Rekomendasi Gamepad Yang Bagus Buat Nge-game

2 minggu lalu, by blogunik

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus

Di zaman sekarang ini banyak orang yang gemar bermain game dengan smartphone. Namun tentunya ada beberapa game yang sulit dimainkan dengan sisem touch screen pada smartphone. Sehingga akan lebih baik jika menggunakan gamepad khusus untuk smartphone. Selain lebih nyaman digunakan, dengan menggunakan gamepad juga membuat pengalaman bermain game seperti bermain game pada Play Station. Tak hanya itu saja dengan menggunakan gamepad tidak akan membuat touch screenmu cepat rusak. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi gamepad yang bagus buat kamu bermain game.

Tips Memilih Smart Controller

Sebelum membelinya kamu harus tahu jika smart controller itu ada dua tipe yaitu dengan kabel dan tanpa kabel. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu kamu dapat memilih sesuai dengan keinginanmu.

  • Tipe dengan kabel adalah tipe smart controller yang dapat langsung pada smartphone dengan menggunakan kabel data. Buat kamu yang suka bermain game cepat seperti game perang dan fighting, smart controller tipe ini cocok untuk kamu. Karena tipe ini memiliki respon yang lebih cepat daripada controller yang menggunakan konektivitas Bluetooth. Tapi sayangnya tipe ini tidak praktis karena tidak dapat digunakan secara bersamaan saat kamu mengisi daya smartphone.
  • Tipe tanpa kabel adalah tipe smart controller yang dapat disambungkan pada smartphone melalui bluetooth. Tipe ini juga sangat praktis karena tanpa kabel dan mudah dibawa serta digunakan. Namun sayangnya, tipe ini tidak cocok digunakan untuk game bergenre fighting dan shooting karena ada sedikit masalah pada kecepatan responnya.

Memilih Berdasarkan Tipe OS-nya

Pada umumnya smartphone memiliki dua macam OS yaitu iOS dan Android. Tentunya masing-masing OS ini memerlukan tipe controller yang berbeda agar berfungsi dengan baik. Maka dari itu penting buatmu memastikan apakah controller tersebut sesuai dengan OS smartphone kamu sebelum membelinya. Tapi ada juga controller yang tanpa kabel yang dapat digunakan pada kedua OS.

Pilihlah Berdasarkan Bentuknya

Bentuk dari controller smartphone sendiri cukup bervariasi mulai dari bentuknya seperti Super Nintendo, Play Station hingga Xbox. Pastinya akan lebih nyaman dan mudah jika menggenggam controller yang menyerupai controller pada video game daripada menggenggam smartphone secara langsung ketika bermain game. Jika kamu menggunakan smart controller, tentunya tanganmu tidak akan mudah lelah jika bermain game dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, pegangan dan stand smartphone pada controller juga dapat memberikan sensai bermain game layaknya bermain game di mesin game dan dapat juga meningkatkan stabilitas layar saat smartphone dipasangkan.

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus

Berikut ini ada beberapa rekomedasi gamepad yang bagus buat nge-game yang bisa kamu pertimbangkan untuk membelinya.

1. Terios T3 – Rp. 98.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Terios T3

Photo via aliexpress.com

Terios T3 adalah salah satu gamepad yang bagus buat nge-game, dimana gamepad ini memiliki harga yang terjangkau. Jika dilihat tombol-tombol pada Terios T3 ini mirip dengan joystick Play Station. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu menghubungkan gamepad ini ke smartphone kamu melalui bluetooth. Selain itu, untuk baterai gamepad ini bersifat rechangeable.

2. GameSir F1 – Rp. 125.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - GameSir F1

Photo via gamesir.hk

GameSir F1 adalah gamepad yang cocok digunakan untuk bermain game seperti Mobile Legends, Arena Of Valor (AOV), Dragon Nest SEA, GTA, FIFA Mobile dan lainnya. Posisi tombol pada gamepad ini sangat pas sehingga terasa nyaman ketika digunakan. Dijamin kamu bakalan betah berlama-lama bermain game dengan menggunakan gamepad Android satu ini.

Cara menggunakan gamepad ini cukup mudah, kamu hanya perlu meletakkan smartphone kamu di holder yang ada dan kamu bisa bermain deh dengan nyaman. Dengan clamp holder yang flexible membuat gaming controller ini cocok dengan berbagai jenis smartphone dari iOS maupun Android.

3. Ipega PG-9028 – Rp. 129.900

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Ipega PG-9028

Photo via jakartanotebook.com

Ipega PG-9028 adalah gamepad yang bagus untuk nge-game dimana gamepad ini dapat digunakan untuk perangkat seperti Android dan iOS. Ipega PG-9028 ini juga dilengkapi dengan wireless bluetooth yang dapat menghubungkan perangkat secara nirkabel sepanjang 6 hingga 8 meter. Gamepad ini juga dilengkapi dengan penjepit smartphone sehingga waktu bermainmu lebih nyaman, penjepitnya ini mampu menahan smartphone dengan layar sebesar 5.5 inch.

4. Dobe TI 465 – Rp. 135.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Dobe TI 465

Photo via jakartanotebook.com

Dobe TI 465 adalah gaming controller untuk iPhone atau Android yang akan membuat bermain game semakin mudah nyaman dan menyenangkan. Gamepad ini merupakan salah satu gamepad yang bagus untuk nge-game sehingga patut kamu coba. Selain itu, gamepad ini juga memiliki desain yang dinamis dan cara menggunakannya juga mudah. Kamu hanya perlu memasang smartphone kamu ke gamepad ini tanpa perlu menginstal aplikasi lainnya.

5. 8Bitdo Zero – Rp. 143.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - 8Bitdo Zero

Photo via amazon.com

8Bitdo Zero adalah gamepad yang memiliki bentuk yang sangat kecil dari yang lainnya, bahkan gamepad ini dapat dijadikan gantungan kunci. Gamepad ini memiliki D-pad dan 4 buah tombol untuk memainkan game. Gamepad ini juga dapat digunakan untuk semua perangkat yang memiliki koneksi bluetooth. Tak heran jika gamepad ini termasuk gamepad yang bagus buat nge-game.

6. Ipega PG-9021 – Rp. 149.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Ipega PG-9021

Photo via gearbest.com

Ipega PG-9021 adalah salah satu gamepad yang bagus buat nge-game, dimana gamepad ini sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu memasang smartphone kamu ke gaming controller ini dan kamu sudah bisa memainkan game kesukaanmu. Gamepad ini memiliki bentuk yang meniru controller console seperti PS dan Xbox sehingga gaming hand grip ini sangat nyaman dan familiar untuk digunakan.

7. Ipega PG-9067 – Rp. 170.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Ipega PG-9067

Photo via jakartanotebook.com

Ipega PG-9067 adalah gamepad bagus yang memiliki desain yang dinamis seperti controller console sehingga cocok untuk para mania game mobile. Cara menggunakan gamepad ini sangat mudah kamu hanya perlu memasang smartphone kamu ke gaming controller ini, selain itu kamu juga tidak perlu menginstal aplikasi.

8. GameSir G3W – Rp. 172.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - GameSir G3W

Photo via tokopedia.com

GameSir G3W adalah gamepad yang dilengkapi dengan kabel dan stand smartphone, dimana stand smartphonenya ini dapat kamu atur dan sesuaikan. Selain itu, stand smartphonenya pun dapat dilepas dan dipasang. Gamepad bagus ini dilengkapi juga dengan dual vibration motor yang dapat memberikan sensasi getar saat bermain game. Untuk tombolnya sendiri cukup lunak sehingga sangat nyaman digunakan.

9. Xiaomi Gamepad – Rp. 258.300

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Xiaomi Gamepad

Photo via gearbest.com

Buat kalian para penggemar produk dari Xiaomi pastinya sudah tidak asing lagi dengan produk satu ini yaitu Xiaomi Gamepad. Gamepad ini memiliki bentuk dan layout tombol mirip controller Xbox. Gamepad ini hanya memerlukan konektivitas bluetooth untuk menggunakannya. Selain itu, gamepad ini juga didukung dengan dua buah baterai AA. Gamepad ini memiliki warna hitam doff diseluruh bagian bodinya sehingga memberikan kesan elegan.

10. Ipega PG-9023 – Rp. 354.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Ipega PG-9023

Photo via banggood.in

Ipega PG-9023 adalah gamepad yang bagus buat nge-game dimana gamepad ini cocok digunakan buat gamers yang menggunakan table untuk bermain game. Gamepad ini memiliki desain yang tak seperti gamepad pada umumnya karena gamepad ini memiliki desain penjepit pada sisi kanan dan kiri. Selain itu, gamepad ini juga dibekali dengan baterai 380mAh yang mampu bertahan hingga 18 jam.

