Hero Meta dari Setiap Role di Mobile Legends Season 22

Dibuat oleh blogunik

Hero meta adalah sebutan untuk hero-hero over power dan banyak dipakai untuk pushrank di mobile legends karena skill mereka sangat cocok untuk digunakan di meta season sekarang. Meskipun begitu, hero meta ini sering kali menjadi langganan ban di tier epic ke atas karena skill-skill mereka yang merepotkan. Mulai dari memiliki damage yang besar, mobilitas tinggi, ketahanan tubuh kuat, skill crowd control sampai damage area yang luas.

Mobile legends memiliki banyak hero dari 6 role yang ada dengan skill-skill yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Developer mobile legends sering kali melakukan nerf, buff atau revamp pada hero-hero yang ada disetiap kurun waktu tertentu sehingga membuat pergantian meta disetiap season berbeda-beda, termasuk untuk season 22 ini. Ada hero meta dari setiap role di mobile legends yang memiliki persentase over power sehingga cocok dijadikan hero untuk pushrank di meta searon 22 ini.

Hero apa saja itu? Yuk, simak ulasannya sebagia berikut!

6 Hero Meta Tiap Role di Mobile Legends Season 22

1. Barats (Fighter)

Hero Meta ML Season 22

Photo via tricksmobilelegends.com

Hero paling over power di meta season 22 ini adalah barats dari role fighter. Dengan perbentukan dinosaurus yang ditunggangi seorang anak laki-laki, barats menjadi hero yang lucu namun memiliki skill-skill yang mematikan

terutama untuk skill pasifnya yang dapat membuat barats bertambah besar setiap melakukan skill 1 dan skill 2 pada jungle ataupun hero lawan sehingga semakin besar tubuhnya maka ability dan damage yang barats hasilkan semakin besar pula. Hal tersebut menjadikan barats sebagai hero yang harus sering spam skill agar skill pasif dapat aktif dengan sampurna.

Pada meta season 22 ini barats menjadi fighter favorit karena selain skill-skill nya yang mematikan namun juga barats bisa menjadi hyper carry untuk menggendong team karena sudah memiliki damage yang besar meskipun pada early game.

2. Ling (Assassint)

Hero Meta ML Season 22

Photo via oneesports.gg

Ling adalah salah satu hero dari role assassint yang memiliki tingkat kesulitan tinggi karena skillnya dapat melompat ke atas tembok sehingga jika tidak ada perhitungan yang matang maka akan mudah diserang oleh musuh. Selain itu, ling adalah hero yang menggunakan energi sehingga sangat boros dan membutuhkan buff agar energi dapat terkontrol dengan baik. Meskipun begitu, ling memiliki damage yang sangat besar dari skill dan basic attack nya. Selain itu, mobilitas ling juga sangat tinggi yang memudahkannya untuk melakukan rotasi ke seluruh lane di lane of down sehingga menjadikannya salah hero meta season 22 yang wajib dipakai untuk pushrank.

3. Parsha (Mage)

Hero Meta ML Season 22

Photo via mmoculture.com

Parsha merupakan hero perempuan yang membawa burung dalam melakukan pertarungan. Tidak seperti hero-hero lainnya yang hanya memiliki 3 skill aktif namun parsha memiliki 4 skill aktif yang bisa digunakan untuk combo menyerang musuh dan juga melarikan diri karena dengan skill 4 nya dia bisa berubah menjadi burung dan terbang melewati pembatas disetiap lane. Hal menjadi kelebihan bagi parsha sebagai hero mage yang memiliki skill escape dan mobilitas tinggi.

Selain itu, skill parsha juga terbilang sangat menyakitkan karena combo skill 1 sudah bisa membuat impomobizen atau lawan tidak dapat bergerak lalu dengan ultimatenya yang memiliki luas juga durasi skill yang cukup lama dengan damage tinggi membuat parsha skill ultimate parsha sangat ditakuti dan masuk ke hero meta season 22 ini.

4. Beatrix (Marksman)

Hero Meta ML Season 22

Photo via itemku.com

Beatrix ini merupakan hero marksman yang belum dalam rilis di mobile legends namun kedatangannya memiliki impact yang besar karena teknik bermain beatrix berbeda dengan hero-hero marksman lainnya sehingga tidak banyak orang yang bisa menggunakan hero ini. Beatrix menggunakan 4 senjata dalam betarung yang masing-masing bisa disesuaikan tergantung keadaan dan memiliki ultimate yang berbeda-beda. Salah satu senjata yang paling sakit adalah sniper karena sekali hit saja bisa menumbangkan hero tipis. Selain itu, dengan skill 2 untuk blink membuat mobilitas hero marksman yang satu ini lebih lincah lagi.

5. Khufra (Tank)

Hero Meta ML Season 22

Photo via pinterest.com

Kufra merupakan salah satu tank yang memiliki popularitas tinggi karena skill-skillnya memiliki tingkat crowd control tinggi sehingga bisa menjadi tank yang agresif maupun defensif. Seperti hero-hero tank lainnya, kufra dibekali dengan ketebalan yang kuat dan namun memiliki mobilitas tinggi karena skill 1 nya untuk melakukan blink. Apaladi dengan memanfaatkan skill 2 yang membuat kufra menjadi bola dan bisa mematahkan semua skill blink membuat hero-hero lawan kesusahan untuk lari dari jangkauannya. Selain itu, kufra juga merupakan hero yang memiliki skill stun terlama di mobile legends karena skill ultimate nya.

6. Mathilda (Support)

Hero Meta ML Season 22

Photo via oneesports.gg

Terakhir hero meta dari role support yaitu mathilda. Meskipun mathilda bukan hero pure support karena memang memiliki dua role yaitu assassint dan support sehingga membuatnya memiliki keuntungan dalam damage maupun untuk support. Bahkan, dengan memanfaatkan skill 1 dan skill pasifnya saja mathilda dapat membuat lawan kesulitan di early game karena damage nya yang besar. Selain itu, skill 2 mathilda juga sangat unik karena bisa menarik team kepadanya agar terhidar dari serangan ataupun berguna untuk melakukan ganking pada lawan.

Penutup

Nah, itulah hero meta dari setiap role mobile legends season 22 yang wajib dipakai untuk pushrank sampai mythic di season ini. Gunakanlah hero-hero meta disetiap season agar dapat meningkatkan persentase kemenangan disetiap pertandingan. Dan pastikan juga tetap menjaga kesehatan saat bermain game.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *