Huawei Luncurkan Mate X, Ponsel Lipat Saingan Galaxy Fold

Dibuat oleh blogunik

Persaingan di dunia smartphone lipat yang sebelumnya sempat diragukan kini nampaknya bakalan ramai, hal ini terlihat dari peluncuran Samsung Galaxy Fold pada 20 Februari yang lalu dan kini Huawei akhirnya secara resmi meluncurkan Huawei Mate X.

Huawei meluncurkan Mate X di sebuah acara di Mobile World Congress di Barcelona. Raksasa teknologi China itu mengatakan ponsel itu akan mulai dipasarkan dengan harga 2.299 Euro (sekitar $ 2.600), dan akan tersedia pada pertengahan 2019. Harga tersebut lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy Fold yang akan dijual dengan harga $ 1980.

Huawei Mate X

Huawei Mate X adalah perangkat 5G yang dapat dilipat yang memiliki ukuran layar 6,6 inci dalam kondisi terlipat dan menjadi tablet 8 inci ketika dibuka. Untuk mendukung kinerja, Mate X Menggunakan prosesor 1.8GHz octa-core serta 8 Gb RAM. Sementara untuk sistem operasinya sendiri, Huawei Mate X menggunakan Android 9.0 Pie.

Tidak seperti Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X memiliki fitur layar sedikit melengkung yang terlipat ke belakang sehingga ketika ditutup layar ada di kedua sisi telepon. Desain tersebut membuat perangkat Huawei lebih ramping daripada Samsung Galaxy Fold saat dilipat.

Huawei Mate X

Fitur-fitur yang juga menjadi andalan dari Huawei Mate X diantaranya:
– Menggunakan Layar OLED fleksibel
– Pegangan melengkung untuk penggunaan satu tangan
– Sistem kamera Leica baru
– Mendukung dual-SIM

Dan berikut ini adalah spesifikasi Huawei Mate X

Display (Primary): 6.60-inch
Processor: 1.8GHz octa-core
Front Camera: Yes
Resolution: 1148×2480 pixels
RAM: 8GB
OS: Android 9.0 Pie
Storage: 512GB
Rear Camera: 40-megapixel + 16-megapixel + 8-megapixel
Battery Capacity: 4500mAh

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.