Daftar Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa

3 bulan lalu

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa

Kalau sudah ngomongin soal superhero dari DC, tentu saja 1 nama yang paling terkenal adalah Superman. Superman sendiri merupakan sebuah ikon superhero tersendiri yang telah banyak diadaptasi kedalam serial, film, maupun game. Kisah Superman yang berawal dari komik ini memang sangat bagus dan banyak disukai oleh penggemarnya dari segala umur. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun dalam penerapannya kedalam sebuah film, kisah pahlawan super ini tidaklah segampang di komik. Ada banyak kritikan dan juga pujian yang diberikan pada setiap film yang dibuat tentang tokoh superhero yang satu ini. Mau tahu seluruh judul film Superman yang pernah dibuat dan tayang di layar lebar? Berikut ini adalah daftar semua judul film Superman dari masa ke masa:

1. Superman (1978)

photo via : www.thoughtco.com

DC sebagai pemegang hak penuh atas semua karakter superhero yang dimilikinya, mulai melakukan sebuah gebrakan kusus dengan membuat sebuah film live action pertama mereka dengan mengangkat kisah Superman ke layar lebar. Film dengan judul sama yakni Superman ini dibuat dengan bekerja sama dengan Warner Bross dan dirilis pada tahun 1978 silam. Film yang satu ini pun mendapat sebuah kesuksesan yang amat besar dan disebut sebagai film superhero pertama yang menjadi cikal bakal dari film-film superhero lainnya. Film Superman yang pertama ini sendiri menceritakan tentang kisah awal dari Superman yang dimulai dari kehancuran planet Krypton dan dirinya bukanlah manusia biasa dengan kekuatan super miliknya. Film perdana inipun menuai pujian dari para kritikus film dan sukses besar dalam Box Office.

2. Superman II (1980)

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa - Superman II

Photo via Netflix.com

Film Superman selanjutnya adalah film Superman II yang dirilis pada tahun 1980. Masih diperankan oleh Crhistopher Reeve sebagai Clark Kent dan disutradarai oleh Richard Donner. Namun Richard Donner tidak menyutradarai film ini hingga selesai. Saat produksi film hampir selesai, dirinya dipecat dan digantikan oleh Richard Lester. Superman II sendiri mengisahkan tentang hancurnya penjara 3 dimenasi yang dihuni oleh tiga penjahat crypton termasuk Jenderal Zod. Ketiga penjahat tersebut jatuh ke Bumi untuk membuat kekacauan. Dengan kekuatan yang sama seperti yang dimiliki oleh Superman, ia harus menghadapi ketiga penjahat tersebut saat ia terjebak dalam hubungan cinta dengan rekan kerjanya Louis Lane.

3. Superman III (1983)

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa - Superman III

Photo via imdb.com

Film Superman ketiga ini bisa dibilang merupakan kisah film Superman yang paling kacau dibandingkan dengan dua versi sebelumnya. Meskipun film Sperman III ini masih diperankan oleh Crhistopher Reeve sebagai Clark Kent, namun sutradaranya telah diganti menjadi sutradara baru yakni Richard Lester. Dengan hasil buruk yang ada pada film Superman III ini, sudah bisa dikatakan jika keberhasilan dari Superman II bukanlah karenanya, melainkan karena sutradara yang sebelumnya dipecat yakni Richard Donner. Superman III mengisahkan tentang seorang pengusaha yang memanfaatkan kemampuan pegawainya dalam bidang komputer untuk melakukan tindak kejahatan. Namun sayangnya, apa yang dilakukannya itu justru malah membangkitkan inkarnasi Superman yang jahat.

4. Superman IV : Quest For Peace (1987)

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa - Superman IV : Quest For Peace

Photo via dawnofcomics.com

Film superman IV ini merupakan film terakhir DC sebelum akhirnya melanjutkan projeknya ke superhero yang lain yakni Batman di tahun 80-an. Hal tersebut terjadi lantaran hasil dari film Superman IV ini amatlah buruk dan bisa dibilang gagal total. Baik dari sisi kritik maupun komersial, film yang diustradarai oleh Sidney J Furie ini diakatakan amat gagal total. Film ini mendapat banyak sekali kritikan tentangnya akibat kualitas film yang dimilikinya yang amat jelek dan bisa dibilang terjun bebas jika dibandingkan dengan film pertamanya. Meskipun dengan pemeran SUperman yang masih tetap sama yakni Christopher Reeve dan juga kembalinya Gene Hackman sebagai Lex Luthor, tidak membuat kualitas film yang satu ini membaik. Alhasil, DC tidak mau lagi untuk melanjutkan projek film Superman.

5. Superman Returns (2006)

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa - Superman Returns

Photo via Tribunnews.com

Setelah 19 tahun vakum, akhirnya film Superman dibuat kembali i tahun 2006 dengan judul Superman Returns. Pasca meninggalnya Christopher Reeve, pihak DC akhirnya memutuskan untuk membuat kembali kisah superhero yang satu ini di tahun tersebut. Untuk film Superman terbaru ini, Clacrk Kent diperankan oleh seorang aktor yang kurang terkenal yakni Brandon Routh dan aktor senior Kevin Spacey ditunjuk sebagai pemerain tokoh Lex Luthor. Bryang Singer yang sebelumnya sukses dalam membuat film X-Men, diminta untuk menyutradarai film Superman Returns ini. Jika dinilai, film Superman yang satu ini tidak bisa dikatakn jelek, hanya saja film yang satu ini juga tidak bisa dikatakan bagus juga.

6. Man Of Steel (2013)

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa - Superman : Man of Steel

Photo via piktag.com

Awalnya,Superman Return memiliki sekuel lanjutan yang akan dikeluarkan tahun 2009 atau 3 tahun setelah Superman Returns. Hanya saja, karena seri pertamanya dianggap tidak emmnuhi ekspektasi, Maka DC akhirnya menghentikan proyek Superman Returns tersebut. DC pun akhirnya menggan projek tersebut dengan cerita reboot atau cerita ulang mengenai kisah Superman yang diberi judul Man Of Steel di tahun 2013yang lalu. Dalam seri ini, aktor Henry Cavill terpilih sebagai aktor yang memerankan Clark Kent dalam film yang satu ini. Film ini menceritakan tentang kisah awal Superman, dimulai dari kehancuran planet Krypton, hingga akhrinya Clark jatuh ke Bumi dan dirawat oleh Jonathan dan Martha.

7. Batman v Superman 2016

Judul Film Superman Dari Masa Ke Masa - Batman v Superman

Photo via bestseller.co.uk

Untuk Film Superman yang terbaru adalah film Batman v Superman yang dirilis tahun 2016. Film ini merupakan film pertama yang menemukan Superman dan juga Batman dalam satu layar. Meskipun ini merupakan film pertama mereka bertemu, namun banyak kiritikus film yang mencemooh film yang satu ini lantaran dianggap kurang jika dilihat dari segi cerita yang ditampilkan dalam film ini. Film ini merupakan film pertama Ben Affleck dalam memerankan tokoh superhero Batman. Untuk Superman sendiri masih diperankan oleh Henry Cavill semenjak perannya yang pertama sebagai Superman pada film sebelumnya yang berjudul Man Of Steel.

Nah itu dia guys seluruh film Superman dari masa ke masa, kira-kira favorit kalian yang mana nih ?

Facebook Comments

Baca Juga