul yang sama dimana film ini didistribusikan oleh Walt Disney Studio.

11. Silent Hill (2006)

Silent Hill adalah film yang diadaptasi dari game, dimana game ini dibuat oleh developer Konami. Game ini pertama kali dirilis pada awal 1999. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang berlibur di kota yang penuh dengan misteri yang bernama Silent Hill.

12. Final Fantasy VII : Advent Children (2005)

Final Fantasy adalah sebuah game RPG yang diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix. Pada tahun 1987, permian ini di juluki sebagai permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa. Kemudian pada tahun 2005, seorang sutradara Jepang Tetsuya Nomura membuat film animasi 3D yang diadaptasi dari game ini. Film ini pun menceritakan tentang petualangan tokoh protagonis Cloud Strife dalam mengungkap penyebab wabah misterius bernama Geostigma.

13. Resident Evil (2002)

Resident Evil adalah film seri aksi fiksi ilmiah horor yang diadaptasi dari video game dengan nama yang sama. Film ini menceritakan seorang wanita yang terkena amnesia bernama Alice bersama grup dari Umbrella Corporation yang sedang dalam tugas untuk menyelidiki sebuah fasilitas bawah tanah yang ternyata telah diubah menjadi sarang zombie.

14. Lara Croft : Tomb Raider (2001)

Lara Croft : Tomb Raider adalah film adaptasi dari video game, film ini dirilis pada tahun 2001 dan disutradarai oleh Simon West. Video game ini memiliki genre petualangan aksi yang seru dimana dibuat oleh seorang developer Crystal Dynamics. Film ini diperankan oleh Angelina Jolie, Jon Voight, Lain Glen, Noah Taylor dan Daniel Craig.

15. Ace Attorney (2012)

Ace Attorney adalah film komedi dan drama hukum Jepang yang dirilis pada tahun 2012, film ini disutradarai oleh Takashi Miike yang didasarkan pada video game Phonenix Wright: Ace Attorney. Film ini berlatar belakang tahun 2016 yang berlokasi di suatu kota di Jepang, film ini dibuat dalam bahasa Jepang dengan durasi film sekitar 135 menit.

 

Itulah 15 film keren yang diadaptasi dari game, buat kalian para penggemar game sekaligus film tentunya film-film diatas wajib kamu tonton.

Artikel Terkait