Tim-tim Besar Kalah, Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-8

2 minggu lalu, by blogunik

Liga Inggris atau Premier League musim 2019/2020 telah memasuki pekan ke-8. Tentunya sederet tim yang berlaga mulai menunjukkan taringnya untuk memperebutkan poin dalam klasemen. Di pekan ke-8 Liga Inggris ini, didominasi dengan kekalahan tim-tim top dunia, seperti Manchester City, Manchester United dan Tottenham yang tak mampu mencetak satu gol pun hingga pertandingan berakhir. Di pekan ini kita juga kembali melihat pertandingan mengagumkan dari Liverpool yang kembali memenangkan pertandingan walau dengan skor yang beda tipis dari lawannya. Nah seperti apa keseruan dari sederet laga di pekan ke-8 ini? Berikut hasil lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-8. Check it out guys!

1. Brighton 3-0 Tottenham

Hasil laga Brighton VS Tottenham dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-8 rampung dengan skor akhir 3-0 atas kemenangan Brighton. Bertanding di Stadion The American Express Community Stadium pada Sabtu 5 Oktober 2019, Tottenham dibantai oleh tim tuan rumah Brighton. Tottenham tak mampu menciptakan satu skorpun untuk melawan Brighton.

Di menit-menit awal pertandingan, Tottenham langsung tertinggal 2 skor dari Brighton melalui Neal Maupay dan Aaron Connolly. Tak cuma itu, Tottenham juga kehilangan Lloris yang mengalami cedera parah pada tangan kirinya.

Di babak kedua, Tottenham memasukkan Harry Winks menggantikan Tanguy Ndombele. Pergantian itu bisa membuat lini tengah Tottenham lebih menguasai bola. Namun, pasukan Mauricio Pochettino masih kesulitan memasuki kotak penalti Brighton.

Sebaliknya, Brighton bisa mengancam lewat beberapa kali serangan balik. Di menit ke-65, Brighton akhirnya bisa mencetak gol ketiganya. Connolly membobol gawang Gazzaniga untuk kedua kalinya, lewat sepakan dari sisi kanan kotak penalti. Bisa melewati adangan Toby Alderweireld, sepakan Connolly mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Tottenham. Skor jadi 3-0.

Tertinggal 0-3, Tottenham belum patah semangat mencari gol ke gawang Brighton. Dua kali peluang sempat didapat lewat Christian Eriksen dan Kane, namun upayanya belum membuahkan hasil. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Tottenham sementara masih tertahan di peringkat 9 klasemen Liga Inggris dengan 11 poin dari 8 laga. Adapun Brighton nagkring di posisi 14 dengan 9 poin.

2. Liverpool 2-1 Leicester City

Dari Stadion The American Express Community Stadium kita beralih ke Stadion Anfield. Pada hari yang sama, stadion ini menampilkan matchday antara Liverpool dengan Leicester City. Liverpool yang belum pernah terkalahkan selama berlaga di Liga Inggris Musim 2019/2020 ini kembali memenangkan pertandingan. Meskipun menang, namun Liverpool harus bersusah payah saat menghadapi perlawanan Leicester City.

Leicester City sempat tertinggal terlebih dahulu oleh Liverpool melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane di babak pertama, namun akhirnya James Madisson berhasil menyamakan kedudukan sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir. Gol yang dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-40 selain membawa Liverpool unggul hingga waktu turun minum juga merupakan gol ke-50 di kancah Premier League bagi Mane. Gol ini diarsiteki oleh James Milner yang jeli melihat pergerakan Mane yang lolos dari hadangan Evans dan Soyuncu.

Secara keseluruhan Liverpool mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama, namun Leicester City tak menyerah begitu saja dan mereka langsung menekan di babak kedua.

Terus menekan Leicester City akhirnya menuai hasil jerih payah mereka, di menit ke-80 James Madisson berhasil mengoyak gawang Adrian dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1 antara Liverpool vs Leicester City. Ia menerobos ke belakang Van Dijk dan melepaskan tendangan kuat mendatar, bola melewati bawah kiper Adrian dan sempat mengenai kaki sang kiper namun tetap masuk gawang Liverpool.

Di masa injury time babak kedua menit 90+3, Liverpool mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh ALbrighton terhadap Sadio Mane didalam kotak penalti, dan setelah melihat VAR wasit tak ragu menunjuk titik putih penalti. James Milner menuntaskan tugasnya dengan baik dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Dengan ini Liverpool untuk kesekian kalinya berhasil meraih kemenangan dan semakin berada diatas angin dengan menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan 24 poin, sementara Leicester City berada pada urutan ke-4 klasemen sementara dengan perolehan 14 poin.

3. Southampton 1-4 Chelsea

Mengikuti jejak Liverpool, Chelsea juga sukses memenangkan permainan dengan skor 4-1 saat bertanding dengan Southampton di St Mary, Minggu 6 Oktober 2019. Chelsea sudah unggul 1-0 di menit ke-17 lewat Tammy Abraham. The Blues lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-24 melalui Mason Mount. Umpan terobosan Willian berhasil diterima dengan baik oleh Mount.

Southampton tak tinggal diam, Danny Ings lalu memperkecil skor menjadi 1-2 setelah ia meneruskan umpan matang Yann Valery di menit ke-30. Valery menunjukkan aksi impresif dengan menerobos sisi kiri pertahanan Chelsea.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Chelsea kembali memperbesar keunggulan. Menerima sodoran bola dari Marcos Alonso, Kante melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Southampton. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea dan Southampton salin bertukar serangan sepanjang babak kedua. Chelsea kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol pemain pengganti Michy Batshuayi di menit ke-89. Chelsea pulang dengan kemenangan 4-1 dan mengantongi tambahan tiga poin dari markas Southampton.

4. Manchester City 0-2 Wolves

Lanjut ke laga yang mempertemukan antara Manchester City melawan Wolves. Laga ini berakhir dengan skor 0-2, pemain jebolan Barcelona Adama Traore bawa Wolves raih poin penuh di kandang The Citizen.

Bertanding di Stadion Etihad pada Minggu 6 Oktober 2019, Manchester City harus mengakui keunggulan tamunya Wolverhampton Wonderers. Manchester City kesulitan membongkar pertahanan Wolves sepanjang babak pertama, meski sepenuhnya mendominasi penguasaan bola namun pemain tim tamu lebih kreatif dalam membangun serangan. Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak pertama.

Barulah di babak kedua permainan mulai memanas. Wasit mengeluarkan dua kartu kuning bagi pemain Manchester City, Rodri Hernandez dan Joao Cancelo karena masing-masing melanggar Cutrone dan Neves.

Akhinya di menit ke-80, Adama Traore mampu mencetak gol ke gawang Manchester City. Berawal dari serangan balik dan Jimenez berhasil membongkar pertahanan tuan rumah dengan mengelabui Otamendi, ia kemudian memberikan umpan matang kepada Traore yang hanya perlu mencontek bola masuk ke dalam gawang, skor 0-1 untuk keunggulan Wolves. Tak hanya berhenti di situ saja, Adama Traore yang dulunya adalah pemain jebolan Barcelona ini kembali mengoyak gawang Manchester City di masa injury time babak kedua menit 90+4. Skor 0-2 menutup jalannya pertandingan antara Manchester City vs Wolves.

Hasil ini membuat Man City gagal memangkas jarak dengan sang penguasai klasemen sementara, Liverpool. Kini, juara bertahan Premier League itu mengumpulkan total 16 poin, terpaut delapan angka dari Liverpool, yang sehari sebelumnya menang atas Leicester City. Bahkan, posisi Man City di peringkat kedua mulai terancam. Arsenal, yang menang 1-0 atas Bournemouth, sudah mendekat karena mengumpulkan 15 poin.

5. Newcastle 1-0 Manchester United

Tak berbeda dari Manchester City, Manchester United juga tak mampu menciptakan satupu gol saat bertanding melawan Newcastle. Berlaga di markas Newcastle United, St. James Park, dalam laga Liga Inggris, Minggu 6 Oktober 2019 Manchester United kalah 0-1 melawan tim tuan rumah Newcastle.

Tampil dengan pemain-pemain muda, Manchester United mampu mengimbangi tuan rumah di awal-awal babak pertama. Bahkan serangan-serangan klub berjuluk Setan Merah itu lewat Daniel James, membuat pamain Newcastle harus sampai melakukan pelanggaran berkali-kali. Mendekati akhir paruh pertama, kedua tim semakin gencar melakukan jual beli serangan. Tetapi hasilnya masih nihil, tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Newcastle dan Manchester United masih kesulitan menemukan cara untuk membobol gawang lawan. Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-72. Matthew Longstaff, pemain yang menjalani debut Liga Inggris di laga ini menggetarkan gawang Manchester United. Menerima sodoran bola dari Jetro Willems, Longstaff melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan datar itu meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh David de Gea.

Manchester United berupaya keras di sisa laga untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Newcastle tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Newcastle menempati posisi ke 16 di klasemen sementara dengan mengantongi 8 poin sementara Manchester United diposisi 12 klasemen sementara dengan 9 poin.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-8

Pertandingan Sabtu 5 Oktober 2019

Brighton 3-0 Tottenham
Norwich City 1-5 Aston Villa
Watford 0-0 Sheff Utd
Burnley FC 1-0 Everton
Liverpool 2-1 Leicester City

Pertandingan Minggu 6 Oktober 2019

West Ham 1-2 Crytal Palace
Southampton 1-4 Chelsea
Manchester City 0-2 Wolves
Arsenal 1-0 Bournemouth
Newcastle 1-0 Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *