Ini Dia Tiga Motor Keluaran Terbaru Dari Benelli. Keren dan Sangar!



Benelli yang merupakan brand sepeda motor asal Italia, merilis tiga produk moge alias motor gede miliknya di Hotel Inaya Bali pada 20 Oktober 2018 yang lalu. Adapun tiga produk Benelli ini masih berstatus rakitan dari pabrik induk di Cina yang telah digandeng Geely, salah satu produsen mobil besar di Cina.

Adapun ketiga model yang diluncurkan di bali Ini adalah TRK 251, 502c dan 752S. Dalam keterangan yang diberikan oleh Dongshao Guo, General Manager of Zhenjiang Qjiang Motorcycle Co. Ltd, saat peluncuran, ia mengatakan “Hari ini kami meluncurkan tiga model stategis untuk pasar global. Kami memilih meluncurkannya di Bali karena Indonesia merupakan negara ketiga terbesar penjualan sepeda motor di dunia. Indonesia juga menjadi bagian penting bagi strategi global Qianjiang Benelli,”

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : motorplus.gridoto.com

Meskipun ketiga model terbaru milik Benelli ini diluncurkan di Indonesia, namun ketiga model ini tidak serta merta dapat langsung tersedia untuk pasar nasional. Ketiga model tersebut baru ditujukan untuk pasar Tiongkok dan Eropa. Untuk pasar lokal sendiri, ketiga motor ini baru tersedia tahun depan. Jadi buat kamu pecinta moge, harus sedikit bersabar untuk menunggu.

Benelli memilih memasarkan produknya di Indonesia karena Indonesia merupakan pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia. Menambahkan general manager, Dante Bustos selaku manajer for non-europe of Benelli mengatakan jika produk barunya ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya untuk bisa tetap konsisten. Tentu saja, produk baru ini memiliki fitur yang jauh lebih baik daripada produk – produk yang sebelumnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tiga produk besutan Benelli ini akan dimulai dipasarkan November nanti di Cina dan kemudian akan menyusul pasar lainnya. ia pun menambahkan jika Benelli meluncurkan tiga produk ini dengan alasan bahwa pabrikan Italia ini akan terus mengeluarkan line up terbarunya pada beberapa bulan mendatang.

Ketiga model teranyar dari benelli ini mengusung genre dan juga memiliki kapasitas mesin yang berbeda. Untuk Model TRK 251, merupakan model motor yang akan hadir lebih dulu di tanah air dibandingkan dua model yang lainnya. Jika dilihat secara bentuk dan kelasnya, model TRK 251 ini nantinya akan berhadapan dengan Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys, maupun Viar Vortex.

photo via : corporateethos.com

Motor Benelli TRK 251 ini akan mengadopsi mesin 1 silinder 250 cc berpendingin air, TRK 251 ini mewrisi ketangguhan yang dimiliki oleh saudaranya yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar. Ketika dilihat cukup dekat, TRK 251 amat menarik untuk dilihat dengan desain yang manis dan beberapa fitur yang hadir didalamnya membuat motor ini jadi amat mampu untuk bersaing dengan Honda CRF 250 ataupun dengan kawasaki Versys X250 yang sudah beredar di Indonesia. Jika di Tiongkok sendiri, motor ini dijual seharga 19.800 rmb atau setara 43 jutaan dan untuk model yang dilengkapi dengan boks atas, samping kanan dan kiri diabndrol seharga 22.600rmb atau sekitar Rp 49 juta-an.

photo via : otomotif.kompas.com

Untuk motor kedua yang dirilis oleh Benelli adalah motor seri 502C. Motor ini berkonsep style of swagger ini sekilas gayanya mirip dengan Ducati Diavel yang mana kedua model ini sama – sama mengadopsi gaya cruiser. Untuk model motor 502C ini memang berbeda 180 derajat dari seri TRK. 502C lebih ditujukan untuk motor cruiser perkotaan dengan dimensi mesin kelas sedang yakni 500 cc. Motor ini menggunakan mesin 2 silinder water cooled DOHC miliknya yan gmampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk digunakan riding jarak jauh namun dengan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih ekonomis.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Memiliki desain motor yang elegan dan juga mengutamakan kenyamanan saat berkendara, Benelli 502C hadir dengan jok yang memiliki posisi yang lebih rendah yang membuat posisi badan menjadi relax saat berkendara tentunya. Dengan tenaga mesin besar yang dimiliki oleh motor ini, seri Bonelli ini dipatok dengan harga dua jenis harga yakni 39.800 rmb atau sekitar 87 jutaan dan juga 44.800 rmb atau sekitar 98 jutaan jika dikonversikan ke dalam rupiah.

Motor terakhir yang ikut serta dirilis kemarin adalah seri unggulan dari Benelli yakni Benelli 752S. Motor ini sendiri mengusung konsep nakedbike yang dibekali dengan mesin 4 tak DOHC 2 silinderyang berkapasitas 750cc dengan output yang mencapai 56 kW pada putaran 8500 rpm, membuat motor ini amat bertenaga.

Untuk parts yang digunakan di motor terbaik benelli ini sendiri cukup mengejutkan dengan piranti pengereman full Brembo dan juga suspensi dari Marzocchi di bagian depan yang dipadu dengan merk KYB dibagian belakangnya. Model ini memang memiliki kemampuan yang luar bisa. Untuk harganya sendiri, motor ini ditawarkan dengan harga 47.800 rmb atau sekitar Rp 104 juta-an dan 53.800 rmb atau Rp 117 jutaan

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >