Horor!! Begini Tragisnya Kecelakaan Di Lapangan Hijau, Bahkan Sampai Meregang Nyawa

2 tahun lalu, by blogunik

Kecelakaan memang sulit di prediksi, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, bisa saat kalian jalan-jalan, berkendara apalagi saat mengikuti pertandingan olahraga. Salah satu olahraga yang rentan terjadinya sebuah kecelakaan adalah sepak bola, dari yang terkena tackle hingga terkena tendangan nyasar yang membuat kaki sang pemain patah tulang hingga lebih parahnya ada yang sampai menghembuskan nafas terakhirnya di luasnya lapangan hijau tersebut. Berikut beberapa kecelakaan tragis saat pertandingan sepak bola di dunia.

1. Kecelakaan Djibril Cisse

Photo Via : www.thesun.co.uk

Nasib malang sepertinya mengintai pemain berkebangsaan Prancis yaitu Djibril Cisse. Saat kecelakaan itu terjadi adalah ketika Perancis melawan China dalam laga persahabatan. Ia mengalami kecelakaan yang sangat tragis dimana ia terkena tackle dari pemain China dan ketika jatuh ia memutar kakinya sehingga menyebabkan fraktur tulang keringnya terbuka dan patah seakan-akan menjadi dua bagian terpisah.

 

2. Kecelakaan Eduardo Da Silva

Photo Via : www.football-bible.com

Eduardo Da Silva mengalami kecelakaan tragis saat bermain untuk Arsenal. Saat itu ia ditackle oleh pemain Birmingham City, Martin Taylor. Eduardo yang terkena tackle keras dari Martin pun mengalami patah tulang betis sebelah kiri dan juga pergeseran pergelangan kaki sebelah kiri. Jika sobat penasaran berikut videonya:

 

3. Kecelakaan David Busst

Photo Via : www.goal.com

Kecelakaan yang dialami David Busst ini mungkin kecelakaan yang paling membuat kalian ngeri melihatnya. Bagaimana tidak jika kecelakaan tersebut membuat kaki sang pemain patah hingga membentuk sudut 90 derajat. Pada saat itu ia sedang membela Coventry yang sedang melawan Manchester United. Saat itu ia sedang berebut bola liar dengan 2 pemain belakang MU yang kemudian mengakibatkan dua tulang di kaki kanannya patah hingga membentuk sudut 90 derajat. Saking parahnya cedera yang ia dapatkan, ia nyaris diamputasi bahkan harus menjalani 26 operasi dan tidak dapat bermain bola lagi sejak saat itu.

 

4. Kecelakaan Patrick Battiston

Photo Via : www.redcafe.net

Patrick Battiston mengalami kecelakaan tragis dalam laga Perancis melawan Jerman saat partai semi final Piala Dunia 1982. Saat itu Battiston mengejar sebuah bola umpan dari Platini yang kemudian diantisipasi oleh kiper Jerman, Schumacher. Saat itu Battiston terhantam seluruh badan Schumacher dan langsung tergeletak pingsan di lapangan. Dalam kecelakaan ini Battiston mengalami patah tulang belakang, rahang, dan kehilangan empat giginya.

 

5. Tragedi Heysel

Photo Via : indianexpress.com

Kecelakaan dilapangan hijau tidak hanya mengincar para pemain sepak bola loh sobat, nyatanya kecelakaan juga terjadi pada par suporter. Tragedi Heysel adalah salah satunya. Kecelakaan ini terjadi saat final Piala Champion pada 1985 antara Liverpool dengan Juventus. Saat itu tembok stadion Heysel roboh karena desakan supporter Juventus yang mencoba menghindar dai supporter Liverpool yang berusaha menyerang mereka. Akibat kecelakaan ini 39 orang tewas dan 600 orang luka-luka.

 

6. Tragedi Burnden Park

Photo Via : lionofviennasuite.sbnation.com

Kecelakaan dilapangan hijau berikutnya adalah kecelakaan yang lagi-lagi menimpa para suporter. Kecelakaan ini terjadi saat pertandingan antara Bolton Wanderers melawan Stoke City. Saat itu tembok di tribun selatan roboh karena desakan supporter yang melebihi kapasitas stadion. Saat itu, 20.000 suporter yang terpaksa tidak bisa masuk karena kapasitas yang kurang memadai berusaha masuk dengan cara merusak gerbang dan mengakibatkan tribun rubuh. 33 orang meninggal dan 400 orang terluka dalam insiden ini.

7. Kecelakaan Hrvoje Custic

Photo Via : arhiva.dalje.com

Nasib tragis saat bertanding terjadi pada Hrvoje Custic, pemain yang disebut-sebut sebagai pemain masa depan Kroasia. Saat pertandingan membela klubnya HNK Cabalia, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya usai membentur tembok stadion di usia 24 tahun.

 

8. Kecelakaan Cristiano Sebastiao de Lima Junior

Photo Via : www.sportstaronnet.com

Pemain yang harus menghembuskan nafas terakhirnya saat pertandingan selanjutnya adalah Cristiano. Saat membela klubnya Dempo di Piala Federasi India melawan Subrata Pal. Pemuda asal Brazil ini terlibat benturan dengan kiper lawan Mohun Began ketika mencetak gol kedua timnya. Terjatuh usai bertabrakan, pemain 25 tahun tersebut tak mampu bangkit lagi. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Sayangnya, nyawa Cristiano sudah tak tertolong.

 

9. Kecelakaan Peter Biaksangzuala

Photo Via : www.sportskeeda.com

Kecelakaan di lapangan hijau tidak hanya mengintai saat pertandingan sedang berlangsung, nyatanya saat pemain sedang selebrasi karena berhasil mencetak golpun dapat membuatnya harus meninggal dunia. Kecelakaan tragis ini terjadi ketika bertemu Chanmari West FC, Selasa, 10 Oktober 2014. Pemain 23 tahun tersebut mencetak gol untuk timnya pada menit ke-62. Untuk merayakannya, Biaksangzuala melakukan selebrasi salto ala Miroslav Klose. Sayangnya, selebrasi ini berakhir petaka. Dia justru meninggal dunia karena jatuh dalam posisi salah.

 

10. Kecelakaan Akli Fairuz

Photo Via : www.sportskeeda.com

Saat membela Persiraja Banda Aceh, pemain sepak bola bernama Akli Fairuz ini harus meregang nyawa usai berbenturan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman. Diduga ususnya sobek karena kerasnya benturan tersebut.