Inilah 17 Artis Korea Terkaya Dengan Kekayaan Hingga Jutaan Dolar

Dibuat oleh blogunik

Wajah yang tampan dan cantik hal itulah yang tersemat untuk artis-artis Korea. Memiliki wajah yang rupawan ini tentunya membuat banyak orang mengangguminya dan mengikuti perjalanan karir serta kehidupan pribadi mereka. Selain memiliki wajah yang rupawan, mereka juga memiliki karir yang cemerlang dan popularitas yang tinggi. Hal inilah yang membuat pundi-pundi uang mengalir deras ke rekening mereka. Kesuksesan mereka sendiri tentunya tidak mudah diraih, pada dasarnya semua artis Korea memulai karirnya dari nol. Berjuang selama bertahun-tahun demi impian mereka tentunya tak mudah di lakukan. Namun karena kerja keras yang mereka lakukan, mereka pun sukses menjadi salah satu artis terpopuler dan terkaya. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar artis Korea terkaya yang memiliki kekayaan ratusan miliar

1. Kim Jaejoong

Daftar Artis Korea Terkaya - Kim Jaejoong

Photo via instagram.com/jj_1986_jj

Kim Jaejoong adalah salah satu artis Korea terkaya dimana ia sendiri adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktorm model dan pengusaha. Awalnya Jaejoong adalah anggota dari boygroup TVXQ namun ia keluar dari groupnya itu dan memiliki kelompok baru bernama JYJ. Selain berkarir di dunia tarik suara, ia juga terjun ke dunia seni peran dan ia bermain di beberapa drama Korea. Jaejoong diketahui membeli sebuah apartemen pada tahun 2012 yang sekarang bernilai hampir 3 juta dolar. Apartemen penthouse 3.200 kaki persegi ini terletak di Samsung-dong. Dua tahun kemudian ia membeli J-Line Building 7 lantai yang berlokasi di Seocho-dong dengan harga 7 juta dolar.

Selain memiliki gedung dan apartemen, Jaejoong juga memiliki sebuah kedai kopi bernama Cafe J-Holic di Myeongdong dan satu cafe bernama Coffee Cojjee di Samsung-dong. Jaejoong juga diketahui memiliki sebuah bar di Gangnam bernama Holic-J dan sebuah restoran Jepang di Gangnam bernama Bum Story. Selain di Korea, ia juga memiliki bisnis di Jepang bisnisnya ini berupa cafe yang bernama Cafe KAVE di Osaka, Jepang. Tak hanya itu saja, ia juga menjalankan KAVE MALL di Shibuya, Jepang. Jaejoong juga dikenal memiliki sederet mobil mewah seperti Bentley Continental, Lamborghini Murcielago LP-640, Mitsuoka Himiko, Audi R8, 2 Mercedes Benz, Porsche, Ferrari 458, dan Rolls-Royce Wraith. Pada tahun 2015, ia memulai membuka perusahaan fesyennya sendiri bernama MOLDIR dan menariknya ia mendesain mereknya sendiri yang di jual di toko pakaian mewah di Cheongdam.

Kekayaan bersih Jaejoong diperkirakan : 80 juta dolar

2. PSY

Daftar Artis Korea Terkaya - PSY

Photo via instagram.com/pnation.official

Park Jae Sang atau yang dikenal dengan nama panggung PSY adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, penari, produser rekaman dan pemilik dari P Nation. PSY sendiri terkenal di seluruh dunia berkat singel hitnya yang berjudul “Gangnam Style”. PSY sendiri sebenarnya berasal dari keluarga kaya dimana ayahnya menjadi ketua eksekutif DI Corporation dan ibunya memiliki banyak restoran di sekitar Gangnam. PSY sendiri memulari karir bermusiknya pada tahun 2000-an dan pada tahun 2010 ia bergabung dengan YG Entertainment. Pada tahun 2012 ia mampu menghasilkan lebih dari 28 juta dolar berkat hit singel “Gangnam Style” tersebut.

