Hemilton Menang di Hungaroring dan Memuncaki Klasemen Sementara



Dalam lanjutan balapan GP F1 yang dilaksanakan di sirkuit Hungaroring Hungaria ini, pembalap Mercedes Lewis Hamilton akhirnya berhasil naik podium untuk ke enam kalinya di musim ini. Hamilton mampu mengungguli dua lawannya dengan jarak waktu yang lumayan banyak antara posisi ke dua dan posisi ketiga.

Dimana di posisi kedua ditempati oleh duo ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang finish secara bergantian dalam balapan ini. Dengan hasil kemenangan ini, Hamilton berhasil memimpin klasemen semetara F1 GP. Dirinya unggul sebanyak 24 poin dari Vettel yang berada di posisi ke dua klasemen sementara F1 GP.

photo via : scroll.in

Dalam balapan ini, Hamilton benar – benar tampil amat dominan sebelum GP F1 ini akan memasuki jeda untuk liburan musim panas nantinya. Dominasi dari pembalap Marcedes ini terjadi tak lepas dari strategi yang digunakannya dalam balapan kali ini. Pembalap asal Inggris ini menggunakan strategi satu kali stop dan juga menjaga kualitas ban dari formula yang ia naiki.

Dengan perfoma dan kualitas ban yang masih stabil, membuat Hamilton hanya satu kali saja masuk ke dalam pit dan membuatnya unggul dalam selisih jarak dari pembalap lainnya. Hal itu bisa dilihat dari selisih waktu antara hamilton dan Vettel yang berada di posisi dua, memiliki jarak waktu yang amat jauh yakni 17,123 detik. Dengan jarak waktu sebesar itu, untuk mobil formula 1 itu berarti jarak yang amat jauh.

photo via : www.herald-dispatch.com

Di posisi kedua, ditempati oleh Vettel, ia mampu menempati posisi kedua, meskipun di lap akhir ia hampir saja gagal finish. Pada lap – lap akhir balapan, ia sempat terlibat kontak dengan pembalap marcedes lainnya yakni Valtteri Bottas yang diakhir balapan berada di posisi ke 5. Untuk saja insiden yang terjadi tersebut tidak berakibat fatal dan ia mampu naik ke podium di posisi ke dua.

Untuk posisi ke 3 dan empat, ditempati oleh pembalap ferrari Kimi Raikkonen dan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Dengan hasil kemenangan ini, Lewis Hamilton mamtap berada di puncak klasemen sementara F1 GP. Berikut ini adalah hasil lengkap dari F1 JP Hungaria.

1. Lewis Hamilton (Mercedes)

2. Sebastian Vettel (Ferrari)  +17,123 detik

3. Kimi Raikkonen (Ferrari) +20,101 detik

4. Daniel Ricciardo (Red Bull) +46,419 detik

5. Valtteri Bottas (Mercedes) +50,000 detik

6. Pierre Gasly (Toro Rosso) +1 menit 13,273 detik

7. Kevin Magnussen (Haas)  +1 lap

8. Fernando Alonso (McLaren) +1 lap

9. Carlos Sainz (Renault) +1 lap

10. Romain Grosjean (Haas) +1 lap

11. Brendon Hartley (Toro Rosso) +1 lap

12. Nico Hulkenberg (Renault) +1 lap

13. Esteban Ocon (Force India) +1 lap

14. Sergio Perez (Force India) +1 lap

15. Marcus Ericsson (Sauber)  +2 lap

16. Sergey Sirotkin (Williams) +2 lap

17. Lance Stroll (Williams) +2 lap

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >