Liverpool & Juve Keok, Manchester City & Real Madrid Pesta Gol – Hasil Lengkap Liga Champion Pekan ke 4, 2018



Berbagai kejutan nampaknya kembali terjadi dalam lanjutan laga liga champion eropa kali ini. Untuk liga champion pekan ke 4 sendiri telah berakhir yang sebelumnya dimulai 7 November hingga 8 November kemarin. Tentu saja dengan pertandingan penyisihan yang telah memasuki pekan empat ini membuat tim – tim yang akan lolos ke babak berikutnya sudah mulai terlihat.

Dalam laga pekan ke empat, Real Madrid dan Manchester City berhasil menaklukkan lawannya dengan amat telak. Selain kedua tim tersebut, klub lainnya juga mendapatkan sebuah hasil yang positif dalam lanjutan pekan ke 4 Liga Champion seperti yang diperoleh oleh Manchester United yang mampu mengalahkan Juventus.

Dalam laga Manchester City vs Shakhtar Donets ini, klub asal Inggris Manchester City mampu menumbangkan perlawanan milik Shakhtar Donetsk dengan skor telak 6-0. Jika dilihat dari statistik, laga ini memang berat sebelah. Bagaimana tidak, Manchester City yang bertanding di kandangnya sendiri mampu menggunakan penguasaan bola sebanyak 62%, sungguh berbeda dengan Shakhtar yang hanya mampu menguasai bolah sebanyak 38% saja.

photo via : footyroom.com

Pundi – pundi gol milik manchester City dimulai saat David Silva mampu mencetak gol pertama untuk Manchester City di menit ke 13. Berselang 11 menit kemudian, Gabriel Jesus mampu menggandakan keunggulan The Cityzen kembali dengan gol yang ia cetak pada menit ke 24 babak pertama. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City. Hingga babak pertama usai, skor masih tidak berubah dan tetap 2-0 untuk keunggulan Manchester City. Di babak kedua, Shaktar berusaha untuk bangkit.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Namun Manchester City dengan dukungan para suporter fanatiknya tidak bisa dibendung lagi. Pertandingan baru berjalan 3 menit di babak kedua, manchester sudah mampu menjebol kembali gawang tim tamunya. Adalah Raheem Sterling yang mampu mencetak gol kembali untuk tim Manchester di menit ke 48 babak kedua. Petaka tim tamu sepertinya terus berlanjut dan bahkan tim tuan rumah mampu mencetak 4 gol di babak kedua yang 2 diantaranya dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke 73 dan 90+2 dan Riyad Mahrez di menit ke 84. Skor pun tidak berubah hingga akhir pertandingan, Manchester menang 6-0 atas tim tamunya pada lanjutan liga Champion minggu ini.

photo via : www.bola.net

Selain Manchester, tim lainnya yang mampu menang dengan skor besar adalah Real Madrid. Tim asal spanyol ini mempu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tinggi yakni 0-5 untuk kemenangan Real Madrid. Sama seperti pertandingan milik Manchester City, laga ini juga lebih dominan dipegang oleh Real Madrid. Bahkan, di babak pertama sendiri, El Real telah mampu mencetak 4 gol ke gawang Plzen.

Adapaun 4 gol yang dicetak oleh real Madrid di babak pertama masing – masing dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 20 dan 37, Casemiro dimenit ke 23 dan Gareth Bale di menit ke 40. Tidak seperti Manchester City yang semakin semangat di babak kedua, Real Madrid di babak kedua tidak seproduktif di babak pertama yang mampu mencetak 4 gol. Di babak kedua, El Real hanya mampu mencetak 1 gol tambahan lagi di babak kedua lewat Toni Kroos di menit ke 67.

Hasil bagus lainnya diperoleh oleh tim Manchester United. Meskipun berstatus tim tamu, MU mampu memaksa Juventus yang diperkuat oleh Christiano Ronaldo untuk tertunduk lesu saat keluar lapangan. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, sebenarnya Juventus sejak menit awal hingga akhir pertandingan, mampu tampil terus menekan. Bahkan Juve mampu melakukan tembakan sebanyak 23 yang jika dibandingkan dengan MU hanya 9 tembakan saja.

photo via : www.goal.com

Dengan ketatnya tensi pertandingan, hingga peluit panjang babak pertama usai, skor masih tetap imbang 0-0 dalam laga antara Juventus vs Manchester United. Di babak kedua, paceklik gol akhir terpecahkan saat, CR7 mampu menjebol gawang MU pada menit ke 65. Mendapat asis matang dari L. Bonucci, Ronaldo mampu dengan sigap menjebloskan bola ke gawang MU dan skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Harusnya, Juve mampu menang jika Juan Mata tidak menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit – menit akhir jelang bubar tepatnya pada menit ke 86. Tak selesai samapi disitu juga, mungkin masih kaget dengan gol penyama yang dicetak oleh Juan Mata, pada menit ke 89, justru skor berbalik menjadi 1-2 setelah Alex Sandro melakukan blunder yang membuat dirinya melakukan gol bunuh diri. Hingga pertandignan berakhir, skorpun masih tetap tidak berubah yakni 1-2 untuk kemenangan manchester United.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tidak seperti tim – tim kuat lainnya, Tim kuat asal Inggris Liverpool justru harus kalah dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah Red Belgrade. Sepertinya hari itu memang bukan hari milik Liverpool. Meskipun Liverpool menguasai jalannya pertandingan, bahkan pada statistik penguasaan bola terlihat Liverpool amat unggul dengan 72% berbanding 28%. Namun hasil akhir berkata lain. 2 gol yang didapat oleh tim tuan rumah Red Star Belrade keduanya dicetak dibabak pertama tepatnya pada menit ke 22 dan menit ke 29 oleh MIlan Pavkov.

Berikut ini adalah hasil lengkap Liga Champion Eropa pekan ke 4 minggu ini.

  • Red Star Belgrade 2-0 Liverpool
  • Monaco 0-4 Club Brugge
  • Atletico Madrid 2-0 Borussia Dortmund
  • Tottenham 2-1 PSV Eindhoven
  • Schalke 2-0 Galatasaray
  • Napoli 1-1 PSG
  • Porto 4-1 Lokomotiv Moscow
  • Inter Milan 1-1 Barcelona
  • Benfica 1-1 Ajax Amsterdam
  • Bayern Muenchen 2-0 AEK Athena
  • Manchester City 6-0 Shakthar Donetsk
  • Olympique Lyon 2-2 TSG Hoffenheim
  • CSKA Moskwa 1-2 AS Roma
  • Viktoria Plzen 0-5 Real Madrid

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >