Manchester City Berhasil Tumbangkan Manchester United, Hasil Liga Inggris Pekan 12, 2018

1 tahun lalu, by blogunik

Persaingan papan atas klasemen Liga Inggris hingga pekan ke 12 ini memang sungguh ketat. Apalagi dengan rekor baru yang tercipta yakni tiga tim teratas klasemen semenara, hingga saat ini belum terkalahkan. Tiga tim tersebut adalah Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Sepanjang liga Inggris musim ini, tiga tim diatas belum terkalahkan sama sekali hingga pekan ke 12 kali ini. Meskipun begitu, posisi poin masing-masing klub tetap berbeda satu sama lainnya. Di posisi puncak, Manchester City masih kokoh berada diposisi tersebut dengan koleksi 32 poin, dilanjutkan dengan Liverpool dan Chelsea yang masing – masing mengemas 30 poin dan 28 poin. Dalam laga di pekan ke 12 kali ini, derby manchester adalah pertandingan yang paling ditunggu tunggu.

Dalam laga tersebut, Manchester City sukses meraih kemenangan penting atas rival satu kotanya itu dengan skor 3-1. Selain Manchester City, Liverpool juga sukses mengalahkan tim tamu Fulham dengan skor 2-0. Dilain pihak, Chelsea harus bermain imbang dengan Everton pada laga ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Pada pertandingan Derby Manchester yang mempertemukan antara Manchester City dan Manchester United, The Cityzen sukses mengalahkan Manchester United dengan skor besar yakni 3-1. JIka dilihat dari jalannya pertandingan, laga ii bisa dibilang berjalan sepihak. Aplagi jika dilihat dari statistik penguasaan bola yang memang benar adanya seperti itu. Sepanjang pertandingan, Manchester City amat mendominasi laga dengan 65% penguasaan bola dibandingkan Manchester United yang hanya mampu melakukan penguasaan bola sebanyak 35% saja.

photo via : www.goal.com

Gol pembuka tim Manchester City dicetak oleh David Silva pada menit ke 12 babak pertama. dengan gol tersebut, City unggul sementara dengan skor 1-0. Hingga babak pertama usai, skor masih belum berubah tetap menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City. Di babak kedua, permainan Manchester City terlihat lebih terbuka dan mampu dengan percaya diri menyerang pertahanan tim tamu. Hal itupun sukses dilakukan dengan gol kedua City yang dicetak pada menit-menit awal babk kedua tepatnya pada menit ke 48.

Sekor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City. Namun keunggulan City tak bertahan lama. 10 menit berselang, The City zen harus mengambil bola dari gawang mereka sendiri setelah Anthony Martial sukses memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti. Skor pun berubah jadi 2-1 tetap untuk keunggulan manchester City. Dengan perubahan skor tersebut, praktis permain berjalan semakin sengit. City yang ingin menambah gol, sedangkan United ingin memperkecil kedudukan.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Jual beli serangan pun terjadi. Baru pada menit ke 86, kembali tercipta gol yang didapat oleh Manchester City melalui Ilkay Gundogan. Dengan gol ini, The City Zeb sukses mengunci kemenangannya adats Manchester United. Dengan hasil ini juga membuat manchester City sukses kembali berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Selain Manchester City, Hasil positif juga diperoleh oleh Liverpool. Liverpool yang ditantang oleh tim tamu Fulham, bermain amat terbuka dan dominan. Sepanjang pertandingan, Liverpool mampu mendominasi pertandingan dengan dengan operan-operan statis dan juga terukur. JIka dilihat berdasarkan statistik penguasaan bola, Liverpool menguasai pertandingan dengan amat jauh. Liverpool mampu memiliki penguasan bola sebanyak 73% yang jika dibandingkan dengan Fulham yang hanya 27% saja.

photo via : bola.okezone.com

Meskipun begitu, Fulham juga bermain dengan baik terutama barisan pertahanan Fulham yang selalu mampu meredam serangan Liverpool. Baru pada menit ke 41, Liverpool mampu membuka keunggulan lewat Mohamed Salah yang menerima umpan matang dan lolos dari jebakan offside mencetak gol perdana pada pertandingan ini. skor pun beruha menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Skor ini tetap tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool kembali menambah keunggulannya pada menit ke 53 babak kedua. Adapun Xherdan Shaqiri yang mampu menjebol gawang milik Fulham. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool. Hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lain yang tercipta. Dengan hasil ini, tentu saja membuat Liverpool berhasil menambah 3 poin dalam laga ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Berbeda dengan Manchester City dan Liverpool, Chelsea harus mengakui kekuatan tim tamunya Everton. Meskipun tampil dominan dengan 69% penguasaan bola dibandingkan Everton yang hanya 31%, Everton bersil mengimbangi permainan dari Chelse. Sejak menit awal pertandingan hingga pertandingan berkahir, tidak ada satu gol pun yang tercipta pada pertandingan ini. Dengan hasil imbang 0-0 ini, Chelsea masih tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara liga Inggris dengan jumlah point 28.

Berikut ini adalah hasil lengkap liga inggris pekan ke 12

  • Cardiff City 2-1 Brighton & Hove Albion (Callum Peterson 29′, Sol Bamba 35′; Lewis Dunk 6′)
  • Huddersfield Town 1 – 1 West Ham United (Alex Pritchard 6′; Felipe Anderson 74′)
  • Leicester City 0 – 0 Burnley
  • Newcastle United 2 – 1 AFC Bournemouth (Salomon Rondon 7′, 40′; Jefferson Lerma 45′)
  • Southampton 1 – 1 Watford (Manolo Gabbiadini 20′; Jose Holebas 82′)
  • Crystal Palace 0 – 1 Tottenham Hotspur (Juan Foyth 66′)
  • Liverpool 2 – 0 Fulham (Mohamed Salah 41′, Xherdan Shaqiri 53′)
  • Chelsea FC 0 – 0 Everton
  • Arsenal 1 – 1 Wolverhampton Wanderers (Henrikh Mkhitaryan 86′; Ivan Cavalero 13′)
  • Manchester City 3 – 1 Manchester United (David Silva 12′, Sergio Aguer0 48′, Ilkay Guendogan 86′; Anthony Martial-penalti 58′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait