Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Wanita Berwajah Bulat

1 bulan lalu

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat

Banyak cewek yang memimpikan ingin memiliki bentuk wajah seperti manga, dengan pipi tirus dan dagu yang lancip. Tapi mimpi hanyalah mimpi guys, pasalnya banyak cewek didunia ini justru memiliki bentuk wajah yang bulat dengan pipi yang chubby. Hal ini membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan bentuk wajahnya yang bulat. Pasalnya wajah yang bulat, dapat memberikan kesan lebih berisi alias terkesan tembem pada sesorang, padahal berat badannya tetaplah idel.

Karena hal ini, banyak wanita yang akhirnya memilih pergi ke ahli kecantikkan untuk membuat wajahnya menjadi lebih tirus, yang tentunya mengeluarkan budget yang banyak. Ada juga yang memilih untuk melakukan program diet karena menganggap wajahnya yang bulat adalah dampak dari penumpukan lemak di pipinya sehingga memilih untuk berdiet. Padahal guys, ada cara yang lebih mudah lho untuk membuat wajah kalian terlihat tirus tanpa harus operasi, injeksi ataupun melakukan diet. Salah satunya adalah dengan memilih potongan atau gaya rambut yang sesuai untuk bentuk wajah kamu yang bulat. Dengan gaya rambut yang tepat, dapat membuat bentuk wajahmu semakin tirus dan mungil lho! Nah penasaran gaya rambut apa saja yang cocok buat kamu yang berwajah bulat? Berikut ulasannya!

1. Gaya rambut layer dengan curtain bangs

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Gaya rambut layer dengan curtain bangs

photo via : stylishf9.com

Model rambut layer merupakan salah satu model rambut favorit banyak orang terutama wanita, karena cocok dengan berbagai bentuk wajah terutama bentuk wajah bulat. Untuk pemilik wajah bulat sendiri, gaya rambut ini dapat memberikan kesan lebih tirus bagi pemilik wajah tersebut. Pasalnya selain dapat mempertegas volume pada rambut, bagian-bagian rambut yang pendek juga dapat menutupi pipi yang chubby sehingga terlihat lebih tirus.

Nah gaya rambut ini juga paling pas jika dipadukan dengan curtain bangs. Curtain bangs sendiri adalah poni dengan bentuk menyerupai tirai terbuka atau sering disebut dengan poni belah tengah yang memberikan kesan manis di wajah penggunanya. Curtain bangs juga dapat menutupi dahi yang lebar sehingga bentuk wajahmu dapat terlihat lebih mungil.

2. Gaya rambut bob

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Gaya rambut bob

photo via : www.instagram.com/happyrim

Bentuk wajah yang bulat identik dengan pipi yang berisi alias tembem. Untuk menutupinya, kamu bisa menggunakan potongan rambut bob. Model rambut dengan tatanan rapi dan potongan pendek dari belakang kemudian memanjang ke depan ini akan memberikan efek wajah lebih tirus. Pasalnya pipi akan sedikit tertutupi dengan rambut panjang yang berada di samping pipi. Selain itu, potongan rambut bob juga membuat pemiliknya terlihat lebih stylish tanpa harus melakukan banyak perawatan.

3. Flirty flip pendek

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Flirty flip pendek

photo via : http://www.webok.co/

Model rambut flirty flip merupakan model potongan rambut pendek atau sebahu yang menghadirkan poni tipis dan rambut di bagian pipi lebih tebal. Dimana hal inilah yang akan memberikan kesan tirus pada wajah. Bentuk potongan rambutnya mampu menyamarkan bentuk pipi kamu yang chubby sehingga dapat terlihat lebih tirus. Selain lebih tirus, gaya rambut pendek ini juga memberikan kesan glamour, sedikit genit, dan fun pada pemiliknya.

4. Flipped Frock

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Flipped Frock

photo via : therighthairstyles.com

Gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajar bulat selanjutnya adalah model Flipped Frock. Model rambut ini tidak jauh berbeda dengan model rambut flirty flip pendek, hanya saja dalam potongan rambut flipped frok ini tampak lebih girly daripada potongan rambut flirty flip. Flipped Frock ini merupakan potongan rambut sebahu yang dibuat sedikit curly. Model rambut flipped frock cocok untuk para wanita berwajah bulat karena potongan pendek dari atas pipi akan menutup secara sempurna pipi chubbymu sehingga menjadi terlihat lebih tirus. Model rambut ini akan membuat kamu terlihat lebih menarik dan cantik.

5. Keriting Gantung

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Keriting Gantung

photo via : www.hawtcelebs.com

Memiliki wajah bulat, memang harus berhati-hati jika ingin memiliki rambut yang keriting karena dapat membuat wajah terlihat lebih lebar. Namun potongan rambut jenis keriting gantung, sangat cocok buat kamu yang berwajah buta. Sesuai dengan namanya, keriting gantung mengusung model rambut dengan keriting di bagian bawah saja. Model rambut ini adalah model rambut dimana sebagian rambut bertekstur keriting, Umumnya pada bagian pangkal rambut sampai tengah akan dibiarkan lurus dan sisanya dibuat keriting baik itu keriting spiral gantung atau hanya sekedar berombak. Gaya rambut ini memberikan kesan elegan dan modern pada pemiliknya. Selain itu dapat juga memberikan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang.

6. Gaya rambut yang terlihat tipis

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Gaya rambut yang terlihat tipis

photo via : sistacafe.com

Buat kamu yang memiliki rambut tebal dan mengembang ada baiknya untuk memangkas rambut agar terlihat lebih tipis. Dengan rambut tipis, wajah bulatmu akan terlihat lebih segar karena rambut tidak akan terlihat terlalu tebal. Selain itu, dengan rambut tipis juga dapat membuat penampilan kamu tidak terlihat padat dan berlebihan. Selain membuat wajah terlihat semakin mungil, rambut yang tipis juga membua dirimu terlihat lebih sederhana dan fresh.

7. Model rambut Pixie dengan poni

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Model rambut Pixie dengan poni

photo via : www.naloaded.com

Gaya rambut Pixie adalah gaya rambut yang pendek banget cenderung cepak. Gaya rambut yang memberikan kesan cute dan juga boyish ini justru sangat cocok digunakan buat kamu yang berwajah bulat lho! Selain relatif lebih mudah dirawat, dan praktis, potongan jenis ini juga membuat wajah tampak lebih fresh dan muda. Wajah kamu yang bulat akan terlihat lebih panjang saat kamu menggunakan potongan rambut satu ini.

8. Bob Layer dengan poni

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Bob Layer dengan poni

photo via : instagram.com/hairbyac_alcorn

Gaya rambut yang cocok buat kamu yang berwajah bulat selajutnya adalah daya rambut Bob layer. Model rambut wanita untuk wajah bulat yang satu ini memiliki guntingan trap yang lembut dari bagian samping hingga ke bawah wajah, sehingga akan memberikan kesan yang ramping pada wajah bulatmu. Model rambut satu ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan poni seperti curtain bangs.

9. Wavy Bob

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Wavy Bob

photo via : harpersbazaar.com

Wavy Bob merupakan model rambut pendek bob seperti umumnya namun dibuat ikal bergelombang. Jenis ikalnya menyeseuaikan dengan keinginan masing-masing. Mau yang semi keriting, mau yang keriting jagung atau bisa juga yang ikal bergelombang. Model rambut ini sangat booming di Korea baru-baru ini. Model rambut ini cocok digunakan oleh semua bentuk wajah termasuk bentuk wajah bulat. Karena selain terlihat segar dan menarik, gaya rambut ini juga akan membuat bentuk wajah bulat semakin menawan.

10. Layer Panjang Berponi

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Layer Panjang Berponi

photo via : http://en.eyeni.ru

Gaya rambut yang cocok buat wajah bulatmu selanjutnya adalah model rambut layer panjang. Minta stylist untuk membuat layer mulai dari bawah dagu dan bertahap hingga ujung rambut. Tujuannya, untuk menciptakan model rambut layer panjang gaya shaggy yang membingkai sempurna wajahmu. Kemudian berikan aksen poni berlapis ringan supaya penampilan juga tampak ringan. Ideal untuk kamu yang berwajah hati atau bulat. Model rambut layer panjang tidak hanya cocok untuk satu jenis rambut saja. Berbagai tipe dan jenis rambut, mulai dari lurus, bergelombang, keriting, sampai afro bisa mengaplikasikan aksen layer yang panjangnya bisa disesuaikan dengan selera.

11. Half top knot

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Half top knot

photo via : www.hairstylessalons.com

Gaya rambut topknot adalah gaya rambut kuncir berbentuk bun atau bulatan yang tepat berada di ubun-ubun kepala. Gaya rambut ini diikat kencang di bagian atas kepala. Kamu harus memulainya dengan membuat ponytail terlebih dahulu. Untuk kamu yang berwajah bulat, kamu bisa mencoba gaya Half top knot dimana sebagian rambut dari tengah keatas dikuncir berbentuk bun dan setengahnya lagi dibiarkan tergerai. Dengan ini mengikat rambut dengan model unik seperti Half top knot ini dapat membantu kamu menaikkan kepercayaan diri dengan wajah bulat.

12. Acutely Asymmetrical

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Acutely Asymmetrical

photo via : edupro.xyz

Hampir menyerupai bob, namun gaya rambut ini menonjolkan potongan rambut yang lebih panjang didepan sedangkan bagian belakangkanya lebih pendek. Potongan rambut yang lebih panjang didepan dapat menutupi pipi chubbymu dan membantu wajah bulatmu agar lebih tirus.

13. Curls

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Curls

photo via : therighthairstyles.com

Selanjutnya kamu bisa mencoba gaya curls atau keriting ikal untuk menyamarkan bentuk wajah bulatmu. Model rambut ini cocok untuk rambut yang semi ikal. Dengan ikal yang memutar di samping pipi akan menjadikan wajah bulat terkesan lebih tirus.

14. Model rambut panjang lurus

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Model rambut panjang lurus

photo via : www.musely.com

Buat kamu yang memiliki rambut panjang lurus bersyukurlah karena kamu akan mudah memanipulasi bentuk wajahmu dengan bantuan rambut tanpa perlu ribet menatanya. Model rambut yang satu ini tidak menampakkan tampilan berlapis pada rambut, lebih kepada satu lapisan saja yang membuat rambut terlihat lurus mulus dari akar rambut hingga ujung rambut. Model rambut lurus tanpa layer ini kiranya dapat menjadi pilihan untuk para cewek berwajah bulat karena memberi kesan sederhana dan tidak berlebihan.

15. Ikal pendek dengan poni

Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat - Ikal pendek dengan poni

photo via : www.beauty-navi.com

Satu lagi gaya rambut yang cocok buat kamu yang berwajah bulat adalah gaya rambut Ikal pendek. Selain dapat memberikan kesan fresh dan muda, gaya rambut ini cocok buat kamu yang ingin memiliki ilusi bentuk wajah yang lebih tirus pada wajah bulatmu. Rambut ini akan semakin menawan jika diaplikasikan dengan poni seperti curtain bangs, poni depan hingga poni samping.

Nah itu dia beberapa rekomendasi gaya rambut buat kamu yang berwajah bulat agar dapat tampil lebih fresh dan menawan dengan ilusi yang diberikan dari gaya rambut tersebut sehingga wajahmu dapat terlihat lebih tirus. Semoga bermanfaat guys!

Facebook Comments

Baca Juga