PSY juga memiliki kondominium di Westwood yang diperkirakan bernilai 1,5 juta dolar. Semanjak masuk ke pasar AS, ia telah bekerja dengan beberapa musisi Amerika seperti Will.i.am, Snoop Dog, dan Black Eyed Peas. Saat ini ia sangat aktif menjadi produser namun ia masih melakukan tur konser di seluruh dunia. Menariknya ia mampu menghasilkan 300.000 dolar untuk satu konser di Malaysia. PSY juga melakukan pengesahan untuk merek seperti Sonic Drive-in, Wonderful Pistachui dan Haute Couture hanya untuk beberapa nama. Selain itu, ia juga terlibat dengan organisasi nirlaba seperti Wolrd Vision dan Rotary Internasional. Tak heran jika masuk ke dalam kategori artis Korea terkaya.

Kekayaan bersih PSY diperkirakan : 60 juta dolar

3. Rain

Daftar Artis Korea Terkaya - Rain

Photo via instagram.com/rain_oppa

Jung Ji Hoon dikenal dengan nama panggung Rain adalah penyanyi, penulis lagu, aktor dan produser rekaman Korea Selatan. Rain sendiri memperoleh keberhasilan pertamanya pada tahun 2002 ketika ia merilis album solo pertamanya dan muncul di acara Korea. Semenjak itu, karirnya terus menanjak dan ia terus merilis album dan total albumnya ada 7. Selain itu, ia juga melakukan tur dunia besar dan telah membintangi beberapa drama Korea dan film. Pada tahun 2015, Rain sendiri mendirikan sebuah perusahaan bernama RAINCOMPANY. Pada tahun 2017 ia menikah dengan artis cantik Kim Tae Hee. Pasangan ini dikabarkan memiliki real estate di Cheongdam yang saat ini bernilai lebih dari 35 juta dolar. Selain itu, mereka juga memiliki sebuah rumah bernilai 5 juta dolar. Rain pun dianggap sebagai salah satu artis Korea terkaya.

Kekayaan bersih Rain diperkirakan : 45 juta dolar

4. G-Dragon Big Bang

Daftar Artis Korea Terkaya - G-Dragon

Photo via pinterest.com

Kwon Ji Yong atau lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon adalah rapper, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman selain itu ia juga masuk ke dalam daftar artis Korea terkaya. G-Dragon sendiri juga merupakan salah satu member dari Big Bang. G-Dragon sendiri dikatakan memiliki lebih dari 180 lagu yang dilindungi hak cipta atas namanya. Hanya dari royalti lagu saja, G-Dragon dapat menghasilkan sekitar 700.000 dolar setahunnya. Selain itu, ia juga memproduksi dan menulis musik untuk dirinya sendiri dan artis lain yang menambah penghasilannya. G-Dragon sendiri juga terjun ke industri mode dan telah membentuk tren mode di Korea selama beberapa tahun terakhir. Ia juga telah memiliki merk fesyennya sendiri yang bernama Peaceminusone. G-Dragon sendiri memang menjadi salah satu artis Korea terjaya dan bayaran tertinggi di Korea. Ia juga mendukung perusahaan seperti Bike, Hyundai, Airbnb dan merk mode Eropa dan Asia.

G-Dragon sendiri berkolaborasi dengan Nike untuk menciptakan sepatu Peaceminusone PARANOISE dimana sepatu ini dijual seharga 200 dolar. Pundi-pundi uangnya juga berasal dari investasinya di cafe, restoran, hotel dan apartemen di Korea. Pada tahun 2013, ia membeli apartemen seluar 2.500 kaki persegi di kompleks Galleria Foret dengan harga 3 juta dolar. Ia juga memiliki Rabbit kompleks di Cheongdam yang diperkirakan bernilai lebih dari 9 juta dolar. Selain itu, G-Dragon juga salah satu dari sedikit pemegang Black Hinda Card Dimana kartu ini adalah kartu kredit di Korea yang hanya dapat digunakan oleh 0,05% teratas Untuk memegang kartu ini, kalian harus diundang secara eksklusif untuk menjadi pemegang kartu.

Kekayaan bersih G-Dragon diperkirakan : 40 juta dolar

5. Choi Siwon Super Junior

Daftar Artis Korea Terkaya - Choi Siwon

Photo via instagram.com/siwonchoi

Siapa yang tidak mengenal Choi Siwon? Choi Siwon adalah penyanyi, model, aktor dan pengusaha. Ia juga merupakan salah satu member dari boygroup yaitu Super Junior. Selain terjun ke dunia tarik suara, Siwon juga terjun ke dunia seni peran hal ini dibuktikan dengan berbagai judul film dan drama Korea yang ia perankan. Siwon sendiri sebenarnya berasal dari keluarga yang sangat kaya dan diperkirakan kekayaan bersihnya lebih dari 600 juta dolar. Diketahui ayah dari Siwon yaitu Choi Ki Ho adalah salah satu pengusaha tersukses di Korea Selatan. Dimana ayahnya ini juga mantan CEO Boryung Pharmceutical yang merupakan sebuah perusahaan produk makanan dan perawatan kulit untuk bayi dan ibu-ibu.

Ayah Siwon juga presiden perusahaan trading dan profesor di Universitas Sungkonghae. Selain itu, keluarga Siwon juga memiliki saham di salah satu supermarket terkenal yaitu Hyundai Department Store. Nilai dari setiap perusahaan yang dipegang oleh Ayah Siwon bisa mencapai triliunan rupiah. Selain ayah, ibu Siwon juga merupakan seorang business woman yang sukses. Ibu Siwon sendiri merupakan pemilik dari perusahaan pakaian dalam terbesar di Korea. Selain kekayaan keluarganya, Siwon juga berkarir sebagai artis dan sukses menjadi salah satu artis dengan penghasilan tertinggi dan bayaran termahal. Siwon juga diketahui memiliki beberapa apartemen pribadi di daerah elit di Seoul seperti Gangnam dan Itaewon. Tak heran jika Siwon dinobatkan sebagai salah satu artis Korea terkaya, ia juga calon pewaris dari bisnis ayahnya sendiri karena ia merupakan anak sulung. Pada tahun 2015, Siwon diangkat sebagai perwakilan khusus Komite Korea Selatan untuk Unicef dan pada 11 November 2019 ia dinobatkan sebagai duta besar regional untuk Unicef Asia Timur & Pasifik.

Kekayaan bersih Choi Siwon diperkirakan : 40 juta dolar

6. Taeyang Big Bang

Daftar Artis Korea Terkaya - Taeyang

Photo via instagram.com/__youngbae__

Pemilik nama asli Dong Young Bae atau dikenal dengan nama panggung Taeyang adalah salah satu member dari Big Bang dimana ia juga memiliki karir solo yang sukses. Mirip seperti temannya yaitu G-Dragon, Taeyang juga merupakan ikon mode dan telah melakukan kolaborasi dengan Fendi. Selain itu, Taeyang juga memiliki lebih dari 30 kredit lagu dan memiliki rumah yang bernilai skitar 3,5 juta dolar.

Taeyang juga diketahui memiliki sebuah bangunan yang bernilai lebih dari 7 juta dolar. Dia juga pemegang saham di YG Entertainment dan dilaporkan telah menginvestasikan 600.000 dolar di perusahaan. Banyaknya pundi-pundi uang yang masuk ke rekening Taeyang berkat beberapa bisnisnya ini membuat ia masuk ke dalam deretan artis Korea terkaya.  Pada tahun 2018, Taeyang menikah dengan seorang artis cantik bernama Min Hyo Rin.

Kekayaan bersih Taeyang diperkirakan : 25 juta dolar

7. TOP Big Bang

Daftar Artis Korea Terkaya - TOP

Photo via instagram.com/choi_seung_hyun_tttop

Choi Seung Hyun atau TOP adalah member dari boygroup populer yaitu Big Bang dan salah satu artis Korea terkaya. Pada tahun 2010, ia merilis album GD & TOP dan mencapai #1 di Korea. Sama seperti rekannya, TOP semakin banyak terlibat sebagai produser dan ia memiliki lebih dari 50 kredit lagu. Tak hanya itu saja, ia juga merupakan seorang kolektor senin yang rajin. Ia diketahui telah membeli karya seni asli dari Andy Warhol.

TOP juga melakukan banyak iklan TV dan diperkirakan harganya setidaknya 500.000 dolar untuk kesepakatan dukungan enam bulan atau 1 juta dolar untuk kesepakatan dukungan selama setahun. TOP juga memiliki sebuah vila yang bernilai lebih dari 2,5 juta dolar. Ia juga mengungkapkan kepada para penggemarnya bahwa ia telah membeli seluruh ladang anggur di Argentina yang diketahui memproduksi rata-rata 8.000 botol anggur. Ia juga diketahui memiliki sebuah bangunan di Hannam yang bernilai lebih dari 2 juta dolar.

Kekayaan bersih TOP diperkirakan : 25 juta dolar

8. Dara

Daftar Artis Korea Terkaya - Dara

Photo via instagram.com/daraxxi

Dara adalah penyanyi dan pembawa acara, dimana namanya menjadi terkenal semenjak menjadi member girlgroup populer 2NE1. Namun setelah girlgriuo tersebut dibubarkan ia memilih untuk bersolo karir dan sangat sukses. Dara sendiri mampu berkarir di dunia akting dan sukses dalam drama Korea berjudul One More Happy Ending dan Missing Korea. Selain itu, Dara juga muncul di banyak acara televisi di Filipina. Kesuksesan yang ia raih ini membuat ia dijuluki BoA Filipina oleh para penggemar Korea. Mereka mengatakan kesuksesa Dara menyamai BoA sebagai artis Korea pertama yang menembus pasar Jepang.

Selain itu, popularitasnya di negara tersebut juga disamakan dengan ketenaran komedian Yoo Jae Seok di Korea Selatan. Ia juga menjadi pembawa acara peragaan busana bernama Get It Beauty dan dianggap sebagai ikon mode. Dara sendiri memiliki lini mode sendiri yang disebut Dara Park Seduction. Dara juga mendapatkan tawaran dari beberapa merk terkenal seperti Etude House, Clio, Nikon, Mitsubishi, Moonshot, CoverGirl, BNY Jeans, Tekki Asian Classic Mie, Canon, Cass beer, Head & Shoulders, dan Penshoppe. Dara sendiri bisa dikatakan salah satu artis pintar mengelola uang, ia sendiri melakukan investasi real estat dan restoran. Maka tak heran jika uang mengalir deras masuk ke dalam rekeningnya dan menjadikannya salah satu artis Korea terkaya.

Kekayaan bersih Dara diperkirakan : 20 juta dolar

9. IU

Daftar Artis Korea Terkaya - IU

Photo via instagram.com/dlwlrma

Lee Ji Eun atau yang biasa dikenal dengan IU adalah salah satu bintang kpop paling populer di Korea. IU sendiri memulai debutnya pada tahun 2008 sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu. Selain itu, IU juga dikenal dapat membuat dan memproduksi lagu-lagunya sendiri. Sehingga hal ini memungkinkannya untuk terus meningkatkan penghasilan royalti. Salah satu albumnya yaitu “Good Day” adalah salah satu album paling sukses sepanjang masa.

Selain bernyanyi, IU juga telah melakukan lebih dari 50 iklan untuk perusahaan seperti Samsung, Sony Korea, SK Telecom, Le Coq Sportif, S-Oil, Guess dan merk soju Korea Chamisul. IU sendiri tinggal di Caelitus yang merupakan salah satu apartement mewah teratas di Seoul. IU juga menciptakan beasiswa IU di bekas sekolah menengahnya dan telah menyumbangkan lebih dari 88.000 dolar untuk Green Umbrella Childrens Fund. IU bisa dikatakan paket lengkap, ia memiliki wajah yang cantik, suara yang merdu, baik hati dan ia masuk ke dalam jajaran artis Korea terkaya.

Kekayaan bersih IU diperkirakan : 15 juta dolar

10. BoA

Daftar Artis Korea Terkaya - BoA

Photo via instagram.com/boakwon

BoA adalah penyanyi, penari dan aktis yang tidak hanya dikenal di Korea saja namun juga di Jepang. BoA juga mendapat julukan sebagai ratu kpop karena telah menghabiskan lebih dari 20 tahun di industri kpop. BoA sendiri mampu menjual lebih dari 1 juta kopi album di Jepang saja dan ia dapat berbicara dalam berbagai berbahasa yaitu Jepang dan Inggris. Selain menyanyi, BoA juga sempat terjun ke dunia akting dan bermain dalam sebuah drama Korea. Siapa yang mengira, ia juga mendapatkan jabatan khusus di perusahaan yang menaunginya sejak debut yaitu SM Entertainment. Ia ditunjuk sebagai direktur non eksekutif bersama dengan Kangta dan Kim Min Jong. Dimana direktur non eksekutif ini memiliki tugas yang berbeda-beda.

BoA sendiri memiliki tugas untuk memberikan konseling terhadap juniornya dan menjadi penengah sekaligus pembimbing ketika artis mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Selain menjadi direktur ia juga menjadi salah satu pemilik saham SM Entertainment. BoA diketahui telah menambah jumlah kepemilikan sahamnya dengan membeli tujuh ribu lembar saham perusahaan. Sehingga saat ini jumlah kepemilikan saham BoA di SM Entertainment meningkat dari 0,01 persen menjadi 0,04 persen. Harga saham yang dibeli BoA senilai 23.251 won (sekitar 286.757 rupiah) dan harga penutupan saham di hari itu mencapai 41.450 won (511.191 rupiah). Berarti BoA mendapatkan keuntungan sebesar 127 juta won (1,5 Miliar rupiah) dari selisih harga saham, inilah yang membuat dirinya menjadi salah satu artis Korea terkaya.

Kekayaan bersih BoA diperkirakan : 15 juta dolar

11. YoonA SNSD

Daftar Artis Korea Terkaya - YoonA

Photo via instagram.com/yoona__lim

YoonA adalah salah satu artis Korea terkaya, YoonA sendiri merupakan member dari girlgroup terkenal SNSD atau Girls’ Generation. YoonA sendiri bisa dikatakan sangat terkenal baik di Korea maupun di China. Ia sendiri juga telah melakukan lebih dari 20 iklan untuk merk K-Beauty seperti Innisfree dan Alcon Taiwan, dari sinilah pundi-pundi uang mengalir ke dalam rekeningnya. Di antara anggota SNSD, YoonA diurutan teratas dalam hal melakukan pemotretan iklan solo terbanyak. Selain sebagai penyanyi, YoonA juga terjun ke dunia akting bahkan sebelum ia debut menjadi member idol kpop terpopuler.

YoonA sendiri telah bermain di beberapa drama Korea dan juga film Korea. Selain di Korea, ia juga sempat berakting dalam drama Tiongkok berjudul “God of War, Zhao Yun” dan mendapatkan lebih dari 2,5 juta dolar untuk peran itu. YoonA juga dikabarkan telah membeli sebuah gedung di Gangnam, dimana bangunan ini memiliki harga mencapai Rp. 125,34 miliar. Gedung ini memiliki empat lantai dan dua lantai basement. Bangunan yang dibeli YoonA ini memiliki luas sekitar 442,42 pyong atau sama dengan 533 meter persegi.

Kekayaan bersih YoonA diperkirakan : 15 juta dolar

12. Suzy

Daftar Artis Korea Terkaya - Suzy

Photo via instagram.com/skuukzky

Suzy adalah mantan dari member girlgroup Miss A, saat ini Suzy memilih bersolo karir dengan membintangi beberapa drama Korea. Suzy sendiri menjadi salah satu selebritas wanita yang paling dicari di industri periklanan. Suzy sendiri membintangi sekitar 22 iklan yang disinyalir menambah pundi-pundi keuangannya hingga 10 miliar won.

Pada tahun 2016, Suzy membeli sebuah bangunan di lingkungan Samsung di distrik Gangnam di Seoul dengan harga sekitar 3,7 miliar won. Bangunan ini terdiri dari lima lantai dan ia menghasilkan sekitar 15 juta won per bulan dari sewa, tak heran jika ia menjadi salah satu artis Korea terkaya saat ini.

Kekayaan bersih Suzy diperkirakan : 15 juta dolar

13. J-Hope BTS

Daftar Artis Korea Terkaya - J-Hope

Photo via instiz.net

J-Hope adalah salah satu member dari boygroup terpopuler saat ini yaitu BTS atau Bangtan Boys. J-Hope sendiri dianggap sebagai salah satu member terkaya di BTS hal ini berdasarkan penghasilan mereka di BTS, dimana setiap anggota mendapatkan setidaknya 8 juta dolar. J-Hope sendiri telah melakukan banyak pekerjaan solo dan telah ditampikan pada karya-karya artis kpop lainnya, Ia juga memulai debut mixtape solonya bersama Hope World.

Baru-baru ini J-Hope dikabarkan membeli sebuah apartemen mewah bernilai sekitar 2 juta dolar. Termasuk artis Korea terkaya, J-Hope juga telah menyumbangkan lebih dari 200.000 dolar untuk ChildFund Korea. Selain itu, pundi-pundi kekayaannya juga diperoleh dari kredit lagunya.

Kekayaan bersih J-Hope diperkirakan : 12 – 14 juta dolar

14. Taeyeon SNSD

Daftar Artis Korea Terkaya - Taeyeon

Photo via instagram.com/taeyeon_ss

Kim Taeyeon adalah salah satu member dari girlgroup populer yaitu SNSD, dimana saat ini ia memulai karir solonya sebagai seorang penyanyi. Taeyeon juga aktif menjadi bintang iklan, host radio dan mengisi OST drama serta yang terbaru ia mengisi OST film Frozen 2. Banyaknya tawaran membuat kekayaannya semakin melimpah. Diketahui, Taeyeon membeli sebuah apartemen mewah untuk orang tuanya di kampung halamannya yaitu Jeonju. Ia juga diketahui memiliki sebuah mobil mewah asal German yang bernilai 78 juta won.

Tak hanya satu, ia juga memiliki koleksi mobil mewah import lainnya yang harganya mencapai 100 juta won. Selain itu, Taeyeon juga diketahui memiliki kartu hitam atau black card dalam sebuah tayangan. Diketahui pemegang kartu hitam hanya melalui undangan dan mereka harus berstatus sebagai 0,05 persen pelanggan paling top dari bank. Keuntungan kartu hitam ini adalah bahwa tidak ada batasan kredit yang dapat dibelanjakan. Tak heran jika Taeyeon memiliki kartu hitam tersebut, melihat sudah berapa lama ia berkarir di dunia industri di Korea.

Kekayaan bersih Taeyeon diperkirakan : 10 juta dolar

15. RM BTS

Daftar Artis Korea Terkaya - RM

Photo via instagram.com/bts.bighitofficial

RM adalah leader dan salah satu rapper BTS, dimana ia tidak hanya sebagai rapper saja namun juga seorang penulis lagu ia juga menjadi salah satu artis Korea terkaya saat ini. RM sendiri juga memproduksi dan menulis lagu untuk BTS, saat ini ia telah menulis kredit untuk lebih dari 130 lagu dari sinilah RM mendapatkan penghasilannya. Selain itu, RM juga merilis mixtape solo saat bekerja dengan rapper terkenal AS Warren G.

Kekayaan bersih RM diperkirakan : 8 – 10 juta dolar

16. Suho EXO

Daftar Artis Korea Terkaya - Suho

Photo via instagram.com/kimjuncotton

Kim Jun Myeon atau yang dikenal dengan nama panggung Suho adalah salah satu artis Korea terkaya, dia juga pemimpin boygroup populer yaitu EXO. Suho sendiri tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi saja, namun juga dikenal sebagai seorang aktor. Hal ini dapat dilihat dari beberapa drama dan film yang pernah ia mainkan. Suho sendiri lahir di dikalangan keluarga kelas atas,  Ayahnya sendiri adalah seorang profesor dan ibunya pensiunan guru sekaligus ibu rumah tangga. Suho sering sekali dikatakan lahir dari keluarga kaya raya, namun ia kerap membantah jika ia termasuk keluarga kaya. Namun para membernya memperkuat dugaan bahwa ia anak orang kaya pasalnya Suho hobi bermain golf.

Di Korea Selatan, bermain golf adalah hobi yang secara ekslusif yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan atas saja. Selain itu dugaan ia dari kalangan kaya pun diperkuat, Suho sendiri mengaku tinggal di Apgujeong dimana distrik ini dikenal sebagai salah satu tempat tinggal keluarga-keluarga kaya dan ia mengaku bertetangga dengan Choi Siwon. Suatu ketika dalam sebuah acara varietas, para member EXO diminta untuk membongkar isi dari dompet mereka. Secara mengejutkan di dalam dompet Suho hanya ada uang sebesar 10.000 won (120.000 rupiah) saja. Hal ini pun membuat para member menertawakannya, namun Suho menambahkan ia tidak butuh uang tunai ia hanya membutuhkan satu buah kartu yaitu Black Card.

Kekayaan bersih Suho diperkirakan : 8 juta dolar

17. Chenle NCT

Daftar Artis Korea Terkaya - Chenle

Photo via aminoapps.com

Pemilik nama asli Zhong Chenle atau yang kini dikenal dengan Chenle adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan penari yang berasal dari Tiongkok. Chenle sendiri juga menjadi salah satu member dari boygroup asuhan SM Entertainment yaitu NCT. ia sendiri juga masuk ke dalam sub-unit NCT Dream. Chenle sendiri sudah aktif di dunia musik sebagai penyanyi cilik di negara asalnya.

Chenle sendiri lahir dengan latar belakang keluarga kaya dan ia masuk ke dalam salah satu artis Korea terkaya saat ini. Ia diketahui sebagai cucu salah satu dari 10 besar orang terkaya di Tiongkok. Diketahui rumah yang ditinggali keluarga Chenle harganya mencapai 4 miliar won serta memiliki kolam renang. Jika di lihat dari latar belakangnya, publik heran kenapa ia mau bersusah-susah menjadi idol mengingat keluarganya kaya raya.

Kekayaan bersih Chenle diperkirakan : 8 juta dolar

Inilah daftar artis Korea terkaya saat ini, dimana kekayaan mereka tembus angka miliaran rupiah. Paket lengkap nih, selain memiliki wajah rupawan, memiliki bakat mereka juga memiliki kekayaan yang fantastis. Tentunya kekayaan yang mereka peroleh tidak hanya dari kekayaan keluarganya saja, namun juga berkat kerja keras mereka di dunia hiburan Korea.

Baca juga


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.