11. GameSir F3 Plus – Rp. 388.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - GameSir F3 Plus

Photo via sea.banggood.com

GameSir F3 Plus adalah salah satu merek gamepad terbaik yang diperuntukan untuk para gamers PUBG, Fortnite dan game genre battle royale lainnya. Gamepad ini menggunakan teknologi Conductuve Airflash sehingga sangat mudah digunakan. Menariknya, gamepad ini tidak memerlukan konektivitas bluetooth atau aplikasi tambahan.

Gamepad ini juga dibuat sangat simple dan mudah dibawa kemana-mana. Pada bagian belakang terdapat dua tombol trigger yang terkoneksi langsung dengan teknologi Airflash Conduction yang terdapat dibagian sisi kanand an kiri bawah layar.

12. Mad Catz C.T.R.L.R – Rp. 450.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Mad Catz C.T.R.L.R

Photo via amazon.com.au

Mad Catz C.T.R.L.R adalah gamepad yang dilengkapi dengan tiga mode kontrol dan konektivitas dual bluetooth. Gamepad terbaik ini dapat memberikan kontrol yang lebih akurat dan respon lebih cepat. Selain itu, gamepad ini juga dilengkapi dengan tiga mode kontrol yang dapat memberikan operabilitas dengan komputer baik Windows maupun Mac.

Tak hanya itu saja, gamepad ini juga dapat berfungsi sebagai remote control karena dilengkapi dengan satu set tombol multimedia yang dapat digunakan untuk mengganti lagu, memutar film, menyesuaikan volume dan lainnya.

13. SteelSeries Stratus XL – Rp. 825.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - SteelSeries Stratus XL

Photo via amazon.com

Gamepad bagus berikutnya adalah SteelSeries Stratus XL. Gamepad ini memiliki desain controller dan posisi tombolnya menyerupai Xbox. Gamepad ini dilengkapi dengan dua baterai AA yang memungkinkan kamu untuk bermain dalam waktu lama karena memiliki daya tahan hingga lebih dari 40 jam. Selain itu, gamepad ini juga mendukung game berjenis VR. SteelSeries Stratus XL ini juga menjadi salah satu gamepad yang bagus buat nge-game.

14. Mad Catz LYNX 3 – Rp. 938.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Mad Catz LYNX 3

Photo via amazon.co.uk

Mad Catz LYNX 3 adalah salah satu gamepad yang bagus buat nge-game. Gamepad ini memiliki desain yang bisa dilipat dan tetap ergonomis ketika digunakan. Mad Catz LYNX 3 ini juga dilengkapi dengan penjepit smartphone yang akan membuat acara main gamemu semakin nyaman.

15. Moga Hero Power – Rp. 999.000

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Moga Hero Power

Photo via amazon.co.uk

Moga Hero Power adalah gamepad yang memiliki desain menyerupai controller pada game console dan dilengkapi dengan susunan tombol yang komplit. Gamepad ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 1800mAh sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain game dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, gamepad ini juga dilengkapi dengan stand smartphone dan kabel untuk mengisi daya baterai yang disambungkan pada smartphone. Moga Hero Power ini merupakan salah satu gamepad yang bagus buat nge-game.

16. Razer Serval – Rp. 1,3 Juta

Rekomendasi Gamepad Yang Bagus - Razer Serval

Photo via produto.mercadolivre.com.br

Razer Serval adalah gamepad yang bagus buat nge-game, dimana gamepad ini dilengkapi dengan dua stick analog, D-Pad, 4 tombol face, tombol punggung dan trigger. Selain itu, gamepad ini juga mudah digunakan karena menggunakan wireless yang langsung terhubung dengan smartphone dengan mengandalkan bluetooth. Razer Serval ini juga memiliki LED indikator yang berguna untuk menunjukkan nomor player kita ketika bermain game multiplayer.

Itulah beberapa rekomendasi gamepad yang bagus buat kamu para gamers. Sebelum kamu membelinya pastikan gamepad tersebut sesuai dengan smartphone kamu dan jangan lupa perhatikan juga harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait