18 Game Petualangan PC Offline Terbaik

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Saat ini game di smartphone memang sangat menarik untuk dimainkan, namun bermain di PC juga tak kalah serunya dan mampu memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan smartphone. Ada banyak sekali genre game yang bisa dimainkan di PC salah satunya yaitu adventure atau petualangan.

Game genre petualangan memang sangat seru untuk dimainkan, dimana game-game ini akan menawarkan tantangan dan pengalaman yang tak bisa kamu dapatkan dimana pun. Tapi sayanganya, kebanyakan game PC petualangan hanya bisa dimainkan ketika online saja dan membutuhkan koneksi internet yang cepat.

Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini hadir sudah game-game PC offline yang bisa dimainkan. Apa saja itu? Berikut ini game petualangan PC offline terbaik

1. Assassin’s Creed Odyssey

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via rtbf.be

Game aksi-petualangan ini sangat seru dimana para pemain akan berperan sebagai Alexios atau Kassandra, tentara bayaran dalam upaya untuk balas dendam. Ketika menjelajahi lingkungan di Yunani Kuno, kalian dapat berinteraksi dengan beberapa karakter, menyusup ke markas dan benteng musuh. Pemain juga dipersenjatain dengan pedang, tombak serta busur untuk membunuh musuh dan para bandit. Tunjukkan kemampuan prajuritmu dalam pertempuran epik skala besar antara Athena dan Sparta yang menampilkan ratusan tentara.

2. Detroit: Become Human

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Detroit: Become Human adalah game petualangan PC terbaik yang dikembangkan oleh Quantic Dream. Terletak di kota Detroit selama tahun 2036, kota ini telah direvitalisasi oleh penemuan dan pengenalan robot ke dalam kehidupan sehari-hari. Namun ketika robot mulai berperilaku seolah-olah mereka hidup disitulah keadaan menjadi lepas kendali. Ada 3 tokoh utama dalam game ini yaitu Connor seorang polisi, Markus robot pria dan Kara robot wanita. Mereka mengambil peran penting dalam alur cerita yang menarik ini.

3. Dishonored

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Serangkaian game aksi-petualangan ini dikemabngkan oleh Arkane Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Dishonored diatur di Dunwall, sebuah kota industri yang fiktif dan dilanda wabah. Dishonored mengikuti kisah Corvo Attano, pengawal Permaisuri Kepulauan. Ia dijebak atas pembunuhannya dan dipaksa menjadi seorang pembunuh, membalas dendam pada mereka yang berkonspirasi melawannya. Corvo dibandu dalam pencariannya oleh Loyalis, kelompok perlawanan yang berjuang untuk merebut kembali Dunwall dan orang luar yang mengilhami Corvo dengan kemampuan magis.

Game ini dimainkan dari sudut pandang orang pertama dan memungkinkan pemain untuk melakukan serangkaian misi dalam berbagai cara dengan penekanan pada pilihan pemain. Misi dapat diselesaikan melalui stealth, combat, atau kombinasi keduanya. Menjelajahi setiap level membuka jalur dan alternatif baru untuk mencapai tujuan misi dan dimungkinkan untuk menyelesaikan semua misi, menghilangkan semua target Corvo dengan cara yang tidak mematikan.

4. Devil May Cry 5

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Seri kelima dari Devil May Cry telah dirilis, game yang dikembangkan oleh Capcom ini alur ceritanya melanjutkan dari pendahulunya Devil May Cry 4. Permainan berlangsung lima tahun setelah Devil May Cry 4 dan mengikuti trio prajurit dengan kekuatan iblis. Dante yang kembali, Nero dan protagonis baru bernama C saat mereka mencoba menghentikan Raja iblis Urizendari menghancurkan dunia manusia. Dalam perjalanan mereka di Red Grave City, pemain dapat menggunakan karakter-karakter ini dalam misi yang berbeda. Masing-masing dari mereka memiliki cara bertarung dan menjadi lebih kuat. Ketika itu terjadi, misteri dibalik V terungkap, bersama dengan hubungannya dengan Urizen.

5. Dying Light

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via winpoin.com

Kisah game ini mengikuti agen rahasia bernama Kyle Crane yang dikirim untuk menyusup kezona karantina di kota Timur Tengah bernama Harran. Ini menampilkan kota yang dipenuhi dengan musuh dengan siklus siang-malam yang dinamis, dimana zombie lambat dan canggung di siang hari tetapi menjadi sangat agresif di malam hari. Dying Light ini difokuskan pada pertempuran dan parkour berbasis senjata, memungkinkan pemain untuk memilih pertarungan atau penerbangan ketika dihadapkan dengan bahaya. Game ini dilengkapi dengan mode multipemain asimetris dan mode multipemain kooperatif empat pemain.

6. Green Hell

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Selanjutnya ada Green Hell sebagai salah satu game petualangan PC offline terbaik. Game ini dimainkan dalam perspektif orang pertama dalam mode pemain tunggal atau multipemain coop. Ini adalah simulasi dunia terbuka di mana pemain harus memastikan kelangsungan hidup mereka dengan mengumpulkan bahan mentah dan makanan serta membuat benda dan kabin.

Pemain mulai di kamp hutan tunggal tanpa konteks lebih lanjut. Lingkungan permainan berubah secara dinamis dan mempengaruhi keadaan fisik dan psikologis karakter. Selanjutnya, pemain harus memperhatikan diet seimbang yang dijelaskan oleh jam tangan pintar. Pemain harus tidur cukup dan harus menjaga kesehatannya dengan cara misalnya menghindari kontak dengan hewan beracun atau makanan yang tidak enak dan menghindari cedera. Untuk memulihkan kesehatan, pemain dapat membuat obat dan perban. Kompas dan GPS berfungsi sebagai alat bantu navigasi.

7. Grand Theft Auto V

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Berlatar belakang di dalam negara bagian fiksi San Andreas yang berbasis di California Selatan, kisah pemain tunggal mengikuti tiga kriminal dan upaya mereka untuk melakukan pencurian sementara dibawah tekanan dari agen pemerintah serta tokoh-tokoh kejahatan kuat lainnya. Ada banyak misi yang melibatkan penembakan dan mengemudi.

8. Hitman 2

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Game ini melanjutkan alur plot yang dimulai di Hitman dan mengikuti pembunuh bayaran yang direkayasa secara genetis, Agen 47 yang sedang mencari “Klien Bayangan” misterius dan sekutunya yang mencoba menghancurkan Providence, sebuah organisasi rahasia yang mengendalikan urusan dunia. Pemain dapat dengan bebas menjelajahi enam lokasi sandbox besar.

9. Kingdom Come: Deliverance

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via gadgetapa.com

Kingdom Come: Deliverance merupakan game petualangan yang diatur dalam abad pertengahan Kerajaan Bohemia, sebuah Negara Imperial dari Kekaisaran Romawi Suci yang berfokus pada konten historis akurat. Game ini menggunakan sistem role-playing tanpa kelas sehingga memungkinkan pemain untuk menyesuaikan keterampilan mereka untuk mengambil peran seperti prajurit, bard, pencuri atau hibrida. Kemampuan dan statistik tumbuh tergantung pada apa yang pemain lakukan. Dengan grafis yang memukau, game petualangan ini dapat dimainkan secara offline.

10. Life is Strange 2

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via gamebrott.com

Ini merupakan sekuel dari Life is Strange yang menampilkan kisah dua bersaudara Sean dan Daniel, dua Hispanik Amerika yang melakukan perjalanan sepanjang Pantai Barat AS sebagai buronan polisi setelah sang adik menemukan kemampuan telekinetiknya. Dalam permainan yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga, Sean harus membuat keputusan penting yang akan mengarah ke berbagai cabang dalam alur cerita, sambil menjadi orang tua pengganti bagi Daniel.

11. Monster Hunter World

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Game petualangan PC offline terbaik selanjutnya ada Monster Hunter World. Disini pemain mengambil peran sebagai Hunter yang ditugaskan untuk memburu dan membunuh atau menjebak monster yang berkeliaran di salah satu dari beberapa ruang lingkingan. Jika pemain berhasil maka akan diberi hadiah melalui jarahan yang terdiri dari bagian-bagian dari monster dan elemen lain yang digunakan untuk membuat senjata dan baju besi. Para pemain dapat berburu sendiri atau dalam kelompok hingga empat pemain melalui multiplayer online game.

12. Resident Evil 2 Remake

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Seperti namanya, game ini merupakan remake dari permainan Resident Evil 2 tahun 1998. Para pemain akan bermain sebagai pewira polisi junior bernama Leon S. Kennedy dan seorang mahasiswa Claire Redfield ketika mereka berusaha melarikan diri dari kota Raccoon selama kiamat zombi. Ada yang berbeda dari versi aslinya yang menggunakan kontrol tank dan sudut kamera tetap. Di versi remake ini menghadirkan gaya menembak orang ketiga di belakang punggung yang mirip dengan Resident Evil 4.

13. Sekiro: Shadows Die Twice

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Game ini bercerita tentang seorang shinobi pada periode Sengoku bernama Sekiro saat ia mencoba untuk membalas dendam pada seorang samurai yang menyerang dan menculik tuannya. Sekiro: Shadows Die Twice ini dikatakan memiliki kesulitan sangat tinggi lho. Gamenya juga difokuskan ke stealth, eksplorasi dan pertempuran.

14. The Witcher 3: Wild Hunt

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Permainan ini berlangsung dalam fiksi fantasy world berdasarkan Paganisme Slavia. Kontrol pemain Geralt of Rivia, pembunuh monster untuk disewa yang dikenal sebagai witcher dan mencari putri angkatnya yang melarikan diri dari dunia lain Wild Hunt. Para pemain akan menghadapi banyak bahaya dengan persenjataan dan sihir. Selesaikan pencarian untuk mendapatkan poin pengalaman dan emas yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan Geralt dan membeli peralatan.

15. The Walking Dead: The Final Season

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Bagian keempat sekaligus terakhir dari seri The Walking Dead ini patut kamu cobain jika sedang mencari game petualangan PC offline terbaik. Berlangsung 3 tahun setelahnya The Walking Dead: A New Frontier berfokus pada upaya Clementine untuk membesarkan Alvin Jr. (AJ) di dunia pasca-apokaliptik. Ia bertemu dan bergabung dengan sekelompok remaja bermasalah yang bertahan hidup disebuah sekolah asrama. Namun takdirnya tidak menuntun mereka untuk menghadapi sekelompok perampok yang dipimpin oleh seseorang dari masa lalu Clementine.

16. The Dark Pictures Anthology: Man of Medan

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Game petualangan yang dikembangkan oleh Supermassive Games dan dipublikasi oleh Bandai Namco Entertainment. Game ini terinspirasi dari legenda tentang SS Ourang Medan, sebuah kapal hantu yang dianggap telah karam di perairan Hindia Belanda pada tahun 1940an. Sekelompok remaja Amerika melakukan perjalanan ke Samudra Pasifik Selatan untuk berlibur. Tetapi ketika dilanda badai, mereka disekap oleh 3 orang misterius. Mereka kemudian menemukan kapal hantu terkutuk yang telah menghilang sejak tahun 1947.

17. The Room Three

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via store.steampowered.com

Di permainan ini, kamu akan memecahkan kotak teka-teki dan lainnya. Game ini memungkinkan para pemain untuk melihat-lihat ruangan dari suatu tempat atau memutar pandangan mereka di sekitar kotak teka-teki atau objek serupa. Elemen objek dapat berinteraksi seperti menekan tombol, memasukkan dan memutar kunci atau menggeser bagian. Item dapat dikumpulkan dan diperiksa dari inventaris pemain yang banyak mencakup manipulasi objek itu untuk mengungkapkan ruang rahasia atau sejenisnya.

18. Wolfenstein 2: The New Colossus

Game Petualangan PC Offline Terbaik

photo via goldenspikecompany.com

Wolfenstein 2: The New Colossus merupakan game petualangan PC offline terbaik. Game ini dimainkan dari sudut pandang orang pertama dan pemain harus melawan musuh di seluruh level. Selain itu, game ini menggunakan sistem kesehatan dimana kesehatan pemain dibagi menjadi beberapa bagian terpisah yang beregenerasi. Jika seluruh bagian hilang, pemain harus menggunakan paket kesehatan untuk mengisi kembali kesehatan yang hilang. Disini juga disediakan berbagai senjata yang dapat digunakan untuk serangan jarak dekat, senjaya api dan bahan peledak untuk melawan musuh.

 

Itulah beberapa game petualangan PC offline terbaik yang bisa kamu mainkan. Dari deretan game-game diatas kamu ingin memainkan yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *