Fitur Baru di WhatsApp, Grup Video Call



Perkemabangan smartphone sejalan dengan perkembangan aplikasi yang ada di dalamnya. Mungkin hal itulah salah satu yang menjadi dasar adanya perbaikan maupun update terbaru dari aplikasi – aplikasi yang dibuat hingga saat ini.

Contoh saja, baru – baru ini aplikasi messenger WhatsApp yang telah mengeluarkan update-an terbarunya yakni group video call. Dengan fitur baru yang dimiliki whatsapp ini, maka kita pengguna whatsapp sudah bisa melakukan video call tidak hanya sendiri saja, tapi bisa lebih dari 2 orang dan maksimal 4 orang. Fitur terbaru dari whatsapp ini sendiri telah tersedia untuk WhatsApp versi Android maupun iOS.

photo via : www.hindustantimes.com

Dilansir dari sebuah situs web yang yakni WhatsApp Beta Info, yang mana merupakan blog yang dikenal amat akurat mengenai berbagai bocoran fitur WhatsApp, fitur ini memang akan ada di WhatsApp. Hal ini juga telah diamini oleh beberapa pengguna whatsapp si Spanyol, Inggris, dan juga Pakistan. Didalam situs tersebut juga menyebutkan jika fitur ini memang masih tersedia secara acak dan tidak adasistem undangan untuk mencoba fitur baru tersebut.

photo via : www.webit-man.com

Berdasarkan ebberapa pengguna WhatsApp yang telah mendapatkan dan menggunakan fitur ini mengatakan jika mereka menggunakan WhatsApp versi Beta. Untuk di Android, WhatsApp yang telah mendukung group call adalah versi 2.18.153, sedangkan untuk WhatsApp versi iOS, WhatsApp yang mendukun gfitur ini adalah WhatsApp versi 2.18.52. Karena fitur yang satu ini tidak untuk banyak orang, alias belum semua pengguna WhatsApp mampu menggunakan fitur ini, maka kalian harus mengecek aplikasi WhatsApp yang kalian miliki terlebih dahulu untuk bisa mengetahui apakah WhatsAPp milik kalian support atau tidak dengan fitur yang baru ini.

Untuk mengecek apakah ada fitur ini ataupun tidak pun cukup mudah. Kalian cukup mencoba melakukan sebuah panggilan video dan cek apakah ada tombol baru berupa pilihan untuk menambahkan peserta video call baru di dalamnya atau tidak. Jika kalaian beruntung dan berhasil mendapatkan fitur ini, maka akan ada tombol tambahan untuk melakukan grup video call tersebut. Jika kalian telah memenuhi syarat untuk untuk melakukan grup video call dan ingin mencoba fitur ini sepenuhnya, caranya pun cukup mudah.

photo via : eratekno.com

Hal yang harus kalian lakukan pertama kali adalah melakukan panggilan video terlebih dahulu ke satu teman di kontak kalian. selanjutnya setelah kalian terhubung didalamnya, nantinya akan muncul sebuah ikon bertanda plus (+) di pojok kanan atas dari tampilan video call yang kalian miliki. Dengan menggunakan ikon ini, kalian bisa menambahkan temna lagi yan glinnya untuk diajak melakukan video call kembali. Setelah kalian menekan tombol (+), selanjutnya akan muncul tampilan untuk menambah partisipan dalam video call tersebut. Tentu saja orang yang bisa kalian ajak untuk melakukan video call adalah orang – orang yang memiliki nomor WhatsApp yang telah tersimpan di dalam kontak yang kalian miliki.

photo via : www.beritasatu.com

Ulangi hal tersebut hingga terdapat 4 orang di dalam video call tersebut. Jangan lupa, meskipun dikatakan group video call, namun junlah dari orang yang bisa diajak untuk melakukan hal tersebut adalah terbatas. Dalam sebuah video call, hanya bisa diikuti oleh 4 orang pengguna WhatsApp saja. Hal yang menari dari fitur ini adalah, saat telah terdapa 2 atau 3 orang didalam group video call ini, maka orang lain yang akan diundang masuk untuk ikut serta didalam kelompok ini akan melihat wajah orang – orang yang sudah masuk kedalam group video call ini. Dengan begitu, orang – orang yang menerima undangan untuk ikut serta di dalam group video call ini bisa melihat siapa saja yang ada didalamnya.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >