Ini Lho Tempat Makan Bakso Paling Enak Di Surabaya

4 bulan lalu, by blogunik

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Djes

Siapa coba yang tidak menyukai salah satu makanan khas Indonesia ini yaitu bakso, bakso merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemarnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanan ini sendiri tediri dari kuah kaldu yang lezat, bola daging (bakso), mie, taburan seledri, bawang goreng dan lainnya, jenis bakso pun ada banyak sekali mulai dari bakso urat, bakso beranak, bakso telur, bakso ercon, bakso kikil dan lainnya. Selain itu, bakso juga bisa disantap pada siang hari maupun malam hari tak hanya itu saja bakso juga sangat cocok disantap ketika sedang hujan atau cuaca dingin. Di Indonesia bakso sudah menjamur keseluruh kota salah satunya yaitu Surabaya, jika kamu sedang ke Surabaya tidak lengkap rasanya belum mencicipi gurih dan nikmatnya bakso di daerah ini. Di Surabaya ada beberapa tempat makan bakso terenak yang harus kamu cicipi, berikut ini tempat makan bakso terenak yang ada di Surabaya

1. Bakso Bonnet

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Bonnet

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Bakso Bonnet adalah tempat makan bakso enak yang berada di Surabaya. Tempat ini menyediakan seporsi bakso yang di dalamnya berisi bola daging dengan ukuran jumbo, bihun, tahu dan disiram dengan kuah kaldu yang gurih. Tambah nikmat rasanya jika bakso ini ditambah dengan sambal dan perasan jeruk nipis.

Alamat : Jl Manyar Kerjoarjo V / 39 (Depan Bonnet)
Jam Buka : 11.00 – 17.00

2. Bakso Jalil

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Jalil

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Salah satu tempat makan bakso ternak di Surabaya yaitu Bakso Jalil, tempat makan bakso ini hampir tidak pernah sepi pengunjungnya. Menu yang disajikan di tempat ini yaitu semangkok berisi bakso halus, bakso kasar, bakso isi puyuh, tahu dan gorengan. Disini yang menjadi favorit para pelanggannya yaitu gorengannya karena memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Buat kamu yang ingin kesini dalam keadaan lapar, tidak disarankan datang disaat jam makan siang karena rombongan orang kantoran yang datang dan harus mengantri cukup lama.

Alamat : Jl Taman Apsari (Belakang Patung Joko Dolog)
Jam Buka : 11.00 – 17.00 (Hari Minggu Tutup)

3. Bakso Pak Djes

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Djes

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Selain bakso jalil, di Surabaya terdapat juga tempat makan bakso enak yaitu bakso pak djes. Tempat makan bakso ini berada di Jl. Raya Sukomanunggal, Surabaya. Menu disini cukup beragam dan untuk rasanya sendiri tak kalah dengan tempat makan bakso lainnya. Kuahnya sangat nikmat dan rasanya tidak berminyak dan baksonya pun tak kalah enaknya juga.

Alamat : Jl. Raya Sukomanunggal Asri (Lokasinya masuk Perumahan Chofa, seberang kantor pemasaran Darmo Satelit)
Jam Buka : 11.00 – 18.00 (Hari Minggu Tutup)

4. Bakso Pratama

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pratama

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Bakso Pratama adalah tempat makan bakso yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Surabaya. Jika kamu berkunjung kesini kamu bisa memesan seporsi bakso dengan bola daging goreng yang dikenal lezat, selain itu kamu juga bisa memesan bakso beranak dimana di dalamnya terdapat cacahan daging serta pentol yang berukuran kecil.

Alamat : Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No.111A, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Kota SBY, Jawa Timur
Jam Buka : 12.30 – 22.00

5. Bakso Pak Nasir Cita Hati

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Nasir Cita Hati

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Salah satu bakso yang memiliki banyak penggemarnya yaitu Bakso Pak Nasir atau sering disebut bakso laguna atau bakso cita hati. Bakso Pak Nasir ini dijual dalam sebuah gerobak dorong dimana jika kita ingin memakannya tidak ada kursi untuk duduk sambil makan. Namun meskipun begitu, bakso Pak Nasir ini banyak dinantikan para penggemarnya, bahkan sebelum Pak Nasir datang sudah ada mobil-mobil yang berdatangan dan siap menantinya. Satu mangkok bakso Pak Nasir ini berisi 7 pentol, siomay dan tahu. Untuk kamu yang ingin gorengan bisa ambil sendiri dimana harganya cuma Rp. 500 rupiah.

Alamat : Jl. Raya Laguna Kejawen Putih, Pakuwon City (Dekat Sekolah Cita Hati)
Jam Buka : 14.00 – 17.00

6. Bakso Pak Seger

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Seger

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Tempat makan bakso enak yang sudak tak asing lagi di Surabaya yaitu Bakso Pak Seger. Di tempat ini kamu bisa memesan berbagai macam menu dari yang campur, sumsum atau juga bisa ditambah dengan tetelan. Menu yang menjadi andalan disini yaitu bakso yang dipadukan dengan sumsum dan tetelan. Disini sumsumnya sangat gurih dan tak perlu lagi diragukan kelezatanya dan harganya juga cukup terjangkau

Alamat : Jl. Pirngadi, Bubutan Surabaya
Jam Buka : 08.00 – 15.00

7. Bakso Pak Kus

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Kus

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Bakso Pak Kus adalah salah satu tempat makan bakso legendaris di Surabaya, warung ini sudah ada sejak tahun 1968. Meskipun umurnya sudah hampir setengah abad, tempat ini masih mempertahankan rasa asli dari bakso dan kuahnya.Disini terdapat bakso yang berbentuk bulat dan juga kotak, selain itu tempat ini juga terkenal dengan sup tetelannya. Untuk dagingnya sendiri memiliki tekstur yang padat dan sangat nikmat.

Alamat : Jl. Residen Sudirman, Surabaya (Depan GKI Resud atau seberang Kristus Raja)
Jam Buka : 12.00 – 21.00 (Hari Jumat Tutup)

8. Bakso Omen Again

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Omen Again

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Bakso Omen Again adalah salah satu tempat makan bakso enak di Surabaya, dimana tempat makan ini menyediakan berbagai macam bakso. Bakso yang ada disini mulai dari bakso keju, bakso jamur hingga bakso yang berisi daging sapi cincang. Tempat ini menggunakan sistem self-service dimana para pembeli dapat dengan bebas memilih bakso mereka langsung dari gerobaknya. Menariknya lagi, kamu harus membayar berapa jumlah bakso yang kalian beli.

Alamat : Jl. Raya Darmo Permai Timur, Surabaya (Depan Gereja GKI Dasa) dan Jl. Dharmahusada (seberang Galaxy Mall)
Jam Buka : Mulai 19.00 sampai 01.00 (Cabang GKI Dasa) dan 17.00 sampai 22.30 (Cabang Galaxy Mall)

9. Bakso Pak Djo

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Djo

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Bakso Pak Djo adalah salah satu tempat makan bakso dimana bahannya menggunakan daging sapi asli. Sehingga tak heran jika saat kita menggigit baksonya daginya terasa. Disini terdapat bakso campur dimana terdapat bakso kotak dan bakso telur puyuh. Selain itu terdapat juga siomay dan juga gorengan yang renyah dan tidak membuat tenggorokan kering.

Alamat : Jalan Manyar Tirtoasri XII (Dekat Sekolah Petra Manyar)
Jam Buka : 06.30 – 18.00 (Hari Minggu Tutup)

10. Bakso Pak War

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak War

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Salah satu tempat makan bakso yang memiliki banyak penggemarnya yaitu Bakso Pak War. Tempat ini selalu dipenuhi oleh calon pembeli yang ingin mencicipi bakso, namun untuk mencicipi baksonya kalian harus rela mengante dan membutuhkan sedikit usaha extra karena tempatnya selalu penuh. Bakso disini bisa dibilang sama dengan bakso pada umumnya, hanya saja bakso ini memiliki rasa daging yang enak meskipun ukuran baksonya terbilang kecil.

Alamat : Jl. Manyar Kertoarjo III, Surabaya (Sebelah sekolah Buah Hati)
Jam Buka : 09.00 – 12.30 (Hari Sabtu dan Minggu Tutup)

11. Bakso Bintoro

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Bintoro

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Bakso Bintoro adalah salah satu tempat makan bakso yang ada di Surabaya, dimana tempat ini bisa dibilang cukup terkenal. Menu andalan di tempat ini yaitu bakso keju dan bakso jamurnya yang terbilang enak. Tempat makan ini terbilang sangat sederhana dan berada dibawah pohon yang rindang.

Alamat : Jalan Taman Bintoro No.4, DR. Soetomo, Tegalsari, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari
Jam Buka : 09.30 – 16.00

12. Bakso Kikil Manunggal Cak Mat

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Kikil Manunggal Cak Mat

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Buat kamu yang gemar dengan bakso kikil, kamu bisa datang ke bakso kikil manunggal Cak Mat yang berada di daerah Pacar Keling. Di tempat ini pengunjung tidak hanya dihidangkan dengan bakso saja namun juga bisa memesan kikilnya dan sumsum tulang sapi yang memiliki tekstur unik. Tak hanya itu saja, disini kamu juga bisa memesan siomay, tahu, gorengan dan pangsit sebagai pendamping bakso kikil.

Alamat : Jl. Putro Agung, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya

13. Bakso Pak Nur Trunojoyo

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Pak Nur Trunojoyo

Photo via : https://www.instagram.com/surabayafoodies

Jika kamu berada di kawasan Trunojoyo Surabaya kamu bisa mampir ke tempat makan bakso yang bernama bakso Pak Nur Trunojoyo. Tempat ini bisa dikatakan salah satu tempat makan bakso yang sangat legendaris dan berbeda dengan bakso lainnya. Disini kamu bisa memilih bebas isian bakso yang ingin kamu cicipi, disini ada bakso alus, bakso urang hingga siomay yang dipadukan dengan lezatnya dan gurihnya kaldu.

Alamat : Jl. Trunojoyo No.37, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka : 10.00 – 19.00 (Hari Minggu Tutup)

14. Kedai Agung Bakso Reog

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Kedai Agung Bakso Reog

Photo via : https://travelingyuk.com

Kedai Agung Bakso Reog merupakan salah satu tempat makan bakso yang berada di kawasan Pandugo, Rungkut. Tempat ini memiliki bakso alus dan urat sebagai isian baksonya. Selain itu, disini juga ada bakso keju, bakso jamur dan bakso telur puyuh. Tak hanya baksonya yang enak, kuahnya pun diracik dengan berbagai macam rempah-rempah yang menjadikannya khas.

Alamat : Jl. Penjaringan Tim. No.36B, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Surabaya
Jam Buka : 11.00 – 16.00

15. Bakso Jagalan 87

Tempat Makan Bakso Terenak Di Surabaya - Bakso Jagalan 87

Photo via : http://picdeer.com

Bakso Jagalan 87 adalah bakso yang buka hanya pada sore hingga siang hari saja. Porsi besar berisi 6 macam baksi dan tahu berserta gorengan sedangkan porsi kecilnya hanya berisi 4 macam saja. Bakso ini bisa dikatakan beda dari yang lainnya karena bakso ini lebih besar dan padat sehingga ukuran mangkoknya pun lebih besar dari biasanya.

Alamat : Jl. Jagalan No.87, Peneleh, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka : 15.00 – 11.30

 

Itulah beberapa tempat makan bakso terenak yang ada di Surabaya, bagaimana sudahkah kamu ngiler? Yuk buruan datang ke tempatnya sambil berwisata bersama keluarga atau teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *