Hasil Lengkap Piala Dunia Russia 2018, 22-25 Juni 2018



Pertandingan Piala Dunia 2018 di Russia semakin hari semakin memanas. Untuk dapat melaku ke babak 16 besar, semua timnas yang bertanding semakin mengeluarkan taring mereka untuk menyerang lawan dengan gol kemenangan. Daei tanggal 22 hingga 25 Juni dini hari tadi sejumlah pertandingan digelar yang hasilnyapun cukup mengejutkan. BIar gak penasaran, berikut ulasan lengkap tetang hasil piala dunia Russia 2018 dari tanggal 22 hingga 25 Juni dini hari tadi.

Dimulai dari tanggal 22 Juni, 2 tim dari grup E yakni timnas Brasil dan timnas Kosta Rika, harus saling merebut bola kemengan agar bisa masuk ke 16 besar. Pertandingan yang digelar di di St Petersburg Stadium ini, dimenangi oleh timnas Brasil. Brasil mampu mengalahkan Kosta Rika dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan Brasil ini masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho dimenit 90 dan Neymar dimenit 97.

photo via : bola.tempo.co

Pertandingan ke 2 digelar di Stadion Volgograd Arena. Pada pertandingan ini dua timnas penghuni grup D yakni Nigeria dan Islandia saling unjuk gigi menunjukkan keahlian mereka dalam menguasai bola. Namun Nigeria berhasil mengalahkan timnas Islandia dengan skor 2-0. Pahlawan dari timnas Nigeria yakni Ahmed Musa berhasil menyumbangkan dua gol kemenangan untuk Nigeria pada menit ke 49 dan 75.

photo via : www.indosport.com

Pertandingan selanjutnya digelar tanggal 23 Juni dini hari dimana menampilkan dua timnas dari grup E lainnya. Dua tim yang bertanding ini yakni Serbia melawan Swiss. Awalnya, Serbia unggul terlebih dahulu dengan gol tunggal yang dicetak oleh Aleksandar Mitrovic. Namun Swiss mampu membalasnya dengan dua gol bertubi-tubi yang masing-masing dilayangkan oleh Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Skor akhir pada pertandingan ini 1-2 atas kemenangan Swiss.

photo via : http://katakota.com

Pertandingan lanjutan digelar tanggal 23 Juni malam hari dimana diawali oleh pertandingan antara Timnas Belgia dan timnas Tunisia. Pasa laga grup G yang diselenggarakan di Otkrytiye Arena ini, Belgia berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor 5-2. 5 gol kemenangan gol kemengan Belgia ini dicetak masing-masing oleh Eden Hazard dimenit ke 6 dan 51, Romelu Lukaku dimenit 16 dan 45, dan Michy Batshuayi dimenit 90. Sedangkan dua gol Tunisia dilesakkan oleh Dylan Bronn dimenit 18 dan Wahbi Khazri dimenit 90.

photo via : http://pontianak.tribunnews.com

Selanjutnya dua timnas dari Grup F yakni Meksiko yang kali ini harus melawan Korea Selatan. Pertandingan yang diadakan di Rostov Arena ini dimenangi oleh Meksiko yang berhasil mengantongi 2 gol kemenangan dari Korea Selatan. Dua gol kemenangan Meksiko dicetak oleh Carlos Vela dimenti 26 dan Javier Hernandez dimenit 66. Walaupun Korsel kalah telak, namun satu gol yang disumbangkan oleh Heung-Min Son di menit-menit akhir setiddaknya mampu membuat Korsel tak terlalu malu. Skor akhir pada pertandingan ini adalah 2-1 atas kemengan Meksiko.

photo via : http://banjarmasin.tribunnews.com

Selanjutnya pertandingan antara Jerman dan Swedia yang masih merupakan penghuni grup F. Pertandingan yang digelar di Fisht Stadium berakhir dengan skor akhir 2-1 atas kemenangan Jerman. Dua gol kemenangan Jerman dicetak oleh Marco Reus dimenit 48 dan Toni Kroos dimenit 90. Sementara gol tunggal Swedia dicetak oleh Ola Toivonen dimenit 32.

photo via : gilabola.com

Pertandingan masih berlanjut dimana tanggan 24 hingga tanggal 25 dini hari tadi. Diawali oleh 2 timnas dari grup G yakni Inggris dan Panama. Pertandingan yang digelar di Stadion Nizhny Novgrod ini Inggris menang besar dengan skor 6-1 atas Panama. Dengan 6 gol kemenangan tersebut Inggris bisa dipastikan maju kebabak 16 besar. 6 gol kemenangan Inggris ini dicetak masing-masing oleh Harry Kane dimenit 22, 45+1 dan menit ke 62. Selain itu 3 gol lainnya disumbangkan oleh John Stone dimenit 8 dan 40, dan Jesse Lingard pada menit ke 36.

photo via : bola.tempo.co

Pertandingan selanjutnya ada Jepang melawan Senegal. Dua timnas penghuni grup H ini bertanding di Ekaterinburg Arena. Namun sayang, pertandingan yang berlangsung dengan ketat ini harus berakhir dengan skor imbang yakni 2-2. Gol Senegal dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke 12 dan Moussa Wague pada menit ke 71. Sedangkan dua gol Jepang disumbang Takahashi Inui dimenit ke 34 dan Keisuke dimenit ke 78.

photo via : gilabola.com

Partai Selanjutnya yang bertanding adalaha Polandia dan Kolombia. 2 timnas dari grup H ini bertanding di Kazan Arena, dimana kemenangan berada dipihak Kolombia. Kolombia menaklukkan Polandia dengan skor 3-0. Ketiga gol Kolombia disumbang oleh Yerry Mina pada menit ke 40, Radamel Falcao di menit ke 70 dan Juan Cuadrado di menit ke 75.

photo via : http://banjarmasin.tribunnews.com/

Berikut hasil lengkap pertandingan Piala Dunia 2018, 22-23 Juni:

Grup E

  • Brasil vs Kosta Rika (2-0)
  • Serbia vs Swiss (1-2)

Grup D

  • Nigeria vs Islandia (2-0)

Berikut hasil lengkap pertandingan Piala Dunia 2018, 23-24 Juni:

Grup G

  • Belgia vs Tunisia (5-2)

Grup F

  • Korea Selatan vs Meksiko (1-2)
  • Jerman vs Swedia (2-1)

Berikut hasil lengkap pertandingan Piala Dunia 2018, 24-25 Juni:

Grup G

  • Inggris vs Panama (6-1)

Grup H

  • Jepang vs Senegal (2-2)
  • Polandia vs Kolombia (0-3)

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >