Gaya Busana Pramugari Cantik dan Terbaik Di Dunia


    Fashion & Kecantikan, Info


Beberapa perusahaan memberikan seragam kepada pegawainya sebagai citra dari perusahaan tersebut. Namun walau penggunaan seragam bisa membuat tampilan lebih keren namun tak sedikit orang ataupun pegawai yang memilih untuk menggunakan pakaian bebas dari pada menggunakan seragam yang diberikan oleh perusahaannya. Hal itu karena seragam yang diberikan tidak sesuai selera mereka, atau bisa dikatakan tidak keren dan fashionable.

Tapi beberapa perusahaan seperti maskapai penerbangan mengharuskan pegawainya khususnya kru dan pramugari pesawat untuk menggunakan seragam. Bahkan tak tanggung-tanggung desain seragamnya pun dibuat sebaik dan sefashionable mungkin sehingga para kru pesawat tampil lebih menarik dan menyegarkan mata. Nah berikut ini adalah Daftar Gaya Busana Pramugari Terbaik Di Dunia, yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi gaya kekantor kamu.

1. Hainan Airlines

photo via : edition.cnn.com

photo via : mymodernmet.com

Hainan Airlines merupakan sebuah penerbangan yang berbasis di China. Hainan Airlines memiliki seragam yang sangat stylist. Seragam ini didesain oleh seorang desiner kondang bernama Laurence Xu. Saking stylistnya seragam pramugari milik Hainan Airlines dipamerkan di Paris Couture Week. Seragam pramugari Hainan Airlines ini merupakan perpaduan antara gaya barat dan tradisional khas Tiongkok, ada sentuhan gambar ombak, awan, dan juga Roc yang merupakan sebuah burung mitologi asal China. Jika dilihat seragam pramugari Hainan Airlines ini memang sangat fashionable, sangat eksklusif dan berkelas, bagaikan kostum para super model dunia.

2. China Airlines

photo via : www.china-airlines.com

photo via : www.chinatimes.com

China Airlines yang berbasis di Taipei juga tak kalah stylish dari Hainan. Ada nuansa retro di balik rancangan seragam yang terdiri dari setelan blazer lengan pendek dengan detail peplum pada bagian hem, dan rok pensil. Keunikannya ada di bagian kerah ganda, kerah cheongsam berpadu cantik dengan kerap lapel blazer. Penampilan pramugaripun terlihat lebih modis, rapi dan elegan.

3. Etihad Airways

photo via : http://welkomeafrica.com

photo via : skift.com

Kesan stylish tidak bisa dipungkiri jika kita melihat pramugari dari Etihad Airways. Seragam dari Etihad Airways ini memiliki nuansa coklat gelap dan ungu yang terlihat mewah saat dipadukan. Seragam Etihad Airways didesain oleh desainer couture asal Italia Ettore Bilotta. Ettore Bilotta merancang khusus seragam untuk menampilkan kesan elegan, chic sekaligus sleek. Terinspirasi dari gaya ’50-an yang glamor, para kru kabin Etihadpun tampil stylish dengan topi baret ungu, syal bercorak abstrak serta sarung tangan kulit.

4. Qantas

photo via : orbi.kr

photo via : www.ausbt.com.au

Selain Etihad, seragam kru kabin Qantas juga menyita perhatian publik dan juga dunia fashion. Pasalnya seragam dari maskapai Qantas ini terlihat begitu fashionable. Seragam ini terdiri dari midi dress dengan siluet pas badan. Seragam Qantas rancangan Martin Grant ini memiliki sentuhan bold dengan warna kontras fuchsia dan merah di atas warna biru navy. Tak lupa syal shocking pink dan belt yang menyempurnakan penampilan para pramugari.

5. Singapore Airlines

photo via : betteraviationjobs.com

photo via : www.havayolu101.com

Beralih ke Singapore Airlines, maskapai penerbangan ini juga memiliki seragam yang unik untuk para kru kabin. Nuansa Melayu terlihat sangat kental pada busana pramugari dari maskapai penerbangan ini. Blouse dan rok panjang bercorak bunga merupakan gaya klasik yang tak lekang waktu. Diketahui Singapore Airlines masih mempertahankan gaya busana kru kabin sejak tahun 1968.

6. China Eastern

photo via : www.scmp.com

photo via : getridtalk.com

Selain Hainan, China Eastern juga memiliki seragam yang sangat indah dipandang mata dan membuat kru pesawat yang memakainya terlihat mempesona. Seragam China Eastern memiliki desain sederhana dengan sentuhan nautical yang chic sekaligus fashionable. Seragam kru China Eastern berupa shirt dress berkancing depan dengan detail yang minimal tapi cukup menarik mata. Perhatikan pita merah di bagian dada yang kontras dengan gaun, sebuah detail kecil tapi memberi tampilan yang cantik. Belum lagi ditambah ikat pinggang oversized merah, syal motif bunga dan topi. Sebuah rancangan menawan dari otak jenius desainer Christian Lacroix.

7. Vueling Airlines

photo via : www.aviation24.be

photo via : www.cntraveler.com

Vueling Airlines merupakan maskapai asal Spanyol yang dikategorikan low-cast atau budget airline. Tapi walaupun low cast, Maskapai asal spanyol ini tetap memperhatikan penampilan dari para kru pesawat. Seragam dari Vueling Airlines ini terdiri dari coat abu-abu dan hitam dengan model turtle neck serta aksen pita di pinggang ini amat menarik dipandang mata.

8. Garuda Indonesia

photo via : karryon.com.au

photo via : ayumoenika06.wordpress.com

Indonesia juga tak kalah dengan maskapai yang ada di luar negeri. Maskapai penerbangan terbaik di Indonesia yakni Garuda Indonesia memiliki seragam yang sangat mempesona walaupun dikemas dengan nuansa tredisional. Dengan menggunakan pilihan kain tradisional yaitu batik dan baju kebaya Kartini, para pramugari Garuda Indonesia terlihat anggun dan cantik. Pilihan kainnya adalah batik motif lereng. Josephine Werratie Komara atau lebih dikenal dengan nama Obin adalah desainer kain di balik seragam cantik ini. Seragam Garuda Indonesia terdiri dari empat warna; toska, biru, oranye dan ungu yang dipercantik dengan bros yang disematkan di antara kerah seragam.

9. Thai Airways

photo via : backpackerlee.wordpress.com

photo via : getridtalk.com

Colorful dengan dominasi warna khas permata adalah seragam yang dipakai pramugari Thai Airways. Dengan blus dan rok panjang press badan berwarna emas lengkap dengan selendang tenun dan bunga, tampilan ini memberi kesan klasik dan anggun. Namun seragam ini hanya digunakan saat pramugari berada di dalam pesawat. Ketika mereka turun dari pesawat harus berganti dengan seragam berwarna ungu.

10. Air France

photo via : www.hangat.com

photo via : http://www.itsacrewlife.com

Prancis memang terkenal dengan negara fashion. Jadi tak heran jika maskapai penerbangannya memiliki seragam yang sangat fashionable untuk para kru pesawat. Lihat aja seragam para pramugari Air France ini. Dress pendek berwarna ungu gelap dipadukan dengan sabuk berbentuk pita besar berwarna merah memberikan kesan mewah, klasik, dan anggun. Busana ini dirancang oleh desiner Perancis, Christian Lacroix dengan tujuan agar para pramugari tetap terlihat stylish dan berpakaian lebih baik dari para wisatawan.

 

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >